Seruan Blogger : Gelorakan Budaya Tertib di Segala Bidang

Salah satu biang keruwetan yang terjadi di dunia ini adalah kurangnya budaya tertib dikalangan umat manusia. Ketika musim kemarau, masyarakat dengan santai membuang sampah di sungai. Begitu musim hujan datang dan sungai meluap menggenangi rumah mereka barulah isak-tangis terdengar dimana-mana.

Ketika petugas penjaga sudah menutup palang pintu lintasan kereta api, masih ada manusia yang mencoba-mencoba melempar manggis, manggis dilempar mangga di dapat. Alih-alih sampai tujuan dan makan enak, yang didapat adalah remuknya sepeda motor beserta badannya. Yang ini bukan hanya isak-tangis, tetapi raungan dan lolongan dari isteri dan anak-anaknya.

Peristiwa tragis, menyedihkan, konyol, menggemaskan, menyebalkan banyak kita saksikan akibat tidak dimilikinya budaya tertib oleh manusia.

Dengan alat yang bernama BLOG, mari kita kumandangkan budaya tertib ke seluruh dunia.

Silahkan para sahabat menulis dan menerbitkan  artikel di blog masing-masing dengan keyword Budaya Tertib  dalam waktu sekitar 8 jam.

.

.

Ketentuan Umum

1. Judul artikel mengandung keyword Budaya Tertib , misalnya ” Budaya Tertib di Stasiun Kereta Api BlogCamp “.

2. Jumlah keyword  minimal 3 buah.

3. Keyword  diletakkan pada paragraf pertama, ditengah artikel dan sekitar paragraf terakhir.

4. Panjang artikel minimal 200 kata.

5. Artkel berbentuk esai, bukan puisi, pantun, komik atau gambar.

6. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia dan menggunakan huruf latin baku, bukan seperti ini “4q cint4  p4xd3?

7. Artikel tidak bersinggungan dengan masalah SARA dan SARU.

8. Seorang blogger hanya mengikut-sertakan 1 artikel.

.

Penulisan dan Pendaftaran artkikel.

1. Penulisan artikel : sekarang juga.

2. Pendaftaran artikel : mulai sekarang hingga sebelum jam 17.00 wib (hari ini)

3. Tempat pendaftaran : di kolom komentar artikel ini.

4. Format Pendaftaran. Seperti contoh berikut:

Nama : Pakde Cholik

Judul artikel: Tampilkan Budaya Tertib di Jalan Raya

Url: http://menulisalapakde.blogspot.com/2011/08/tampilkan-budaya-tertib di-jalan-raya

(link harus hidup seperti contoh diatas agar bisa dilacak oleh shohibul Kontes)

5. Penutupan Pendaftaran : jam 17.00 wib ditandai dengan penutupan kolom komentar.

.

Artikel Terpilh dan Tali Asih.

1. Diambil 5 artikel yang sip.

2. Tali asih berupa sebuah buku untuk masing-masing pemilik artikel terpilih.

3. Pengumuman artikel terpilih paling lambat hari Selasa tanggal  9  Agustus 2011.

.

Selamat menulis sahabat.

Jadikan menulis sebagai bagian dari gaya hidup anda !!

 

98 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Orin says:

    Wow…budaya tertib ya Pakde, temanya ‘serius’ bgt nih hohoho… Bismillah, mudah2an bisa berpartisipasi memeriahkan Aduk kali ini..

    Pakdhe yg baik, selamat menjalankan ibadah Ramadhan yaa ^^

    Wow…tergantung kemasannya
    Jika Orin cantik menulisnya dengan bahasa yang serius seperti GBHN, jadinya ya serius.
    Jika memakai gaya mas Emha Ainun Najib atau Mas Arswendo yo lebih segar.
    Gimana irama gendangnya saja wuk.

    Jika paragraf pertama berbunyi ” menurut pemahaman saya, budaya tertib adalah suatu sikap, keadaan, situasi dan kondisi perilaku manusia yang dilakukan secara terencana, terarah,dan terus menerus…..” ….ha ha ha ha…akan serius nich kayaknya.

    Tetapi jika kalimat awal berbunyi ” Masya Allah, konde sak roda skuter, kebaya dan kain batiknya anggun dengan liontin manis bertengger di landasan yang empuk, kok nggak punya budaya tertib sih, main nyalip ditikungan saja. Nggak akan habis nggak satenya…masih banyak kok hidangan yang enak-enak”. Orin menggerutu sambil ngembat sop kikil 2 mangkok sebagai balas dendam atas perilaku wanita bergaya nyonya besar itu.

    Nah, yg ini kemasannya lebih enteng kan nduk.
    Orin cantik, selamat menjalankan ibadah puasa ya, jangan lupa GTM.

    • Orin says:

      Yipppieee….aku pertama *tari pom pom*

      itu tarian polisi militer ya kok ada pom..pom..pom

    • dewifatma says:

      hahaha…. numpang ketawa Pakdhe.
      Orin emang lagi nggak puasa tuhhhh…makanya ngembat sop kikil ampe 2 mangkuk :D

      bakpao 2 biji juga dimasukkan tas tuh..untuk cadangan kayaknya

    • Orin says:

      Huahahaha….Pakde mah aya2 wae :P
      Siap Pakde…mudah2an bisa nulis Budaya tertib a la ibu2 konde hihihihi

      konde mandeeeee
      bu monda kok belum kelihatan ya wuk

    • Mama Kinan says:

      kEKKEKEKE….. Saya ketawa setengah ngekek…baca tulisan pak dhe soal konde mengonde…:)

      Orin menang angka pada Konde ke-2

    • yuniarinukti says:

      Wuih.. penjelasannya Pakde luengkap poll…

      pakde gitu loch

  2. Mama Kinan says:

    Selamat Pagi dhe…Selamat menjalankan Ibadah Puasa untuk pak dhe dan keluarga..saya kira bener bener disudahin nieh ADUK-nya..alhamdulilah Pak dhe masih mendengarkan suara rakyat..:) insyallah dan semoga bisa ikutan untuk yang keyword “budaya tertib” ini dhe..Bismillah mau cari ide dulu disela sela “cangkulan” yang bertumpuk…

    dari jam 04.30 hingga sekarang saya sudah mempublish 4+3+4+3+1+1 artikel lho. Berapa tuh jumlahnya ? 16 ya.
    Habis ngaso dilanjutkan lagi lebih 20 artikel je. jadi cangkulan saya juga menumpuk jeng…crink..crink..crink…

    • Mama Kinan says:

      wahhhhhh salut dengan pak dhe satu ini…wah wah..artikelnya banyak amat yang dah dipublish…*mata dollar-an…hehehe just kidding pak dhe..saya juga mata dollar-an …tapi apa daya…hiks..

      yang sudah mnghasilkan baru beberapa kok
      yg lainnya masih dalam tahap pembibitan jeng
      makanya harus genjot artikel

  3. dewifatma says:

    Hmmmmm….. rada-rada syussyyaaahh….

    jika sebelum pulang kerja, mejamu sudah dalam keadaan rapi dan kemudian besok hari ketika masuk kantor melihat mejamu tetap rapi kan enak tuh. Dengan demikian hati dan pikiran dimulai dengan yang rapi dan bersih.
    Bandingkan jika meninggalkan kantor meja dalam keadaan acak-acakan, wow…besok pagi pasti akan tampak di gingsul ada bayemnya..pikiran jadi ikut kusut.

    • dewifatma says:

      hihi, Pakdhe kok tau sih meja kerjaku berantakan?
      Kok Pakdhe tau tadi pagi kami sahur pake sayur bayam?
      Pakdhe ngintip yaaa… Iyaaa??

      dari baunya kan dah ketahuan kalau itu sisa pecel minggu lalu

  4. Amela says:

    Kali ini bukan makanan ya temanya.. hahaha.. ADUK edisi puasa..
    Haduh,, bener kata mbak ORIN nih,, perlu jurus khusus biar tulisannya ga terlalu serius jadinya..
    Bisa ga nih saya y? pengen ikutan tapi kok kayaknya lagi mampet nih pikiran…

    tilpun pdam nduk..pasti ada pipa yg berkarat tuh

    • Amela says:

      Ga usah tilpun PDAM pak Dhe,, udah mengalir lancar terkendali lagi rupanya

      sip, semoga segera terhidang

  5. Lidya says:

    ngintip dulu keywordnya, mudah-mudahan bisa pulang sebelum waktu habis.kalau pun waktu habis tetap kok setia sama Pakde :)

    aku merasakannya kok jeng

  6. Sofyan says:

    Masih mau merenung tentang keyword yang lumyan sulit nih..hhehehe

    Selamat Pagi Pak Dhe,,,

    mas Jamboel, sampeyan bolak-balik nongol tapi alamatmu kok gak dikirim-kirim sih ? Tak tunggu nich,selak Riyoyo pak pos libur lho.

  7. ita says:

    hmmm…hmmm…baca keywordnya udah langsung kebayang tulisan-tulisan para teman2 blogger :P

    uedaaaaan…bayangan menggoda

    • Sofyan says:

      sampun Pak Dhe,,,lewat email

      InsyaAllah saya kirim lagi..hehehe ngapunten

      matur nuwun
      duh aku paling seneng tuh lihat piyakan rambut mas Sofyan
      klimis, rapi banget…
      paling enggak tancho dua dulitan tuh…makanya asyoi banget jambulnya
      itu pasti foto resmi waktu ndaftar caleg yo mas

      • Apikecil says:

        Piyakannya klimis ya Pak De..hehehe

        anti lesus…..

        • Sofyan says:

          Jiah,,malah di mental aku rek karo si Apikecil hehehe,,,

          Salam kopi Panaongan

          Patrang kok banyak yg dapat tali asih yo mas

          • Lyliana Thia says:

            Hahahaa,… Adoooh… puasa2 gini diajak ketawa…
            piyakan… bahasa mana sih pakde… aku baru denger,,
            ahaaa… :-D

            bahasaku donk
            piyakan tu rambuh dibelah itu lho
            ada piyak tengah,piyak pinggir dll
            tergantung mood, jaman dan seleranya
            mas Sofyan tuh piyak tengah

      • Sofyan says:

        terima kasih Dhe,,tapi sekarang sudah gak kayak gitu lo…dan itu gak pakai minyak apapun hehehe…

        aku dulu juga suka piyakan kayak gitu
        tapi piyak pinggir
        tancho mandom….hhhmmmmmmm
        Charles Bronson meck

  8. yuniarinukti says:

    Sek..sek.. nyari terasi enak dulu, biar artikelnya pas dengan kata kunci…

    wahhhhh…tiap puasa kok ta’jil nya trasi enak sih wuk….nggilani

    • yuniarinukti says:

      Meskipun nggilani tapi bisa bikin ngiler lho Pakde klo digoreng jam 4 sore… hihi..

      bener..banyak yang komentar gila…gila..gilaaaaaaa…..

  9. Dengan semangat 45, saya kan berusaha ikut serta, mumpung masih baru, jadi lagi sangat bersemangat. Apalagi dengan tulisan tentang budaya tertib pasti akan bermanfaat.

    Salam hangat dari Bogor

    lho, baru apa hayoooooo??

  10. TuSuda says:

    Oke pakde. menarik juga temanya, sy akan mencoba berpartisipasi via blog puskel. Salam…

    sip bli,ditunggu ya

  11. melly says:

    aku gak ikutan lagi pakdhe
    ngantuk bgt jad gak bisa mikir :D (alesan)

    kok sama sih,nyontek saya ya

  12. nia/mama ina says:

    Wahh sampe lupa kalo sekarang hari rabu…

    mudah2an bisa ikutan…….

    lho, emangnya sekarang hari Rabu ? Kirain Kamis

    • Mama Kinan says:

      @mbak nia..kebanyakan order nieh di KIOS 108 jadi sampai lupa hari :)

      iya bener…HP ditelinga kanan dan kiri dan yg dipinggang bunyi semua….biyuh3x

      • nia/mama ina says:

        Iya Mbak Alhamdulillah…dari pagi sms ngga berenti-berenti…tp kebanyakan nanya doang hahahha…….

        awalnya tanya2, lama2 kan mborong jeng

      • nia/mama ina says:

        Koq Pakdhe tau sech Hapeku ada 3…..

        wah ini pasti Pakdhe punya indra ke-enam

        jangan2 Pakdhe tau hari ini aku pake baju apa hahaha….

        soalnya orang bisnis itu umumnya punya HP lebih dari 2. Yang satu pasti official

        • Lidya says:

          kerja..kerja mbak.jangan ngobrol disini hehehe. Pakde saya dataaang, masih sempat buat nih artikelnya. Gak menang gpp deh yg penting posting :)

          iya jeng, kalah menang biasa dalam revolusi

  13. […] mikir lama dan ragu-ragu ketika tahu tema ADUK kali ini adalah Budaya Tertib. Hadoh,, susah ni temanya, serius banget nih. Itu yang melintas di […]

  14. Nama : Achoey el Haris
    Judul : Budaya Tertib Menggunakan Alas Kaki
    URL : http://elharis.blogdetik.com/2011/08/03/budaya-tertib-menggunakan-alas-kaki/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  15. wah budaya tertib…mikir ….

    mikir menang harus tertib
    kalau gak tertib bisa meloncat-loncat sehingga bunyinya ” ambil mitu..ambil mitu..ambil mitu..ambil satu…ambil mitu…ambil satuuuuuuu

  16. Amela says:

    Pak dhe.. udah ga mampet lagi..
    saya daptar ya, eh ujung-ujung tulisannya ke masalah makan lagi nih..
    semoga berkenan

    Nama: Amela
    Judul Artikel: Budaya Tertib di Meja Makan
    URL: http://pagi2buta.wordpress.com/2011/08/03/budaya-tertib-di-meja-makan/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  17. Assalamualaikum pakde kulo tumut nggih pakde,,,,

    Nama : Arief Bayu Saputra

    Judul : Menggalakkan Budaya Tertib

    Url : http://batakata.blogspot.com/2011/08/menggalakkan-budaya-tertib.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  18. Dhymalk says:

    Siap Pakdhe, segera ke TKP

    menulis geraakkk

    maju jalan…
    lari ambil snack….

  19. Pakde daftar
    Nama: Tarry KittyHolic Judul: Tanamkan BUDAYA TERTIB di kalangan TKW
    Url: http://tarryholic.blogspot.com/2011/08/tanamkan-budaya-tertib-di-kalangan-tkw.html
    Moga berkenan, suwun

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  20. baru kali ini aku mampir, ternyata blog pakde rame juga ya, salam kenal ya pakde, coba diliat2 dulu deh artikelnya, hehehe

    baru kali ini saya memandangmu Nur, ternyata cantik.
    Silahken nduk

  21. TuSuda says:

    SELAMAT SORE Pakde…berikut sy ikutkan artikelnya. Semoga berkenan dikoreksi. TERIMAKASIH.

    Nama : Putu Sudayasa
    Judul artikel: Budaya Tertib Dalam Pelayanan PusKesMas

    Url: http://www.puskel.com/budaya-tertib-dalam-pelayanan-puskesmas/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  22. Lidya says:

    Nama : Lidya Fitrian
    Judul : Mengatasi Budaya Tertib Dengan Mesin Antrian
    url : http://www.fitrian.net/2011/08/mengatasi-budaya-tertib-dengan-mesin.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  23. […] ini diturutsertakan dalam kontes mingguan ADUK di Blog Camp. Kategori : INISIATIF, Info Umum | Komentar : 1 […]

  24. […] Artikel ini saya ikut sertakan dalam pegelaran mingguan “ADUK” dirumah pak dhe cholik dengan keyword “budaya tertib”. […]

  25. IbuDini says:

    PakDe aku hanya mau isi daftar hadir aja di coment PakDe…hehehehehe..

    Hmmm sepertinya Rebo iki aku gak bisa ikutan Aduk PakDe tapi bukan alasan karna puasa lho De…* muka sedih *….lagi ada proyek tambahan De..jadi gak bisa mikir dulu buat nulis hehehhee ( padahal gak ada ide PakDe ).

    Selamat menjalankan ibadah puasa De….sore nanti menu buka puasanya ada De..

    Tidak apa2 sayank
    Tanpa menulis dan mengikuti ADUKpun saya tahu nduk sudah menerapkan budaya tertib karena lebih mengutamakan tugas pokok daripada mengikuti ADUK.
    Kau jadikan aku yang kedua juga tak jadi masalah kok.
    Sudah jangan mengeluarkan air mata. tak kuat hati ini memandangmu.
    Buka puasa ? Kayaknya bakal menyantap rawon nich nduk, sebaliknya ? Ganti

    • Mama Kinan says:

      @ mbak Yani : makasih banget kiriman Rambutan dan Sawonya..senangnya mbak,rejeki datang tiba tiba…inilah hikmah nge-blog menjalin silahturahmi..dan dapat rejeki..hehehe…kopdar belum kiriman buah dah datang nieh dhe dari mbak yani…
      @ pak dhe..walah rawon..enaknya..jadi pingin menu itu..nanti sabtu bikin ahh..masuk notes menu buka puasa hari sabtu..:)

      anak saya malah ada yang kurang senang menu rawon je

      • IbuDini says:

        Suamiku paling suka Rawon De…tapi aku gak suka.

        Mama Kinan : jangan kau katakan disini ,….aku jadi malu dengan kebaikan ku ini hehehehhe.

        malah bagus, itu tanda rasa syukur

  26. Mama Kinan says:

    Met siang pak dhe, alhamduilah dah dikerjakan nieh pak dhe PR nya…disela break “nyangkul” tadi…Bismillah

    Nama : Mama Kinan A.K.A Sugiharti
    Judul artikel: Budaya tertib mematikan Telepon Genggam dalam Pesawat Terbang
    Url: http: http://artyakinanthi.wordpress.com/2011/08/03/budaya-tertib-mematikan-telepon-genggam-dalam-pesawat-terbang/

    Matur nuwun pak dhe
    Salam

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  27. aku mau daftar ya pakdhe,

    nama : Nurlaila Zahra

    Judul Artikel : Budaya Tertib Berkendara di Jalan Raya

    url : http://nurlailazahra.blogspot.com/2010/12/seolah-keselamatan-menjadi-barang.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  28. daftar ya pakdhe..

    Nama: Puteri Amirillis

    Judul: Edisi Ramadhan 3 : Budaya Tertib

    Url : http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/08/edisi-ramadhan-3-budaya-tertib.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  29. Assalamu alaykum pakdhe, butuh kira2 stengah jam untuk menulis topik ini pakdhe.

    Nama : Adi Akmal
    Judul : Budaya Tertib Bekerja Ala Negeri Sakura
    URL : http://www.putra-bulukumba.web.id/2011/08/budaya-tertib-bekerja-ala-negeri-sakura.html

    Monggo pakdhe di cek,,
    selamat berpuasa…
    salam hangat dr Makassar

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  30. yuniarinukti says:

    Pakde saya setor artikel nggih…
    http://ceritayuni.blogdetik.com/2011/08/03/budaya-tertib-dalam-berbagi/#comments
    semoga berkenan, makasih…

    halah…halah….apanya yang di stor…..salah lagi formatnya

  31. yuniarinukti says:

    Ralat pakde:
    Nama: Yuniari Nukti
    Judul artikel: Budaya tertib dalam berbagi
    Url: http://ceritayuni.blogdetik.com/2011/08/03/budaya-tertib-dalam-berbagi/#comments

    Makasih (lagi) Pakde..

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  32. […] ya sahabat tulisan ini diikutkan juga dalam acara ADUK yang sedang digelar oleh pakde Cholik. […]

  33. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Izin mendaftar pakde
    Nama : Batavusqu
    Judul : Budaya tertib dalam bersepeda
    URL : http://zipoer7.wordpress.com/2011/08/03/budaya-tertib-dalam-bersepeda/
    Semoga berkenan
    Salam Takzim Batavusqu

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  34. Apikecil says:

    Pak Dhe,,Apikecil nongol nih buat memeriahkan ADUK..heheheh
    Maaf Pak De, lama ngilangnya..
    Ikutan ya Dhe..

    Nama : Apikecil a.k.a Zuhana Anibuddin Zuhro
    judul artikel : Budaya Tertib di Bulan Ramadhan
    url : http://apikecil.wordpress.com/2011/08/03/budaya-tertib-di-bulan-ramadhan/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  35. honeylizious says:

    Ikutan pakde….

    Nama: Rohani Syawaliah
    Judul: Budaya Tertib: Gerakan Mengelakson Pengendara Nakal
    url: http://www.honeylizious.com/2011/08/budaya-tertib-gerakan-mengelakson.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  36. niQue says:

    duh, udah jam 3 aja, ide blom menclok …
    satu baris jadi satu baris di delete
    huaaaaaaaaaaaaa
    masak absen lagiiiii hiks …

    jangan suka delete paragraf pertama
    sikat dulu sampa tuntas
    entar di revisi kalau sudah jadi
    dulu ada remaja yang menghabiskan kertas 100 rim gara-gara selalu merobek kertas ketika kalimat pembuka surat cintanya kurang sip terus katanya

  37. yuniarinukti says:

    Pakde… seneng deh, gara-gara postingan ini artikel saya masuk headline blogdetik..

    iya, saya dengar juga di radio SS tadi

  38. Lyliana Thia says:

    Selamat siang menjelang sore Pakde…
    aku daftar ya…

    Nama: Lyliana Thia
    Judul: Budaya Tertib Di Tempat Kerja
    Url: http://www.thegreenpensieve.com/2011/08/budaya-tertib-di-tempat-kerja.html

    Matur nuwun Pakde…
    Semoga puasa lancar selalu… :-)

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  39. nia/mama ina says:

    Aku ngga ikutan Pakdhe…Alhamdulillah dari pagi sampe sore tadi sms datang bertubi-tubi…

    setengah jam lagi pulang kantor

    horayyyy…….

    sip, sms pengorderan,penawaran atau penagihan tuh ?

  40. Mabruri says:

    weww, hari rabu yah??
    lupa deh,,, saking khusuknya ibadah dhe.. hahahah

    Nyari wangsit, mudah2an bisaaaa…. :D

    liyer2 di kasur kan lebih bagus daripada ngrasani artis

  41. dewifatma says:

    Akhirnya selesai juga..huhuhu…

    Ndaftar Pakdhe
    Nama: DewiFatma
    Judul : Meniru Budaya Tertib Orang Jepang
    URL : http://dewifatma.blogspot.com/2011/08/meniru-budaya-tertib-orang-jepang.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  42. Pakde aku ikut daftar ya…

    Nama : Yunda Hamasah
    Judul : Menanamkan Budaya Tertib pada Anak
    url : http://yundahamasah.blogspot.com/2011/08/menanamkan-budaya-tertib-pada-anak.html

    Matur Nuhun Pakde, juga atas kunjungan beruntunnya, tapi maaf aku belum bisa ngubah kolom komentar seperti yang Pakde sarankan, sudah kuutak atik kok ndak bisa berubah juga ya? Ora mudeng opo piye yo Pakde? Hiksszz…

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    ———————OOT——

    Bukan hanya diothak-athik, tetapi juga di dudhuli donk Ini yang harus didudhuli ( panah merah)

  43. […] ini disertakan dalam kontes ADUK nya Pakdee Cholik yang baik hati […]

  44. Mabruri says:

    Ikut lagi pakdhe..

    Nama: Mabruri
    Judul: Budaya Tertib Dimulai Dari Diri Sendiri
    URL: http://mabrurisirampog.blogdetik.com/2011/08/03/budaya-tertib-dimulai-dari-diri-sendiri/

    maturnuwun..

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  45. chocoVanilla says:

    Pakdeee…… (lari-lari sambil nyincing daster), saya ikutaaannnn….. belom telat kaannnn….

    Nama: chocoVanilla
    Judul : Budaya Tertib Mengantri
    URL : http://chocovanilla.wordpress.com/2011/08/03/budaya-tertib-mengantri/

    Maturnuwun, Pakdee…….

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  46. dewifatma says:

    Hmmm.. baru satu yang di stempel terdaftar nih… Pakdhe pasti lagi bobo siang :D

    Laphheerrrr….. :))

    iya habis mbaca majalah Bobo kalau ke-bobo-an deh

  47. deewahjoedi says:

    pakde, saya ikutan juga ah:

    nama: deewahjoedi
    judul: Budaya Tertib Menggunakan Peci
    url posting: http://sangsendaljepit.blogspot.com/2011/08/budaya-tertib-menggunakan-peci.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  48. Dhe says:

    waaaa, pakde Dhe ketinggalan.. baru bisa OL sore ini, dan baru inget kalo hari rabu adalah jadwal aduknya pakde.. haaaaaahh, absen deh minggu ini.. :(

    gak apa2, namanya juga lupa

  49. Kakaakin says:

    Pakdhe, saya daftar juga ya…
    Nama : Kakaakin
    Judul Artikel :Budaya Tertib Makan yang Terabaikan pada Penderita Asam Urat
    URL : http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2011/08/03/budaya-tertib-makan-yang-terabaikan-pada-penderita-asam-urat/
    Makasih, Pakdhe :)

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  50. […] ADUK Pakde kali ini membuat saya jadi mikir yang lumayan ‘serius’ nih hehehe… Terima […]

  51. Orin says:

    Pakdeeee…. walopun ngos-ngosan aku mau ndaftar. Mohon diterima yaa…

    Nama : Rinrin Indrianie
    Judul : Memaknai Kembali Budaya Tertib
    URL : http://rindrianie.wordpress.com/2011/08/03/memaknai-kembali-budaya-tertib/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  52. Dek Iswanto says:

    Daftar de

    Nama : Ari Iswanto

    Judul : Budaya Tertib Dalam Beribadah

    URL : http://masjier88.blogspot.com/2011/08/budaya-tertib-dalam-beribadah.html

    Terima kasih pakde

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  53. ita says:

    mendaftaaaarrr *ikut ngos-ngosan*
    nama : ita noviati
    judul : Budaya tertib dimulai dari rumah dan diri sendiri
    URL : http://aimeecorner.blogspot.com/2011/08/budaya-tertib-dimulai-dari-rumah-dan.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  54. Mas Jier says:

    Daftar de

    Nama : Puji Irwanto

    Judul : Budaya Tertib dalam membayar pajak

    URL : http://myinbox.blogdetik.com/2011/08/03/budaya-tertib-dalam-membayar-pajak/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  55. Nama : Usup Supriyadi

    Judul : Budaya Tertib Menyeberang Jalan, Para Pengendara pun Harus Tertib Berlalu Lintas!

    URL : http://degoblog.wordpress.com/2011/08/03/budaya-tertib-menyeberang-jalan-para-pengendara-pun-harus-tertib-berlalu-lintas/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat


  56. Pakde Cholik says:

    Pagelaran ADUK tanggal 3 Agustus 2011 dengan keyword Budaya Tertib secara resmi ditutup
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Tetaplah bersama BlogCamp

  57. Terutama tertib membuang sanpah PakDhe, paling guemes kalau ada orang seenaknya melempar bungkus permen atau puntung rokok di jalan, kalau pas Hani ada di belakangnya tanpa sungkan Hani langsung bilang aja ” Pak ada yang jatuh, tolong diambil” he he he he….

    Aduuh,,kangen ikuatn kontest2 PakDhe…semoga bisa nyolong waktu buat bikin artikel serius ini ;)

    kangen kontes atau kangen akyuuuuu
    hayo ngakuuuuuu

    • Setelah dilihattanggal posting ternyata tanggal 3 dan setelah melihat kalender sekarang udah tanggal 4…ketawa guling2 hehhehhe

      iya gitu nduk namanya kalender, tiap hari berubah tanggalnya

    • bangauputih says:

      pasti mba Han kangen pakdhe hehehe

      sama2 kangen

      cuma saya hanya seidkit kangennya
      sana yg banyak, tapi gengsi

  58. bangauputih says:

    saya pikir, bulan Ramadhan malah banyak waktu luang, tapi ternyata nggak pakdhe, :)
    kalau di bulan lain sulit sekali menjaga kekonsistenan dalam kualitas dan kuantitas beribadah, saya berharap dengan menjaganya di bulan suci ini, bisa setidak-tidaknya menutup kekurangan di sebelas bulan yang lalu.
    Tapi semoga lain waktu bisa ikutan pakdhe :)

    kuncinya adalah time management

  59. genksukasuka says:

    hah telat baru nongol saya ketingggalan kereta huh..

    masih ada kereta lain yang akan lewat