Cara Mengobati Sakit Gigi: Tip Aneh

Cara Mengobati Sakit GigiCara Mengobati Sakit Gigi yang aneh ini membuatku tertawa jika ingat pengalaman ini.

Saya merasakan sakit gigi pertama kali ketika masih sekolah SR (Sekolah Rakyat). Sakit gigi, sakitnya melebihi dicubit banci. Tetapi kata anak-anak remaja, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Lhoooo, bukannya itu lagu dangdhut yang dinyanyikan oleh Meggi Z pakde.? Benar nduk, bukankah sebuah lagu itu juga hasil explorasi sebuah pengalaman atau hasil pengamatan terhadap suatu hal yang terjadi. Hasil explorasi itu ngejowantah menjadi expresi yang butuh apresiasi  ( Biyuh, biyuh, lincip tenan lambene pakde ya nduk )

Ada 2 pengalaman unik tentang cara mengobati sakit gigi sebagaimana dianjurkan oleh dua orang yang usianya lebih tua daripada saya.

Yang pertama adalah  mbahkung saya H.Amir (almarhum),  dan yang kedua Peltu Syaiki ( dulu anak buah saya di Palembang – namanya saya samarkan ).

Ini dia tip mereka yang  sudah ter-uji.

1.  Resep mbahkung.

Sewaktu saya umur 13 tahun, saya menderita sakit gigi. Mbahkung memberikan sebatang rokok yang terbuat dari klaras, yaitu daun pisang yang sudah kering. Selembar klaras dilinting menjadi semacam rokok klobot, ukurannya lebih besar daripada lidi, panjangnya sejengkal anak balita.

Lintingan klaras itu disulut pada salah satu ujungnya, lalu saya disuruh mengisapnya dalam-dalam, terus dikeluarkan lagi. Kalau difoto kayaknya gagah deh. Merokok sambil  duduk methingkrang, pakai sarung tanpa CD. Weeleh-weleh, jangan dibayangkan deh, waktu itu saya kan masih kecil.

Kata mbahkung, asap rokok klaras tadi akan membunuh ulat-ulat yang lagi mendekam di gigi. Setelah ulatnya mati maka gigi nggak akan sakit lagi.

Setelah merokok 2-3 batang sehari ternyata gigi masih tetap sakit. Berarti ulatnya belum mati donk. Bagaimana kalau dilakukan fogging saja mbah, mungkin bukan hanya ulatnya yang mati, yang sedang menderita sakit gigipun langsung kliyeng-kliyeng terus nggebhlag semaput.

Mbahkung dapat ilmu darimana sih, kok nggak patent blasssss.

2. Resep Peltu Syaiki.

Mendengar saya sakit gigi, Peltu Syaiki datang keruangan saya sambil membawa paku dan palu. Ketika saya tanya untuk apa paku dan palu itu, dia menjawab untuk mengobati sakit gigi Komandan. Whuaaa, gigiku mau dipalu atau di paku ??

Peltu Syaiki kemudian menancapkan sebatang paku yang cukup panjang di kusen pintu ruangan.,dhak..dhok..dhak..dhok. Setelah paku tertanam sekitar 2 cm, sambil menengok kearahku Peltu Syaiki bertanya : ” Sudah ada perubahan, nDan ? “. Daya basa-basi saya keluar : ” Sudah pak, lumayan “. Peltu Syaiki kemudian memukul paku tadi lebih dalam, dhok-dhak-dhok-dhak.

Tak  tahan mendengar suara pukulan palu dan didorong oleh keinginan luhur untuk menghentikan aksinya maka saya katakan : ” Sudah pak, sakitnya tinggal sedikit kok “. Setelah menghormat, Peltu Syaiki meninggalkan ruangan. Sayapun melanjutkan ngesessss..ngesesssss…ngesseeeees, menahan rasa sakit pada gigi geraham sebelah kanan.

Setelah saya renungkan, bagaimana kalau dikombinasikan antara resepnya mbahkung dengan resepnya Peltu Syaiki yaitu merokok  daun klaras sambil giginya dipukuli dengan palu.

Apakah para sahabat mempunyai Cara Mengobati Sakit Gigi  yang lebih spektakuler daripada resepnya mbahkung dan Peltu Syaiki ??

Foto : thedomesticfringe.wordpress…

 

Incoming search terms for the article:

abdulcholik, aja, aku, atasi sakit gigi anak, bagaimana cara mengobati sakit gigi, bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi, bagaimana menyembuhkan gigi yang berlubang, balita sakit gigi, bulu babi, cara ampuh atasi sakit gigi berlubang, cara ampuh mengatasi sakit gigi, cara ampuh mengobati sakit gigi, cara ampuh menyembuhkan sakit gigi, cara atasi sakit gigi, cara cepat atasi sakit gigi, cara cepat atasi sakit gigi berlubang, cara cepat mengatasi gigi sakit, cara cepat mengatasi sakit gigi, cara cepat mengobati sakit gigi, cara cepat menyembuhkan sakit gigi, cara cepat obati sakit mah, cara megatasi sakit, cara menangani anak yang sakit, cara menangani sakit gigi, cara menanggulangi sakit gigi, cara mencegah gigi sakit, cara mencegah sakit gigi, cara mengatasi, cara mengatasi bulu babi, cara mengatasi gigi sakit, cara mengatasi gigi yang sakit, cara mengatasi jika anak sakit, cara mengatasi mah, cara mengatasi sakit gigi, cara mengatasi sakit gigi balita, cara mengatasi sakit gigi pada anak, cara mengatasi sakit gigi pada balita, cara mengatasi sakit maah, cara mengobati berlubang pada anak-anak, cara mengobati gigi sakit, cara mengobati gigi yg sakit, cara mengobati mah, cara mengobati sakit gig, cara mengobati sakit gigi, cara mengobati sakit gigi anak, cara mengobati sakit gigi dengan cepat, cara mengobati sakit gigi pada anak, cara mengobati sakit gigi pada anak anak, cara mengobati sakit gigi pada anak balita, cara mengobati sakit mah, cara mengurangkan kesakitan gigi, cara mengurangkan sakit gigi, cara menyembuhkan dari bulu babi, cara menyembuhkan gigi berlubang, cara menyembuhkan gigi yang sakit, cara menyembuhkan penyakit gigi, cara menyembuhkan penyakit rokok, cara menyembuhkan sakit gigi, cara menyembuhkan sakit gigi berlubang, cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat, cara menyembuhkan sakit gigi di sekolah, cara menyembuhkan sakit gigi untuk balita, cara menyembuhkan sakit gigi yang sudah lama, cara menyembuhkansakit gigi, cara menyembukan sakit gigi, cara mudah atasi sakit gigi, cara mudah mengatasi sakit gigi, cara mudah menyembuhkan sakit gigi, cara mudah utk mengobati sakit gigi, cara ngatasi rasa sakit gigi, cara ngatasi sakit gigi, cara ngatasin sakit gigi, cara obat sakit mah, cara penanganan gigi sakit, cara penanganan sakit gigi, cara penanggulangan bulu babi, cara penanggulangan sakit gigi, cara pencegahan sakit gigi, cara pengobatan sakit gigi, cara untuk mengurangkan sakit gigi, cara-cara menyembuhkan sakit gigi, caramengatasi sakit gigi, caramengobati sakit gigi, caramengobatisakitgigi, cera mengobati sakit gigi, doa ketika sakit gigi, doa mengobati sakit gigi, doa mengurangkan sakit, doa menyembuhkan penyakit, doa menyembuhkan sakit gigi, doa obat sakit gigi, doa obatsakitgigi, doa pengobat sakit gigi, doa penyembuh sakit gigi, doa penyembuhan sakit gigi, doa sakit gigi, doa sakit penyakit, doa untuk menyembuhkan, doa untuk menyembuhkan penyakit, doa untuk menyembuhkan sakit gigi, doa untuk sakit gigi, doa unutk mengurangkan sakit gigi, doa waktu sakit gigil, fogging, foto, gigi yang berlubang biar tanggal, kesakitan gigi, lagu, langkah langkah mencegah kesakitan gigi, langkah mengatasi sakit gigi, logo, membunuh ulat gigi, menangani sakit gigi, menanggulangi bulu babi, menanggulangi mah, menanggulangi rasa sakit gigi, mencegah maah, mengatasi anak sakit gigi, mengatasi botak balita, mengatasi bulu babi, mengatasi masalah sakit mah, mengatasi rasa sakit gigi, mengatasi sait gigi, mengatasi sakit gigi, mengatasi sakit gigi anak, mengatasi sakit gigi pada anak, mengatasi sakit gigi pada balita, mengatasi sakit gigi pd balita, mengatasi sakit mah, mengobati bulu babi, mengobati maah, mengobati penyakit mah, mengobati sakit gigi, mengobati sakit gigi (anak-anak), mengobati sakit gigi berlubang pada balita, mengobati sakit gigi pada anak, mengobati sakit gigi pada balita, mengobatisakitmah, mengurangkan sakit gigi, menyembuhkan sakit gigi, menyembuhkan sakit gigi dengan asap keluar ulat, menyembuhkan sakit gigi dengan cepat, nasi, ngatasi sakit gigi, obat ampuh sakit gigi, obat ampuh sakit gigi.com, obat mah, obat penyakit maah, obat penyakit mah, obat sakit gigi, obat sakit gigi ampuh, obat sakit gigi anak kecil, obat sakit gigi berlubang, obat sakit gigi untuk anak, obat sakit gigi untuk anak kecil, obat sakit gigi untuk anak-anak, obat sakit gigi untuk balita, obat sakit gigi yang ampuh, obat sakit mah, obatmah, paku, palu, penanganan gigi sakit pada anak - anak, penanganan sakit gigi, penanggulangan penyakit gigi, pengobatan gigi dengan asap, pengobatan sakit gigi dengan asap, penyakit bulu babi, penyakit gigi pada anak, penyakit mah, penyakit roko, penyakit rokok, perawatan penyakit gigi pada anak remaja, petua atasi sakit gigi, petua gigi berlubang, petua mengurangkan kesakitan gigi berlubang, petua untuk mengurangkan sakit gigi, resep obat sakit gigi, rokok, rokok klaras, rokok mengobati sakit gigi, rokok obat sakit gigi, sakit gigi, sakit gigi balita, sakit gigi pada anak, sakit gigi pada anak balita, sakit gigi pada anak2, sakit gigi pada balita, sakit gigi paku, sakit maah, sakit mah, sakit mah dan cara penyembuhan nya, saru, sarung, satu, start, Tertawa, tip mengobati gigi dengan doa, tip mengobati sakit gigi, tips mengatasi sakit gigi, tips mengobati sakit gigi, tips menyembuhkan sakit gigi, ulat, ulat di gigi, ulat gigi, ulat sakit gigi, www.cara atasi sakit gigi.com, www.cara cepat menyembuhkan sakit gigi.com, www.cara mengobati sakit gigi.com, www.metode pengobatan, www.obat sakit gigi.com,

22 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Mas Tyas says:

    Kulo nuwun! Daripada kelamaan merenung coba aja Pakde! :D Kalo cara spektakuler untuk sakit gigi kebetulan tadi malam sudah saya post- kan, tengok saja Pakde, siapa tahu bermanfaat! Monggo! :)

    Monggo mas, wahhhh yuk ngopi dulu biar anget. Saya menuju Tkp langsung.

  2. adirossi says:

    Alhamdulillah saya terakhir sakit gigi waktu SD kls 3, jd udh lupa gmn rasanya sakit gigi :lol:
    .-= adirossi´s last blog ..Blog Noordin M Top Bikin Geger =-.

    cenut-cenut seger mas rasane he.he..he

  3. Bang Dje says:

    Coba kumur air garam ……

    bisa ya mas ? Kalau makku sakit gigi biasanya nyuruh ponakan ngambil parang, nggak tau untuk apa tuh. Ponakannya jadi pada takut.

  4. Mas Tyas says:

    Kulo nuwun! Saya datang lagi Pakde, sedikit mau curhat..
    Pagi ini saya sempat “kemropok” Pakde, bagaimana tidak.. Selengkapnya disini saja Pakde, biar lebih gayeng ngobrolnya, sambil jalan- jalan. :) Matur Nuwun.

    he..he..he, baru muncul lagi kata kemoprok rek, oke mas nanti tak tengok deh.

  5. Mas Tyas says:

    Nambah Pakde, itu goloknya bawa sekalian! :D

    ha ha ha..biar ngacir…

  6. guskar says:

    entah ini kebetulan atau nggak. resep para sepuh, sakit gigi (gigi geraham yg berlubang) ditetesi minyak cengkeh, nggak lama akan hilang sakitnya. suatu ketika, minyak cengkeh tidak ada. bapak saya kok menyarankan pake minyak tanah. kapas diuwel2, celupkan minyak lampu teplok..terus diganjelkan ke lubang gigi.. eh kok ya sembuh juga..

    tips : sekarang minyak tanah sdh langka, jangan coba2 diganti dengan gas elpiji… :-D
    .-= guskar´s last blog ..Menyapa Rasulullah SAW =-.

    kalau minyak cengkeh saya dan isteri sudah mas, kalau minyak tanah emak yang pernah menggunakan. Kalau nggak ada minyak tanah ya pake kayu bakar, agak murah mas. Tinggal ndudulkan dikit di gerahamnya ha..ha..ha

  7. kanglurik says:

    Pakde… OOT riyin…
    Selamet Njenengan angsal juara indototen dhe…
    Sykurane ditenggo…
    .-= kanglurik´s last blog ..Kebelet Ngi**ng: Sebuah Analogi Jatuh Cinta =-.

    Matur nuwun mas, syukuran sudah saya posting, snack saja karena tanggal tua.

  8. Lily says:

    Haduh bingung saya tips yg trakhir. Q srg sakit gigi biasanya bgini tak tutuli ma minyak gas, klo gak sembuh tak jejeli permen gosok, kalo gak sembuh minum puyer. Cara trakhir ke RS deh. Kalo gak sembuh jg mati aja skalian dah. Hkhk itu dulu kok hbs diobati dr RS mpe skrg dah gak kumat lg

    anak buah saya meninggal dunia karena sakit gigi lho nduk. Satu letkol dan satu lagi Kapten. Katanya kanker.

  9. guskar says:

    asem tenan,
    gambar pesbuk-e ganti maneh… pakdhe-ku yg nggantheng ini macak apa wae kok yo pantes
    *lara untu langsung mari… :-D
    .-= guskar´s last blog ..(1) Bedah Rumah : Menjual Kemiskinan? =-.

    matur nuwun mas. Padahal ini ganti foto terkini lho, tapi kadang kok bisa berubah lagi ke foto yang lama. aneh kok mas.

  10. chokey says:

    Mantaf juga neh resepnya..ntar dicoba ya !..hahaha

    ha..ha.ha, jangan dicoba lho

  11. nakjaDimande says:

    klo pakde sakit gigi, ke puskesmas bundo aja yaaaa.. :D

    weleh-weleh…jauh amir ya..kapan2 main ke Bukittinggi ach, ke Padang udah pernah.
    Nah, tuh di puskesmas kan banyak ide berkeliaran.Amati,tulis,jadi deh artikel.Misalnya ada yang kakinya pincang ( maaf) kan bisa ditulis artikel ” Kaki Pincang Bukan Akhir Segalanya “. tinggal dikarang-karang isinya dan kasih sentuhan nasihat sbg endingnya……( halaaaaah,sok menggurui ya)

  12. Saya punya!

    Si pasien tinggalkan menempelkan ujung lidi di tempat yang sakit, lalu sang penyembuh membacakan do’a, sambil “ngemut” garam. Setelah baca do’a, si pasien menancapkan lidinya di bawah batang pisang!

    Kecepatan sembuhnya luar biasa, kurang dari 5 menit dan paling lama sekitar 2 jam.
    .-= Celetukan Segar´s last blog ..Salah Makan Mengakibatkan Teroris Suka Ngebom =-.

    wah hebat tuh mas, ahli2 kayak gitu harusnya mendirikan rumah pengobatan gigi ya.

  13. ayamcinta says:

    sikatlah gigi sebelum tidur!
    mencegah lebih baik darupada mengobati…
    (oot kamu mah yam! yang ditanya tips klo udah sakit gigi!)
    .-= ayamcinta´s last blog ..Mati lampu =-.

    kalau sudah njengking2 kesakitan baru ingat dokter ya mas

  14. Deka says:

    Cara cepat ya minum obat aja pakde
    (repot aja gitchu… :mrgreen: )
    .-= Deka´s last blog ..Testing =-.

    bener, jangan mengobati sendiri karena kita bukan dokter kan

  15. dulu sih ibu saya biasanya suka memberikan minyak cengkeh dikapas lalu diletakkan di gigi yg sakit, Pak.
    salam.
    .-= bundadontworry´s last blog ..Ongkang-ongkang dapat uang. =-.

    saya dengar ada formula itu mbak, cuma saya belum pernah mencoba. Kalau ibu saya malah minyak tanah je.

  16. sinopi says:

    Pakde! bwahahahaaa..
    saya lagi mikir sambil berimajinasi kira2 duduk methingkrang tuh duduk kaya apa.. sambil terus baca..
    lho..lho.. kok ada sarung tanpa CD.. baru mau saya imajinasikan juga, keburu dilarang!
    hahahahahaaa..
    .-= sinopi´s last blog ..SAMPAH *pezbuk jilid dua* =-.

    duduk methingkrang ya duduk biasa, satu kakinya ditekuk dengkulnya gitu lho.

  17. sinopi says:

    hahahahaaaa.. pengobatan ala foging masih masuk akal.. berharap ulat yg bikin sakit klenger semaput.. tp yg paku & palu itu dimana benang merah nya..
    sungguh terheran2 saya..
    resep obat sakit gigi saya nda punya.. paling tepat sih langsung meluncur ke sang ahli..
    diperiksa yg sakit, dibersihkan, dibasmi kuman nya lalu disemen.. beres. cespleng!
    :D
    .-= sinopi´s last blog ..SAMPAH *pezbuk jilid dua* =-.

    dibeberapa suku katanya memang ada resep palu dan paku je, cuma aku kok nggak sembuh ya dipaku dan diaplu. kurang gede kalee pakunya

  18. […] atau fakultas Blog. Namun ada juga yang tega mengatakan bahwa ngeblog itu pekerjaan orang  nyleneh yang tidak punya pekerjaan. Busyeeeeeeeet, nyindir saya […]

  19. kusosi says:

    weleh2 kirain beneran.. saat ini sy lagi sakit gigi beneran nih..
    nemu blog dari mbah google.. ga taunya cuma bercanda wkwkwkwkwk

    katanya lebih baik sakit gigi daripada sakit jari-jari

  20. kikils says:

    tipsnya nyeleneh bener dah :D

  21. Lyliana Thia says:

    oalah Pakde… kok nyeleneh banget toh ya,,, resep2nya…hihihi…

    *aku kirain tadi gigi Pakde yg bakal dipalu beneran*