Buku dari Mahkota Dewa

Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) yang termasuk dalam family Thymelaecae mempunyai banyak nama antara lain : Crown of God, Derajat, Makuto Ratu, Makuto Rojo, Simalakama, Pusaka Dewa, Pau, Tri Mahkota dan juga Raja Obat. Banyak anggota masyarakat Indonesia menggunakan pohon/buah Mahkota Dewa  ini untuk obat. Mereka meyakini bahwa Mahkota Dewa bisa menyembuhkan berbagai penyakit, namun saya sendiri belum pernah menkonsumsinya.

Konon, Mahkota Dewa yang berasal dari Papua ini bisa digunakan sebagai obat untuk penyakit ginjal, lemah syahwat, liver, jantung, kanker, asam urat, kecanduan narkoba/psikotropika, kencing manis, hipertensi,  dan lain sebagainya.

Mahkota Dewa.

Sebagian besar sahabat menjawab dengan benar, namun hanya 3 nama sahabat yang meluncur dengan syur dari kaleng susu nona dan oleh karenanya masing-masing mendapatkan sebuah buku yang menarik dan bermanfaat.

Mereka adalah :

1.Indah (http://indahnyahidupku.wordpress.com)

2. Lily Kasim ( http://lily-kasim.blogspot.com)

3. Nia/Mama Ina (http://alqoernia.blogspot.com/

Kepada 3 sahabat diatas saya ucapkan selamat, silahkan mengirimkan nama dan alamat lengkap via email ke : decholik@gmail.com atau klik tombol dibawah ini untuk pengiriman tali asih.

Kepada para sahabat yang lain saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasinya.

Sungguh, bersahabat dengan anda menjadikan hidupku semakin berwarna-warni.

.

 

33 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Masbro says:

    Selamat pagi Pak De.
    Selamat buat yang mendapatkan buku menarik dari BlogCamp.
    Ohya De, tali asih sudah saya terima, maaf baru laporan. Lagi sibuk ngamen soalnya De, hehe.. Maturnuwon nggih Pak De…

    sehat dan selamat untuk kita semua. asyik, kapan ke Durabaya mas

  2. andinoeg says:

    pagi Pak Dhe

    pagi mas noeg

  3. 'Ne says:

    Selamat pagi Pakdhe :-D
    ayo jalan-jalan pagi hihihi
    selamat buat para pemenang hehe jawaban saya salah ternyata :-D

    sehat dan selamat untuk kita semua

  4. Lidya says:

    selamat ya, mbak Nia menang nih

    sehat dan selamat untuk kita semua

  5. monda says:

    Biar nggak menang, bersyukur jawabanku betul. Selamat ya buat pemenang pilihan kaleng susu cap nona

    sehat dan selamat untuk kita semua

  6. inge says:

    yeeee…. beneeer ^^
    walo ternyata belum beruntung ^^

    selamat pagi pakdhe :)

    yang ikut di kocok banyak

  7. pur says:

    bagi para pemenang, ayo segera kirim alamat via email,lama-lama bisa bosok lho… he..he..he..

    jangan lupa…jangan lupa

  8. Abi Sabila says:

    Alhamdulillah, jawabanku benar meskipun belum beruntung dapet hadiah. Gpp, kan kata Pak Dhe masih ada banyak harapan di kuis dan kontes mendatang, tul ga Dhe?

    Insya Allah Reboan

  9. doni says:

    mhhh,,, belum dapet,,,yang penting ikhtiar nya :-)
    padi dhe :-)

    ikhtiar juga penting

  10. Jidat says:

    wah wah mahkota dewa :D

    huah..huah..huah

  11. Bangauputih says:

    belum rezeki ternyata, meski jawabannya benar… :-)
    met pagi yang cerah PakDhe,

    met pagi nduk
    begitulah kalau kaleng susu nona beraksi

  12. wah mama ina dapat buku nih…. selamat ya… aku mah baru tau kalo itu buah mahkota dewa *norak.com*

    ndesit.kom

  13. jumialely says:

    YEssssssss.. Akhirnya

    suara dari kamar mandi nich….YEssssssssss……

  14. Kakaakin says:

    Tanaman ini ada di halaman rumah yang saya tinggali, Pakdhe… Biasanya bila ada anak sekolah lewat, mereka tertarik untuk memetik karena warna buahnya merah cantik. Eh, pas digigit, sepet :D
    Selamat buat yang mendapatkan buku dari mahkota dewa :)

    memang ada beberapa jenis buah yang kalo di gigit terasa sepet ya. sehat dan selamat untuk kita semua

  15. wahhhh..pakdhe…seneng banget ada nama saya dari kaleng susu nona…hehehe…makasih ya pak dhe ya..hari jumat penuh berkah…dapat tali asih dari pak dhe…senengnyaaaa…syalala…

    gak usah njoget2 gitu, malu sama tetangga ach

  16. Blogger Java says:

    Selamat buat para penerima tali asih, semoga bermanfaat.

    sehat dan selamat untuk kita semua

  17. indah says:

    wawww…asik assiik….
    indah seneng bgt deeeeh.. :oops:
    alhamdulillaaaahh… qiiqiqiqiqiqi…..

    makasih banyak yah pakdhee….
    :mrgreen:

    semoga suatu hari nanti indah bisa bikin kuis di blog indah sendiri.. :mrgreen:

    matur nuwun sanget pakde.. :)

    sama2 nduk, buku sudah dibungkus dan dikasih alamat, besok dikirim

  18. selamat ya yang dapat buku dari pakdhe…^^

    sehat dan selamat untuk kita semua

  19. nia/mama ina says:

    Alhamdulillah….akhirnya aku dapat juga tali asih dari PakDhe…makasih Pak Dhe…..alamat segera dikrim via email…

    Mbak Lidya, Bunda Shishil….tadinya aku juga ngga tau itu tanaman apa, tapi aku nyontek dari google…ternyata ketemu dan benar…..asyyikkk…seneng banget nech…..#girang sambil loncat-loncat heheh…..

    saya aja yang mbuat kuis juga nyontek dari Gogle kok

  20. nchie says:

    Horee..jawabannya betul..
    Yah ga menang gpp deh..
    Tetep smangat..!!
    Selamat ya buat yang menang..

    sehat dan selamat untuk kita semua

  21. nchie says:

    Eh lupa belum nyapa

    Pakdhe,met pagi..
    Hayo dah sarapan belom..
    Semoga hari ni menyenangkan Dhe..

    Salam

    selamat pagi nduk
    semoga sehat segar

  22. nh18 says:

    Mahkota Dewa …
    Tumbuhan yang bermanfaat bagi Manusia …

    Salam saya Pak De
    Salam saya untuk para Pemenang …

    dijadikan TOGA

  23. info[dot]com says:

    Pakde…salam jumpa lagi, cii luuk baa….^_^

    bha ciluuuuukkkkkkkkk

  24. yuni cute says:

    oalah namanya Buah Mahkota Dewa toh saya pikir Buah Bujana *ga mungkin kayaknya*, buah Gitar *juga blm pernah dengar*
    Malah teman saya bilang buah Pangeran Bergitar bertemu pantat bergetar… wkwk… ada-ada aja….

    Bukan BuAhmad kan

  25. advertiyha says:

    yeaaaaaaaaahhhh bener….
    kaleng susu nona, kok namaku gak keluar sih??? :)

    selamat buat para beruntungggggg… :)

    sehat dan selamat untuk kita semua

  26. yuni cute says:

    tapi yang jelas kalau pas di Jombang saya main di kebun belakang dan nemui buah itu, ibu saya pasti bilang klo itu buah makanan ular hihi…

    Salam siang Pak De…
    Patroli siang hadir kembali menemani sahabat tercinta ^_^

    pangan ulo bukan uni itu ya ?? yang buahnya kecil2

  27. daftarin yang ingin berkenalan nih.

    ada biaya pendaftaran ?

  28. batavusqu says:

    Salam Takzim
    Selamat sore pakde, wah gagal maning kuis reboan untuk saya, selamat kepada para pemenang semoga hadiahnya bermanfaat, sukses selalu pakdeku sayang
    Salam Takzim Batavusqu

    sehat dan selamat untuk kita semua

  29. selamatt..

    sehat

  30. Apikecil says:

    Selamat buat para pemenang
    oh ya Dhe, yg menang dapet mahkota dewa juga gak ya?
    hihihihihi

    yo dapat donk ach, tiap orang dapat sak gegem

  31. joanna says:

    orang jawa bilangnya makuto dewo ya pak dhe..ibu saya rajin ngerebus daun itu untuk jamu juga..bagus khasiatnya..saya sering minum rebusan air itu :)

    di depan rumah ada juga tuh nduk, tapi saya gak suka minum jamu sih

  32. Kiatbisnis56 says:

    I am newbie. Thanks for the info

    me to0 my friend

  33. febri says:

    sangat berwarna-warna pakdhe :)

    kayak pelangi