Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun

.

.

Tahun 2010 akan segera berakhir.
Komandan BlogCamp Group mengajak para sahabat untuk melakukan introspeksi , evaluasi atau  mawas diri tentang hal-hal yang sudah kita jalani selama setahun. Dalam kurun waktu tersebut tentu ada hal-hal yang sudah kita capai namun mungkin ada juga harapan, cita-cita atau keinginan  yang belum bisa diwujudkan.

Berkaitan hal tersebut diatas manajemen BlogCamp Group dengan bangga menggelar Kontes Unggulan dengan tema : Muhasabah Akhir Tahun (selanjutnya disingkat K.U.M.A.T) . Peserta kontes hanya diminta untuk menulis artikel di blog masing-masing yang berisi evaluasi tentang kehidupan yang telah dijalaninya. Artikel sahabat bukan hanya berguna bagi diri sendiri tetapi bisa juga bermanfaat bagi sahabat yang lain.

Dalam artikel dimaksud dapat dikemukakan analisis  SWOT yang berisi kekuatan,kelemahan, peluang dan kendala  dari apa yang sahabat jalani selama ini. Dari hasil analisis tersebut mungkin bisa dicari dan diketemukan bagaimana upaya untuk mengeliminasi atau meminimalisir kelemahan dan kendala tersebut serta cara memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada untuk kehidupan yang lebih baik ditahun mendatang.

Untuk lebih jelasnya silahkan membaca dengan seksama ketentuan kontes berikut ini.

Ketentuan Kontes

.

Ketentuan Umum

  • Peserta harus memiliki blog, bukan Facebook, Friendster atau yang lainnya.
  • Peserta membuat artikel berbentuk esay,bukan puisi atau pantun.
  • Peserta dapat memilih salah satu dari 3 bidang dibawah ini untuk dievaluasi :

1. Blogging

2. Karier atau pekerjaannya

3. Kehidupan pribadi lainnya misalnya pendidikan,dll.

  • Panjang tulisan bebas.
  • Gunakan huruf normal, bukan huruf gaul misalnya ” aq4 cInt4 p9qD”
  • Artikel yang diikutkan tidak bersinggungan dengan masalah SARA  dan SARU serta tidak memprovokasi orang untuk melakukan tindakan negatif.
  • Jika diberi ilustrasi berupa foto/gambar  maka gambar/foto tersebut tidak boleh telanjang bulat, telanjang lonjong,telanjang gepeng atau mempertontonkan dengan sengaja bagian-bagian tubuh manusia yang bisa menimbulkan lawan atau sesama jenis menjadi kalap, bringas atau linglung.
  • Setiap blog hanya mengikutsertakan 1 (satu) buah artikel. Bagi sahabat yang memiliki blog lebih dari satu dibenarkan mendaftarkan seluruh blognya dengan isi artikel yang berbeda.
  • Artikel memakai Bahasa Indonesia.
  • Artikel yang diikutsertakan dalam kontes belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun dan di media apapun.

.

Cara Mengikuti

  • Tulis artikel di blog masing-masing.
  • Beri link ke artikel ini dengan achor text Muhasabah Akhir Tahun.
  • Pada bagian akhir postingan silahkan ditambahkan kalimat : Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp. Pada kalimat Muhasabah Akhir Tahun itulah link dipasang.
  • Daftarkan  secara resmi artikel anda dengan cara menuliskannya di kolom komentar ini yang memuat : Nama, judul artikel  dan url artikel . Contoh :

Nama : Dhusto Rainogo

Judul :  Karang Ditengah Lautan

Url : http://bagusturramah.com/2010/11/25/karang-ditengah-lautan

.

Pendaftaran

  • Pendaftaran dimulai dari sekarang dan ditutup tanggal  16 Desember  2010 yang ditandai dengan ditutupnya kolom komentar artikel ini.
  • Pengumuman dan pembagian tali asih Insya Allah dilaksanakan tanggal 1 Januari 2011 paling lambat pukul 21.00.

.

Kejuaraan dan Tali Asih.

  • Kejuaraan. Diambil juara I sd Juara VIII
  • Tali Asih.

- Juara IIpod seharga sekitar Rp.600.000

- Juara II : Modem seharga sekitar Rp.400.000

- Juara III: langganan hosting dan domain selama setahun + sebuah flash disk 4 GB

- Juara IV sd VIII : masing-masing sebuah flash disk 2 GB + buku  menarik dan bermanfaat

Tali asih dapat berubah (meningkat)

.

Juri

Bang Iwan Yuliawan - seorang blogger dan guru

.

Sponsor

.

Lain-lain

Hal-hal lain yang berkaitan dengan Kontes ini akan disusulkan kemudian.

***

Manajemen BlogCamp Group mengucapkan
Selamat mengikuti Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun (K.U.M.A.T)

***

.

.

.

 

Incoming search terms for the article:

abdulcholik, aja, akhir tahun, amazing, arikel muhasabah akhir tahun, artikel akhir tahun, artikel muhasabah, buku.domain, contoh kartu peserta, contoh kartu peserta ujian, contoh kartu tanda peserta ujian kerja, contoh muhasabah, contoh muhasabah akhir tahun, Ipod, k.u.m.a.t, kontes, kontes unggulan muhasabah akhir tahun, KUMAT, lomba muhasabah akhir tahun, modem, muhasabah, muhasabah ahir tahun, muhasabah akhir tahun, muhasabah di akhir tahun, muhasabah diakhir tahun, pantun, pentingkah muhasabah, picture, puisi, puisi muhasabah, puisi muhasabah akhir tahun, satu, tali asih, teks muhasabah, telanjang, telanjang bulat,

476 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. wah hadiahnya ipod mantap banget

    kan akhir tahun, ditambah dikit tali asihnya

  2. mesti ikut nih ayo semua bermuhasabah dulu

    sip-ditunggu partisipasinya bang

  3. Jumialely says:

    Hmmmn…

    muah99x

  4. Pakde Cholik says:

    Artikel peserta yang sudah lolos verifikasi akan diberi tanda badge pada kolom pendaftaran seperti contoh dibawah ini.Pendaftar yang sudah mendapat badge inilah yang artikelnya akan dinilai oleh Juri


  5. aryadevi says:

    selamat pagi Pakde, semoga sehat……

    selamat pagi mas-Alhamdulillah sehat
    semoga panjenengan juga adem-ayem-segar bugar….

  6. Deden Hf says:

    kembang kempis dada saya pas baca ipod. hehe. #norak
    makin lama hadiahnya makin bikin ngiler aja nih. hehe..
    badgenya keren dhe. ada fotonya euy.

    ke dukun dulu aaaaaaah, supaya mudah dapat ipod. hahaha….

    kalau ke dukun malah bayar mahal lho….
    dukunnya sudah pake hp soalnya

  7. Haduh PakDhe saya mau ikut…tapi semoga nggak karena hadiahnya……

    semoga bisa menulis indah…heee

    haduh sayank..betapa senang hatiku jika dikau ikut….
    Buatlah tulisan yang indah agar saya dan juri ach..ach..ach…..

  8. Erwin says:

    Selamat Pagi pak Dhe….
    mau ikut, tapi kok udah keder duluan….. hmm

    selamat pagi sayank..
    keder boleh…tapi jangan sampai klenger…..ha ha ha ha
    ikut donk ach….jangan rubah cintaku jadi benci lho yank….

    • Erwin says:

      @Erwin, kalo saya nggak ikut, berarti pak Dhe benci aku ya?
      merananya diriku…. :(
      tp gpp, yang penting aku masih sayang pak Dhe…. hehe :D


      Mengapa kau berpikiran demikian sayank
      aku tak akan membencimu
      namun jika kau tak ikut, aku pasti merindukanmu….
      iki opo tho yaaa

  9. prima says:

    Setelah dipikir-pikir, kenapa hidup saya tahun ini tidak ada hal yang menarik ya? hahaahhahhaha…hiks, hiks…

    Jika ikut ini Insya Allah kedepan hidup anda akan menarik dan full color mas

  10. Sudah terlanjur ngomong sama Pakde kalau aku mau ikutan… seandainya mau mundur pasti malu rasanya ha.ha.ha

    bukan hanya malu tapi malu-maluin

  11. om yudi says:

    Saya daftar dulu saja mas, tulisannya lagi dibuat :

    Nama : Om Yudi

    Judul : Hidup Ini Indah

    Url : http://omyudi.com/personal/hidup-ini-indah


    silahkan nanti mendaftar lagi jika artikelnya sudah siap
    saat pendaftaran berkasnya harus sudah lengkap

  12. Yosh says:

    Ehh semua selamat Hariraya Idul Adha ya semoga kita bisa mengimani dan bisa meneladani kisah nabi Ismail dan Ayahnya. Kalo hari raya pasti ada yang liburan donk coba aja mampir ke http://7og4nk.blogspot.com sapa tau tempat kami bisa menjadi agenda liburan anda bulan ini.


    Terima kasih-sama2. Insya Allah akan berkunjung kesana

  13. inge says:

    pakdhe…. koq pake Bu???? hikz

    pakdhe, saya mau nambah buku boleh???


    Yabiar gagah gitzuuuu kalau ditambahi kata “Ibu”
    Wah boleh sekali sayank, terima kasih semoga Allah Swt membalas berlipat ganda. Amin

    • inge says:

      @inge, pakdhe, koq belum ada contohnya… soalnya sedikit bingung…
      erm… sponsor boleh ikutan kah pakdhe?? pingin modem e… modemku bejat e hu hu hu


      Sponsor boleh saja ikut, tapi statusnya :” Direstui “, bukan ” Terdaftar ”
      ha ha ha ha ha……..

      • inge says:

        @inge, direstui untuk mendapatkan modem yah pakdhe :))
        *ketipketip*


        Kalau hanya modem sih gampang,walau gak ikut kontes juga bisa dapat kok.
        Ajukan permohonan kepada Manajemen BlogCamp Group, lengkapi dengan SKTM (surat Keterangan Tidak mampu) yang ditandatangani oleh Bundadontwory dan nakjadmande, stempelnya minta IyHa. Dapat deh modem. Gampang kan yank

  14. usagi says:

    wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh seru…
    ikut ah…
    seperti biasa…
    menang gak menang…yang penting terkenal..
    ha….ha..ha..
    morning pak de… (^_^)
    have a nice day..


    Ditunggu sayank…..
    gak ikut tak antemi lho….

  15. Fadhly says:

    Ikut juga ah….semoga saja menang… :)

    NAMA: Fadhly Mhd

    JUDUL: Tak Selamanya Kesuksesan Itu Diraih Dengan Kerja Keras

    URL: http://fadhly.co.cc/tak-selamanya-kesuksesan-itu-diraih-dengan-kerja-keras.html


    Sahabat tercinta,
    Setelah melakukan pengecekan di blog anda ternyata artikel yang anda daftarkan belum memenuhi syarat karena belum menggambarkan “ketokohan anda” dalam artikel tersebut. Dalam kontes ini peserta harus melakukan muhasabah tentang dirinya,apa yang dialaminya, hal2 apa yang sudah dilakukan dan apapula yang belum dicapai atau diwujudkan Dengan demikian artikel yang diikutsertakan bukan artikel yang sifatnya umum, walau disana ada pelajaran yang bisa diambil.

    Waktu pendaftaran masih panjang, silahkan menulis artikel lagi sesuai ketentuan diatas.
    Harap maklum, terima kasih.

  16. nh18 says:

    Hahahaha …
    sudah ada yang daftar duluan rupanya …

    Trainer Panik …
    Trainer Panilk …

    Ihik …
    merenung lagiiiii …
    (lho katanya kemarin sudah SIAP TAYANG ???)
    (yaaa itu kan cuma bluffing saja …)
    (psy war gitu loh …)

    Salam saya


    Taktik mengelabui lawan agar mereka lengah ya oom ha ha ha ha, padahal emank sudah siap

  17. adetruna says:

    senag sekali membacanya…mudah2an bisa ikut….INSHA ALLOH :)


    silahkan siap2 mas

  18. [...] ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp. This entry was posted in Personal and tagged hidup indah, muhasabah akhir tahun. [...]

  19. Blogger Java says:

    Ok Pakde, semoga saja saya bisa ikut berpartisipasi.


    sip,ditunggu ya mas

  20. pengen juga nich ikutan….
    tapi masih bingung mikirin ide dan judulnya….
    moga aja masih sempat yach…
    terima kasih atas undangannya :D


    waktunya sebulan mas- buanyak kan…

  21. Dahsyat nih kontes, harus pake analisis SWOT. Kalau nulis tentang pekerjaan atau bidang usaha mesti pakai 5 forces juga ya?

    Intinya dahsyat deh. Hadiyahnya juga dahsyat. Xixixi… (pengen iPod-nya)


    Gampang kan mas

  22. BunDit says:

    Kalau tidak ada aral melintang, Insya Allah ikut deh :-)


    Iya donk-kan langganan kontes/kuis

  23. jumialely says:

    bukankah analisa SWOT adalah hal yang sangat berat ketika harus melihat setiap kekuatan diri, kelemahan diri, peluang dan setiap ancaman yang hadir dalam mencapai satu visi dan tujuan ke depan… Berat….. padahal analisa, Setiap tahun membuat analisa SWOT Pribadi , kok tetap aja ada yang ga Tercapai ya.. ufhhh MENTOK


    GBHN saja ada yang gak tercapai kok, makanya ada evaluasi

  24. yuniarinukti says:

    Pak Dhe nanti modemnya beli di saya aja… dijamin lebih murah Pak Dhe karena langsung ke Suplier.. *promosi nih ye..* :D


    Oke, sip.ada diskon kan

    • Anonymous says:

      @yuniarinukti, pasti donk Pak Dhe.. Flashdisknya juga boleh sekalian, dikasih murah deh khusus buat Pak Dhe… :D

      sip, saya akan beli disana deh

  25. tomi says:

    dhe.. saya ikutan ya.. analisis SWOT kan intinya dhe? saya kurang familiar soalnya dengan kata muhasabah.,


    Kata muhasabah kan sudah dijelaskan di artikelnya

  26. Kakaakin says:

    Ngiler sama hadiahnya :D


    pasti ikut kan yank

  27. [...] ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di [...]

  28. nh18 says:

    Pak De …
    Bang Iwan …

    Dengan segala kerendahan hati, saya bermaksud untuk mengikuti K.U.M.A.T ini …

    Nama : NH18
    Judul : Kaleidosblog NH18 2010
    URL : http://theordinarytrainer.wordpress.com/2010/11/16/kaleidosblog-nh18-2010/

    Mohon diterima …
    Mohon diverivikasi

    Salam saya

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat. Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  29. Pengen banget ikutan pak dhe..semoga aja ada waktu buat bikin postingan ttg muhasabah *sok sibuk bgt*

    Wahhh musti ada analisa SWOT yah??hmmm..musti bertapa dulu kayanya neh..


    kasihan kau nak, waktu saja sampai gak punya……

  30. Indahjuli says:

    hadiahnya bikin ngiler :D
    tapi yang ikutan, bikin keder :(
    Thanks sudah diberitahu, Pakde, semoga bisa ikutan.


    yang penting sehat-seger

  31. ternyata aku keliru, seharusnya kontes unggulan, bukannya kuis ya. hihihi, maaf nanti dianulir deh dipostingan yang perjamuan kata. sukses untuk acaranya ^^ subhanallaah, udah ada yang ikutan ternyata. ^^ luarbiasa….!


    Gak masalah kang, yang penting tujuan tercapai

  32. Lidya says:

    Insya Allah mau ikutan ah pakde kali ini.mudah2an bisa buat disela2 ngurus anak:)


    Kalau anak sudah tidur bisa konsep kan, asal bapaknya gak ganggu terus

  33. isnuansa says:

    Whuaaawww, hadiahnya makin keren aja nih, PakDhe.

    Ikutan nggak ya?

    Masih ada waktu sebulan kan? Ikutaaan ah nanti…


    Gak ikut ya kebangeten

  34. tunsa says:

    biarkan saya merenung dulu pakdhe..merem, sambil memuhasabah diri, hehe…
    salam


    Silahkan, waktunya masih panjang, tapi jangan terlena lho ya

  35. Abi Sabila says:

    Bismillahirrohmanirrohiim, saya akan mencoba ikut Pak Dhe. Sebagai ikhtiar, semoga Allah memberkahi amin.
    Nama : Abi Sabila

    Judul : 2010, Tahun Penuh Kejutan Dan Ujian

    URL : http://abisabila.blogspot.com/2010/11/2010-tahun-penuh-kejutan-dan-ujian.html

    —–

    .


    Terima kasih atas partisipasi sahabat


    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  36. om yudi says:

    Udah lengkap artikel saya pakdhe

    Nama : Om Yudi

    Judul : Hidup Ini Indah

    Url : http://omyudi.com/personal/hidup-ini-indah

    udah ada trackbacknya juga ke halaman ini.

    ——-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  37. Assalaamu’alaikum Pakde Cholik…

    Sahabat…. Tiada embun yang lebih bening selain beningnya hati
    Di bulan Zulhijjah, Iedul Adha kembali menyapa hari
    Kemaafan dipohon untuk khilaf dan salah jika mengkhianati
    Sebuah pengorbanan tulus jadi iktibar membaiki diri

    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    Salam keindahan Iedul Adha 1431 H dari saya di Sarikei, Sarawak.


    Selamat Idul Adha mbak Siti Fatimah.
    Maaf lahir dan batin
    Terima kasih atas kunjungannya
    Salam hangat dari Surabaya

  38. KaMay says:

    waduuuuhhh..puisi gak boleh nongol disini tema pun ditentukan..
    hmmm.. bisa gak ya aku ikut.. *langsung puyeng mikir* hehehe


    Kalau tema tak ditentukan kan bisa mblakrak kemana-mana artikelnya

  39. dalam setahun ini kok kehidupanku kurang menarik ya Dhe?
    mestinya muhasabah dengan serius nih….
    mengapa begini?
    mengapa begitu?
    salam


    Kuncinya kan sabar dan syukur
    jalan2 melulu sih

  40. aryadevi says:

    mmm sudah ada yang buat rupanya…..ulur benang dulu…………………………………………………………………………………………….


    Awas pedhot….alon2 ulurnya

  41. waahhh….harus semedi dulu nih pakde biar dpt wangsit bua nulis, apalagi sambil makan pangsit :)


    Pasti tambah maknyusss…anget

  42. nchie says:

    kalo inetku dah jalan aku pastiii ikutaan pakdhe…
    dengan wajah baruuu…hehhehhe…


    Sadap, ditunggu yank

  43. budiarnaya says:

    Sejatinya inilah hikyat sesungguhnya, saya sangat suka kontes ini pakde…bukan hadiah yang utama, namun bagaimana pakde terlah mampu mengajak semua umat untuk introspeksi diri secara jujur, menyentuh banget


    Muhasabah penting agar langkah kedepan semakin mantap Bli

  44. [...] ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di [...]

  45. jumialely says:

    Mencoba Ikutan walau terlambat.. halah

    Nama : Jumia Lely

    Judul : Muhazabah : Perjalanan menemukan jati diri

    URL : http://jumialely.com/contest/muhazabah-perjalanan-menemukan-jati-diri/

    —–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  46. Bang Iwan says:

    [....] Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun | K.U.M.A.T [....]

  47. anny says:

    saya Ikutan ya pak de :D


    Sip, silahkan sayank biar tambah gayeng

  48. Vulkanis says:

    Persiapan dahulu Komandan..


    Silahkan kang, terima kasih K.U.M.A.T sudah di promosikan

  49. [...] Untuk Keterangan lebih lanjut tentang persyaratannya, silahkan klik banner diatas, atau berkunjung kesini [...]

  50. arkasala says:

    kontesnya selalu meriah ..
    saya niatkan ikut PakDhe …. saya susun-susun dulu :)


    kalau gak ikut yo tak antemi rek

  51. vizon says:

    ide Pakde ni, adaaaaa aja untuk bikin kontes…
    mantap pakde…
    semoga sebelum habis tayang, saya juga bisa ikutan.
    kayaknya, memang patut melakukan evaluasi akhir tahun nih… :)


    Kalau abang kan jagonya menulis, gak ikut ya kebangeten deh

  52. ahsanfile says:

    Selamat malam Pak…

    Aku ingin ikut… Tapi aku koq bingung caranya yah…
    Aku sudah buat artikelnya (lama sih) tapi bagiku berkesan banget mengenai sejarah hidupku :D


    silahkan membaca postingan para peserta yang sudah terdaftar
    polanya kan gak jauh dari situ karena merupakan evaluasi diri.

  53. kangmas ian says:

    wih keren ada KTP nya hahaha..ikutan aahhh kan udah disms pakde :D
    keren pakde kontesnya makasiiih ^^


    Kalau ada kontes disini ikut saja mas-biar tambah gayenk

  54. jumialely says:

    selamat pagi dan selamat idul adha untuk semua sahabat


    Maaf lahir dan batin yo yank….

  55. aku-bisa says:

    untuk semua platform bisa kan mas??? Pengen ngikut jug ahhhh :))


    Bisa, asal blog. Silahkan-ditunggu

  56. aryadevi says:

    Benang sudah ditarik dan layang-layang sudah dipasang kemudian dikembangkan. Tidak pasti ini memenuhi syarat atau tidak tapi yang pasti …ikuuut aja ^_^

    Nama : sabarhan
    Judul : Mengenal diri lewat hitam putih perilaku ( media belajar )
    URL: http://www.aryadevi.co.cc/2010/11/mengenal-diri-lewat-hitam-putih.html


    Artikel anda kurang tajam dalam mengungkapkan data dan fakta sehingga analisis dan kesimpulannya menjadi abstrak.
    Silahkan diperbaiki dan atau dibuat artikel baru yang “ketokohan anda” dalam muhasabah akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  57. cheila says:

    bismillah…dalam balutan aroma kambing kurban, saya menyempatkan diri untuk mengucapkan
    SELAMAT IDUL ADHA untuk pakdhe dan seluruh kawan-kawan blogger…

    dan sekaligus mau mendaftarkan diri
    Nama : Cheila R. F
    Judul : Pelangi Kehidupanku
    url : http://lovembem.co.cc/belajar/pelangi-kehidupanku/

    ——————-

    .

    Terima kasih atas artisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  58. DHANA/??? says:

    salam sahabat
    terima kasih infonya yach.masih bingung mau ikutnya gimana heheh makasih


    Bisa membaca artikel sahabat yang sudah terdaftar sebagai pembanding kan

  59. Ibnu says:

    Nama : Ibnu Muzzakkir
    Judul : Secarik Kertas yang Membanggakan
    url : http://ibnunu.blogspot.com/2010/04/sertifikat-microsoft-2.html

    —-

    Artikel anda kurang memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena hanya merupakan laporan biasa.
    Silahkan dibuat artikel baru yang plus minus “ketokohan anda” dalam muhasabah (introspeksi -evaluasi-mawas diri) akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  60. vany says:

    makasih infonya ya, pakdhe…
    sebelumnya saia blm prnh ikut kontesnya pakdhe siyh…
    tp kali ini kayaknya tertarik buat ikutan…hehehe

    waktunya msh lama kan pakdhe?
    soalnya msh cari ide dulu nih… :D


    Bisa membaca artikel sahabat yang sudah terdaftar sebagai pembanding kan

  61. Selamat Hari Raya

    Dan berikut ini Kurban Muhasabah Saya :D

    Nama : Usup Supriyadi

    Judul : Saya Memang (Bukan) Pemimpin

    URL : http://degoblog.wordpress.com/2010/11/17/saya-memang-bukan-pemimpin/

    Matur Nuwun

    ——-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  62. [...] ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di [...]

  63. budiarnaya says:

    Waduh banyak yang kena kartu merah…jadi bergetar nich jantung saya, jangan2 kena juga heeee


    Asal ikuti alur kan gak perlu keder Bli…

  64. 'Ne says:

    selamat malem Pakdhe..
    apa kabar? semoga sehat selalu..
    semoga saya bisa ikutan dan gak telat lagi kayak kemarin :-D


    Terima kasih sayank, jangan lupa ikut KUMAT ya nduk.
    salam sayank selalu

  65. idana says:

    wadduuuhhh….koq aku keder duluan ya pakde
    hehehe


    keder karena lihat fotoku kan yank

  66. Besok saya mau daftar akh pak dhe.
    Artikel muhasabah besok tinggal dipost.

    Hemh..kalau kena tendang ama wasitnya..ya….pasrah wis.


    ya jangan gampang menyerah, maju terus donk ach

  67. wah²…sepertinya menarik ne pak dhe jadi kepingin nyoba ikutan biar rame he²..
    selamat idul adha 1431 h


    Bukan sepertinya mas, emank menarik kok.
    sip ditunggu

  68. ayitea says:

    wah bakalan seru ni ..
    siapin artikel dulu …


    sip-ditunggu lho

  69. inge says:

    Pakdhe Inge daftar
    *ngotot masio pakdhe wes ngomong bakal mung direstui*

    Nama : Yoeliana Angelina Anastasia *ben nggak podho karo sponsor, ngotot mode On*

    Judul : Mengenali diri ^^

    URL : http://cyberdreambox.blogspot.com/2010/11/mengenali-diri.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi anda

    Status anda sebagai sponsor dinyatakan dibatalkan.

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

    • inge says:

      @inge, Yihaaaaaaaaaaaaaa…..
      *jejingkrakan keliling kampung*
      boleh ikutan juga ma pakdhe….
      hatur nuhun sanget nggeh pakdheku sayank… *sungkem* ^^

      *padahal yo belum tentu menang loh ckckckck…
      babah wes sing penting happy sek…
      jejingkrakan ngiterin surabaya*


      Jingkraknya jangan tinggi2..entar saya pingsan lho

  70. [...] harapan yang akan datang, sukses buat Anda.Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp. Tentang Penulis : I Putu Budi ArnayaI Putu Budi Arnaya telah menulis 228 [...]

  71. budiarnaya says:

    Mencoba Ikutan Pakde ;

    Nama : I Putu Budi Arnaya
    Judul :Introspeksi, Kembali ke Jati diri
    Url :http://budiarnaya.com/kehidupan/introspeksi-kembali-ke-jati-diri

  72. akhmad fauzi says:

    melu – melu ah…..


    Harus donk mas

  73. budiarnaya says:

    Nama : I PUTU BUDI ARNAYA
    Judul : Introspeksi, kembali ke jati diri
    Url : http://budiarnaya.com/kehidupan/introspeksi-kembali-ke-jati-diri/

    —–

    .

    Terima kasih atas partisipasi anda

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  74. chikarei says:

    InsyaAllah ikut pakdhe^^
    sedang membuat tulisannya hehe^^
    semangat-semangat….


    sadaf…gitu donk-keponakan pakde harus ikat-ikut semua kontes

  75. bintangtimur says:

    Selalu ada ide keren di rumah Pakde…
    Selamat pagi, Pakde…sukses dengan lombanya, semoga semakin banyak ilmu yang saya dapat dari membaca cerita teman-teman dengan tema K.U.M.A.T ini :)


    Ikut donk say-kan sudah saya undang

  76. jumialely says:

    pagi pakde .. semoga hari ini tersenyum menatap hari baru yang penuh dengan senyuman.. keep smiling …

    tetap semangat dan sehat selalu


    Menatap avatarmu selalu membuatku tersenyum riang

  77. Asik…asik…
    Ikuuuuuuuuut….

    Aku mau merenung dulu aaaaah :)


    Bener lho yank, ditunggu

  78. segawon says:

    bloggku ora masuk kategori je….
    lha berbahasa jawa lho…


    Memang harus ditulis dalam bahasa Indonesia

    • jumialely says:

      @segawon, ya jowo campur sari indonesia tho ma mbuatnya.. biar keliatan indonesianeee.. hayo hayoo


      Harus bahasa Indonesia donk ach

      • jumialely says:

        @jumialely, kalo disempilin dikit istilah jawa kan Indonesia yang Bhineka tunggal Ika pakde…asal jangan Jowo disempilin sebaris Indoensia…

        Lah yang punya hajatan siapa ndukkkkkkkkkkkkkkk .. maksa amat sih.. xi xix ix


        bukan aku kok

        • jumialely says:

          @jumialely, aku juga bukan..karena aku hanyalah aku.. aku ini binatang jalang dari kumpulan yang terbuang.. walau keris dikiri dan tombak dikanan…

          *komeng ngawurrrrrr*


          Aku juga masih punya perasaaaaan
          sama seperti merekaaaaaa……….
          punya cinta ,punya kasih, punya sayanggg
          sama seperti dirimu

          • nh18 says:

            @jumialely,
            Yang … hujan turuuuuunnn lagiii …
            dibawah payung hitam … nu na ni nu ….

            (ndak ada lagu yang lain lagih …)

            basah baju ini
            basah bibir ini…

          • jumialely says:

            @nh18, tatap lah mataku ini dan akan kau temui seberkas keraguan tentangmu……

            aku ragu kalau anda tak punya lagu lain… tatap mata saya.. tatap mata saya…

            xi xi xi

            mata sendu..menunduk mulu
            padahal aku menunggu

          • @nh18, whuahahaha…………..kok aku jadi inget payung fantasinya Mas Enha sih………….xixixixi…
            salam


            Jangan membuka luka lama sayank….

          • jumialely says:

            @nh18, hahhhh.. kenapa cerita hujan-hujanan sih.. nanti bisa sakit.. :P


            kalau cerita panas-panasan entar malah berkelahi atau tawuran

  79. MT says:

    siap-siap dulu deh…
    semoga sempat menuliskannya


    jangan ketinggalan kang

    • MT says:

      @MT,
      oh ya, pakde, boleh ya aku broadcast informasi ini buat temen2 di blogor?


      Silahkan kang,biar tambah semarak. Hatur nuhun

  80. [...] ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di [...]

  81. Bismillahrirrohmanirrohim
    Allohumma sholi ‘Alaa Sayyidina muhammad.

    Semoga kekutsertaanku dilimpahi ridho oleh Allah Yang Maha Indah, tanpa diselimuti bisik-bisik dari Syetan.dan Iblis yang Maha Terkutuk.

    – – – – –

    Nama : Bumi Al Fattah

    Judul : Ke’malu’anku Pada Sang Raja

    Url : http://catatanbumi.co.cc/2010/ke’malu’anku-pada-sang-raja/

    – – – – –
    ^____^

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  82. Saya datang lagi untuk mendaftarkan diri
    di K.U.M.A.T.semoga menang lagi..
    :)

    Nama:Jaerah Lumbantoruan
    Judul:Perjuangan dan Semangat yangt tinggi
    Url:http://eraloveusih.blogspot.com/2010/11/perjuangan-dan-semangat-yang-tinggi.html

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

    • jumialely says:

      @Jaerah Lumbantoruan, yesssssssssss…. aku tau jae pasti ikut….. hayo dekkk semangatt….. peluk peluk… hihihihi


      peluk aku juga donk say…..

      • @jumialely, ahahahahha….UMmmaacchhh 99x kaka…


        Era, bagi donk muach99X….
        kok niru muah saya sih

        • jumialely says:

          @Jaerah Lumbantoruan, halah.. pasti pakde udah menebar muah ke era…. tar tak intip HP nya lho…

          kau duakan cintaku pakde.. kau ubah cinta menjadi benci.. ci .ci ci..

          xa xa xa


          Belum kok, kami baru penjajagan
          kalau saling memanggil ” honey” sih sudah sejak 3 hari yang lalu
          Ya bertahap, bertingkat dan berlanjut lah…
          siapa tahu ke Medan lagi..ya Era say…..

        • nh18 says:

          @Jaerah Lumbantoruan,
          Jae …
          siap-siap diorbitkan oleh pak De ya ??
          hehehe


          Masih perlu dievaluasi seberapa sering Jae akan kemari
          kok Jae sih oom, panggilan sayanknya Era kok….
          emangnya wedang..Jae..Jae…

        • Bang Iwan says:

          @Jaerah Lumbantoruan, Terima kasih atas partisipasi sahabat
          Salam hangat dari Yuri KUMAT di Soppeng

      • jumialely says:

        @jumialely, sudah sedari tadi lho dhe…. sedari tadi kaya lagu aja


        Harusnya “sedari dulu…..”
        jadi perhatian insani…..

        • nh18 says:

          @jumialely,
          Bu Lely … kita siap-siap …
          Mungkin kuis tebak wajah berikutnya akan menggunakan Jae nih …
          Bening soale …
          rak ngoten toh pak De ???

          hahahahag

          Salam saya
          Salam saya Jae


          Halah mulai kirim salam segala….

          • jumialely says:

            @nh18, pakde kan begitu .. kalau sudah dapet yang bening yang lama ditinggal…. xi xi xi xi.. ditinggal dibawah pohon toge.. teganya teganya teganya


            hatiku dan hatimu kan tetap satu yank

  83. [...] mencobanya dengan mengikuti Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun yang mungkin memacu anda untuk mengaplikasikannya, walau pemula yakinlah anda pasti bisa, dan lihat [...]

  84. ikut
    nggak
    ikut
    nggak
    ikut
    nggak
    halah……………..lagu lama ( kata Pakdhe)……….hag hag hag……….
    salam


    Kalau dekat pasti sudah tak peluk deh…..

  85. chocoVanilla says:

    Pakdeeee, saya pengen ikutan tapi ndak pinter bikin essai :( Bisanya cuma ndobos tok, hiks…hiks…


    Ndoboso yank..tak wacane…

  86. M A Vip says:

    saya rasa penting untuk ikut, tapi harus sholat hajat dulu biar dapat kata-kata yang bagus. makasih infonya Pak.


    Good, siapkan dengan serapi mungkin agar hasilnya nyus mas

  87. [...] silakan ikuti kontes menulis yang diselenggarakan oleh BlogCamp. Kontes ini berjudul “Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun” yang disingkat KUMAT. Pakde Cholik, sang jenderal BlogCamp sering banget mengadakan [...]

  88. jumialely says:

    waktunya mengundurkan diri dan selamat mengikuti kontes semua, semangat


    selamat belajar sayankku
    jangan lupa nanti malam yaaa….

  89. pakdhe……………ikut lagi di blog yang satunya

    Nama : cheila si guru kecil
    Judul : Sang Pemimpi Pendidikan
    url : http://gurukecil-chela.blogspot.com/2010/11/sang-pemimpi-pendidikan.html

    makasih pakdhe :D

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  90. Teras Info says:

    saya mau ikutan kang, tapi saya mau siapin dulu materinya…..
    tungguin ya Kang…..


    tak tunggu kung…

  91. Teras Info says:

    O..ya, makasih banyak Kang…..


    o..ya..sama2

  92. aldy says:

    Hmmm… tak remunungi dulu mas, perasaan setahun ini ndak berbuat yang luar biasa..


    lha itu yang perlu dianalisis mengapa kok gak ada yang luar biasa he he he

    • @aldy, Mas Aldy…………ceritain aja ttg rumah pohon kita yang keren itu…………
      dan impian kita naik air force one sama2……………hehehe…..
      biar jurinya kagum…………
      (kedip2in juri lagi, clink………….clink…………… )
      salam


      ngasih support aja

  93. genksukasuka says:

    pengen ngikut ….beli tiketnya dmne nih..
    clingakclinguk….? :P


    IyHA

  94. Mood says:

    Wah asik nih kontesnya, mudah mudahan bisa ikutan.
    Salam.. .


    sip,ditunggu deh

  95. denbagas says:

    Salam
    Wah, telat menyimak lagi Pakde..
    Sudah banyak peserta yg terdaftar yach walau ada juga yg tertolak dan harus mendaftar ulang…
    Masih menunggu aja dulu karna Sang IDE belum berkunjung..

    Salam kawan


    Bukan ditolak tetapi diberi kesempatan untuk merevisi

  96. Wah ditinggal mudik 3 hari dah banyak yang ikut ya dhe..
    Bakalan klenger neh Bang Iwan,,, :)
    InsyaAllah ikut pakdhe..


    ah enggak juga, jurinya sudah dibekali vitamin lengkap dan tiap pagi diharuskan jogging 5 km kok
    di meja kerjanya juga sudah ada snack, buah dan jus buah2an

  97. aryadevi says:

    minta izin pakde, banner Kumat nya tetap saya pasang sampai akhir tahun….

    salam panas + kopi+susu dari bali….papan


    buat artikel lagi donk mas

  98. jumialely says:

    selamat pagi sahabat….

    love you all


    I love you honey

  99. Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun |abdulcholik.com…

    Komandan BlogCamp Group dengan bangga menggelar acara Kontes Unggulan Muhasabah khir Tahun yang disingkat K.U.M.A.T untuk para blogger. Peserta hanya diminta untuk membuat artikel di blognya tentang ……

  100. deewahjoedi says:

    wah.layak dicoba nih


    silahkan, kalau kebesaran bisa ditukar kok

  101. yebooo.com says:

    Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun |abdulcholik.com…

    Mengakhiri tahun 2010, Komandan BlogCamp Group menggelar acara bertajuk Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun disingkat K.U.M.A.T. Hadiahnya memang tidak seberapa tetapi sensasinya amboiii..luar biasa. Inilah hadiah yang disiapkan. – Juara I : Ipod seh…

  102. [...] ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di [...]

  103. Nama : Devi Yudhistira

    Judul : Semangat Berbagi : Upaya Meraih Mimpi

    Url : http://yudhistira31.wordpress.com/2010/11/19/semangat-berbagi-upaya-meraih-mimpi/

    Terimakasih ya pakdhe dengan diselenggarakannya kontes ini, (terlepas dari diterimanya atau tidak menjadi peserta kontes.)…
    awalnya saya hanya sekedar ingin mencoba ikutan memeriahkan (selalu ga nahan baca hadiahnya),
    tapi Subhanallah…saya jadi menemukan sesuatu :)
    setidaknya, saya berhasil menuliskan apa yg ada dalam benak saya saat ini (ternyata susah banget loooo…perlu waktu berhari-hari dan edit berkali-kali).
    Sebuah prestasi pribadi buat saya :) (***yang lain ga boleh protes***)

    Semoga kebaikan pakdhe dibalas oleh Allah.

    —–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group di Surabaya

    *** amin, terima kasih doanya ***

  104. advertiyha says:

    Pakdhe sayang, saya ikutaaaaaaaaaaaaaaannn…. maap, agak telat, hehe….

    Nama : Advertiyha
    Judul : ternyata, sayapun belum kenal
    url : http://advertiyha.blogdetik.com/2010/11/19/ternyata-sayapun-belum-kenal/

    Bismillah semoga menang..!!

    untuk bang iwan, aku padamu… *kedip mata* hehe…

    ———

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group di Surabaya

  105. andinoeg says:

    ikut kang


    silahkan mas

  106. Oyen datang says:

    Pak Dhe, maaf baru sempat ndaftar…

    nama : Oyen Maroyen
    judul : Oyen dan Kampong Jengkol : Lintasan Cerita antara Maya dan Nyata
    url : http://myoyen.wordpress.com/2010/11/19/oyen-dan-kampong-jengkol-lintasan-cerita-antara-maya-dan-nyata/

    tadinya review ini sudah saya siapkan untuk tampil di akhir tahun, tapi kebeneran ada hajatan ini, ikutin aja sekalian (Pak Dhe kok seperti tahu isi hatiku yaaa… halah :P )

    makasih Dhe.. salam hangat dari Kampong Jengkol :D

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group di Surabaya


  107. Teras Info says:

    Bismillah…..
    Kang, saya mau ikutan ya………

    Nama : Nandang Sopyan

    Judul : Kehidupanku dan Dunia Blogosphere

    Url : http://teras-info.blogspot.com/2010/11/kehidupanku-dan-dunia-blogosphere.html

    Semoga lancar…..amin…

    ——

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group di Surabaya


  108. genksukasuka says:

    mohon doa retu pakede :)

    nama : sugeng
    judul : ” mengoreksi-diri-sendiri-dengan-perubahan ”
    url : http://genksukasuka.wordpress.com/2010/11/19/mengoreksi-diri-sendiri-dengan-perubahan/

    mhon di cek yah… tengkyu

    ———

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group di Surabaya


  109. marsudiyanto says:

    Ikutan Daftar Ah…
    Nama : Marsudiyanto
    Judul : Ensiklopedia Metamarsphose
    url : http://marsudiyanto.info/ensiklopedia-metamarsphose.html

    —–

    .

    Terima kasih atas perhatian sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group di Surabaya


  110. sakti says:

    mengandung SARA boleh Pak?


    Dalam ketentuan disebutkan antara lain :
    # Artikel yang diikutkan tidak bersinggungan dengan masalah SARA dan SARU serta tidak memprovokasi orang untuk melakukan tindakan negatif.
    # Jika diberi ilustrasi berupa foto/gambar maka gambar/foto tersebut tidak boleh telanjang bulat, telanjang lonjong,telanjang gepeng atau mempertontonkan dengan sengaja bagian-bagian tubuh manusia yang bisa menimbulkan lawan atau sesama jenis menjadi kalap, bringas atau linglung.

    Untuk jelasnya silahkan membaca ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Shohibul Kontes.

  111. achoey says:

    Lagi2 keren
    KUMAT
    Pakde, saya insyaallah ikutan
    :)


    Ikut K.U.M.A.T badan jadi sehat

  112. [...] kita bersama keluarga kita di dunia dan akherat Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di [...]

  113. akhmad fauzi says:

    Assalamualaikum
    Sugeng sonten Pakdhe Nitip proposal buat bang iwan kira – kira lolos ga ya dhe

    Nama : Akhmad Fauzi

    Judul : Musibah Membawa Hikmah

    URL : http://denmasfauzi3074.wordpress.com/2010/11/20/musibah-membawa-hikmah/

    ———-

    Artikel anda kurang memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena hanya merupakan tinjauan umum keadaan dewasa ini
    Silahkan dibuat artikel baru yang plus minus “ketokohan anda” dalam muhasabah (introspeksi -evaluasi-mawas diri terhadap apa yang belum,sedang dan sudah anda lakukan,hambatan,cara mengatasi,dll) akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  114. Teras Info says:

    Alhamdulillah….lolos juga….
    Terimakasih banyak ya Allah….
    Makasih banyak ya Kang…..


    sama2 kang

  115. Pakies SM says:

    Assalamu’alakum wr wb Pak Dhe
    saya mencoba mendaftarkan artikel ini. Kalaupun kurang memenuhi syarat, paling tidak saya bisa silaturrahim ke sini;

    Nama: Pakies SM
    Judul : Air Mata di Pancuran Surau
    URL : http://siswandoyo-muhammad.blogspot.com/2010/11/air-mata-di-pancuran-surau.html


    Artikel anda belum memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena merupakan artikel pencerahan secara umum dan bukan muhasabah dari kehidupan diri anda sendiri.
    Silahkan dibuat artikel baru yang plus minus “ketokohan anda” dalam muhasabah (introspeksi -evaluasi-mawas diri terhadap apa yang belum,sedang dan sudah anda lakukan,hambatan,cara mengatasi,dll) akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  116. arkasala says:

    Saya daftar PakDhe :

    Nama : Yayat

    Judul : Selalu ada Perubahan dari Waktu ke Waktu

    Url : http://arkasala.com/selalu-ada-perubahan-dari-waktu-ke-waktu.html

    Semoga berkenan.
    Salam hangat selalu

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  117. hadiahnya keren-keren nih, ruarrr biasa dan salut buat pak dhe yg selalu berbagi, selamat berakhir pekan semua damai bahagia selalu dalam lindungan Tuhan YME


    kata IyHa..”berbagi tak pernah rugi ” kan mas

    • julie says:

      berbagi tak pernah rugi itu kan tagline dari dblogger berbagi pakdhe

      asal pada sasaran yang tepat

  118. nchie says:

    pakdhe,cuma ngintip ajaa ..met sore..
    inet ku belum bener,hiks2..

    Bang iwan tunggu aku yaa,jangan di tuup dulu KUMAT nya
    sebelom aku ikutan yaa..hihihi..


    Sayank, Bang Iwan itu algojo,
    tapi yang berkuasa menutup kontes adalah pangeranmu yang ganteng ini….
    (sebentar lagi pasti ada yang bilang..”pangeran dari Hongkong…..”)

  119. ariefien says:

    coba ikutan daftar pakdhe.. mudah2an lolos seleksi.. hehe, soale dari awal postingan ini tidak di ikutkan Kontes, bner2 untuk muhasabah sendiri…
    Nama : ariefien
    Judul : Seiring Waktu Berlalu
    url : http://blog.akmi-baturaja.ac.id/ariefien/2010/11/21/seiring-waktu-berlalu/
    ——–


    Artikel anda belum memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena isinya terlalu umum sifatnya.
    Silahkan dibuat artikel baru yang plus minus “ketokohan anda” dalam muhasabah (introspeksi -evaluasi-mawas diri terhadap apa yang belum,sedang dan sudah anda lakukan,hambatan,cara mengatasi,dll) akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  120. om yudi says:

    semakin ramai saja ayo semakin ramaikan


    jangan sampai ketinggalan

  121. tary-ssi says:

    Bismillahirrohmanirrohim…
    met malem pakdhe, kali ini saya mencoba ikut serta dalam kuis pakdhe, nggak tau tulisan saya masuk kategori kuis atau enggak, yang penting saya sudah berusaha mencoba heheheh

    nama : tary-ssi

    judul : Puzzle-puzzle kehidupanku

    URL : http://mengeluh.wordpress.com/2010/11/22/puzzle-puzzle-kehidupanku/

    terimakasih pakdhe :-)

    ———

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp dari Surabaya

  122. julie says:

    ikot enggak ikot enggak
    *ngitung kancing pacar*

    jd geli…kancingku dihitung

  123. mamah Aline says:

    biarpun belum ada pencapaian nyata buat tahun ini, saya akan coba bikin artikel baut pakdhe deh…

    sip-ditunggu ya ma

  124. Bang Aswi says:

    Ngikut ya, Pakdhe ….

    Nama: Bang Aswi
    Judul: Perjalanan Sang Nasi
    Url: http://bangaswi.wordpress.com/2010/11/23/perjalanan-sang-nasi/

    ——–

    Artikel anda belum memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena merupakan artikel umum dan bukan muhasabah dari kehidupan diri anda sendiri.
    Silahkan dibuat artikel baru yang plus minus “ketokohan anda” dalam muhasabah (introspeksi -evaluasi-mawas diri terhadap apa yang belum,sedang dan sudah anda lakukan,hambatan,cara mengatasi,dll) akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  125. Andi says:

    bismilah, saya mendaftar pakdhe..

    Nama : Andi
    Judul : Puncak itu adalah Desember
    Url : http://masdeewee.wordpress.com/2010/11/23/puncak-itu-adalah-desember/

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  126. [...] Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp Tags: beras, muhasabah, muhasabah akhir tahun, nasi, sosok LikeBe the first to like [...]

  127. “Beri link ke artikel ini dengan achor text Muhasabah Akhir Tahun”
    Maaf Pak De, saya ini gaptek, tapi mau ikut lomba.
    apa itu achor text ?
    he he he

    apa dicantumkan dalam tag, dibawah tulisan ?
    mohon penjelasannya

    salam dari Makassar

    Pada bagian akhir postingan silahkan ditambahkan kalimat : Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp. Pada kalimat Muhasabah Akhir Tahun itulah link dipasang.

  128. Donny Budianto Menangi Kontes Modifikasi U Mild 2010  …

    I found your entry interesting thus I’ve added a Trackback to it on my weblog :)…

  129. tukangpoto says:

    Wah, harus ikut nih,pakde..hadiahe maknyus je..:)

    halo mas kemana saja, sibuk terus ya mas
    silahkan-ditunggu

  130. Apikecil says:

    Saiya ikut Pa De..
    Ini masih mempersiapkan tulisan…

    sip-ditunggu sayank….

  131. ketentuan / penilaian juaranya piye mas… ga pake keywoard kayaknya ya..


    Juri membuat kisi2nya mas. Gak pake keyword kok

  132. [...] Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun |abdulcholik.com [...]

  133. anna says:

    Pakdhe, saya ikut yaaaa…

    Nama : Anna Fardiana
    Judul : Apakah saya seorang blogger?
    URL : http://annafardiana.com/2010/11/apakah-saya-seorang-blogger/

    wah… ipod nya itu lho dhe… menggoda bangettttt….

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  134. zee says:

    Aih Pakde memang Raja Kontes ya.
    Salut dengan ide2 kreatif nya untuk kontes pakde….
    Saya………. emm… berani ga yaaa…. heuehuee…


    kayaknya sig gak berani…….

  135. Pakde…
    Aku mau coba ikutan yaaaa…
    sempet agak minder *dan sedikit terintimidasi*…
    Melihat postingan teman teman lain yang bagus bagus, berbobot dan serius…
    hampir terpengaruh juga siiiih…untuk bikin postingan serupa…hihihi…
    Tapi akhirnya memutuskan untuk jujur dan jadi diri sendiri aja…
    dan bikin postingan yang ringan, nyantai dan khas emak emak…hihihi…
    semoga Pakde dan Om juri bisa menerima yaaaa:)

    sudah saya terima dan langsung saya lempar ke Juri di Soppeng yank

  136. eh,..kenapa linknya gak bisa diklik ya?
    maap coba lagi pakde…
    Nama : Erry Andriyati
    Judul : menjalani hidup
    http://erryandriyati.blogdetik.com/2010/11/25/menjalani-hidup/

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  137. @Bibi Titi Teliti,

    punten yang ini di delete aja pakde :)

    injih nyonya…..

  138. mamung says:

    Pak Dhe, baru tahu saya kalo lagi KUMAT…
    tapi saya belum ikutan KUMAT Pak Dhe.. mikir dulu nih… :D

    silahkan kalau berpikir dulu

  139. BunDit says:

    Rasanya kalau gak ikut kontesnya pakdhe kok badan saya ngethok-ngethok ya :D

    Nama : BunDit
    Judul : Poin Plus di 2011
    URL : http://alumongga.wordpress.com/2010/11/25/poin-plus-di-2011/

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat.


    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  140. Nama : Hanila Hussein (Hani)

    Judul : Penghujung Jelajah 2010

    Url : http://pendarbintang.wordpress.com/2010/11/26/penghujung-jelajah-2010/

    ——

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  141. PakDhe, aku udah menyerahkan berkas-berkasnya yah semoga tidak di kartu merah, heeeee
    Ditrima ya PakDhe, ini awal ikut kontes PakDhe biasanya cuma ikutan jadi penngembira, halah, ha ha ha
    Sekarang mencoba selalu ikutan dech……


    Penggembira..penggembira….!!
    Penggembira itu yang biasanya yang habisin snack tauuuuuuuuu…..

  142. PakDhe, sekalian mau curhat…sebenarnya tulisan yang aku ikutkan itu sudah2 mingguan nongkrong di draft (pokoknya setelah PakDhe umumin ada kontes) tapi nggak PeDe mau ngirim ke PakDhe…..


    Wajahmu cantik
    Ponimu unik
    Senyummu membuatku melirik
    Blogmu ciamik
    ………..
    Mengapa masih gak PD…mengapa….mengapa…mengapaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  143. sakti says:

    nama : Sakti
    judul : Rapat Muhasabah Kali Ini
    url : http://sakti2.wordpress.com/2010/11/26/rapat-muhasabah-kali-ini/

    ——

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  144. Assalami alakum Pak De. Saya mohon izin untuk ikut mendaftar di Kontes Unggulan ini

    Nama : 7 taman langit

    Judul : Sesuatu yang Baru

    url : http://lifeiscoin.blogspot.com/2010/11/sesuatu-yang-baru.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  145. bangauputih says:

    Assalamu’alaikum PakDhe sayank…….
    lama tak BW dan mengupdate blog karena kesibukan mengurus 3 jundi kecil titipan Ilahi, hampir membuat saya kehilangan ksmpatan mengikuti hajatan besar ini.
    Sayangnya, hari ini, kuota IM2x dah sampai limit, hiks..hiks…
    Yang artinya, saya harus bersabar menunggu desember untuk mengikuti kontes ini. Habis untuk komen disini aja, lalo (lmbat loadink)…. banget. mesti diulang beberapa kali. lebih2 untuk masuk ke DB dan mosting, pasti lebih parah.
    blum lagi mbah2nya jawara pada ikut smua kali ini, masyaAllah… (bkn pesimis, kalah sblm bertanding)…
    Tapi klau masih ada ksmpatan, saya akan ikut InsyaAllah………Bangauputih, smangad………..
    Siapa tau ini peluang rejeki akhir tahun buat saya, hehe ^_^

    tugas utama harus diselesaikan dulu nduk
    ngeblog bisa kapan2 kalau senggang yaa
    take care, gimana si kecil….
    salam hangat selalu

  146. nama: arif gunawan
    Judul: Raport Merah Komunikasi
    Url: http://argunbdg.com/raport-merah-komunikasi.html

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  147. Bang Iwan says:

    Baru sempat mampir lagi ngecek peserta baru..

    sudah 28 bang

  148. mj says:

    ikutan tapi besok senin aja…

    silahken

  149. Bismillaah…
    Alhamdulillah saya bisa ikut dalam kontes kali ini, Dhe
    (semoga bisa jadi pemenang)

    Nama : Denus Virginity

    Judul : Muhasabah Pendidikan Seorang Insan: Dilema Cita dan Usaha

    URL : http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/11/27/muhasabah-pendidikan-seorang-insan-dilema-cita-dan-usaha/

    Terima kasih, Dhe…
    Salam hangat dari Palembang.

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas Blogcap di Surabaya


  150. Pak Dhe, itu dapat poto aku darimana?…
    jadi banyak yang tahu kan kalo aku ganteng…

    jangan bercanda ach, masa wajah gitu dibilang ganteng sih….

  151. liza says:

    ikutan juga ah..tapi postingannya nyusul ya pakde

    alo bu dokter,sudah lihat kembarannya ?
    silahkan ikut biar gayenk

  152. adetruna says:

    Nama : ADE TRUNA

    Judul : Inspirasi Bisa Datang Kapan Saja

    Url : http://adecheeruna.wordpress.com/2010/11/27/inspirasi-bisa-datang-kapan-saja/

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  153. choirul says:

    wah kalo aku blogger baru bisa ikutan g ya… siapa tahu bisa ikutan kan lumayan

    bisa saja

  154. Hehe… Dhe, berhubung tulisan yang saya daftarkan pertama kali udah lumayan panjang dan tidak memungkinkan untuk mendapat tambahan, padahal masih banyak kata yang ingin keluar dari otak ini… Maka saya putuskan untuk mendaftarkan artikel kedua saya. Dibenarkan, kan?

    Nama ———-> Denuzz Calon Sarjana Ekonomi

    Judul ———-> Muhasabah 2 Hubungan

    URL ———-> http://burunghantu22.wordpress.com/2010/11/27/muhasabah-2-hubungan/

    Amin… Semoga Pak Dhe dan Yuri Kumat gak muntah-muntah kayak orang lagi hamil saat nge-baca tulisan saya… Hehe

    —-


    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  155. riesta says:

    pengen ikutan siy,,,tapi masih bingung mw nulis apaan….

    kan sudah ada rambu2nya

  156. Hatta Sy says:

    Insya Allah, siap ikut dengan penuh semangat ,
    tinggal tunggu waktu yang tepat,
    untuk menulis postingan yang hebat
    agar dewan juri bisa terpikat ….

    kalau gak ikut saya ikat

  157. bida2riku says:

    semoga segera bisa ikutan

    semoga demikian kiranya

  158. winny says:

    InshaAllah ikut Pakde, cari ide dulu yg kemaren dipinjem temen ^^,


    biasanya rajin ikut kuis dan kontes, kok sekarang mlempem, padahal dimana-mana jeng Winny ada

  159. winny says:

    Sekalian numpang ngiklan blog saya yg baru ya Pakdhe ^^

  • ajengdewie says:

    Pak Dhe… Iya Insya Allah aku ikut Kontersnya ya Pak Dhe.. ini masih dalam proses pembuatan.. hehehe
    Walau masih belajar nulis yang bener.. :D

    buku yg saya kirimkan Insya Aklah akan menjadikan anda sebagai penulis yg benar
    (asl dibaca dan dipraktekkan)

  • idana says:

    masih ada waktu….semoga bisa ikutaannnn

    pakdeee…aku jangan dimeja hijaukan yaaa kalau ngak jadi ikuttt heeee

    dimeja bilyardkan saja nduk..

  • pututik says:

    belum tahu mau memulai dari mana, tapi temanya sangat mudah dari kontes yang lain. ijin mau ikut boleh nggak pakde?


    bukan hanya boleh tapi emank saya tantang
    itupun kalo anda berani lho

    • pututik says:

      @pututik, dan ternyata saya belum berani pakde, ampuuunnnn

      ikut ae mas-kalau sekarang ikut kedepannya tinggal mesem saja dah jadi tuh tulisan

  • Kedai Obat says:

    Wah, Selamat berjuang aja untuk para kontestan.. Jangan Lihat Ipod nya, tp berapa nominalnya.. Hehehe, eh, Bukan Deng!

    semoga selamat sampai tujuan

  • Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun |abdulcholik.com…

    Tahun 2010 akan segera berakhir. Komandan BlogCamp Group mengajak para sahabat untuk melakukan introspeksi , evaluasi atau mawas diri tentang hal-hal yang sudah kita jalani selama setahun. Dalam kurun waktu tersebut tentu ada hal-hal yang sudah kita ca…

  • dee wahjoedi says:

    saya coba berpartisisapi :D….apakah sudah masuk kategori lomba??

    Nama : Dee Wahjoedi

    Judul : No Pain No Gain

    Url : http://sangsendaljepit.blogspot.com/2010/11/no-pain-no-gain.html

    —–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • mamah Aline says:

    Akhirnya… setelah mendapat wangsit tadi malam, saya mendaftar pakdhe,
    nama : mamah Aline
    judul : Meninjau Kemarin untuk Hari Ini
    URL : http://www.nyegik.com/meninjau-kemarin-untuk-hari-ini/

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  • Batara Emas says:

    Coba berfikir dulu, baru mengikuti kontes ini, hehehehehe ^_^


    silahkan mas

  • msbuster says:

    maaf dhee, salah URL daftarnya

    Nama : msbuster

    Judul : Menelaah Hati Nurani

    URL : http://msbuster.blogdetik.com/2010/11/30/menelaah-hati-nurani/

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • nchie says:

    pakdhe daftar nih,masih buka lowongan kan..
    masuk kriteria ga yaa..(ko jadi deg2an gini hihiih…)

    Nama : Nchie

    URL : http://nchiehanie.blogdetik.com/2010/11/30/ngeblog-itu-menyenangkan/

    Judul : Ngeblog itu menyenangkan

    ———-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • vany says:

    pakdhe, saia ikut daftar kontesnya ya…..

    Nama: Vany
    Judul : Catatan Akhir Tahun 2010
    Url : http://vanypoenya.blogdetik.com/2010/12/01/catatan-akhir-tahun-2010/

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Kristiana says:

    wah, kontes lagi ni om,,, tapi saya ragu, soalnya saya kurang mahir dalam membuat artikel..hehe

    setelah ikut ikut kontes disini dijamin mahir menulis artikel nduk…tenan kok
    gak usah ragu2…ya

  • NRifa says:

    Saya masih belajar dan pengen ikutan boleh kan Pak? *apapun masukannya diterima dengan senag hati :)
    Maturnuwun.

    Nama : NRifa

    Judul : Secuil Kenangan itu…

    Url : http://nrifa.wordpress.com/2010/11/29/secuil-kenangan-itu/

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • NRifa says:

    *Jadi ikutan panggil Pak De, hihii
    Satu lagi artikel ikutan ya Pak De… maturnuwun :)

    Nama : NRifa

    Judul : Kisah Pangeranku

    Url : http://nrifa.blogspot.com/p/kisah-pangeranku.html

    ———-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • fitr4y says:

    Assalamualaikum … Pakde, lama tak berkunjung ke sini, bukannya tak mau, tapi tak punya kesempatan Pakde, dan setelah menjalani perjuangan yang panjang, akhirnya aku bisa datang dengan mengisi form pendaftaran kontes ini Pakde, di ijinkan ya Pakde .. :)

    Nama : fitr4y

    judul : kado pernikahan ku yang ke 10

    url : http://fitr4y.wordpress.com/2010/12/01/kado-pernikahan-ku-yang-ke-10/

    ———-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Assalamualaikum, mau daftar om ^_^
    Nama : Hafid Junaidi
    Judul : Muhasabah Tahun 2010 Relatif_Nisbi_Fana
    url : http://nedy-nedy.blogspot.com/2010/12/muhasabah-tahun-2010-relatifnisbifana.html

    ———–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • yuyuk says:

    memberanikan diri bergabung :)

    Nama : Yuyuk Setya

    Judul : Tentang Beda dan Kue Pukis

    Url : http://yuyukwardhana.blogspot.com/2010/12/tentang-beda-dan-kue-pukis.html

    —-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • bchree says:

    nama : bchree
    judul : SUKSESKAN ORANG LAIN, MAKA ANDA AKAN LEBIH SUKSES
    URL : http://bchree.wordpress.com/2010/11/29/sukseskan-orang-lain-maka-anda-akan-lebih-sukses/

    —–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

    • bchree says:

      terim kasih kepada MARKAS BLOGCAMP beserta DEWAN JURI YANG TERHORMAT atas dinerimaan sy sebagai peserta KUMAT. semoga kami bisa memberikan yang terbaik. SUKSES BUAT PANITIA …

  • Positif sekali. Dengan adanya kontes ini akan menambah silaturahmi antar blogger.
    Walau saya tidak ikut, lewat komentar ini saya memberikan dukungan kepada BlogCam atas terselenggara nya kontes ini.
    Sukse Blogger Indonesia

  • Aku jadi daftar ya Pakdeeee :)

    Nama : Bibi Titi Teliti Juga
    Judul : Me And My Blog
    http://bibitititeliti.blogspot.com/2010/12/me-and-my-blog.html

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Alhamdulillaah… ayo yang belum… ha ha ha

    masih banyak kursi kosong diatas

  • chocoVanilla says:

    Pakdeeeee, saya ikutaaaan. Gak tau essai ato bukan, tapi saya telah berusaha ndobos dengan seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

    Nama : chocoVanilla
    Judul : Perempuan dengan Empat Kepribadian
    URL : http://chocovanilla.wordpress.com/2010/12/03/perempuan-dengan-empat-kepribadian/

    Moga memenuhi persyaratan :D Makasiy, Pakdeeeee

    ———–

    .

    Terima kasih atas partispasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Selamat dini hari, Pak Dhe…
    Denuzz mau ngedaftarkan tulisan untuk K.U.M.A.T. yang ketiga???…
    Boleh kan…

    Nama : Denuzz BURUNG HANTU
    Judul : Muhasabah Blogging: Harapan dan Realita
    URL : http://burunghantu.net/2010/12/04/muhasabah-blogging-harapan-dan-realita/

    Oke, lengkap sudah 3 bahan untuk muhasabah tahun ini… :D
    Semoga Denuzz beruntung…

    Salam hangat dari Indralaya

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  • Insya Allah ikutan pak…semoga Alloh SWT memberi saya kekuatan untuk menuliskannya. Amiin.


    Amin, ditunggu ya jeng, gampang kok

  • k ope says:

    menarik juga nih… ingin ikutan..wah bang usup udah nongkrong nih…..
    lagi ngolah ideu dulu..


    silahkan diolah biar mantep

  • Abied says:

    Salam kenal PakDe …
    Saya ikutan juga ya. Moga gak juara 1, tapi yang penting dapat modemnya. Heheh ..

    Nama : Abied
    Judul : Blog dengan Ribuan Kunjungan Perhari Bukanlah Jaminan Rasa Bahagia!
    URL : http://meetabied.wordpress.com/2010/12/05/blog-dengan-ribuan-kunjungan-perhari-bukanlah-jaminan-rasa-bahagia/

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Nama : Dirsyah Dedy Nugraha

    Judul : Pendidikan Itu Penting

    URL : http://dirsyahsmanca.blogspot.com


    Artikel anda belum memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena merupakan artikel opini secara umum dan bukan muhasabah dari kehidupan diri anda sendiri.
    Silahkan dibuat artikel baru yang plus minus “ketokohan anda” dalam muhasabah (introspeksi -evaluasi-mawas diri terhadap apa yang belum,sedang dan sudah anda lakukan,hambatan,cara mengatasi,dll) akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  • achoey says:

    Nama : Achoey el Haris
    Judul : Tiga Target Di Tahun 2010
    URL : http://cucuharis.wordpress.com/2010/12/05/tiga-target-di-tahun-2010/

    ————-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • achoey says:

    5 Desember 2010, hampir di ujung tahun. Makasih telah menginatkan untuk bermuhasabah. :)

    sama2

  • Kakaakin says:

    Nama : Kakaakin
    Judul : Apa Salah dan Dosaku
    URL : http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2010/12/06/apa-salah-dan-dosaku/

    Hehe, akhirnya daftar juga… Semoga diterima ya, Pakdhe… :)

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  • tian says:

    batas akhir kontesnya kapan?


    Silahkan dibaca dengan seksama artikel diatas

  • nasrul ihwan says:

    Nama : Nasrul Ihwan

    Judul : mimpi dengan rasa taktku
    Url : http://www.nasrulife.co.cc/2010/12/mimpi-dengan-rasa-takutku.html

    ——–

    Artikel anda belum memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena terlalu sumir dan umum.
    Silahkan dibuat artikel baru yang agak detail tentang anda.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  • abifasya says:

    wah …kerren banget kontesnya pakdhe, mudah2an bisa ikut. maap undangannya kena satpam dan baru dibuka sekarang. sekali lagi makasih

    kalau gak ikut ya tak tantang tinju saja

  • k ope says:

    Nama : K Ope
    Judul : Tidak suka tapi harus suka
    Url :http://fisika79.wordpress.com/2010/12/06/tidak-suka-tapi-harus-suka/

    ———-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas Besar di Surabaya

  • Nasrul says:

    @nasrul ihwan, seandainya diedit lagi pa boleh..?

    boleh mas, silahkan

  • windflowers says:

    selamat sore..:)

    mohon dicatat sebagai peserta

    Nama : Windflowers
    Judul : Blogging : Antara Hobby dan Berbagi
    URL : http://meworldwords.blogspot.com/2010/12/blogging-antara-hobby-dan-berbagi.html

    terima kasih…

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • unggulcenter says:

    Pakde Cholik dan Bang Iwan, ikutan KUMAT yach .. mudah-mudahan saya tidak lebay untuk ikut-ikutan kontes Kumat ini.. :P

    Nama : Unggul Sagena

    Judul : Muhasabah Introspeksi Minus Lebay

    Url : http://www.unggulcenter.org/2010/12/06/muhasabah-introspeksi-minus-lebay/

    .———–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • jejak annas says:

    nama: annas nashrullah
    judul: menenggelamkan 2010 dengan senyum
    link: http://bakudara.com/menenggelamkan-2010-dengan-senyum/

    ——

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Cupie World says:

    pemula seperti saya apakah boleh ikut pak ?

    boleh mas

  • aku kirim cerita satu tahun hidupku, di 1 muharram ini smoga menjadi moment perbaikan di masa datang.
    terima kasih bisa ikut lomba ini, askm

    silahkan mendaftarkan di kolom komentar KUMAT

  • [...] ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp. Semoga berkah. [...]

  • Permios…
    Newbie mau ikutan ya :D

    Nama : Rizqi Febriani Putri

    Judul : Karier Saya adalah Keluarga

    Url : http://watakushi-q2.blogspot.com/2010/12/karier-saya-adalah-keluarga.html

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Awam says:

    Ikut berpartisipasi K.U.M.A.T

    Nama: Bahtiar “Awam” Baihaqi
    Judul: Dari Hijrah hingga Mantra Obama (Muhasabah Akhir/Awal Tahun)
    Url: http://awamologi.wordpress.com/2010/12/07/dari-hijrah-hingga-mantra-obama-muhasabah-akhirawal-tahun/
    ———


    Artikel anda belum memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena merupakan artikel opini /pencerahan secara umum dan bukan muhasabah dari kehidupan diri anda sendiri.
    Silahkan dibuat artikel baru yang plus minus “ketokohan anda” dalam muhasabah akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  • usagi says:

    lapor pak de….akhirnya anak mu ini ikutan,,,

    Nama : Usagi

    Judul : Sumpah Aku Bukan Senior yang baik

    Url : http://wismasandat.com/sumpah-aku-bukan-senior-yang-baik

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas Blogcamp di Surabaya

  • usagi says:

    lapor pak de…..tadi kan ikutan pake wisma sandat,,,
    sekarng pake rumah sendiri pak de,,boleh kan,, (^_^)
    Nama : Usagi
    Judul : Aku Kemarin, Kini dan Nanti
    URl : http://mylitleusagi.wordpress.com/2010/12/07/akukemarin-kinidan-nanti/

  • usagi says:

    salah link sepertinya pak de,,aku ulangi yakkk

    Nama : Usagi
    Judul : Aku Kemarin, Kini dan Nanti
    URl : http://mylitleusagi.wordpress.com/2010/12/07/akukemarin-kinidan-nanti/

    makasih pak de.

    ————-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas Blogcamp di Surabaya

  • baburinix! says:

    berkunjung…lagi pak dhe…

    wah kayanya seru juga deh kontesnya pak de

    selamat tahun baru Hijriah 1432 untuk semuanya

    Selamat Tahun Baru 1432H-semoga sehat dan sukses
    kirain mau daftar

  • achoey says:

    Wah, pendaftar terus mengalir. Semakin ramai KUMAT ini. Salut buat sang penyemangat blogger. :)

    iya kang, lebih dari 50 peserta

  • andinoeg says:

    Nama : Andi Nugroho(Andinoeg)

    Judul : Catatan Akhir Tahun

    Url : http://sangpenjelajahmalam.com/2010/12/07/catatan-akhir-tahun/
    .
    ——

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • bangauputih says:

    berkunjung pagi, InsyaAllah saya nyusul Pakdhe, beberapa hari lagi. ^_^
    semoga belum telat…

    silahkan nduk, masih 8 hari lagi
    maaf saya belum nengok sekecil lagi
    semoha selalu sehat

    • bangauputih says:

      @bangauputih,

      tulisannya sih udah jadi pakDhe, tapi msh mau dilengkapi beberapa pic ^_^
      alhamdulillah, sikecil ngga terasa udah 47 hari

      Alhamdulillah semoga si kecil dan si besar sehat

  • Lisa Hardini says:

    Nama : Lisa Hardini

    Judul : Lukisan Jiwa

    Url : http://lisadidien-illbeonmyway.blogspot.com/2010/12/lukisan-jiwa.html

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Lisa Hardini says:

    Buat latihan menulis,hihihi :D

  • ahmad says:

    Nama: Ahmad Andriana
    Judul: Belajar Berterima Kasih
    URL: http://abinahasya.wordpress.com/2010/12/03/belajar-berterima-kasih/

    Selamat pagi…terima kasih :)
    —–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Sugeng says:

    Ikutan pakdhe, meskipun paling buncit :lol:
    Nama : Sugeng
    Judul : tahun Baru Hijriyah, Aku Harus Bisa berubah
    URL : http://sgharjono.wordpress.com/2010/12/09/tahun-baru-hijriyah-aku-harus-bisa-berubah/

    ——-


    .
    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • nama : Enjang Bayu Irawa
    Judul Tulisan : Hidup Setahun
    Url : http://masenjang.wordpress.com/2010/12/05/hidup-setahun/

    —-

    .

    Terima kasih atas partispasi sahabat

    Salam hangat dari Markas Blogcamp di Surabaya

  • [...] Artikel ini diikutkan dalam acara Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di Blogcamp. [...]

  • Lozz akbar says:

    Sugeng dalu Pakde.. nuwun sewu kulo badene daftar

    Nama : Lozz Akbar

    Judul : Yang Tua Yang Berkarya

    Url : http://essip.blogspot.com/2010/12/yang-tua-yang-berkarya.html

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • EYIL ZONE says:

    DAFTAR JUGA PAKde:::

    Nama : HAIRIL ANWAR

    Judul : Bersyukur adalah hal yang terindah

    Url : http://eyil.blogspot.com/2010/12/bersyukur-adalah-hal-yang-terindah.html

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • ajengdewie says:

    Assalamualaikum Pak Dhe,,
    Dengan segala kekurangan tulisan ku.. aku ingin berpartisipasi Pak Dhe…
    :)

    Nama : Ajeng Dewi Saraswati
    Judul : 2010 : Perlu banyak Perbaikan!!

    URL : http://buku-kecilku.blogspot.com/2010/12/2010-perlu-banyak-perbaikan.html

    Makasih banyak pak Dhe dan buat Juri K.U.M.A.T juga makasih…

    —–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • bangauputih says:

    Saya ikutan daftar PakDhe…
    Nama : Bangau Putih
    Judul : Menggapai Mimpi
    URL : http://bangauputih.co.tv/2010/12/10/menggenggam-mimp

    terima kasih atas kesempatannya untuk mengikuti kontes ini. ^_^

  • bangauputih says:

    Saya ikutan daftar PakDhe…
    Nama : Bangau Putih
    Judul : Menggenggam Mimpi
    URL : http://bangauputih.co.tv/2010/12/10/menggenggam-mimp
    maaf pakDhe, buru2 jadi salah ngetik judul, hehe

    ——

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  • Bismillah, saya ikutan Pakde…. :)

    Nama : Sukadi

    Judul : Ngeblog dan Kepuasan Batin

    Url : http://www.sukadi.net/2010/12/ngeblog-dan-kepuasan-batin.html

    Maturnuwun….

    ———-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Bismillah…

    Nama : Meliana Aryuni

    Judul : Rabbi, Inilah Aku

    Url : http://melianaaryuni.wordpress.com/2010/12/11/rabbi-inilah-aku/

    ——-

    .

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Semoga dapat ikut memeriahkan kontesnya Pak De :)

    sudah di approve kok

  • monda says:

    Pak de, mendafatar ke pemerintah dulu ah sebagai peserta

    Nama : monda
    Judul : muhasabah
    url : http://mondasiregar.wordpress.com/2010/12/09/muhasabah/

    ——-

    .


    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • akhirnya melebihi 50 kontestan ya? semoga tembus 100 nih…. ^,^

    iya tinggal beberapa hari lagi je

  • Bang Iwan says:

    Hayo siapa lagi yang akan gabung… masih ada waktu 4 hari …

    segera, kalau nggak ikut pasti gak dapat Ipod ya bang

  • Bang Iwan says:

    Mohon maaf Untuk peserta yang belum sempat saya kunjungi…. siapkan makanan kecil dan minuman dingin dulu.

    sama sarung dan baju koko, biar komplit

  • An says:

    bismillah..

    Nama : Arinda Nur. L

    Judul : M.A.B.A

    Url : http://blueaurora.wordpress.com/2010/12/12/m-a-b-a/

    ———

    .

    .

    Terima kasih atas partsipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

    .

  • Masbro says:

    Nama : Masbro

    Judul : Ingin Menjadi Sesuatu

    URL : http://www.acacicu.com/2010/12/ingin-menjadi-sesuatu.html

    ——

    .

    Terima kasih atas partsipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • ajeng says:

    Assalamu’alaikum Pak Dhe, Pak wan juga..
    Mencoba meramaikan kontesnya :)

    Nama : Agustin wilujeng
    Judul : Muhasabah, Raport Diri dan Schedule Baru
    URL : http://agustinw.blogspot.com/2010/12/muhasabah-raport-diri-dan-schedule-baru.html

    Maturnuwun..

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  • Wawank says:

    Nama: Wawan Kurniawan
    Judul: Optimisme, Antarkan aku menemui impianku!
    Url: http://wawank-wawank.blogspot.com/2010/12/you-are-what-you-think-fokuslah-pada.html

    —–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  • Wawank says:

    Apa sudah bersyrat pak..?

    sudah di approve kan

  • ajeng says:

    Assalamu’alaikum Pak Dhe, Pak wan ..
    Mencoba meramaikan kontesnya :)

    Nama : Agustin wilujeng
    Judul : Muhasabah, Raport Diri dan Schedule Baru
    URL : http://agustinw.blogspot.com/2010/12/muhasabah-raport-diri-dan-schedule-baru.html

    Maturnuwun..

    waalaikum salam
    halah kan sudah mendaftar tho nduk, mosok ndaftar lagi

    • ajeng says:

      @ajeng, Maaf Pak Dhe, ternyata sudah di approve. Saya kira belum karena
      kemarin malam inet agak lelet..

      beli yang larinya cepat donk

  • tomi says:

    dhe saya ikutan…

    Nama : Tomi Purba
    Judul : Evaluasi Blogging 2010
    Url : http://tomipurba.net/evaluasi-blogging-2010/

    makasih dhee

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • TuSuda says:

    HALLO pakde apa kabar…saya boleh ikutan ya..semoga berkenan dikoreksi..

    Nama : TuSuda
    Judul : BLOGING FOR SHARING
    Url :http://tusuda.com/bloging-for-sharing/

    TERIMAKASIH..SALAM hangat dari Kendari…

    link kurang spasi

  • Pak dhe, ikutan :)

    ###
    Nama : Fety

    Judul : Blog; Sebuah Catatan Perjalanan

    Url : http://ingafety.wordpress.com/2010/12/14/blog-sebuah-catatan-perjalanan/#more-1220
    ###

    —————

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • 'Ne says:

    Salam Pakdhe..
    Syukurlah kali ini saya gak telat lagi ikutan kontesnya..
    saya mau daftar pakdhe..

    Nama : ‘Ne

    Judul : Gerbang Masa Depan

    URL : http://sendangjiwa.wordpress.com/2010/12/14/gerbang-masa-depan/

    ———–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • wah mau ikut ngeramaikan juga nih pakde

    Nama: Edris Ernawan
    Judul: Merapi oh merapi: Muhasabah Akhir Tahun
    Url: http://fkampeduli.blogspot.com/2010/12/merapi-oh-merapi-muhasabah-akhir-tahun.html

    ——

    .

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • haah..masih ada waktu satu hari ya

    haah iya mas

  • Aguestri says:

    Blog baru bolehkan mas hehehe,

    Nama : Agus Tri santoso
    Judul : Me And My Job
    Url : http://all-insurance-claim.blogspot.com/2010/12/me-and-my-job.html

    ———-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • ysalma says:

    Pak Dhe, laporan yaa, ini peserta hobbynya ngikut mepet waktu, asyik soalnya Dhe :D

    Nama : YSalma

    Judul : Pencarian

    URL : http://ysalma.wordpress.com/2010/12/15/pencarian/

    ——–

    .

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • julie says:

    pakdhe lapor

    judul postingan: hanya seorang blogger saja
    url: http://gerhanacoklat.wordpress.com/2010/12/15/hanya-seorang-blogger-saja/

    ———

    .

    .

    ..

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • wits says:

    Bismilah…

    Nama : witri apriliani
    JUdul : Hikmah dibalik salah satu kejadian hidupku
    Url : http://wits-inilahhidup.blogspot.com/2010/12/hikmah-dibalik-salah-satu-kejadian.html

    ——–

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • PUTRI MALU says:

    Alhamdulillah akhirnya bisa masuk dipostingan ini.

    gampang kan nduk

  • Paluhlimbuy says:

    Nama : Rian Setiawan
    Judul : Dia Berkerja Sangat rahasia
    URL : http://paluhlimbuy.blogdetik.com/2010/12/15/dia-bekerja-sangat-rahasia/

    ———

    .

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • [...] ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp-nya Pakde [...]

  • Bintang says:

    hosh hosh hosh. . .
    *ngos ngosan lari ke komen paling bawah.
    saya mau daptar, Pakde.

    Nama: Bintang
    Judul: Telah Terlalui.

    Suwun.

  • Bintang says:

    lho lali too blom tak kasih link-ku,
    ulangi lagi boleh ya pakde.

    Nama: Bintang
    Judul: Telah Terlalui
    Url: http://segalanyasempurna.wordpress.com/2010/12/15/telah-terlalui/

    monggo ditengok Pakde :D


    Artikel anda belum memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam Kontes karena terlalu sumir.
    Silahkan dibuat artikel baru yang lebih nyata faktanya, sehingga plus minus “ketokohan anda” dalam muhasabah akan tampak menonjol.
    Harap maklum. Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  • Prima says:

    Pakde, belum selesai artikel ku… besok jam berapa di tutup? :cry:

    gak pake jam-jaman mas
    kalau saya ingin menutup ya tutup saja
    saya kan emang suka begitu….kalau tangan dah gatel, kolom komentar tak tutup saja
    kan bisa juga tgl 16-12 -2010 pukul 00.01, malam ini donk ya he he he

  • Prima says:

    Pakde,semoga gak telat…

    Nama : Prima

    Judul : Bersahabat dengan Kesederhanaan

    Url : http://primeedges.wordpress.com/2010/12/16/bersahabat-dengan-kesederhanaan/

    Semoga lolos persyaratan…amin… thanks pakde!

  • prima says:

    Moga gak telat pakde, mau daftar…

    Nama : Prima

    Judul : Bersahabat dengan Kesederhanaan

    Url : http://primeedges.wordpress.com/2010/12/16/bersahabat-dengan-kesederhanaan/

    Moga lulus persyaratan, amin…
    Thanks Pakde!

    .————

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Irni says:

    bismillah ikut

    silahkan

  • Irni says:

    Maaf baru selesai… belum terlambat kan??? InsyaAllah masih bisa ikut…

    silahkan

  • Irni says:

    Maaf baru selesai… belum terlambat kan??? InsyaAllah masih bisa ikut…

    Nama : Irni
    Judul Artikel : Gadis Pemimpi
    Url : http://chocolatefiesta.blogspot.com/2010/12/gadis-pemimpi.html

    Terima kasih pak

    ——–

    .

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Irni says:

    Asslm. Wr. Wb.

    Masih sempat kan pak, maaf baru bisa ngirim di hari terakhir

    Nama : Irni Fatma S. (nama pena : bakpao coklat)
    Judul Artikel : Gadis Pemimpi
    Url : http://chocolatefiesta.blogspot.com/2010/12/gadis-pemimpi.html

    Terima kasih pak sebelumnya… Wasslm


    Sudah didaftar

  • Irni says:

    Nama : Irni
    irni fatma: Judul : Gadis Pemimpi
    irni fatma: Url : http://chocolatefiesta.blogspot.com/2010/12/gadis-pemimpi.html

    ikutan nimbrung om


    Sudah didaftar

  • Irni says:

    Nama : Irni
    irni fatma: Judul : Gadis Pemimpi
    irni fatma: Url : http://chocolatefiesta.blogspot.com/2010/12/gadis-pemimpi.html


    Sudah didaftar

  • tiwi says:

    Nama : Tiwi
    Judul: Alhamdulillah….
    Url : http://biliktiwi.blogspot.com/2010/11/alhamdulillah.html#more

    —-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


  • tiwi says:

    assalamualaikum….nyuwun sewu pakde…hanya mau partisipasi nyumbang tulisan oret oretan..maklum taksih amatiran kulo niki..mugi mugi ditampi nggih pakde…matur suwun, wassalam..

    Wassalamu ‘alaikum wr.
    Terima kasih atas partisipasinya
    wassalam

  • isil says:

    pakde sil daftar…
    nama : elfa silfiana
    judul : Evaluasi Blog akhir tahun
    url : http://silfianaelfa.wordpress.com/2010/12/16/evaluasi-blog-akhir-tahun/

    ———-

    .

    .Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • [...] ternyata sekarang tanggal 16 Desember 2010. Yang berarti, tinggal beberapa jam lagi, kontes unggulan muhasabah akhir tahun yang dari pakde akan ditutup. Karena ga mau ketinggalan dengan mbak fety, dan mbak monda yang sudah [...]

  • Putri says:

    Nama: Putri
    Judul: Saya Pesan Cinta Ceplok Telor saja
    url: http://putrifajar.wordpress.com/2010/12/15/saya-pesan-cinta-ceplok-telor-saja/­

    ——

    .

    ..Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • putri says:

    Alhamdulillah, akhirnya bisa pakdhe ^^

    Nama: Putri
    Judul: Saya Pesan Cinta Ceplok Telor saja
    url: http://putrifajar.wordpress.com/2010/12/15/saya-pesan-cinta-ceplok-telor-saja/

    .

    ..Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Nama : Helmi Jusuf

    Judul : Semalam di Pulau Moyo NTB

    Url : http://mouse96.blogspot.com/2010/10/semalam-di-pulau-moyo-ntb.html


    satu blog tidak dbenarkan mendaftarkan dua artikel.
    silahkan pilih salah satu yang sesuai persyaratan

  • Nama : Helmi Jusuf

    Judul : Dibalik kisah hepatoma

    Url : http://mouse96.blogspot.com/2010/12/halo.html


    satu blog tidak dbenarkan mendaftarkan dua artikel.
    silahkan pilih salah satu yang sesuai persyaratan

  • mandor tempe says:

    Tugas telah diselesaikan dengan baik sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan
    Pakde sendiri harap maklum karena sebagai buruh, saya sudah terbiasa menyelesaikan tugas kalau waktunya sudah mepet, sudah akhir-akhir, sudah deadline, sudah matigaris.

    Nama : Mandor Tempe
    Judul : Tugas Akhir Tahun
    Url : http://pabriktempe.wordpress.com/2010/12/16/p85/

    Dengan komen ini berarti tugas telah saya kumpulkan, monggo silakan diperiksa

    ———-

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  • Pakde Cholik says: