Kontes Unggulan Cermin Berhikmah (naskah awal)

.

Tahun 2011 sudah diambang pintu.

Mengawali tahun 2011 manajemen BlogCamp sedianya akan menggelar Kontes Unggulan Railoro. Namun dalam rapat staf lengkap semalam, Triana Frida Astary – EO Blogcamp Group- melaporkan bahwa dari 238 email dan sms yang masuk, 97,5 % kurang sreg jika BlogCamp menggelar Kontes Railoro tersebut.  Alasan mereka : kontes dimaksud tak ada nilai plusnya dan juga sukar mencari blogger yang benar-benar serupa. Dengan demikian dikhawatirkan kontes Railoro tak ada animonya sehingga bisa gagal total..

Oleh karena itu Komandan Blogcamp Group memutuskan bahwa Kontes Unggulan Railoo ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Sebagai gantinya, manajemen BlogCamp Group akan menyelenggarakan Kontes Unggulan Menulis Cerita Fiksi Mini Berhikmah yang disingkat Kontes Unggulan Cermin Berhikmah, dan disingkat lagi menjadi KUCB.

Contoh cerita fiksi mini berhikmah dapat di KLIK disini.

Para sahabat tercinta,

Artikel ini sebagai aba-aba persiapan agar para sahabat sudah bisa mulai mencari ide atau mencari alasan yang pas jika  tidak akan  mengikuti kontes tersebut.

Artikel pengantar kontes yang berisi ketentuan umum, kejuaraan dan tali asih akan diterbitkan segera setelah Pengumuman K.U.M.A.T dilaksanakan.

Terima kasih.

.

 

46 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Kaka Akin says:

    Insya Allah saya akan mencoba untuk mulai mencari ide :)

    kan jago nulis fiksi tho nduk

    • Kaka Akin says:

      @Kaka Akin, Asyiik, dapat pertamax :D
      Kalo kontes Railoro diadakan, saya akan sangat bingung mencari kembaran. Karena saya cuma mirip dengan sodara-sodara saya, hehehe…

      makanya saya rubah kontesnya agar lebih mudah dan bisa diambil manfaatnya

  2. Wandi thok says:

    Insya Alloh setelah tanggal 30 Desember 2010 saya sudah agak bebas dhe, saat ini mingsih berurusan dengan bupatiku. Melengkapi berkas sertifikasi untuk mendapatkan tunjang palangnya. :lol:

    weeee…semoga urusannya lancar yo mas..
    biar seger

  3. marsudiyanto says:

    Melu ngintip Dhe…
    Isuk2 nunggu bakul gethuk gak lewat2…

    saya sarapan nasi putih, telur godok di penyet sambel trasi
    maklum tanggal tua

    • Kaka Akin says:

      @marsudiyanto, Barusan tukang bubur ayam lewat, Pak :D

      di Balikpapan dulu ada bubur samarinda, mangkoknya besar, full jeroan, kuahnya uakeh…
      habis makan langsung gobyossss

  4. ajengdewie says:

    Makasih aba-abanya pak dhe.. he2

    Insya Allah aku mau belajar bikin tulisan berhikmah kayak pak Dhe … :)

    sama-sama, silahkan mulai orakorek agar bisa mendaftar lebih dini

  5. Wahhh..ada kontes lagii..
    Selamat pagi pakde..have a nice weekend yaa..

    selamat pagi nduk, pulang kampung ??
    Selamat libur panjang ya

  6. TuSuda says:

    Wah…Ada ide acara kontes baru lagi ya Pakde…Baiklah komandan, kami siap berpartisipasi aktif.
    SALAM hangat dari Kendari…

    sip, bia meriah

  7. wah ada kontesss lg…fikmin..?apa ya..cari ide doloe deh dhe…

    para wanita kan biasanya jago nulis fiksi tho mbak

  8. aryadevi says:

    ada nuansa pendidikan moral hidup tentunya didalam cerpen mini itu…

    Harus mas…kalau gak ada pesan moralnya tak antemi….

  9. Pagi PakDhe!!!!

    Happy weekend….

    He he he, Hani punya rahasia , ni, gara-gara PakDhe kemarin bikin cerita fiksi begitu Hani jadi terinspirasi dan sudah membuatnya, hehehehehehhe

    Kira-kira nnati yang udah terbit boleh diikutin nggak yah??

    Salam sayang selalu PakDhe!!!

    Sabtu yang cerah ;)

    Salah satu tujuan saya mengadakan kontes adalah memacu semangat sahabat untuk meng-update blognya.
    Oleh karena itu artikel yang diikutsertakan dalam kontes BlogCamp harus artikel baru yang masih anget..kepul-kepul….

    Artikel bekas atau second hand tak uk..uk..yaaaaaa

    Selamat berlibur nduk

  10. wah, padahal lomba Railoro itu ,aku dah dapat pasangan yang pasti mirip lho Dhe……… xixxixixi…….

    aku gak bisa bikin cerita fiksi Dhe……
    kalau kisah nyata aja gimana?
    ( ini alasan terbaru dan termantaf utk gak ikutan) hahaahahha……..
    salam

    sayangku, aku dah membuat buku berjudul “Cara Menghindari Kontes ala Bundadontworry “. Jadi alasan2 seperti itu saya sudah tahu dan hafal-ngetifal.he he he he.
    aku jadi semakin gemez deh

  11. nh18 says:

    Aduuhhh …
    Fiksi mini pak De ?

    Trainer panik …
    Trainer Panik …

    Mati angin sodara-sodara …
    ndak bisa Psy War seperti biasa

    Salam saya Pak De

    Ini kan deception agar yang lain terlena ya oom ha ha ha ha
    padahal ide sudah ingip-ingip, tinggal menuangkan saja di blog.

  12. omagus says:

    wah makin mantaap saja kontesnya pakdhe..!

    mau ngadain kontes SEO belum mampu menyiapkan tali asih mas, jadi yang rame2 saja agar banyak sahabat yang ikut.

  13. Cepetan Pak Deh, udah gak sabar nih pengen ikutan… Hehe :D

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit…Cuit…

  14. Usup Supriyadi says:

    wah, memang susah nyari yang mirip saya pakdhe… ha ha ha… jadi, kalau jadi KU-CB benar-benar mantap….

    semoga sukses, dan kalau memungkinkan saya akan coba ikutan ^,^

    selamat berakhir pekan…

    kalau kang usup gak ikut, apa kata duniaaaaaaaa. selamat berlibur kang

  15. info dot com says:

    assalamualaikum pakde…waah…boleh juga itu idenya. siap2 ah…

    waalaikum salam, wah saya masuk blognya yg bagus, tapi kok gak lihat siapa yang ada di belakangnya ya

    • info dot com says:

      @info dot com, hehe…ngumpet pakde…

      sudah saya bongkar semua kok nggak ketemu sih, mbok ya ditampilkan agar pengunjung mengetahui dengan siapa mereka bertemu pemilik blognya. Ini hanya saran kok

  16. info dot com says:

    assalamualaikum pakde…waah…boleh juga itu idenya. siap2 ah…

    ya memang boleh kok

  17. Fiksi mini Pakde???

    Belum pernah bikin tuh Pakde….
    Tapi merasa sangat tertantang…
    dan pengen banget nyoba…
    sekalian buat belajar juga…

    Ikut..ikut…:)

    Saya memang memberi wadah untuk sahabat yang mau coba-coba saya kok.

  18. Sukadi says:

    saya pesen kuponnya dulu Pakde, buat nanti ngambil tiketnya he.he… (kaya beli tiket disenayan saja….he2)
    semoga nanti pas dibuka kontesnya saya sudah punya ide….

    nuwun…

    silahkan ambil sendiri seberapa banyak dimas perlu

  19. Lidya says:

    due datenya kapan ya pakde?

    1st week of January I will publish the guidance of the contest.

  20. lozz akbar says:

    Wah enggak jadi nih Railoronya.. padahal saya sudah operasi plastik dan sengaja numbuhin kumis biar mukanya mirip dengan panjenengan loh Pakde

    hlaaa….kumisku malah sudah tak babat habis je

  21. Bang Iwan says:

    mampir sore melapor…..

    lapoan sudah saya terima bang-terima kasih banyak

  22. pakeko says:

    PERSIAPAN!!!!!!

    ikut tenan lho pak

  23. Blogger Java says:

    Wah… memasuki tahun 2011, Pakde mengadakan kontes lagi nih.
    Saya dukung aja Pakde.

    kuat tah ndukung saya? matur nuwun

  24. 'Ne says:

    waaahh ada kontes bikin fiksi mini..
    asyik asyik harus ikutan ah :-D kontes yang kayak gini jadi memacu blogger2 seperti saya Pakdhe hehe..
    Menang gak menang yang penting nampang di kontes BlogCamp hihihi..
    dan yang penting jadi update blog saya hehehe..

    Salam sayang dan selamat berakhir pekan :-D

    kalau gak terpacu ya ketinggalan
    met berlibur juga

  25. usagi says:

    hallloooooo pak de…
    lama gak kesini kangen……….
    hje..he…e..he
    siap bos..
    aku ikutan.. (^_^)

    semua lagi sibuk tutup buku ya
    aku aja yg nggak

  26. Bangauputih says:

    semoga saya bisa ikutan Pakdhe, soale lagi sibuk ngurusan si baby yang
    perlu extra perhatian, apalgi di musim hujan begini,
    salam hangat ^_^

    yup, tugas utama harus berada urutan pertama jeng
    ngeblog kalau ada waktu saja
    apalagi musim hujan kan enak untuk leyeh2

  27. nchie says:

    Wah..kontes lagi ..
    takut ahh..ga bisa ah..
    ini sih aku usulin c bibi nih,jagonya ..

    tapi di pikirin dulu deh,moga si ide bisa bersahabat denganku..

    sama, aku juga takut, makanya gak bakalan ikut

  28. Abi Sabila says:

    Kontes lagi? Alhamdulillah, terbuka satu kesempatan lagi untuk belajar menulis. Mudah-mudahan dapet ide yang cemerlanag, amin. Insya Allah

    Minggu depan Insya Allah digelar

  29. yustha tt says:

    Nderek ah…

    bener lho ya

  30. chocoVanilla says:

    Nek Pakde nggelar kontes saya pasti berusaha ikutan asal jangan yang susah-susah ya, Pakde…….

    (mo baca contoh dulu aahhh…..) :D

    kontesku gampang2 kok

  31. Ferry ZK says:

    railoro iki maksute kepala pening PakDhe ? wakakaka…

    kok tahu sih bang…

  32. yuniarinukti says:

    Nah ini yang ditunggu-tunggu…
    klo bikin fiksi mini ga perlu gobyos nulisnya
    Nulis 140 karakter itu keeeeciiiiillll…. *sambil jentikkan kelingking*
    Tapi bikin sirah munyeng.. :P

    kalo petak-petok gini pasti mau ngendhok
    karena lagi ngendhok maka ada alasan tidak ikut kontes, iya kan nduk

  33. andinoeg says:

    harus di coba nich

    harus lho

  34. mauna says:

    salam kenal pakdhe, boleh ikutan kontesnya juga pakdhe? (kalo jadi :D)

    boleh,silahkan

  35. Apikecil says:

    SSipppppppp..
    Aku mau berhenti maen layangan dulu
    biar gak telat lagi kayak kemaren…
    Tunggu aku pak De…

    iya tuh, mosok gak malu cewek lari2 di sawah sampai jatuh bangun kayak kemarin….

  36. ais ariani says:

    siippp.. kali innniii saya ikutan dhe. ditunggu kabar – kabari nya dhee
    *ga mau ktinggalan*

    hehehehehe

    ketinggalan berarti gak ikut