Cara Unik Mengobati Penyakit Kulit

Happy The Kek

Happy The Kek

Cak Bushman mengeluh sepanjang waktu karena penyakit kudisnya tak kunjung sembuh. Berbagai obat sudah ditenggak, hanya suntik belum dilakukan karena Cak Bushman takut dengan jarum suntik yang akan menghunjam bokongnya. Baginya, dicoblos pake jarum suntik sama halnya di hujani panah Pasopati oleh Raden Arjuna. Walau dibujuk dengan kalimat ” Disuntik itu rasanya kayak digigit semua kok Cak “. Cak Bushman tetap nggak mau, malah ngeyel ” Lha kalau semutnya sak kabupaten kan ya tetap sakit ,rek “.

Keluhan Cak Bushman rupanya sampai ketelinga Mularsih. Dengan niat menolong sesama, Mularsih memberi resep unik ” Cak, Cak..gitu saja kok bingung, pakai cara lama saja. Cari tuh tokek yang masih muda, ditelan hidup-hidup, biasanya langsung cespleng, kudis hilang seketika “.

Cak Busmanpun menurut, daripada disuntik mending nguntal tokek deh. Setelah berhasil menangkap tokek maka dibungkusnya binatang imut itu dengan pisang raja. Bleng, tokek berbalut pisang rajapun masuk ke perut besar cak Bushman. Beberapa jam kok nggak ada reaksi, kudis tetap terasa gatal. Cak Bushman mencari Mularsih ” Dik, saya sudah nguntal tokek, kok kudis nggak lenyap sih ?”.    Mularsih balik tanya ” Emangnya berapa  ekor tokek yang diuntal, Cak ?”.  Ketika cak Bushman menjelaskan bahwa hanya satu tokek yang di untal maka Mularsih menjelaskan lagi ” Wong kudis sudah sak lapangan  gitu kok hanya satu tokek yang diuntal, paling nggak ya dua atau tiga tokek , Cak “.

Namanya orang sakit, pasti ingin segera sembuh. Kalau hanya nguntal tokek 2-3 ekor sih ringan. Cak Bushman pun nambahi jatah tokek diperutnya sehingga menjadi tiga ekor.

Pagi harinya, sewaktu bertemu Mularsih, Cak Bushman langsung misuh-misuh ” Sih, kamu kalau ngasih resep yang benar donk, kudis nggak sembuh, semalaman saya malah nggak bisa tidur je “. Mularsih heran ” Lho kenapa nggak bisa tidur , Cak ?”.

” Ooooo,  kamu memang goblog, gimana bisa tidur, semalaman ada tiga ekor tokek  asyik main kejar-kejaran diperutku tauuuuuuuuuuuuuuuuu”.

Cara ini jangan dicoba tanpa didampingi Mularsih

 

37 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. petromax dulu pakdhe
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Cara cepat memburu pagerank dan aleka rank =-.

    lanjutken keduax mas

  2. tokek satu namanya valentino rossi, tokek dua namanya stoner tokek tiga enaknya kasih nama siapa ya pakdhe

    Bagaimana jika Cak Ngaderi saja.

  3. Bang Dje says:

    Katanya sih memang bisa untuk mengobati. Tapi ya dimasak dulu (paling gampang dipepes) tidak diuntal hidup2 gitu …
    Nah … Mularsih dah mulai beraksi nih …

    hidup2 lebih sip karena goyangannya menimbulkan effek merontokkan kudis

  4. ha……ha.:D :D :D
    ini baru bener2 tragedi tokek ala Mularsih.
    masih untung tokeknya cuma kejar2an,
    lha kalau saingan bunyi terus2an, gmana tuh nasib Cak Bushman……….
    Salam.
    .-= bundadontworry´s last blog ..10 ”kesalahan” wanita lajang. =-.

    mungkin seperti mendengarkan karaoke, brisik kalee

  5. huahahhahaha kocak abis!
    kirain ini artikel tentang pengobatan alternatif pakde ;)
    ternyata oh ternyata…

    lho ada yang menggunakan obat ini dikampung2, katanya panas sehingga kudis bisa mrotholi

  6. brencia says:

    wakakakaka ekstrim kuliner nih.. serem banget.
    .-= brencia´s last blog ..Akhir sebuah cerita =-.

    mantap sensasinya waktu sprinter balapan di perut

  7. arkasala says:

    wah Pak saya ya ngakak banget gak henti bacanya. he he he.

    ngakak itu sehat mas, lanjutken ngakaknya

  8. yangputri says:

    wkwkwkwkwkwkwk padhe ono ono wae tho….

    kupikir emang bener pengobatan kudis tuh pake tokek…
    .-= yangputri´s last blog ..sunyisepisendiri =-.

    emang ada lho dikampung saya.. hiii..hiiii

  9. raiderhost says:

    tetep saja endingnya bikin ngakak ..

    tapi mitos kadal dan tokek bisa kok buat obatin penyakit gituan
    .-= raiderhost´s last blog ..best online casinos review =-.

    benar mas, ada kok yang suka obat2 tradisionil seperti itu

  10. brrrr…ngebayangin pas nelennya itu looo… tokek rasa banana (ato banana rasa tokek???)
    .-= funky fun-T mimi allegra´s last blog ..When Allegra Un-Nenen-ed (ketika allz disapih…) =-.

    yaaa jangan dibayangin, langsung saja untual 2-3 ekor nduk

  11. isnuansa says:

    Tekek itu sekarang katanya amat mahal PakDhe, bahkan bisa dijual puluhan juta kalo gedhe. Lha nek nelen 3 buah, berarti berapa juta tuh yang ada di perut?

    ikan gabus juga ya mbak, ane2 kan sekarang

  12. tokek tokek tokek
    .-= catatan febri´s last blog ..EMAILKU BANYAK SEKALI =-.

    itung berapa suaranya mas

  13. curah pendapat sumpah pemuda caranya gimna pakde???
    .-= catatan febri´s last blog ..EMAILKU BANYAK SEKALI =-.

    langkah2nya ditulis di kolom komentar saya mas, praktis kok

  14. hpnugroho says:

    hehehehe…..
    tapi bener, obat aneh untuk penyakit kulit adalah kadal/biawak atau ular. honestly, saya juga pernah kena penyakit kulit, waktu itu sembuh dgn ular …
    .-= hpnugroho´s last blog ..Kenapa loadingnya lambat sekali ? =-.

    benar mas, binatang banyak yg bisa jadi obat kok, tinggal berani apa tidak saja yaa

  15. annas says:

    ada lagi mas cara kuat ditimpa gempa, makan juice pete ha ha ha

    tambahi jengkol ama lamtoro dkit ditanggung jos, gempanya langsung ngacir

  16. wieda says:

    hehehehe…tokeknya kejar2 an di peyut…gimana klo tokeknya maen gigit tuh peyut? nggigitnya sambil nyanyi lageeee…..kale cak bushman jadi ngetung she loved me..she loved me not….

    bushman…emang hidup di alas sebelah mana pakdhe?
    .-= wieda´s last blog ..Cabe di daerahku =-.

    aslinya bernama Cak Basman mbak, orang surabaya, anggota Grup Lawak Sawunggaling, sudah almarhum, luuuucuuu banget lho.

  17. wira says:

    weleh2… ada yang cara pengobatan kayak gitu ya?
    .-= wira´s last blog ..Download Gratis Antivirus Smadav 2009 Rev. 7 =-.

    katanya manjur lho mas, cuma harus digoeng atau dibakar, bukan diemplok hidup2 ha..ha..ha

  18. sinopi says:

    Masih mending toke nya ga bikin vocal grup..
    bakalan lebih ga bisa tidur lagi kl Trio The Kek itu njerit bareng pake suara 1-2-3 di perutnya Cak Bushman..

    C A minor D minor ke G
    ke C lagi A minor D minor ke G
    ke C lagi..

    .-= sinopi´s last blog ..Roti Buaya lebih aman.. =-.

    NOPI bersaudara kaleee nama groupnya

  19. dapatkan uang dengan twitter, kunjungi link di bawah ini http://catatanharianfebri.blogspot.com/2009/10/twivert-i-dapatkan-uang-ketika-tweet.html
    .-= catatan febri´s last blog ..Twivert I Dapatkan uang ketika tweet =-.

    saya juga punya twitter, kayaknya perlu dicoba nich.makasih infonya mas, entar nengok deh

  20. ha…ha…ha…
    gmana rasanya tuch mas, kalau digigit semut satu kabupaten….
    mantap banget humornya…
    .-= Berry Devanda´s last blog ..GEMPA TERDAHSYAT SEPANJANG HIDUP(KU) =-.

    pasti clekat-clekit-clekut-clekot sambil misuh2 dan ginjal kaleee ya mas

  21. m4stono says:

    nggilani……ada juga yg nguntal cindil buat obat kuat…tapi kalo tekek baru denger…. pakde mau? :lol:
    .-= m4stono´s last blog ..Terjemahan Serat Wedhatama Pangkur 3-5 =-.

    o iya, tetangga saya dulu di Surabaya, tukang becak pada nguntal cindil waktu mau ikut lomba balap becak

  22. wakakakakakkkkkk’
    kirain mau membahas mengenai mahalnya tokek dipasaran saat ini, konon bisa sampai ratusan juga…
    ternyata hehehe, membahas resepnya si mulasih toch :)
    apa kabar pa’de ?
    .-= thedollarcorner´s last blog ..R-Directed thinking – Where We Are??? =-.

    benar mas, saya juga dengar tokek dan ikan gabus lagi in jeee

  23. naik daun benar sekarang tokek, melejit , bisa jadi obat serba guna , nice info Pak Dhe, salam dari klampis
    .-= ruang hati berbagi´s last blog ..Ternyata Lalat-pun Bisa Berperilaku Seperti Manusia (Full Funny Picture) =-.

    iya ya katanya mahal banget

  24. Eny says:

    hadoh… tokeknya di makan idup2?
    mending suntik sajah :D
    mending ndak kudisan pakde….
    .-= Eny´s last blog ..Pernikahan dan Konsistensi =-.

    kalau nggak ada kudis dan tokek ya nggak ada postingan ini dunk mbak

  25. guskar says:

    tp klo dipikir logika yu mularsih jalan juga loh dhe.. ngobati gatel biasanya makan tokek yg dibakar..lha daripada kesuwen kali ya.. diuntal hidup2 ha..ha..

    sensasinya juga mungkin lebih hebat mas kalau hidup2

  26. pakacil says:

    whuahahahaha…
    itu di tokek-nya ada tulisan macam di obat gak Pakde?
    “jika sakit berlanjut hubungi mularsih…” whuihihihi…

    dan saya tertarik kata itu, “diuntal”. dalam bahasa banjar juga ada kata “diuntal” yg lebih kurang berarti ditelan bulat-bulat tanpa kunyah. apa artinya sama Pakde dengan bahasa jawa?
    .-= pakacil´s last blog ..Jerit Guru Sekolah Berlabel Agama =-.

    benar mas, diuntal itu tanpa dikunyah. Cuma kadang2 arek2 suka ngomong gini ” Ngntal dulu ach”, artinya mau makan.

  27. GeLZa says:

    hahahaha….
    tak kira penyakitnya bakal sembuh…

    tapi akhirnya saya malah ketawa ngakak…
    humor yang bagus pakde…

    tertawalah mas, mumpung tertawa belum dilarang

  28. Deka says:

    he…he… ada ada aja pakde.
    gak kebayang saya mah rasanya nelen tokek, hiiiiiiiii
    .-= Deka´s last blog ..Mengenal Domain Dan DNS =-.

    katanya enak kok, gak terasa

  29. ningrum says:

    hahaha… lucu banget pakdhe…
    kirain apa gitu pas baca judulnya…
    hihihihi… (masih terus ketawa ketiwi ^_^)
    t o p deh si pakdhe :D
    .-= ningrum´s last blog ..Patogenesis Melanoma yang Dipengaruhi Radiasi Ultraviolet =-.

    pasti mbayangin pak Bushman ginjal-ginjal kan

  30. Software UM says:

    Hahaha, trus pas kalo tokeknya nyengir gimana, emang bisa nelennya.
    .-= Software UM´s last blog ..Gmail Growl 1.6.1.6 =-.

    jangan ditelan dulu, gantian nyengir baru sikat mas

  31. Cara Unik Mengobati Penyakit Kulit | abdulcholik.com…

    Cak Bushman mengeluh sepanjang waktu karena penyakit kudisnya tak kunjung sembuh. Berbagai obat sudah ditenggak, hanya suntik belum dilakukan karena Cak Bushman takut dengan jarum suntik yang akan menghunjam bokongnya. Baginya, dicoblos pake jarum sunt…

  32. […] rejeki yang cukup, Insya Allah tali asih bukan hanya dari buku ke buku, tapi sedapat mungkin lebih unik, lebih menarik dan lebih […]