Tip Haji : Doa di Tempat Mustajab

Para jamaah haji tentu sudah mendapat pembekalan dari panitia manasik haji tentang tempat-tempat yang mustajab untuk berdoa. Ditempat-tempat mustajab tersebut doa yang dipanjatkan dengan ikhlas, khusuk, penuh harap ,berprasangka baik kepada Allah dan dengan keyakinan yang kuat Insya Allah akan diijabah. Namun demikian tentu harus difahami bahwa Allah Swt mengetahui apa sebenarnya yang terbaik bagi hamba-Nya. Allah Swt akan mengabulkan doa hambanya jika itu memang mendatangkan kemaslahatan dan bukan sekedar apa yang diinginkan oleh hamba-Nya.Doa di Tempat Mustajab sangat bagus dan Insya Allah diijabah

Ka'bah

Ka’bah

Tempat-tempat mustajab untuk berdoa antara lain sebagai berikut :

1. Di Makkah

  • Di Multazam-antara pintu Ka’bah dengan Hajar Azwad ( Ka’bah )
  • Di Hijjir Ismail (didepan Ka’bah )
  • Di belakang maqam Nabi Ibrahim ( dekat Ka’bah )
  • Di bukit Safa & Marwah ( tempat Sa’i  di komplek Masjidil Haram )
  • Di Telaga Zam zam ( terletak di Komplek Masjidil Haram )
  • Dibawah Mizab ( talang emas )
  • Di Padang Arafah ( saat wukuf di Arafah )
  • Di Muzdalifah (tempat mabit sebelum ke Mina)
  • Di Mina ( diluar Kota Mekah, tempat jemaah haji bermalam untuk melakukan lempar Jumrah )
  • Di Jumratul Aqabah, Jumratul Wusta dan Jumratul Ula.
Arafah - tempat wukuf jamaah haji

Arafah – tempat wukuf jamaah haji

2. Di Madinah

  • Di Raudhah ( Masjid Nabawi)
Raudhah berada didalam Masjid Nabawi

Raudhah berada didalam Masjid Nabawi

Semoga bermanfaat.

Pakde, kayaknya sudah komplit tipsnya. Para jamaah haji juga sudah mulai berangkat ke tanah suci. Apakah masih ada tip yang lain ?? Shobar..shobar..shobar, tunggu postingan berikutnya.

Doa di Tempat Mustajab sangat bagus dan Insya Allah diijabah

 

Incoming search terms for the article:

abdulcholik, aja, aku, Arafah, belanja di madinah, belanja di mekkah dan madinah, do'a haji, doa, doa - doa naik haji, doa agar bisa haji, doa agar bisa naik haji, doa arafah, doa di arafah, doa di arofah, doa di bawah talang emas, doa di makkah, doa di mekah, doa di mekkah, doa di raudah, doa di raudhah, doa doa dimekah, doa doa semasa wukuf, doa doa wukuf di arafah, doa doa yang mustajab ketika haji, doa haji ketika di raudah, doa ingin haji, doa ingin naik haji, doa ketika di raudah, doa ketika di raudhah, doa ketika wukuf, doa makkah dan madinah, doa mustajab, doa mustajab di arafah, doa mustajab di arofah, doa mustajab di makkah, doa mustajab di mekah, doa mustajab di padang arafah, doa mustajab di raudah, doa mustajab haji, doa mustajab supaya naik jabatan, doa naik haji, doa saat wukuf di arafah, doa semasa ibadah haji, doa wukuf, doa wukuf arafah, doa wukuf di arafah, doa yang mustajab, doa yang mustajab di makkah, doa-doa di padang arafah, doa-doa mustajab, doa-doa mustajab untuk naik haji, doa-doa semasa wukuf d arafah, doa-doa wukuf, doa-doa wukuf arafah, gambar doa haji, haji, haji dimekah, info jamaah haji do makkah, jemaah haji, ka bah mekah, kina, lempar jumrah, logo, logo masjidil haram, manfaat, masjid nabawi, Masjidil Haram, Mina, mustajab, mustajab masjidil haram, mustajab mekkah, muzdalifah, nasi, pengalaman berdoa saat naik haji, pengalaman haji, pengalaman haji 2009, pengalaman naik haji, pengalaman naik haji 2009, Raudah, raudah dan arafah, raudhah, sa'i, saat wukuf, talang tepat berdoa di mekkah, tempat belanja di mekkah, tempat berdoa di mekah, tempat berdoa mustajab, tempat berdoa mustajab di mekah, tempat dan foto2 di mekkah yg mustajab, tempat doa di mekah, tempat doa di mekkah, tempat doa diijabah, tempat doa diijabah di mekkah, tempat doa doa mustajab d mekah, tempat doa mustajab, tempat doa mustajab di madinah, tempat doa mustajab di mekah, tempat doa mustajab di mekkah, tempat doa mustajab dimekkah, tempat doa yang mustajab di mekah, tempat doa yang mustajab dimekkah, tempat doa yg dikabulkan dimekah, tempat mustajab, tempat mustajab berdoa, tempat mustajab berdoa di madinah, tempat mustajab berdoa di makkah, tempat mustajab berdoa di mekah, tempat mustajab di makkah dan madinah, tempat mustajab di masjidil haram, tempat mustajab di mekah, tempat mustajab doa, tempat mustajab doa di makkah, tempat mustajab doa di mekah, tempat mustajab doa di mekah dan madinah, tempat mustajab doa dimekah, tempat mustajab i haji, tempat mustajab mekah madinah, tempat mustajab untuk berdoa, tempat mustajab untuk berdoa saat ibadah haji, tempat tempat doa yg mustajab di mekah, tempat tempat mustajab doa di mekkah, tempat yang mustajab, tempat yang mustajab dimekah, tempat yang mustajab dimekah dan madinah, tempat-tempat haji mustajab dimekah dan madinah, tempat-tempat mustajab, tempat-tempat mustajab di masjidil haram, tempat2 mekah, tempat2 yang mustajab di mekah, tip di raudah, tips belanja di makkah dan madinah, tips belanja di mekah, tips belanja murah di mekah, web,

10 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. alamendah says:

    biasa, Pakde
    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

    mengerti, kalau luar biasa pake telur 2

  2. alamendah says:

    biasa, Pakde
    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    kapan saya bisa ke sana, Pakde?

    Insya Allah,saya doakan.

  3. Onnay Okheng says:

    aksi pengamanan Presiden KETIGAxxx hehe..
    hmmm..pakde emang bisa ya ngambil foto depan ka’bah???
    setau saya orang tua saya sesmpat dimarahin bawa kamera ke ka’bah.. ato sekarang emang di perbolehkan??hehe..

    salam sayang dari bandung.. :D
    .-= Onnay Okheng´s last blog ..Aku bangga dengan Diriku.. =-.

    Membawa kamera tetap tidak boleh, pengawas kan juga manusia, ada saat capaidan lengah. Tujuan saya baik kok agar foto2 bisa dibagikan. Lha di internet kan juga banyak gambar2 di tanah suci, berarti mereka juga bisa kan.

  4. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Koneksi tiba-tiba putus, Pakde.

    Mungkin nunggu nasi pecel mas

  5. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan KELIMAAAAAXXXZZ dulu. Boleh kan?!
    pengen ke sana (kapan, ya?) erus berdoa yang lamaaaaaa..
    .-= alamendah´s last blog ..Bunga Jeumpa, Flora Maskot Provinsi Aceh =-.

    saya berdoa agar bisa naik haji. 7 tahun baru dikabulkan Allah Swt, Alhamdulillah

  6. daniatiwi says:

    wah,,,,artikel pakde sekarang tentang Haji semua ya??
    Tiwi kapan ya bisa nyusul Pakde???
    .-= daniatiwi´s last blog ..RAMBUT indah itu…….,,,,,,!!!!!????? =-.

    kan sharing pengalaman, mudah2an berguna.
    Tak doakan bisa segera naik haji nduk

  7. Duh, PakDhe, tiap kali baca postingan ttg ibadah haji dgn segala
    pernak pernik tips yg PakDhe berikan, tambah membuat rindu ingin
    kembali ke Rumah Tuhan ini .
    Semoga kalau ada rezeki,kesehatan dan kesempatan, pingin kesana lagi PakDhe, doakan ya………..
    Salam.
    .-= bundadontworry´s last blog ..Suara yg ” tak terdengar”. =-.

    Umrah saja mbak, kasian yang antri bertahun-tahun untuk bisa naik haji

  8. Deka says:

    COba ingat pakde dulu do’a apa pas naik haji. hehehe
    .-= Deka´s last blog ..Mengenal Layanan Web Hosting =-.

  9. sinopi says:

    waaaa.. jd tambah pengen naik haji..
    tempat mustajab nya banyak.. puas berdo’a deh..
    .-= sinopi´s last blog ..B A N G U N !!! =-.

    cepetan donk nabungnya ha ha ha

  10. Subhanallah…makin menyesakkan dada rasanya melihat posting2 pakdhe di tanah suci… menyesakkan dada karena ingin sekali segera bisa berangkat… amiiiiinnn…

    Semoga keinginan yang kuat seperti itu terkabul pada saat yang tepat.