Nama Presiden Indonesia

Artikel ini saya terbitkan berkenaan dengan pelantikan Presiden Indonesia hasil Pemilihan Presiden tahun 2009. Saya kok merasa tidak nyaman jika tidak hafal dengan nama-nama presiden negaranya sendiri. Lebih tidak nyaman lagi jika cucu saya bertanya ” Mbahkung siapa sih nama presiden kita setelah  Bapak H. M. Soeharto ??”, dan saya tidak bisa menjawabnya karena lupa.

Inilah para Presiden R.I dari masa ke masa.

SOEKARNO

Ir. Dr. H. Soekarno

H.M Soeharto

H.M Soeharto

BJ. HABIBIE

Prof.Dr. BJ. Habibie

ABDUL RAHMAN WAHID

H.Abdul Rahman Wahid

MEGAWATI SOEKARNO PUTRI

Megawati Soekarno Putri

SBY

Dr. Susilo Bambang Yudhoyono

Mudah-mudahan setelah ini  saya tidak lupa lagi

 

Incoming search terms for the article:

abdul rahman wahid, abdul rahman wahid dan wakilnya, abdulcholik, daftar presiden dan wakilnya di indonesia, fhoto presiden, foto abdul rahman wahid dan wakilnya, foto presiden ir.soekarno dan wakilya, gambar presiden abdul rahman wahid, Indonesia, info tentang presiden,wakil dan wakilnya, logo, nama dan urutan presiden indonesia, nama lengkap pak habibi, nama lengkap presiden dan wapres, nama nama presid, nama nama presiden dan wakil nya, nama nama presiden dan wakil presiden, nama nama presiden dan wakilnya, nama nama presiden dan wakilnya indonesia, nama nama presiden indonesia, nama nama presiden indonesia dan wakil nya, nama nama presiden negara, nama presiden, nama presiden 2009, nama presiden dan negaranya, nama presiden dan wakilnya, nama presiden dan wakilnya di indonesia, nama presiden dan wakilnya indonesia, nama presiden indonesia, nama presiden indonesia dan wakilnya, nama presiden negara, nama presiden presiden indonesia, nama president dan wakilnya di indonesia, nama urutan presiden dan wakilnya, nama urutan wakil presiden ri, nama-nama presiden, nama-nama presiden dan wakilnya di indonesia, nama-nama presiden indonesia dan wakilnya, nama-nama presiden indonesia serta wakilnya, nama-nama presiden ri dan wakilnya, nama2 wakil presiden ri, namanama presiden di indonesia, namapersiden dan wakilnya, namapresiden dan wakil presiden 2009, Pelantikan, pemilu, presiden, presiden dan wakil nya, presiden dan wakilnya, presiden gusdur dan wakil-wakilnya, presiden habibie dan wakilnya, presiden indonesia, presiden indonesia dan wakilnya, presiden indonesia dan wakilya, presiden-presiden indonesia dan wakil-wakilnya, start, urutan nama presiden indonesia, urutan nama presiden ri, urutan nama-nama presiden dan wakil presiden ri, urutan nama-nama president, urutan presiden dan wakil presiden, urutan presiden dan wakil presiden indonesia, urutan presiden dan wakilnya, urutan presiden dan wakilnya di indonesia, urutan presiden dan wakilnya ri dari 1sampai7, urutan presiden indonesia, urutan presiden indonesia dan wakilnya, urutan presiden ri, urutan presiden ri dan wakilnya, urutan wakil presiden, urutan wakil presiden ri, urutan wapres ri, waktu pak habibie jadi presiden wakilnya siapa?, www.fhoto fhoto bapak presiden dan wakilnya ri.com, www.nama-namapresidendanwakil.com, www.nama-namapresidenindonesia.com,

27 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    amankan dulu
    .-= alamendah´s last blog ..Kambing Hutan Sumatera Masihkah Tersisa =-.

    silahken mas

  2. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Yup, daftar presiden Indonesia. Gak hafal emang kebangetan sebagai anak bangsa
    .-= alamendah´s last blog ..Kambing Hutan Sumatera Masihkah Tersisa =-.

    benar mas, apalagi hanya 5

  3. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
    Eman ada yang tidak hafal?. Ayo ngaku segera acungkan tangan.
    .-= alamendah´s last blog ..Kambing Hutan Sumatera Masihkah Tersisa =-.

    kalau ndak hafal berdiri depan kelas

  4. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Hafalin semua, ayo. Sebentar lagi ulangan.

    termasuk menghafal nama menteri baru

  5. alamendah says:

    (maaf) izin mau KELIMAAAXXZ duluan. Boleh kan?!
    Puas, Pakde. Pagi-pagi sudah bisa kelimaaaaxxz

    jalan2 biar sehat jasmani-rohani

  6. raiderhost says:

    namanya juga manusia -wi .. wajar lah ….

    [kata TS pada kompas]

    rasanya pengen ngakak pakde … betul betul betul

    lha kalau lupa kan memang gak bisa njawab tho mas, kadang nama yuni shara saja lupa, padahal di TV sedang menyanyi lagu lama….

  7. mas tyas says:

    kulo nuwun!
    wakil presidennya mana pakde?

    monggo, wapres menyusul mas

  8. marsudiyanto says:

    Pak SBY kok nggak pakai H?

    Apa takut kalau jadi SBH atau BHS?
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Kalau Saya Ganti Theme =-.

    lha sebutan resminya begitu je mas….opo tak tambahi saja yaaa…he..he..he

  9. ningrum says:

    hmm… kalau saya nanti tiba-tiba lupa urutan Presiden RI, maka saya akan langsung ke blog-nya pakdhe hehehe
    .-= ningrum´s last blog ..Patogenesis Melanoma yang Dipengaruhi Radiasi Ultraviolet =-.

    ujian skripsi kan ada teka-tekinya ya jeng…

  10. sinopi says:

    Yg susah dihafal wakil presideh, pakde..
    Banyak bener.. Skrg udah brapa ya jumlahnya..

    kalau ditambah saya ada kalee sulusin kalee

  11. setuju dengan sinopi, nama2 wakil presiden krn kebanyakan, ya jadi susah menghafalnya.
    salam.
    .-= bundadontworry´s last blog ..Mengenali wanita yg dihindari Pria. =-.

    soalnya belum ada wakil presiden yang diangkat atau dipilih lagiiii….ya

  12. Amink says:

    waahhh…hebat yah masih hafal,….

    inget2 akh buat anak cucu….
    :)

    Ngenyeeeeeeeek, wong hanya 5 orang kok nggak hafal, kecuali kalau ujian lisan ya mas, kadang grogi, sampai nama sendiri lupa ha..ha..ha

  13. Wandi thok says:

    Mimangnya pak Karno sudah Doktor dhe? saya kok baru tahu to? :D
    .-= Wandi thok´s last blog ..Bagaimana menurut Anda? =-.

    Begitulah yang saya dengar waktu SD dan harus dibaca kuat2 dimuka kelas. Beliau kan dari ITB.

  14. Wandi thok says:

    Besok dibuatkan posting “NAMA WAKIL PRESIDENE” dhe, biar komplit :D
    .-= Wandi thok´s last blog ..Bagaimana menurut Anda? =-.

    Oke mas, Insya Allah tak mbuat

  15. wira says:

    saya juga kalau disuruh menuliskannya dengan lengkap mungkin nggak bisa, hehe
    .-= wira´s last blog ..Selamat Bekerja Pak Presiden =-.

    harus ngapalin lagi,pinjam buku sim kecil mas

  16. omagus says:

    kemaren pak habibi mau lupa nggak ke sebut tuh pakdhe..!
    .-= omagus´s last blog ..Rebutan Domain di rumah jimbun =-.

    artikel ini bukan nyindir lho ha..ha…ha ngrasa ndot kom

  17. Estiko says:

    Dah lengkap koq Pak Dhe. Cuma, nama presiden ke-2 sama seperti nama ayah saya.hehehehehe
    .-= Estiko´s last blog ..Sisi sederhana seorang pejabat =-.

    wow mantap donk mas, nama itu banyak dipakai kok.ada Letjen Marinir (pur) Soeharto juga kan

  18. Bang Dje says:

    Kalo Presidennya, Insya Allah, saya hafal. Kalo Wakil Presiden yang banyak lupa. Wakilnya Pak Habibie aja aku ga tahu …

    pak Habibi wak punya wakil kan.

  19. pushandaka says:

    Kalau cuma presiden sih masih gampang Pakde. Wakilnya donk. Hehe.. Mulai dari Hatta sampai Boediono. Saya kemarin iseng-iseng mengingat-ingat lagi nama-nama Menlu RI. Ternyata susah. Haha!
    .-= pushandaka´s last blog ..“Semoga Beruntung, Bapak Presiden!” =-.

    wakil ya gamang kok, kalau Menlu agak sukar dikit tapi bisa ditelusuri

  20. kreatips says:

    aku sih apal tapi urutannya lupa …
    .-= kreatips´s last blog ..Template Batik Untuk Blog WordPress =-.

    hafalkan lho mau diujikan

  21. ada 2 orang yang terlewat, tahukah anda???
    .-= catatan febri´s last blog ..Halalkah Search Engine anda??? =-.

    siapa tuh mas

  22. makngah lena says:

    “Mudah-mudahan setelah ini saya tidak lupa lagi ”
    Duh , Pakdhe .. Tulisan ini awalnya makngah baca dengan
    “Mudah-mudahan setelah ini saya YANG TERPILIH”………….
    he..he..he… *siapa tau…?*
    .-= makngah lena´s last blog ..Ki Bandeng dan Tujuh Putri Nyemplung di Kuali =-.

    moga2 periode berikutnya ya mbak

  23. wieda says:

    wah..wah pakdhe saya harus mikir dulu baru ingat bapak2 dan ibu presiden kita…

    yg saya ingat benar ya Bung Karno dan pak Harto, pak Habibi dan bu Mega serta Gus Dur hampir terlupakan…….hehehehehehe

    klo Wakil Presiden yg selalu saya kagumi ya Bung Hatta, Ngarso Dalem IX dan Bp. Adam Malik……
    Kayanya ke 3 wakil Presiden itu sangat hebat dimata saya, saya sangat mengagumi beliau2 itu
    .-= wieda´s last blog ..Motong rumput halaman rumah =-.

    benar mbak, belau2 memang pekerja keras kok

  24. tengkyu ya, pakdhe, nanti kusimpen buat ngasih tau allegra…
    .-= funky fun-T mimi allegra´s last blog ..The Yellow Jhaquette du Bandengz de la Bummbunez et Bakarreeezz =-.

    namaku jangan di plot lho

  25. Deka says:

    Diantara presiden-presiden Indonesia, saya tetap mengangumi Presiden Soekarno. Melihat foto dan Video Pidato beliau saja. Rasanya Gimana gitu……? sampai kadang bulu kuduk saya sampai berdiri. Walaupun disuruh perang lawan Alien pun mungkin saya berani, hehehee
    .-= Deka´s last blog ..Jalan-Jalan…. =-.

    dan pidato beliau pasti ada judulnya kan.. ada TAVIP ( Tahun Vivere Peri coloso), Jarek, Gesuri, Jas Merah dll