Sebuah Isyarat dari Gus Dur

Dalam suatu wawancara dengan stasiun televisi, Yeni-putri kedua dari K.H Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) mengatakan bahwa mendiang Gus Dur sudah memberikan tanda bahwa beliau akan menghadap Illahi. Menurut Yeni, dalam suatu acara Gus Dur mengatakan “ Tanggal 31 Desember nanti saya akan kembali ke Jombang “. Ternyata tanda itu benar, pada tanggal 31 Desember 2009 Gus Dur diberangkatkan ke Jombang untuk dimakamkan dikomplek Pondok Pesantren Tebu Ireng. Semoga arwah beliau mendapat tempat terbaik disisi Alah Swt. Amin

Tanda-tanda akan datangnya kematian seseorang  seringkali tidak disadari oleh keluarga yang bersangkutan kecuali jika peristiwa itu sudah terjadi.

Dikalangan masyarakat Jawa, juga ada tanda-tanda seperti  itu, misalnya seseorang yang kejatuhan cicak. Mereka mengetahui bahwa seseorang yang kejatuhan cicak ditubuhnya berarti akan ada familinya yang meninggal dunia. Tanda yang lain diterima mereka melalui mimpi, misalnya bermimpi giginya lepas atau tanggal. Jika seseorang bermimpi giginya tanggal atau lepas, berdasarkan pengalaman, akan ada kerabatnya yang meninggal dunia. Hanya kerabat mana yang akan meninggal dunia tidak pernah diketahui.

Tahun 1982, ketika saya sedang duduk di dekat ruang Piket, tiba-tiba ada seekor cicak yang jatuh dibahu kanan saya. Ini saya sadari dan saya sudah menduga akan datangnya kematian seorang kerabat, hanya siapa yang akan meninggal dunia tidak bisa saya perkirakan. Beberapa hari kemudian ternyata ayah tiri sayalah yang meninggal dunia dan ini benar-benar diluar dugaan karena beliau tampaknya sehat-sehat saja. Rupanya beliau jatuh di sekolahan karena pembuluh darah diotaknya pecah. Sementara ketika ayah kandung meninggal dunia saya justeru tidak mendapat isyarat atau tanda apapun.

Dengan kisah diatas saya tidak bermaksud mengajak sahabat untuk mempercayai tanda-tanda seperti itu karena sesungguhnya kematian adalah rahasia Illahi.

 

Incoming search terms for the article:

*rahasia arti di berakin cicak*, abdul rahman wahid, abdul rahman wahid gusdur, ada suara cicak pertanda apakah, aja, akibat kejatuhan anak cicak di kaki, akibat kejatuhan cicak, alamat cicak jatuh di kepala, alamat jika kejatuhan tai cicak, alamat kejatuhan cicak, alamat kejatuhan cicak di badan, alamat mimpi cicak, anak cicak jatuh, anak cicak jatuh dikepala, apa arti bila cicak jatuh di kepala?, apa arti bila kepala kejatuhan cicak, apa arti cicak kecik jatuh di kaki, apa arti di berakin cicak, apa arti kejatuhan cicak, apa arti mitos, apa arti sebuah mimpi kejatuhan tai cicak?, apa artinya cecak jatuh di bdn kita, apa artinya cicak jatuh di kaki, apa makna arti,jika seseorang kejatuhan cicak, apa pertanda kaki kejatuhan cicak, apakah aarti kejatuhan cicak, apakah mengingat kematian itu adalah firasat, arti anak cicak jatuh di atas kepala, arti atau pertanda cicak jatuh di badan, arti bila di berakian cicak, arti bila kejatuhan cicak, arti bunyi cecak, arti bunyi cicak, arti cecak di kaki, arti cecak jatuh, arti cicak, arti cicak jatuh, arti cicak jatuh d, arti cicak jatuh di atas kepala, arti cicak jatuh di kaki, arti cicak jatuh di kepala, arti cicak jatuh di kepala kita, arti cicak jatuh dibadan, arti cicak jatuh dikepala, arti cicak jatuh ke kepala, arti cicak mati, arti cicak tai dikepala, arti cina kejatuhan cicak dikepala, arti dan makna kejatuhan cicak, arti dari cecak jatuh di pundak, arti dari cicak jatoh, arti dari cicak jatuh, arti dari di berakin burung, arti dari di ee i cicak, arti dari kejatuhan anak cicak, arti dari kejatuhan cicak, arti dari kejatuhan tai burung, arti dari tanda kepala kejatuhan cicak, arti di berakin cecak di kepala, arti di berakin cicak, arti firasat, arti firasat cecak jatuh di kaki, arti firasat cicak, arti firasat kejatuhan cicak, arti firasat kejatuhan tai cicak, arti firasat seseorang, arti jatuh cicak di kepala, arti kajatuhan cicak di kaki, arti kalau cicak jatuh di atas kepala, arti kalau cicak jatuh di kepala, arti kalau cicak jatuh diatas kepala, arti kalau cicak jatuh ke kaki kita, arti kejatuhan, arti kejatuhan anak cicak, arti kejatuhan burung, arti kejatuhan cecak, arti kejatuhan cecak pada kepala, arti kejatuhan cicak, arti kejatuhan cicak di atas kepala, arti kejatuhan cicak di kaki, arti kejatuhan cicak di kepala, arti kejatuhan cicak di mata kaki, arti kejatuhan cicak di pundak, arti kejatuhan cicak diatas kepala, arti kejatuhan cicak dikaki, arti kejatuhan cicak dikepala, arti kejatuhan cicak kecil, arti kejatuhan cicak pagi hari, arti kejatuhan cicak pundak, arti kejatuhan tahi cicak, arti kejatuhan tai, arti kejatuhan tai burung, arti kejatuhan tai cecak di kaki, arti kejatuhan tai cicak, arti kena tai burung, arti kena tai cicak, arti kepala kejatuhan cecak, arti kepala kejatuhan cicak, arti makna kejatuhan cecak, arti melihat cicak jatuh, arti mimipi kejatuhan cecak, arti mimpi cecak, arti mimpi cecak jatuh, arti mimpi cicak, arti mimpi cicak mati, arti mimpi dari cicak, arti mimpi durian jatuh, arti mimpi gigi lepas, arti mimpi kejatuhan cicak, arti mimpi kejatuhan cicak di kepala, arti mimpi kejatuhan durian, arti mimpi lihat cicak, arti mimpi melihat durian jatuh, arti mimpi melihat masak nasi, arti mimpi tahi burung, arti mimpi tai cicak, arti mitos, arti mitos kejatuhan cicak, arti mitos kejatuhan cicak di kepala, arti mitos kejatuhan tai cicak, arti pertanda, arti ramalan cicak jatuh, arti suara cecak, arti suara cicak, arti suara cicak pada siang hari, arti tanda cicak jatuh di atas kepala, artifirasat kejatuhan anak cicak di kepala, bila kejatuhan cicak, bila kejatuhan tahi burung, bila kepala kejatuhan anak cicak, bunyi cicak, burung mati arti, cache:0jsp40pvj5mj:abdulcholik.com/tag/mitos-jawa-tentang-kejatuhan-cicak-di-badan/ mitos jawa tentang gigi yang lepas, cache:gcr03mhofi0j:abdulcholik.com/tag/mimpi-tentang-cicak/ makna mimpi tentang cicak, cecak jatuh dikepala artinya, Cicak, cicak berbunyi tanda, cicak jatoh pertanda apa, cicak jatuh, cicak jatuh artinya, cicak jatuh di atas kepala, cicak jatuh di badan, cicak jatuh di kepala, cicak jatuh diatas kepala, cicak jatuh dikepala, cicak jatuh ke badan pertanda apa, cicak jatuh ke kepala, cicak jatuh ke pundak, cicak jatuh maksud mati? jawa, cicak jatuh pertanda, cicak jatuh pertanda apa, cicak jatuh pertanda apakah, cicak mati pertanda apa, dampak kejatuhan cicak di kaki, di berakin cicak, di berakin cicak pertanda apa, di berakkin cicak, firasat apa kejatuahn cecak, firasat burung, firasat burung hantu, firasat cecak, firasat cecak jatuh, firasat cicak, firasat kejatuan cicak, firasat kejatuhan anak cicak, firasat kejatuhan cak, firasat kejatuhan cecak, firasat kejatuhan cicak, firasat kejatuhan cicak dan tai nya, firasat kejatuhan cicak di bahu, firasat kejatuhan cicak di kaki, firasat kejatuhan cicak di kepala, firasat kejatuhan cicak dikepala, firasat kejatuhan tahi burung, firasat kejatuhan tahi cecak, firasat kejatuhan tahi cicak, firasat kejatuhan tai cicak, firasat kejatuhan taik burung, firasat orang cina kejatuhan cicak di kepala pertanda, firasat suara burung, firasat tai cicak, Gigi Tanggal, homo, ilmu titen mimpi gigi lepas, Isyarart, isyarat kejatuhan cicak, isyarat kejatuhan cicak di kepala, jatuh cicak artinya, jatuh cicak di badan, jika cicak jatuh di kepala, kaki kejatuhan cicak, kalau cicak, kejatohan ee cicak tanda-tanda apa, kejatohan tai cicak artinya, kejatuhan anak cicak, kejatuhan anak cicak di kaki, kejatuhan anak cicak di kepala, kejatuhan anak cicak pertanda apa, kejatuhan cecak, kejatuhan cecak di kepala, kejatuhan cicak, kejatuhan cicak apa artinya?, kejatuhan cicak arti, kejatuhan cicak artinya, kejatuhan cicak berarti, kejatuhan cicak berarti apa, kejatuhan cicak dalam mitos jawa, kejatuhan cicak di bahu, kejatuhan cicak di bahu kanan, kejatuhan cicak di jari kaki, kejatuhan cicak di kaki, kejatuhan cicak di kaki pertanda apa, kejatuhan cicak di kepala, kejatuhan cicak di kepala pertanda, kejatuhan cicak di kepala pertanda apa ya, kejatuhan cicak di kepala tanda, kejatuhan cicak di pundak, kejatuhan cicak diatas kepala, kejatuhan cicak dikaki, kejatuhan cicak dikepala, kejatuhan cicak dikepala artinya, kejatuhan cicak firasat apa yah?, kejatuhan cicak kecil, kejatuhan cicak kecil di kaki, kejatuhan cicak mati, kejatuhan cicak pagi hari, kejatuhan cicak pertanda, kejatuhan cicak pertanda apa, kejatuhan cicak tanda tanda apa, kejatuhan cicak tandanya, kejatuhan cicak tandanya apa, kejatuhan cikcak, kejatuhan tahi burung, kejatuhan tahi cicak, kejatuhan tai burung, kejatuhan tai cicak, kejatuhan taik cicak, kena tai cicak, kena taik burung apa artinya, kepala kejatuhan cicak, kepala kena tahi burung, kh.abdul cholik, logo, makna cecak, makna cicak jatuh, makna cicak jatuh di atas kepala, makna cicak jatuh di badan, makna cicak jatuh di kepala, makna cicak mati, makna dari kejatuhan burung, makna dari kejatuhan cicak, makna dari mimpi, makna ditaiin cecak, makna kejatuhan cecak, makna kejatuhan cecak dikepala, makna kejatuhan cicak, makna kejatuhan tai cicak, makna kena tai burung, makna melihat cicak jatuh, makna mimpi cicak, makna pundak, makna suara cecak, makna suara cicak, maksud mimpi cicak, maksud pundak, maksud seseorang kejatuhan cicak apa, Mimpi, mimpi cecak, mimpi cicak, mimpi cicak jatuh, mimpi cicak jatuh di badan, mimpi cicak maksud, mimpi cicak mati, mimpi di tai in cicak, mimpi diatas kepala terdapat cicak, mimpi gig lepas, mimpi gigi copot di siang hari, mimpi gigi lepas, mimpi kejatuhan cecak, mimpi kejatuhan cicak, mimpi kejatuhan tai burung, mimpi kena tai burung, mimpi tahi burung, mimpi tai cecak, mimpi taik burung, mimpi tentang cicak, mimpi-mimpi tanda akan ada yang meninggal, mitos apabila cicak jatuh dibadan kita, mitos arti mimpi, mitos bila kejatuhan cicak, mitos cecak, mitos cicak, mitos cicak jatuh, mitos cicak jatuh di badan, mitos cicak jatuh di kepala apa akibatnya ?, mitos cicak jatuh di kepala orang, mitos cicak jatuh dikaki, mitos cicak jatuh ke kaki, mitos di berakin tai burung, mitos jawa kejatuhan cicak, mitos jawa tentang burung hantu, mitos jawa tentang kejatuhan cicak di badan, mitos kejatuan cicak, mitos kejatuha cecak mati, mitos kejatuhan cecak, mitos kejatuhan cicak, mitos kejatuhan cicak di kepala, mitos kejatuhan cicak di pundak, mitos kejatuhan cicak pertanda, mitos kejatuhan tai burung, mitos kejatuhan tai cicak, mitos kepala kejatuhan cicak, mitos mimpi cicak, mitos mimpi gigi atas lepas apakah benar, mitos suara cicak, mitos tentang cicak, mitos tentang cicak jika jatuh di kepala, mitos tentang cicak kejatuhan cicak, mitos tentang gigi, mitos tentang kejatuhan cicak d badan, mitos tentang kejatuhan ee cicak, orang kejatuhan cecak artinya, pengaruh di jatuh anak cicak, pertanda apa jika kejatuhan cicak?, pertanda apa kalo kejatuhan cicak, pertanda bahu kejatuan cicak, pertanda cecak jatuh, pertanda cicak, pertanda cicak jatuh, pertanda cicak jatuh di deket kita, pertanda cicak jatuh di kepala, pertanda cicak jatuh dibadan, pertanda cicak jatuh dikepala, pertanda cicak jatuh ke kepala, pertanda dari cicak, pertanda gigi lepas, pertanda kejatuhan cecak, pertanda kejatuhan cicak, pertanda kejatuhan cicak di kaki, pertanda kejatuhan cicak di kepala, pertanda kejatuhan cicak dikepala, pertanda kejatuhan cikcak, pertanda kejatuhan tahi cicak, pertanda kejatuhan tai cicak, pertanda kematian, pertanda kena tai burung, pertanda orang kejatuhan cicak, pertanda suara cicak, pesan, primbon kejatuhan cicak di kaki, raba, rahasia illahi, ramalan cecak diatas kepala, ramalan cicak jatuh di kepala, ramalan cicak jatuh pertanda apa, ramalan kalau cicak jatuh kena badan kita., ramalan kejatuhan cecak, ramalan kejatuhan cicak, ramalan kena tai burung, ramalan kena taik burung, ramalan mimpi, ramalan mimpi cicak mati, ramalan mimpi kejatuhan cecak, ramalan tahi cicak jatuh diatas kepala, ramalan tentang kejatuhan tai burung, sebuah arti kepala kejatuhan cicak, site:abdulcholik.com arti kejatuhan cicak, suara cicak, suara cicak pertanda, tabir mimpi kejatuhan cicak, tafsir cicak jatuh atas bahu, tafsir kejatuhan cicak, tafsir mimpi cicak, tafsir mimpi gigi lepas, tafsir mimpi kejatuhan cicak, tafsir mimpi mendapat durian jatuh, tafsir mimpi tahi burung, tafsiran mimpi cicak, tai cicak, tai cicak jatuh di atas kepala, Tanda, tanda akan ada yang meninggal menurut jawa, tanda apabila cicak berbunyi, tanda cicak jatuh, tanda cicak jatuh di kepala, tanda cicak jatuh ke badan, tanda cicak jatuh kena badan, tanda dikepala di tai cikcak, tanda jatuh cicak di kepala, tanda jatuh tai cicak di atas kepala, tanda jatuh tai cicak diatas kepala, tanda jika cicak jatuh ke kita, tanda jika kejatuhan cicak di kepala, tanda jika taik cicak jatuh atas kepala, tanda kalau banayak cicak, tanda kalau cicak jatuh di kepala, tanda kalo cicak jatuh ke orang, tanda kalo kejatuhan cecak, tanda kejatuhan anak cicak, tanda kejatuhan cecak, tanda kejatuhan cicak, tanda kejatuhan cicak di atas kepala, tanda kejatuhan tai cicak, tanda mimpi burung tahi, tanda mimpi cicak, tanda orang yang kejatuhan cicak, tanda suara cicak, tanda tanda bunyi cicak, tanda-tanda cicak, tanda-tanda firasat, tanda-tanda kejatuhan cicak, tanda2 cicak jatuh atas kepale, tanda2suara cicak, tenteng cicak, yeni gusdur,

32 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Sebuah Isyarat dari Gus Dur | BlogCamp…

    Dalam suatu wawancara dengan stasiun televisi, Yeni-putri kedua dari K.H Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) mengatakan bahwa mendiang Gus Dur sudah memberikan tanda bahwa beliau akan menghadap Illahi. Menurut Yeni, dalam suatu acara Gus Dur mengatakan “ Tang…

  2. yebooo.com says:

    Sebuah Isyarat dari Gus Dur | BlogCamp…

    Dalam suatu wawancara dengan stasiun televisi, Yeni-putri kedua dari K.H Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) mengatakan bahwa mendiang Gus Dur sudah memberikan tanda bahwa beliau akan menghadap Illahi. Menurut Yeni, dalam suatu acara Gus Dur mengatakan “ Tang…

  3. KlikSite.com says:

    Sebuah Isyarat dari Gus Dur | BlogCamp…

    Dalam suatu wawancara dengan stasiun televisi, Yeni-putri kedua dari K.H Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) mengatakan bahwa mendiang Gus Dur sudah memberikan tanda bahwa beliau akan menghadap Illahi. Menurut Yeni, dalam suatu acara Gus Dur mengatakan “ Tang…

  4. Sarimin says:

    waduh… kalo kejatuhan cicak pertanda kematian… la terus kalo kejatuan durian pernada apa Pak Abdul?
    .-= Sarimin´s last blog ..Google AdSense 2009 Webinars Live =-.

    dijadikan menantu pak lurah mas

  5. yayat38 says:

    saya setuju PakDhe bahwa dihubung-hubungkannya tanda kematian ketika kematian itu sudah terjadi. Kematian adalah rahasia Allah SWT.
    Salam hangat selalu Pak.
    .-= yayat38´s last blog ..Perjalanan Nge- Blog selama 2009 =-.

    setuju kang

  6. guskar says:

    ada satu lagi tanda “kematian” yg juga nggak bisa dinalar, ketika memasak nasi tiba2 nasi tsb berbau “sangit” sebuah aroma yg tidak wajar.

    banyak tanda2 kita ya mas….
    kalau pensiunan ngantuk dan malas pergi2 katanya..tanda2 tanggal tua tuh..ha.ha,ha.ha

  7. marsudiyanto says:

    Selamat Pagi Pak Cholik…
    Maaf baru bisa inguk2.
    Sejak kemarin saya ada masalah dengan beberapa blog saya yg terserang virus.
    Saya masih berusaha mengatasinya, meski gragap2…
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Hadiah Tahun Baru =-.

    kemarin dulu punya juga katanya ada virusnya..sehingga BB sahabat melengking tajam warningnya…

  8. kumpulnet says:

    klo dijawa banyak sekali isyarat, seperti burung gagak2 sebagai pertanda akan adanya kematian disekitar tempat yg dihinggapi burung tersebut

    benar mas, kalau ada kupu2 masuk rumah katanya akan ada tamu ha ha ha ha

  9. kumpulnet says:

    kok belum nongol yah komentarku?? kena ki ismetkah?

    belum tak cek..mas

  10. lovepassword says:

    Mungkin ada benernya , ini kan kaitannya dengan ilmu titen dan firasat juga. Tapi juga memang nggak mesti gitu. Dulu aku pernah kejatuhan cecak, pas ibuku lagi sakit di rumah sakit pula , sakit nggak sembuh-sembuh. Sebagai orang Jawa, aku pernah mendengar persepsi tentang kejatuhan cecak ini. Lha pikiran saya pun jadi was was plus campur baur, sambil memohon pada Tuhan kan. Pikiran sungguh kacau balau akibat kejatuhan cecak ini.

    benar mas, nggak tentu kok..

    Untungnya apa yang kukawatirkan tidak terjadi : Ibuku tak seberapa lama kemudian malahan sembuh dan bisa keluar dari Rumah Sakit. Jadi dari sisi ini kejatuhan cecak bagiku malah jadi isyarat baik.

  11. nakjaDimande says:

    siang hari kadang ada kicau burung yang terdengar lain, mama yg bisa membedakan suaranya bahwa itu tandanya ada warga kampung yg bakalan ‘pergi’. Dulu sewaktu kecil mudah terdengar suara itu, skrg mngkn krn bukittinggi sudah bising ga pernah mama kasih tunjuk suara burung siang hari lagi.

    kalau ada burung prenjak berkicau terus katanya ada tamu,kalau ada kupu2 masuk rumah katanya juga akan ada tamu.
    Sekarang kupu2nya mungkin sudah malas ngsih tanda, buktinya ada tamu juga ga=ha ha ha

  12. tukangpoto says:

    Tanda-tanda akan kepergian seseorang memang sedikit banyak selalu diterima oleh kerabat dekat, tapi soal kematian biarlah hanya menjadi urusan Allah SWT saja. Salam hangat pakde dan salam jepret!
    .-= tukangpoto´s last blog ..Tips memotret sunset =-.

    iya benar mas, kita jangan ikut campur domainnya Tuhan deh

  13. memang orang orang besar dan selalu dekat dengan Allah pasti akan selalu mendapatkan pertanda tentang apa yang akan terjadi padanya
    .-= catatan febri´s last blog ..Seribu Manfaat dari Sebuah Blog =-.

    weruh sadurunge winarah kata pak dalang

  14. setuju dengan pendapat saya pakdhe??? jangan lupa baca artikel saya tentang perbedaan antara firasat dengan isyarat yaaaaaaaaaa

    oke mas. thanks

  15. jejak annas says:

    hingga kini saya belum bisa menemukan sosok elite bangsa sekaliber gus dur yang humanis dan punya nyali besar utk dicaci dan dinistakan. entah, kapan negeri ini mampu melahirkan sosok sekaliber beliau. selamat jalan, gus, doa kami selalu menyertai perjalanan sampeyan ke alam keabadian.

    beliau memang komplit mas

  16. Pai says:

    KEmatian memang rahasia illahi ya, pakde. Semoga kita wafat dalam keadaan khusnul khotimah Ya. Amiin.

    Amin, itu juga harapan kita semua mas

  17. Andy says:

    Lah emang kalo kejatuhan cicax tanda tanda dapet musibah tah…

    orang Jawa kan ada yang percaya yg begitu2 tho mas

  18. tomi says:

    biasanya firasat emang muncul begitu saja, makanya kita jg menghiraukannya.. dl waktu ayah saya meninggal, saya jg ada firasat tp menghiraukannya,, akhirnya beliau pun pergi ke Surga :(

    o ya pakde, linkfromblog saya pk kode invisible plus bannernya.. saya kurang tau kalo pk visible gimana hehehe
    .-= tomi´s last blog ..Award Melimpah di Tahun Baru =-.

    saya pasang yang invisible juga gak muncul gambarnya mas, yang nongol ya wujud asli kodenya itu he he he

  19. tomi says:

    kalo invisible di blog saya jg g ada gambarnya pakdhe.. di postingan saya, yg muncul itu banner dri linkfromblog pakdhe.. blm ada bonus sign upnya pakdhe??
    AWSuRveys katanya emang SCAM pakdhe.. makanya saya gak meneruskan jg pakdhe..

    Belum saya publish mas soalnya masih ribet soal kode he he he. Tak cobanya ya

  20. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Selamat sore PakDe
    maap baru bisa melaporkan bahwa tali asih berpantun ngakak sudah saya terima buku karangan Assep Purna Mulyanto dengan judul GO! Blog
    Telah saya terima beberapa hari lalu, karena kesibukan offline baru sekarang terlaporkan. maapin ya pakde/
    Terima kasih tali asihnya pakde sangat bermanfaat bagi saya selaku pemula
    Salam Takzim Batavusqu
    .-= Batavusqu´s last blog ..Tradisi Bayi Turun Tanah 1 =-.

    sama2 mas,semoga bermanfaat

  21. xitalho says:

    memang benar pakde… antara percaya atau tidak silahkan ..rasional atau tidak juga silahkan.. tp alam memang mempunyai cara sendiri untuk memberi peringatan…

    benar mas..sesuai kepercayaan masing2 saja..saya nggak maksa lho..he he he..

  22. lyna says:

    Kematian memang menjadi rahasia Allah, kapan dan bagaimana datangnya kita tidak akan pernah tahu.
    Tapi memang tanda-tanda dan firasat itu sering kali kita rasakan, ini juga menjadi rahasia Allah, mengapa hal itu dibukakan sedikit buat kita.
    Ketika Almarhum Abah saya berpulang karena kecelakaan lalulintas, beliau banyak memberikan tanda, walaupun kami tidak menyadarinya.
    Mengingat kematian pasti akan datang kepada kita, seharusnya menjadi sarana untuk menjaga diri dari eprbuatan dosa
    Begitu khan Pakde :)

    Benar, kita harus menyiapkan bekal yang terbaik sebelum menghadap Illahi

  23. betul pakdhe… kematian adalah rahasia Illahi…
    .-= funky fun-T mimi allegra´s last blog ..Introducing : http://www.kioste.com =-.

    memang betul sayang..

  24. Hariez says:

    Insya Allah tanda-tanda itu lebih memawas diri kita agar lebih tawaqal dalam menghadapi ujian seperti itu ya PakDe :D

    turut berduka cita atas wafatnya seorang Guru Bangsa :cry:

    benar mas, semua berduka atas kepergian beliau.semoga beliau mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya. Amin

  25. kawanlama95 says:

    akupun sudah memberikan isyarat ke dunia maya ketika-kematiankan-datang-2. dan terinspirasi dari lagu gugur bunga dan akhirnya lagu itupun di perdengarkan di tv berulang ulang.

    met pagi pak, sudihlah berkunjung seorang yang awam tentang politik
    .-= kawanlama95´s last blog ..Ketika Cinta =-.

    setiap makhluk yang bernyawa akan merasakan kematian mas

  26. Rychan says:

    Yup betul Pakde, semuanya hanya Allah yang tahu…. “inna shalati wanusuki wamayahya wamamati lillahi roobil alamin”
    .-= Rychan´s last blog ..New PTC DevBux =-.

    kalau kita juga tahu mungkin akan jadi manusia alim semua ya kang

  27. Tanti says:

    Sama dengan bundo, aku juga masih sering dengar bunyi burung yang kata orang itu pertanda ada yang meninggal. Belum tau wujud burungnya kayak gimana. Insya Allah semua tanda untuk mengingatkan kita akan kematian.
    .-= Tanti´s last blog ..Christmas 2009 =-.

    Beda tipis dengan burung yang ada dirumahmu tho nduk, beda tipis pada kepala,suara,kaki,sayap dan bulunya saja kok….

  28. batavusqu says:

    Salam Takzim
    Selamat jalan bapak Bangsa.
    Semoga arwahmu berada pada tempat yang terbaik seperti para ambiya
    Salam Takzim Batavusqu
    .-= batavusqu´s last blog ..Tradisi Bayi Turun Tanah 2 =-.

    Amin Ya Rabbal alamin

  29. setuju dengan pakdhe
    .-= catatan febri´s last blog ..Seribu Manfaat dari Sebuah Blog =-.

  30. Amink says:

    yup…ketika allah ber “Kunfayakun”…sesungguhnya tiada satupun mahluk didunia ini yang bisa mengingkarinya….

    benar mas, kita harus siap2

  31. sinopi says:

    iya pakde..
    saya juga pernah dengar mitos ini
    antara percaya & ngga sih
    makanya tiap ketempatan tanda2, saya langsung buru2 ceritakan ke org2
    soalnya konon kabar nya bila kita ceritakan ttg kejatuhan cicak ato mimpi gigi copot, mitos2 itu batal terjadi..
    wallahu’alam
    .-= sinopi´s last blog ..Pada Hamparan Sajadah =-.

  32. u_chyp says:

    .koq sama ia dengan kejadian yang menimpa ayah saya, bertepatan pada tahun 2010 saat beliau sedang mengambil rapot di sekolahan ,tiba” beliau jatuh pingsan dan langsung saya bawa ke rs,dan menurut dokter pembuluh darahnya pecah…namun tidak sampai ada sesuatu yang tdak di inginkan……..dan malam sebelum kejadian ibu saya kejatuhan cicak……

    .tp wallahu’alam….saya tetap tdk percya dengan mitos tsb krena hidup mati, sakit sehat seseorg hanya sang khalik yang menentukan……

    ayah saya juga demikian
    jatuh di sekolahan
    pembuluh darah pecah dan tak tertolong lagi