Jangan Bersedih Sayang

La Tahzan

***

Semoga jalan keluar terbuka,

semoga kita bisa mengobati jiwa kita dengan doa.

Janganlah engkau berputus asa manakala

kecemasan yang menggengggam jiwa menimpa.

Saat paling dekat dengan jalan keluar adalah

ketika telah terbentur pada putus asa.

(Ali ibn Abi Talib)

***

Dikutip dari buku La Tahzan karangan DR.’Aidh al-Qarni

***

Catatan : Jika anda sedang bersedih, join di Bhirawa karena disana ada blogger tetapi Bukan Blogger Biasa.

di Anoraga juga sedang  ada pesta yang dipimpin oleh Ramudeng.

***

 

Incoming search terms for the article:

?doa pulang haji?, abdulcholik, apakah kalau kita bersedih kekasih kita juga ikut bersedih ?, buku, catatan lg sedih, contoh doa peresmian, contoh doa-doa orang yang sedang sedih, contoh pantun, contoh pantun beribadah, contoh pantun bersedih, contoh pantun bersedih hati, contoh pantun haji, contoh pantun ibadah, contoh pantun kesedihan, contoh pantun pembukaan, contoh pantun sedih, contoh pembukaan doa, contoh puisi ibadah haji, contoh puisi kesedihan, contoh puisi sedih, contoh ucapan pulang haji, contoh-contoh puisi sedih, doa, doa bagi teman yang bersedih, doa jangan bersedih, doa jika sedang bersedih, doa ketika bersedih, doa ketika sedang bersedih, doa la tahzan, doa lagi sedih, doa naik haji, doa pantun untuk tmn, doa paska haji, doa pembukaan, doa pembukaan pidato, doa pembukaan untuk pidato, doa peresmian, doa pidato, doa pulang haji, doa pulang naik haji, doa saat bersedih, doa sedang sedih, doa setelah haji, doa setelah pulang haji, doa teman, doa teman ketika bersedih, doa untuk orang yang pulang naik haji, doa untuk teman, doa untuk teman yang lg sedih, doa untuk teman yang sedang sedih, haji pantun, jangan bersedih, jangan bersedih sayang, jangan sedih, jangan sedih sayang, kumpulan doa pulang haji, kumpulan doa setelah naik haji, kumpulan pantun beribadah, kumpulan pantun kesedihan, kumpulan pantun pembukaan, kumpulan pantun pembukaan pidato, kumpulan pantun sedih, kumpulan pantun-pantun pembukaan pidato, kumpulan puisi ibadah haji, la tahzan karangan, logo, masih sayang mantan isteri, mbahcholik.info, menulis pantun sedih, orang pulang naik haji, pantu teman lgi sedih, pantun bagi orang yang putus asa, pantun beribadah, pantun bersedih, pantun bersedih hati, pantun doa, pantun doa untuk teman, pantun haji, pantun ibadah, pantun ibadah haji, pantun ibadahhaji, pantun jangan bersedih, pantun jangan putus asa, pantun jangan sedih, pantun kesedihan, pantun kesedihan hati, pantun kita lagi sedih, pantun kurang enak badan, pantun la tahzan, pantun lagi sedih, pantun maaf sedih, pantun naik haji, pantun orang yang sedang bersedih, pantun pembukaan, pantun pembukaan pidato, pantun peresmian, pantun pulang haji, pantun putus asa, pantun salam pembukaan, pantun sedih, pantun suroboyoan, pantun teman yang bersedih, pantun tentang ibadah haji, pantun ucapan ibadah haji, pantun untuk ibadah haji, pantun untuk pembukaan, pantun untuk pembukaan pidato, pantun untuk pidato, pantun yang lagi sedih, pantun-pantun pembukaan pidato, pembukaan doa, pembukaan doa doa, pembukaan pantun, pembukaan pidato, pidato aidh al qarni, pidato doa, pidato pulang haji, puisi bagi orang yg sedang sedih, puisi doa haji, puisi doa naik haji, puisi haji, puisi ibadah haji, puisi jangan, puisi jangan bersedih, puisi jangan bersedih lagi, puisi jangan bersedih sayang, puisi jangan putus asa, puisi jangan sedih, puisi jangan sedih kawan, puisi jangan sedih sayang, puisi jangan sedih teman, puisi jgn putus asa sayangku, puisi kawan jangan bersedih, puisi lebaran haji, puisi naik haji, puisi sedih, puisi sedih allah, puisi tentang haji, puisi tentang ibadah haji, puisi untuk haji, puisi untuk orang yg bersedih, pulang haji, Putus asa, Sedih, start, tali, ucapan haji, ucapan ibadah haji, ucapan orang pulang haji, ucapan pulang dari naik haji, ucapan pulang haji, ucapan pulang naik haji, ucapan untuk orang pulang haji, udeng, www.puisilebaranhaji.com,

28 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Pakde Cholik says:

    Jangan bersedih sayang karena Tuhan berada didekatmu.

  2. aku sedih PakDhe, dr kemarin kok susah komen di Blog Camp ?
    ada apa ya?
    apakah si satpam segitu galaknya ..hiks…hiks…
    segera meluncur ke TKP PakDhe…..
    salam.

    Makanya mandi dulu,pake parfum kalau mau kemari. Saya pasang smell detector lgo di pojok kanan atas….

  3. hore……. sekarang dah bisa komennya dah muncul tuh…….
    salam.

    sejak kemarin bisa kok mbak

  4. yayat38 says:

    buku ini belum tuntas saya baca seluruhnya pak. Terima kasih sekali sudah mengingatkan Pak.
    Salam hangat selalu :)

    baca pelan2 sambil diresapi

  5. nakjaDimande says:

    buat yayang jangan sedih lagi yaaa.. yayang nop :P

    iya yaaa…ngapain sih berlama-lama hiatusnya….

  6. radya says:

    pernah punya… tapi entah dimana sekarang… :(

    bukan saya yang ambil lho mas

  7. Nona Manis, moga-moga namaku yang keluar ya…

    keluar dimana mas

  8. Jangan bersedih karena urusan yang remeh di Dunia fana ini

    Benar mas, yuk kita hepi2 yaa mas

  9. Kakaakin says:

    Alhamdulillah lagi bahagia :)

    sayapun ikut bahagia mendengarnya

  10. xitalho says:

    Bisanya kita hanya menghibur khan pakde…??
    Kenyataannya… perlu perjuangan yang lumayan berat untuk seketika keluar dari suatu kesedihan… Harus membiasakan diri untuk memandang masalah dengan ringan walopun tidak meringankan esensi masalahnya …gitu khan pakde?

    tumben duowo men komenku…hahahaha…

    Benar mas, ya untuk meringankan mereka yg sedih agar kalau kita sedih juga ada yang menghiburnya.
    Dowo nggak opo2 mas….matur nuwun

  11. Robby Hakim says:

    join ah :)

    Thank you my friend

  12. abeecdick says:

    setor muka lagi pakde, komentar ke 12 nie :)
    jangan bersedih apalagi sampe nangis malu sama mertua :)

    apalagi kalau mertua juga ikut sedih

  13. abeecdick says:

    kalo yang ini komentar ke 13 :D
    bukunya bagus tu pakde, sayang bukunya gak kembali ada yang minjem :(
    tapi tetep la tahzan biar buku gak kembali :)

    Yang pinjam mungkin punya motto ” hamelu handarbeni ” ya kang

  14. batavusqu says:

    Salam Takzim
    Wah saya justru lagi berbunga-bunga nih setelah membaca pengumuman top komentator di Blog Bhirawa.
    Salam Takzim Batavusqu

    ya syokur kalau berbunga-bunga, berarti tujuan menkokesrablog tercapai

  15. batavusqu says:

    Salam Takzim
    Insya Allah kesedihan saya bisa lepas manakala saya mengunjungi sahabat dimana saja lewat zipoer7.wordpress.com
    Salam Takzim Batavusqu

    Memang begitu seharusnya, termasuk di dunia nyata,banyak silaturahmi kan bagus.

  16. Lina says:

    La Tahzan,
    jangan bersedih,
    mari tersenyum dan bersyukur
    :)

    Yuk ya Yuuuukkkkk-hepi2 bae

  17. yuhuuuu…..
    mari berpesta Dhe *angkat gelas isi tuak susu nona *

    yuuuk..sambil nyanyi lisoy..lisoy…lisoy..ooo parmituuuuuuuuuu…

  18. riFFrizz says:

    kayak lagu ajah ya ! he he he

    lagu dangdhut kan mas

  19. yah.. pokoknya jangan bersedih itu aja…

    benar nduk, jika sedih ya jangan lama-lama, apalagi sampai menghabiskan nasi sebakul ya…sedih kok nggragas sih..ha ha ha

  20. wahyubmw says:

    Lha saya masih “Tahzan” pakdhe, karena harga bukunya sdh naik sekitar Rp 120rb, padahal dulu cuman 60rban dan belum sempat beli

    lho, dah naik lagi tho.saya beli ketika baru beredar, jadi masih murah

  21. alamendah says:

    Saya hari ini malah lagi seneng hati
    .-= alamendah´s last blog ..Anggrek Hitam Liar Makin Kelam =-.

    syokur, tanda orang yg bahagia

  22. marsudiyanto says:

    Tadi pagi kok kotak komentarnya tutupan Pak…
    Mau salam2 buat Sahabat Sak Suroboyo jadi terhalang

    wah kenapa ya mas, BlogCamp memang agak sering rewel kok

  23. Embun777 says:

    Hadiir..
    Mohon maaf baru sowan Pakde..
    habis kurang enak badan he..hee.. Alhamdulillah sekarang sudah sehat..

    Atas keterlambatan ini sekali lagi saya mohon maaf , ingin menyampaikan bahwa Tali Asih dari Pakde sudah saya terima .. walaupun ternyata langsung direbut anak saya untuk dibacanya hee..heee..

    semoga kebaikan Pakde akan menjadi jalan berkah buat Pakde sekeluarga.

    Salam dan Hormat
    Embun777

    Amin, nggak masalah mas, yang penting kesehatan harus selalu dijaga agar tetap prima. Campursarinya itu lho enak2 tenan.
    Matur nuwun mas. salam hangat

  24. Embun777 says:

    Ngomong omong saya Komeng di WP dan MascholikCom koq gak bisa ya?
    sampai berulang .. pintu kekunci terus hee..heee…
    mohon Maaf.

    Salam dan Hormat.

    Masa sih mas.
    Kalau di mascholik.com kadang memang ada gangguan kok. kalau di WP yang sudah tidak in dikunci, yang lain masih buka..he he he.

  25. sinopi says:

    iya nih, lg sedih..
    sulit kontrol emosi tiap ingat kejadian itu

    btw saya punya buku nya Pakde, belinya di awal muncul
    alhamdulillah blm semahal skrg
    .-= sinopi´s last blog ..Setahun yg lalu.. =-.

    Jangan sedih berkepanjangan-Allah bisa marah