Tumpeng Demokrasi

Dalam rangka menyambut RiRi BlogCamp yang pertama selain acara Ungkapkan Opini Anda yang sudah saya umumkan, masih ada acara lain yang sedang saya pikar-pikir yaitu “Membuat Tumpeng Mini”.

tumpeng mini

Tumpeng mini

Mengingat saat ini kita hidup dialam demokrasi maka gagasan itu terlebih dahulu saya lemparkan kepada para sahabat dengan memberikan pertanyaan sebagi berikut :

1. Apakah ada yang mau ikut kontes membuat tumpeng mini jika acara ini diselenggarakan ?

2. Apakah acara itu hanya dikhususkan bagi blogger wanita saja atau blogger wanita dan pria ?

Jika jawaban sahabat kelak banyak yang oke-oke-rio maka rencana kontes membuat tumpeng mini akan dimatangkan dan selanjutnya diterbitkan artikel pengantarnya. Namun jika sambutan sahabat sepi-sepi saja maka gagasan tersebut akan saya simpan lagi.

Pasti ada yang bertanya ” Ukuran tumpeng mini itu seperti apa, Pakde?”.

Jawaban saya :

1. Jika anda masih single dan lagi kost – ya buat tumpeng sepiring saja atau cukup sak-emplokan anda. Setelah ditulis resep dan difoto kan bisa di emplok untuk makan siang atau malam.

2. Jika sudah berkeluarga ya silahkan membuat yang agak besar agar anggota keluarganya yang lain  juga bisa menikmatinya setelah di foto.

Silahkan urun rembug yaaaa. Terima kasih.

***

Foto tumpeng ini : flick.com

 

Incoming search terms for the article:

abdulcholik, aja, aneka tumpeng, BlogCamp, cara bikin tumpeng, cara hias tumpeng, cara membuat tumpeng, cara membuat tumpeng dan hiasannya, cara menghias makanan, cara menghias nasi tumpeng, cara menghias sayuran untuk tumpeng, cara menghias tumpeng, cara menghias tumpeng kuning, cara menghias tumpeng nasi kuning, cara menilai lomba nasi kuning, cara menilai tumpeng, cara penyajian makanan dan gambarnya, contoh - contoh penyajian makanan, contoh cara membuat tumpeng, contoh foto nasi tumpeng, contoh gambar menghiasi nasi kuning, contoh gambar nasi tumpeng, contoh gambar tumpeng, contoh gambar-gambar tumpeng, contoh makanan beserta cara penyajiannya, contoh menghias nasi kuning, contoh menghias tumpeng, contoh nasi tumpeng, contoh penyajian makanan, contoh penyajian makanan beserta gambar, contoh tumpeng, contoh tumpeng 17 an, fariasi gambar untuk hiasan nasi kuning, foto, foto lomba hias nasi tumpeng, foto menghias tumpeng, foto nasi tumpeng, foto nasi tumpeng mini, foto tumpeng, foto tumpeng agustusan, foto-foto tumpeng, foto-foto tumpeng mini, foto2 nasi tumpeng, fototumpeng, gambar & penyajian nasi tumpeng, gambar dan foto-foto lomba menghias nasi goreng, gambar gambar tumpeng, gambar gratis makanan nasi tumpeng, gambar hias tumpeng, gambar hiasan nasi kuning, gambar hiasan tumpeng, gambar lomba menghias nasi kunig, gambar lomba menghias nasi kuning, gambar nasi tumpeng, gambar nasi tumpeng hias, gambar pemenang lomba tumpeng, gambar penyajian makanan, gambar tumpeng, gambar tumpeng agustusan, gambar tumpeng hias, gambar tumpeng mini, gambar tumpeng untuk anak-anak, gambartumpeng, gambartumpeng 2010, hias tumpeng, hiasan tumpeng, juara lomba menghias tumpeng mini, kontes, kriteria lomba menghias tumpeng, kriteria penilaian lomba menghias tumpeng, kriteria penilaian nasi tumpeng, kriterian penilaian lomba buat tumpeng, langkah menghias tumpeng, langkah-langkah menghias tumpeng, lomba menghias nasi kuning, lomba menghias tumpeng, menghias nasi kuning, menghias nasi tumpeng, menghias tumpeng, menghiastumpeng, nasi tumpeng mini, Opini, penyajian makanan untuk lomba, resep & cara penyajian nasi tumpeng, resep menghias tumpeng, resep nasi tumpeng, resep nasi tumpeng dan gambarnya, resep tumpeng, resep tumpeng beserta gambar, resep tumpeng dan gambar, resep tumpeng gambar, resep tumpeng hias, resep tumpeng mini, Sepi, start, tumpeng, tumpeng dan hiasannya, tumpeng hias, tumpeng mini, variasi tumpeng mini,

82 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. iema says:

    selamat pagi Pak Dhe..
    menarik tu Dhe, apa lagi klo semua bloger (wanita&pria)ikut, tp kalo diadakan aku bisa ikut gak ya??

    da acara panjat pinangnya jg gak Dhe? :D

  2. Bang Iwan says:

    Saya setuju banget bila event ini diadakan Pakde..
    Pesertanya cukup blogger Pria aja.
    .-= Bang Iwan´s last blog ..TANAH AIR BETA | Sinopsis dan Movie Trailer =-.

  3. narno says:

    sepertinya menarik pak De, tapi nyuwun pangapunten kalau turut serta saya ragu
    .-= narno´s last blog ..Hari Istimewa =-.

  4. TKB says:

    Menurut saya, kayaknya kurang menarik dhe, karena tidak semua blogger bisa. Kalau nulis lha mungkin akan lebih banyak.

    bagaimana kalau hadiahnya HP ??

  5. TKB says:

    Itu widget YM nya kok online tapi nggak ngelink dhe? :roll:

  6. Saya ngikut aja lah, habis nda bisa masak

  7. nakjaDimande says:

    Hyaaa.. klo bikin tumpeng.. hmm, hmm… ntar nasi kapaunya aku cetak kayak tumpeng aja dhe.. pake gulai ikan kakap.

    coba tanya yang lain dulu.. pakar memasak kan banyak.
    klo aku udah jelas keok.

    bening ini minta di cun kaleee
    belum2 dah ngaku keok

    • jumialely says:

      gimana kalo nasi tumpeng ala bukit tinggi special bumbu rendang bundooooo. pasti mantep, ditambah dengan lirikan empek-empek di sisinya dan jam gadang di ujungnya

      :D

      jadinya nasi tumpeng bukit gadang
      .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

  8. jumialely says:

    pagii pakde,….. saya bersediaaaa membuat tumpeng mini, ala sumatera utara..
    .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

    pagiii sayank……
    bersedia tapi tidak ikut kan yank ???

  9. nh18 says:

    Saya setuju Pak De …
    Hanya saja mungkin nanti variasi makanan sepertinya akan itu-itu saja …

    Bagaimana kalau saya usul kriterianya ditambah dengan …
    Lomba Penyajian atau Menghias Tumpeng Mini … sekreatif mungkin …

    Salam saya Pak De …

    (berhubung saya tidak bisa masak …)(maka saya akan berpartisipasi dalam acara votingnya saja nanti …)
    .-= nh18´s last blog ..LAGU CINTA =-.

    ini yang disebut dengan ing madya mangun karsa, tut wuri handayani,ing ngarso ora wani.

  10. boleh, boleh nih PakDhe.
    tapi khusus blogger pria saja yg bikin, khan kalau blogger wanita sudah biasa urusan masak memasak.
    jadi nanti yg menilai tumpengnya blogger wanita.
    salam
    .-= bundadontworry´s last blog ..5 Manfaat Jeruk Lemon =-.

    dalam silat kuno, ini jurus menghindar secara sempurna dengan menggunakan tipuan kata ha ha ha ha ha…
    soalnya sudah bolak-balik minta maaf gak bisa ikut kontes saya.

  11. tes komentar… semoga dapat bertamabah…
    .-= catatan febri´s last blog ..Komentar ke 1000 =-.

  12. akhirnya berhasil…. terimkasih untuk bang iwan atas sarannya
    .-= catatan febri´s last blog ..Komentar ke 1000 =-.

  13. munuju komentar yang ke 1000
    .-= catatan febri´s last blog ..Komentar ke 1000 =-.

  14. jumialely says:

    saya tunggu di 999 ya febbb :D
    .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

  15. mengejar mbak jum yang sudah capai 924
    .-= catatan febri´s last blog ..Komentar ke 1000 =-.

  16. jumialely says:

    febbb, tinggal 300 an KM pasti sampe ditempatku, hayoooooo semangat febbbbb :D
    .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

  17. jumialely says:

    kok 9224 sih feb .. udah 927 lohhhh, pasti lupa pake kaca mata kuda kan :D
    .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

  18. Bang Iwan says:

    300 bisa koment sehari saja koq mbak…
    .-= Bang Iwan´s last blog ..BAGAIMANAKAH MENJADI SEORANG PEMIMPIN ? =-.

  19. jumialely says:

    saya ikut pulang sama bang iwan kalau begitu…. gajinya berapa bang, pake mesin cuci di rumah gak..?? :D

    saya bagian dapur aja bang, dijamin masakannya enak kok :D
    .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

    si baju biru baunya wangi
    jangan rubah cintaku jadi benci

  20. jumialely says:

    pagiii pakdeeeee, sudah bangun dan sudah segar dengan semangat baru ya pakdeeee
    .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

  21. Bang Iwan says:

    Kumis sih kagak bisa mbak…
    tapi yang dibawahnya kumis yang ngomel.
    .-= Bang Iwan´s last blog ..BAGAIMANAKAH MENJADI SEORANG PEMIMPIN ? =-.

  22. Bang Iwan says:

    Punyanya PakDe bisa koq Mbak…
    belum ngomong udah takut ngeliatnya.
    .-= Bang Iwan´s last blog ..BAGAIMANAKAH MENJADI SEORANG PEMIMPIN ? =-.

  23. jumialely says:

    sepertinya harus pindah kamar ya bang iwan.. soalnya mulai kacau beneran nehhhhh

    takut di marah pakdeee sayanya….

    Maaffff pakdeeeeekuuuu
    .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

  24. dafiDRiau says:

    berapa mau jual HPnya Mbak, he..he…
    .-= dafiDRiau´s last blog ..3 Prinsip dalam Mengajukan Proposal Usaha =-.

    dibanting bang

  25. jumialely says:

    buat mas Daf tergantung situasi dan kondisi.. hahahaa :D
    .-= jumialely´s last blog ..Jika aku berada di bawah =-.

    dan toleransi

  26. Ni hakimnya udah keluar neh….Aku yang jaga pakdhe di lp nya

    jangan kena bujuk mas

  27. Dari tadi koment ku nda masuk je

    di cuci dulu mas biar steril

  28. tukangpoto says:

    Adakan saja,pakde. Yang bisa boleh ikut,yang tidak ya nggak apa-apa. Ikut ngeramein saja.
    .-= tukangpoto´s last blog ..Berapa shutter count kamera kita? =-.

    saya juga ngeramein saja deh

  29. cempaka says:

    wahh sy sih ngikuddd apa kata sesepuuh saja deh :D xixixixi *kaboorrrrr ah*
    .-= cempaka´s last blog ..“Hitamku” =-.

    saya sudah sepuh tapi ingin mengikuti napa kata sesepuh juga

  30. delia says:

    wekekeekeke….
    kayaknya seru tuh pakde buat tumpeng mini..
    tapi harus buat sendiri ya pakde.. ??
    gak boleh dibuatin orang lain … heheheh
    .-= delia´s last blog ..Lulus Masa Percobaan =-.

    kalau buat sendiri kan lebih puas

  31. Artha says:

    saya ikut makan nya saja dah
    .-= Artha´s last blog ..handphone =-.

    saya juga kok

  32. guskar says:

    cepetan diputuskan de.. klo separoh bolo blogcamp oke, jadikan aja.
    saya akan ikutan. tenin iki :D

    wah..boro2 separo mas…kayaknya berat tantangan ini

  33. marsudiyanto says:

    Di antara pro dan kontra pasti ada yang netral…
    Lha itulah saya.
    [atau mungkin ada lagi selain saya tapi bingung ngomongnya]
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Tata Ruang =-.

    banyak mas-hanya kalimatnya di lapisi keju ha ha ha ha

  34. Kakaakin says:

    Kalo hadiahnya HP,saya juga mauu!! :D
    .-= Kakaakin´s last blog ..Menyelamatkan Durian =-.

    horeee…saya juga mau

  35. Kakaakin says:

    Kalo event-nya untuk semua, mungkin saya akan segera berguru pada ahlinya.
    Langsung dipraktekin, poto2, posting, menang, dapat deh hadiahnya… *mimpi mode : on*
    .-= Kakaakin´s last blog ..Menyelamatkan Durian =-.

    enaknya untuk semua-tapim kok sepi yaaa

  36. Matt Wahyu says:

    itu tumpeng di dunia maya atau nyoto pak Dhe, gambar apa beneran :D

    di dunia nyata tho mas-buat-foto-upload di blog

  37. Matt Wahyu says:

    itu tumpeng di dunia maya atau nyoto pak Dhe, gambar apa beneran :D

    nyoto donk mas

  38. Nduk Ram says:

    Seperti biasa Dhe.. nonton aja :D

    sudah 238 orang yang ingin nonton saja

  39. fitnah………….
    aku kalau bikin tumpeng sih,
    tinggal nyontek aja di buku masak (505 masakan nusantara) yg dr PakDhe ……
    komplit pokoknya, tinggal pilih ………………
    salam
    .-= bundadontworry´s last blog ..5 Manfaat Jeruk Lemon =-.

    berarti tumpengnya untuk 4 orang tuh mbak

  40. Hakim says:

    saya minta tumpengnya aja pakdhe
    .-= Hakim´s last blog ..Lupa Dengan Yang Tua =-.

    entar dikirim mas

  41. tomi says:

    saya setuju pakdhe diadakan… sekalian kopdar kalo perlu :D
    .-= tomi´s last blog ..Cara Mengetahui Tempat Hosting Sebuah Blog =-.

    dananya baru tambah 10$ nich..3 belum cair feenya, job agak sepi ha ha ha ha

  42. kapan mau dikirimnya PakDhe?
    ( hehehe sok nantangin)
    salam
    .-= bundadontworry´s last blog ..5 Manfaat Jeruk Lemon =-.

    pesertanya belum ada kok

  43. tukangpoto says:

    Jadi kan,pakde?
    .-= tukangpoto´s last blog ..Berapa shutter count kamera kita? =-.

    kita tunggu pendapat yg lain mas

  44. nietha says:

    Belum pernah buat tumpeng pakde.kayaknya nggak bisa ikuran deh

    saya juga gak bisa ikutan kok