Tuhan siap memberi jawaban

Seorang gadis cantik berjilbab, berkacamata setengah gelap mendatangi kerumunan haji Jack yang sedang bersiap makan siang. ” Bang  Jack, apakah bisa mendapatkan sebuah jawaban jika tak ada pertanyaan ?”, gadis itu melihat wajah Bang Jack yang kelihatan agak tergagap mendengar pertanyaan yang sama sekali tak diduganya. ” Ya..ya..mungkin, tergantung kebutuhan “, jawab Bang Jack, sambil melirik Azzam yang duduk didekatnya.

Azzam sudah merasa bahwa pertanyaan itu tertuju kepadanya. Maka sambil beringsut Azzam menjawab ” Iya, saya memang kemarin datang  kerumah Kailila “. Gadis berjilbab itu kini mengarahkan pandangannya kepada Azzam yang tengah tetunduk ” Mengapa tak mampir kerumah ? Mengapa tak menilpun agar saya tahu bahwa kamu masih beredar ? Untung Tuhan memberikan bukti  kacamata ini . Saya masih tetap seorang wanita ,bang. Saya seorang wanita “. Tampak air mata mengalir dari balik kacamatanya.

Gadis berkacamata hitam itu adalah Ayya yang diperankan oleh Zaskia A. Mecca sedangkan Agus Kuncoro memerankan tokoh Azzam. Tampaknya ada hubungan istimewa antara Ayya dengan Azzam yang pada adegan itu seolah menjadi tersangka.  Azzam baru menyadari jika  kacamatanya tertinggal dirumah Kailila dan kini kacamatanya  dipakai oleh Ayya.  Azzam tak berkutik, tak ada jalan lain selain mengakuinya.

Terus terang saya menyukai sinetron Para Pencari Tuhan bertema religi  itu yang kini disiarkan oleh SCTV pada setiap dinihari  ketika kaum muslimin sedang makan sahur.

Episode kali ini mengajarkan kepada kita bahwa Tuhan menunjukkan jawaban atas sebuah pertanyaan dengan cara-Nya sendiri.  Azzam  mau tidak mau harus memberikan jawaban mengapa kacamatanya sampai tertinggal dirumah Kailila. Ayya, hanya bisa menangis ketika mengucapkan kalimat ” Saya tetap seorang  wanita “. Jika  kalimat itu dilanjutkan bisa berbunyi ” yang punya rasa cinta sekaligus cemburu untuk menandainya “.

Oh iya, dalam sinetron ini Bang Jack diperankan oleh Deddy Miswar yang sekaligus berindak sebagai sutradara.

 

Incoming search terms for the article:

aja, aku, ari sahabat, berjilbab, cantik berkacamata, cemburu, cewe berkerudung cantik, cewe cantik dan soleh, cewek berjilbab berkacamata, cewek berkacamata, cewek berkacamata hitam, cewek cantik berjilbab berkacamata, cewek cantik berkaca mata, cewek cantik berkacamata, cinta, dedy mizwar abumawas, fhoto cewek cantik, fhoto wanita berkacamata, fhoto wanita berkerudung, foto ari sahabat, foto arisahabat, foto cantik soleh, foto cewek berkacamata, foto cewek berkacamata hitam, foto cewek cantik, foto cewek cantik berkacamata, foto cewek cantik berkerudung, foto cewek cantik dan solehah, foto febri cantik, foto gadis cantik berkaca mata, foto gadis soleh, foto pemain ari sahabat berkacamata, foto perempuan cantik berkacamata, foto wanita, foto wanita berkacamata, foto wanita cantik berjilbab, foto wanita cantik berkaca mata, foto wanita cantik berkerudung, foto wanita sholeh cantik, fotofebri, fotowanita berkerudung dan menangis, free gambar wanita berkacamata, gadis berjilbab, gadis cantik berkaca mata, gadis sholeh, gadis soleh, gambar cewek berkacamata, gambar cewek cantik, gambar cewek cantik berkacamata, gambar cewek febri, gambar foto cewek berkacamata, gambar gadis berkacamata, gambar gadis cantik berkerudung, gambar wanita cantik, gambar wanita cantik berkacamata, gambarwanita soleh, haji, kata wanita sholeh, kata-kata dalang pembukaan ovj, melirik, opera van java apa saja epsid 25 agus 2010., para pencari tuhan episode sunatan, pemain ari sahabat, start, wanita, wanita berjilbab berkacamata, wanita berkaca mata, wanita berkaca mata berjilbab, wanita berkacamata, wanita cantik berkacamata, wanita sholeh, wanita soleh yang cantik, www.cewekcantikberjilbab.com, www.foto para wanita berkacamata,

32 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. wieda says:

    yuhuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    .-= wieda´s last blog ..Siapa bilang Blackberry mahal? gratis koq =-.

    Suit..suit…suiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit

  2. wieda says:

    pertamax……………hadiahnya mana pakdhe???????

    aku ndak pernah nonton sinetron…hihihi ndak yg coro Inggris, India, Indonesia…….malassss melototin Teve…
    tapi ya mbuh ya….yen aku tinggal di Indonesia …ntar dikira ga gaul..ndak nonton sinetron
    .-= wieda´s last blog ..Siapa bilang Blackberry mahal? gratis koq =-.

    hadiah sudah siap jika mbakyu mudik ke Semarang donk

  3. Sarimin says:

    menunggu jawaban Tuhan!

    Insya Allah kan datang

  4. Ibunda Sasha says:

    hihihi.. ketauan si Ayya kalo Azzam dan kailila lagi prikitiw ya pakde…
    saya ga pernah nonton sinetron pakde… jadi kalo suruh nyebutin satu sajah jalan ceritanya jawabnya juga satu : ga tau….
    .-= Ibunda Sasha´s last blog ..Status FB Menentukan Sifat Seseorang =-.

    mereka memang sedang saling menjajagi.

  5. m4stono says:

    kebanyakan sinetron dedy mizwar memang bagus2 pakde….tapi yang paling saya suka adalah mat angin…dulu di TPI….juga abumawas di RCTI…kek seorang abunawas betawi….si dedy ini selalu memerankan peran disetiap sinetronnya sebagai seorang yang cerdik dan soleh walaupun terlihat selengekan
    .-= m4stono´s last blog ..Perumpamaan Dari Peminum Teh =-.

    iya mas, saya juga suka karya dia mulai Loring Waktu, Kiamat Sudah Dekat, dll, apik2, dan banyak pelajaran yang bisa kita petik.

  6. waduh, bagus ya PakDhe……..??
    sayangnya saya nggak pernah nonton sinetron,
    jadi kurang gaul sama2 cerita2nya……….
    Salam.
    .-= bundadontworry´s last blog ..7 keajaiban air mata =-.

    kami ambil sinetron yang bagus saja daripada subuh2 ndengerin para pelawah rebutan ngomong

  7. ~noe~ says:

    kemaren nenyok sempet menyitir PPT, sekarang pakdhe malah lebih detil.
    kayanya emang mantabs ya.
    kalo saya kok selalu tongkrong di opera van java ya…
    apa biar bisa mengusir kantuk :-)
    .-= ~noe~´s last blog ..Spiderman vs Superman part 2 =-.

    kalau pake gitu banyak lawak2 yang rebutan ngomong di tv, jadi ambil yang ada pelajarannya saja

  8. w4onecom says:

    PPT emang sinetorn ramadhan yg sangat berkualitas..
    dan tidak diragukan lagi setiap tahun nya,,,
    .-= w4onecom´s last blog ..Ais & Putri =-.

    saya dulu penggemar sinetronnya mas Dedy Mizwar,banyak pelajaran yang bisa kita ambil disitu mas

  9. zee says:

    huekeekekek…
    suka geli denger dialong yg menekankan kegenderan… kek “saya tetap seorang wanita,”
    lha iya emg tetap wanita, cuma harus sadar juga, bahwa laki2 memang begitu… laki2 tdk akan pernah bs mengerti wanita…. :D
    .-= zee´s last blog ..lengan kencang =-.

    weleeeeh, masak sih sayang, saya ngerti kok ha..ha..ha

  10. Hadi says:

    Suka ppt jg toh pakde, lha kl sy + ovj ,jd gonta-ganti chanel deh pas saur

    samaaa, selama teman sebelah melek pasti gonta ganti chanel je

  11. Hadi says:

    Saurnya msh pk ayam yu ngatemi yo pakde? Mbok sy di kirimi xixixi

    ha..ha..ha, semalem soto ayam, ayamnya sampai hafal sama kami

  12. abifasya says:

    weleh…welwh ternyata pakde pecinta ppt juga ?
    Oke deeeeeeeeeeeeh
    salaaaaaaaaaaaaaaaaam
    .-= abifasya´s last blog ..Shaumkan Lisan-mu =-.

    asyik lho mas critanya, kan bisa kita petk pelajaran dari situ tho

  13. cow says:

    saya juga nonton pas adegan ini tapi sebelumnya kan 4 bang jack ma muridnya lagi bingung karena gak tau sarapanya gimana ntar sampai akhirnya ditraktir azzaam
    .-= cow´s last blog ..Tukang Rombeng =-.

    bagus kok kisahnya, banyak hikmah yg bisa kita ambil mas.

  14. nakjaDimande says:

    ” yang punya rasa cinta sekaligus cemburu untuk menandainya.. “

    kata-kata lanjutan itu, kalibernya diatas dedy mizwar lo dhe.. :P
    .-= nakjaDimande´s last blog ..11 tahun cahaya di rumah kita =-.

    ha..ha..ha, onde mande, bisa saja uni bu dokter ni

  15. guskar says:

    saya sangat menggemari sinetron PTT ini dhe.. bahkan rela bawa piring sahur/buka makan di depan tipi he..he.. dialog2nya sungguh cerdas..
    sampai saat ini, episode yg sangat saya suka ketika pak RW Idrus menggantungkan harapannya kepada Tuhan ketika semua org tidak mendukungnya (kecuali Aya)..
    Di PPT tidak ada tokoh yang benar-benar sempurna. Semua tokoh memiliki sisi baik dan buruk. Bang Jack digambarkan bijak, tetapi kadang konyol. Pak Jalal cukup dermawan, tetapi suka pamer dan meledek orang. Bahkan Ustadz Ferry yang digambarkan bijak dan baik pemahaman agamanya ternyata juga harus terus-menerus sengaja menjaga penampilan.
    Bukankah ini sangat manusiawi? Tidak seperti sinetron kebanyakan yang hanya berisi tokoh sangat jahat dan tokoh sangat baik.
    “wedhussss!!!” demikian umpatan khas pak RW :)

    Leres mas, sinetron produksi Demigiselawati ini banyak yang cakep mulai Lorong Waktu, Kiamat Sudah Dekat dan lain-lainnya. Tapi dalam PPT ini Bang Jack agak dikirangi porsi pinternya he..he..he.
    Salam mas

  16. marshmallow says:

    saya belum pernah nonton ini.
    abis selama ini saya juga jarang banget nonton tv.
    kalau mulai nonton sekarang apa telat banget, pakdhe?
    .-= marshmallow´s last blog ..Bulan Istimewa, Tenaga Istimewa =-.

    telah banget enggak mbak, cuma squen nya kan nggak faham, entar kebanyakan tanya teman sebelah kan malah jadi nggak khusyuk nontonnya. h..he..he

  17. oscorner says:

    Amien…moga moga saya juga dapet jatah peran disitu..
    salam pakde

    saya ikut donk……salam balik dari Surabaya

  18. Dangstars says:

    Wah..Pak De kalo saya gak pernah memperhatikan acara itu,,,coba besok mau di tengok
    Selamat menunaikan ibadah puasa
    Salam dari Medan
    .-= Dangstars´s last blog ..Sekilas Asal-Usul Dan Arti Blog =-.

    Bagus2 mas episodenya, asal jangan terpaku sama Ayya ya

  19. Huang says:

    Aku sedang menunggu jawaban dari Tuhan, detik ini juga.
    .-= Huang´s last blog ..First Impression seorang Guskar =-.

    semoga sesuai harapan

  20. adirossi says:

    Ga cuman dini hari aja pakdhe, siaran ulangnya juga ada skitar jam 18.30 di sctv
    .-= adirossi´s last blog ..Misteri Segitiga Bermuda, Nyata Atau Rekayasa ?? =-.

    siang saya nonton Happy Song dan berita2 saja mas

  21. alamendah says:

    Saya juga suka dengan sinetron ini.
    .-= alamendah´s last blog ..Pulau Jemur Milik Indonesia Bukan Malaysia =-.

    saya juga, termasuk Lorong waktu, Kiamat suda dekat dan PPT ini

  22. alamendah says:

    Bahkan PPT ini menjadi satu-satunya sinetron yang saya lihat sejak tiga bulan terakhir
    .-= alamendah´s last blog ..Pulau Jemur Milik Indonesia Bukan Malaysia =-.

    iya bagus kok critanya, sederhana tapi sarat makna

  23. bibit m says:

    Aq tau tokoh idolamu di PPT Cak …. wedhuuusss …. alias pak RW … he3

    salah, Bang Jack

  24. Yep says:

    Wah saya juga ngak pernah nonton sinetron ini nih :0
    Tentang isi posting ini, saya selalu yakin kalau Tuhan Selalu Memberi Jawaban :)
    .-= Yep´s last blog ..Malaysia Klaim Pulau Jemur Sebagai Tempat Wisatanya =-.

    saya juga jarang nonton kok mas

  25. Zulhaq says:

    segala sesuatu yang kita inginkan, kita cari, kita mohon, selalu datang pada saat yang tidak di perkirakan, dan kadang datang disaat keinginan itu kita lupakan. sungguh sempurna caraNYA mengajarkan hambanya tentang rasa syukur dan perjuangan menjadi hamba yang lebih baik
    .-= Zulhaq´s last blog ..Sinting Spesial Ramadhan #3 =-.

    benar mas, Tuhan tahu yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan

  26. Wandi thok says:

    Wahaha, kenapa di tulisan ini pakdhe nggak nampilin pic semisal bang Dedy Miswar yah? :roll: Jue tau penyebabnya, soale tacut disaingi kegantengannya :lol: :lol: ^O^ (just kid)
    .-= Wandi thok´s last blog ..JOS GanDOS =-.

    saya sebenarnya sudah nyiapkan gambarnya Zaskia tapi lupa masang he..he..he

  27. Wandi thok says:

    Sayangnya jue kok belum pernah lihat sih, sualnya kebanyaken waktu saur di kos, tipi udah kalah ama anyaknya pemilik kos dhe nyang sukanya pilem anyak-anyak. :lol:
    .-= Wandi thok´s last blog ..JOS GanDOS =-.

    beli donk mas tv utk di kamar

  28. sinopi says:

    saya juga nonton PPT ini sejak jilid I..
    moga2 seri nya ga banyak bener kaya Ko Ping Ho
    soalnya silat ama sinetron kan beda.. kl kelamaan bisa bikin bosen & kehilangan greget..
    ramadhan taun depan moga2 Om Dedy Mizwar bikin nya bukan PPT lg.. ganti tokoh n setting an nya ajah, tp tetep religi komedi yg sarat petuah dg gaya Om Dedy..
    stujuh nda pakdhe..?
    .-= sinopi´s last blog ..S U S U N D A A N =-.

    sinetron ini akan berakhir Lebaran nanti kayaknya, tahun depan baru muncul lagi.

  29. Deka says:

    Sinetron PPT ini saya demen pakde, salah satu sinetron yang mendidik menurut saya. tidak seperti sinetron lain tentang cinta lagi cinta lagi.
    .-= Deka´s last blog ..Silakan Ribut =-.

    ada juga balutan cinta tapi nggak menonjol

  30. setuju………
    .-= catatan febri´s last blog ..Target Google Page Rank 4 =-.

    acc

  31. tulisan ini, kelihatannya bagus untuk di repro
    .-= catatan febri´s last blog ..Target Google Page Rank 4 =-.

    ijin donk

  32. yang penting di save as dulu
    .-= catatan febri´s last blog ..Target Google Page Rank 4 =-.

    yup