Mur dan Dubur

KNALPOT 001Mur dan dubur mempunyai peran yang sangat besar sesuai kepentingannya. Sebuah mur yang kecil dalam suatu pabrik yang besar tetap berguna dan penting. Sebuah pesawat terbang canggih, bisa menukik tajam kesawah jika ada salah satu mur yang ber-ulah. Sebuah mesin yang hebat bisa hancur berantakan jika ada mur yang lepas lalu meloncat masuk diantara sela-sela mesin yang sedang berputar.

Dubur idem ditto, perannya tak bisa dianggap remeh. Dubur letaknya memang tidak strategis, jarang menampakkan diri kecuali jika pemiliknya sengaja men-jengkingkan diri dan  bahkan  posisinya mungkin bukan dihalaman depan Google sekalipun.  Namun jika dubur berulah, pertahanan tubuh kita bisa goyah.

Oleh karena itu, para pemilik tubuh hendaknya selalu mengingatkan kepada organ-organ yang selama ini menganggap dirinya paling penting seperti jantung, ginjal, paru-paru atau mata agar tidak sombong. Organ yang mengaku penting ini hendaknya jangan sering-sering mengolok-olok dubur ” Hai dubur, kamu memang pas sekali  bertempat tinggal di daerah kumuh itu. Soalnya penampakanmu kan emang juga kumuh dan keriput, sering dibasuh tapi nggak pernah diseterika  ha..ha..ha “.

Bayangkan jika dubur sakit hati lalu mogok kerja selama 3 hari saja. Kita pasti blingsatan, bingung dan langsung melakukan upaya untuk menanggulangi pemogokan itu. Makan pisang, pepaya, minum air putih banyak-banyak, ngemplok makanan berserat , nguntal obat pencahar dan  lain sebagainya. Jika semua upaya mandiri itu tak berhasil lalu kita menyerahkan diri kepada dokter untuk membantu menghentikan pemogokan dubur.

Jika ada yang mau merasakan, dubur manusia mungkin tidak seenak  dubur ayam, dubur sumsum, dubur kacang ijo atau dubur ketan item. Tetapi peran dubur  sungguh tak  tergantikan dalam hidup dan kehidupan kita.

Dubur saja penting, apalagi yang namanya manusia.  Sekecil apapun peran kita, akan menjadi penting dalam keseluruhan sistem dan proses.

So, jangan menganggap diri anda tak ada gunanya.

 

25 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. sinopi says:

    *bayangin kl posisinya beneran di halaman depan google*
    nggilani..
    *pakde nemu aja kata2 kaya gitu, bikin haus krn ketawa ketiwi siang2.. xixiii*
    .-= sinopi´s last blog ..UCIN =-.

    masih banyak stok untuk mbuat tertawa kok nduk

  2. sinopi says:

    dubur ayam enak tho pakde..? dagingnya aja saya nda doyan, apalagi bagian yg kusut nda kena setrika itu..
    kalo yg pk nama sumsum ati ketan item sih suka.. yg kacang ijo apalagi..!
    lho kok jd ngomongin tajil nih..

    tp yg jelas saya nda mau sang dubur mogok krj.. bisa keracunan nanti..
    tp hakikat dr postingan ini saya paham.. tak ada manusia ato mahluk yg tak berguna bagi mausia ato mahluk lain nya, dg demikian sebagai sesama mahluk Tuhan, kita nda boleh merasa ‘paling’ dari yg lain..
    gitu kan pakde..? jangan2 salah niy gara2 melapar dan sakit tenggorokan.. :D
    *masih nda bisa ngomong.. suara jg penting niy pakde.. nda ada ciptaan Tuhan yg nda penting yaa..*
    .-= sinopi´s last blog ..UCIN =-.

    wah benar sekali. setiap manusia itu penting kok nduk. Boleh dikatakan ” Orang tuli bisa dipakai sebagai penembak meriam ” lho, jadi semua berguna.

  3. omagus says:

    memang setiap manusia di ciptakan menjadi seorang pemenang..
    pemenang dalam bidang nya masing-masing.
    dan tidak ada manusia yang tidak mempunyai peran penting di dunia ini.
    menghargai diri adalah cara terbaik menunjukan bahwa kita adalah seorang pemenang.
    .-= omagus´s last blog ..kosong sembilan 09 09 09 @ 09:09 =-.

    setuju mas, btw dah ngirim alamat belum ?? tak tunggu ya mas

  4. Mur dan Dubur | abdulcholik.com…

    Mur dan dubur perannya tak kalah penting dengan benda-benda lain dalam suatu sistem. Jika kedua benda itu bertingkah, bukan tidak mungkin akan terjadi kemacetan sistem atau suatu proses. …

  5. Vyan RH says:

    Bener ya pakdhe, harusnya kita tidak boleh menyebut organ tubuh itu dengan sebutan “alat vital” yang konotasinya pada bagian tertentu saja. Sebab organ tubuh manusia kan vital semua ya.. :lol:
    .-= Vyan RH´s last blog ..Mudik.. ayo Mudik.. =-.

    yang itu harusnya ditambahi kata ” Vital strategis “ karena alat itu bisa menurunkan generasi2 selanjutnya.

  6. Rychan says:

    Wah ternyata Allah menciptakan sesuatu ada maksud dan tujuan ya??? tapi kadang manusia tidak pandai berpikir….. kenapa Allah menciptakan nyamuk??? padahal nyamuk itu menggangu manusia dan hewan! hayo siapa yang tahu??????
    .-= Rychan´s last blog ..Software Free (Driver Genius Pro 9) =-.

    Biar ada pabrik obat nyamuk dan raket pemukul nyamuk.

  7. noersam says:

    semua hal yang diciptakan allah pada diri kita pasti ada guna dan manfaatnya

    benar mas, sungguh hebat Sang Pencipta ya mas.

  8. Estiko says:

    Semua anggota tubuh manusia memiliki peran yang sangat penting, termasuk dubur. Tapi, menurut saya ada dubur yang lebih enak. Dubur candil. Jangan sampai dubur kita mogok, bakal bahaya. Kendaraan kita juga jangan sampai murnya kendur atau lepas saat mudik, bisa berbahaya. Salam hangat dan hormat dari Banyumas.

    Ciptakan negara yang dubur subur -makmur
    salam hangat dari Surabaya mas

  9. Estiko says:

    Pak Dhe, link blog ini saya taruh di blog saya ya? Boleh kan?

    ya boleh donk mas, kalau gitu blog panjenengan juga saya insert di VIPS’ Links blog saya yah mas

  10. hadi says:

    Judulnya saru tuh pakde. Tapi kalau di search di om gugle bisa rangking satu tuh wakaka…….

    Lha namanya kan memang itu mas, mau diganti apa hayoo.? Kanlpot, saxophone, atau Kue sempronx ha…ha..ha, mas Hadi ada2 saja deh.

  11. hadi says:

    Selamat bbuka puasa pakde. Salam hangat dari Bekasi

    Sama-2 mas, terima kasih. Salam dari Surabaya

  12. marsudiyanto says:

    Pak Cholik kok malah mbahas Alam Dubur to?.
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Tanda2 Penunda =-.

    Karena disana akan ada yang terkena Siksa Dubur mas, yang juga dibuat lagu yang bagus, tapi siapa ya penyanyinya itu ?

  13. marsudiyanto says:

    Kalau Ida laela dan OM Awara punya lagu Siksa Dubur.
    Itu penyanyi asli Surabaya kan Pak?.
    Kalau nggak salah pimpinan Orkesnya adalah S. Achmadi.
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Tanda2 Penunda =-.

    Ha..ha..ha, tau saja. kalau yang saya ingat tahun 1969 ada OM Sinar Kemala pimpinan A.Kadir, itu memang dari Surabaya. Lagu andalannya adalah Keagungan Tuhan yang dipopulerkan oleh Ida Laila dan di nyanyikan ulang oleh Titik Sandhora dengan aransemen baru ( halah..hoby lagu dangdhut)

  14. Tuti Nonka says:

    Wah, topiknya kok ini to, Pakde? Saya lagi mau buka puasa jadi nggak napsu nih … haduh …
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Seragam =-.

    yaa dilihat intinya dunk

  15. waduh no comment nek urusan belakang :-)
    .-= mastermisterndru´s last blog ..PLPG 2009 Malang ?! Hm..hm… =-.

    thanks dah mampir

  16. m4stono says:

    ada lho dubur terbesar didunia yaitu cidubur…bumi perkemahan…. :mrgreen:
    .-= m4stono´s last blog ..Hakekat Struktur Buah Kelapa =-.

    hayo cari lagi yang lebih unik mas

  17. nakjaDimande says:

    benar dhe, semua yang diciptakan Allah pasti bermanfaat
    contohnya maling: keberadaan maling menyebabkan ada orang yang mencari nafkah sbg satpam untuk mengamankan perumahan, adanya satpam menyebabkan tukang jahit nambah penghasilannya, krn dapat order jahit seragam satpam.. sehingga mereka bisa kasih makan keluarga dan sekolahin anak-anak.. **nah betapa bermanfaatnya sang Maling :D

    iya mbak, saling mengait ya ha..ha..ha., ada pabrik borgol, knuppel, gembog sak kuncinya ha..ha..ha

  18. alamendah says:

    Pakde bisa-bisa aja. Kok ya ketemu sama bubur, eh maksudnya dubur.
    Tapi emang bener yang Pakde bilang. Macet sehari aja perut udah kerasa gak nyaman.
    .-= alamendah´s last blog ..Anggrek Hartinah Anggrek Tien Soeharto =-.

    Kadang kita menyepelekan kan mas, padahal jika ngambek bisa jutaan rupiah keluar untuk membereskannya

  19. [...] mas Rychan pada artikel saya berjudul Mur dan Dubur mengundang tanya. Ini dia komentarnya yang menjadi ide postingan  dadakan  yang sebenarnya tidak [...]

    Trackback

  20. bibit m says:

    Kirain dubur kacang ijo … wong Meduro sing dodol. Klo dubur kena ambein … ya gak betah duduk meski punya kedudukan

    tanahnya dubur, apa yang ditanam thukul semua

  21. marshmallow says:

    gara-gara mur yang kurang kenceng atau dubur yang ngambek, manusia bisa berkenalan dengan kubur tho, pakdhe? jadi sependapat deh, jangan pernah mengecilkan peran dan fungsi setiap hal di atas bumi ini.
    .-= marshmallow´s last blog ..Favorite Tokens =-.

  22. marshmallow says:

    gara-gara mur yang kurang kenceng atau dubur yang ngambek, manusia bisa berkenalan dengan kubur tho, pakdhe? jadi sependapat deh, jangan pernah mengecilkan peran dan fungsi setiap hal di atas bumi ini.

    dejavu, kayaknya tadi udah saya kirim, tapi apa tertangkap satpam akismet, ya? padahal saya nggak niat jahat kok, pakdhe… :(
    .-= marshmallow´s last blog ..Favorite Tokens =-.

  23. Puspita says:

    Selamat pagi ….!. Bersemangat!
    .-= Puspita´s last blog ..Small Miracles =-.

    selamat pagi mbak, mudik kemana ??

  24. wira says:

    menarik sekali, sekecil apa pun, setiap hal memang memiliki peran masing2 :-)
    .-= wira´s last blog ..Hasil Pertandingan Liga Inggris 2009 Pekan Kelima =-.

    iya mas, makanya kita nggak usah berkecil hati dengan jabatan atau pekerjaan apapun, yang penting hadirkan yang terbaik.

  25. wieda says:

    hehehehe dubur candil…dubur abang putih, dubur suro…..eh salah yah pakdhe?

    emang seh namanya aja dubur…jadi ya pusat segala acara yg mbikin mabok pemiliknya….
    klo mogok 3 hari…repotlah
    klo peyut penuh angin..yg repot sapa?????

    kekekekeke pakdhe mbikin aku ngekek ndak habis2 sik
    .-= wieda´s last blog ..Puasa itu ngapain seh? =-.

    makanya ciptaan Tuhan jangan sekali2 diremehkan lho mbak, apalagi yang namanya manusia.