Kontes Tumpeng Ngetril 61

Kontes Tumpeng Ngetril 61

Sahabat tercinta

Pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2011 yang cerah ini

Dengan bangga saya luncurkan sebuah pagelaran

Kontes Tumpeng Ngetril 61

.

Tumpeng Ngetril Untuk Pakdhe…..Bwahaaaa..haaa..haaaa.

Untuk sementara ADUK kita istirohatkan sejenak. Saya ingin mengajak sahabat untuk fun-funan, baik sahabat pria maupun wanita. Dalam seminggu ini, mulai  Minggu sekarang hingga Minggu tanggal 21 Agustus 2011 sahabat saya tantang untuk membuat sebuah tumpeng dalam ukuran mini. Yang dimaksud dengan ukuran mini adalah tumpeng yang diletakkan pada sebuah piring makan manusia dewasa. Bisa membayangkan tho.

Lha kok namanya Tumpeng Ngetril ? Itu bagaimana maksudnya,Pakdhe ? Yup, ya tumpeng yang aneh-aneh gitu, baik bentuk, asesoris maupun rasanya. Soal rasa sih saya dan tim juri pasti gak bisa merasakannya, jadi terserah sahabat saja ya.

Inilah contoh Tumpeng Mini.

Tumpeng Ngetril Untuk Pakdhe

courtesy : windykei.blogspot.com

.

Ketentuan Umum.

1. Peserta : pemilik blog jenis apapun, laki-laki maupun perempuan,  usia minimal seumuran anak SMP.

2. Tumpeng :

  • Disertai uraian tentang bahan, cara membuat dan foto tumpengnya.
  • Ukuran tumpeng : sepiring makan manusia dewasa.
  • Tumpeng diberi nama yang unik, tetapi tidak bersinggungan dengan masalah SARU DAN SARA.
  • Nama tumpeng didahului dengan kata Tumpeng Ngetril61, misalnya ” Tumpeng Ngetril61~ Lidah Tak Bertulang

3. Waktu

  • Pendaftaran dimulai : sekarang.
  • Pendaftaran ditutup : Minggu tanggal 21 Agustus 2011 paling lambat pukul 21.00 Wib, ditandai ditutupnya kolom komentar.
  • Format Pendaftaran :

Nama Blogger : ProChef

Nama Tumpeng : Tumpeng Ngetril Helm Tempur

Url : http://cookingwithbuddies.info/2011/08/18/tumpeng-ngetril-helm-tempur

.

4. Pengumuman Hasil Kontes : Selasa, tanggal 23 Agustus 2011 paling lambat pukul 21.00 wib.

5. Juri :

  • Anita Purwati
  • Sandy Yustisia Putri

6. Kejuraan dan Tali Asih.

  • Juara : diambil juara I sd V
  • Tali Asih. Seperti biasanya, tali asihnya sih tidak seberapa, tetapi sensasinya sungguh luar biasa.

7. Hal-hal yang belum diatur dalam artikel ini akan disusulkan.

.

Sahabat tercinta,

Sungguh, keiikutsertaan anda dalam acara Kontes Tumpeng Ngetril 61 ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan saya.

Selamat Ngetril dan rasakan sensasinya !!

.

 

155 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. ibudini says:

    Pagi De…moga sehat selalu, pasti PakDe habis maem tumpeng ya…
    Wahhh ini tantangan, tapi kayaknya harus nyoba..
    De…tumpeng harus nasi kuning ya, gak boleh nasi lemak heheheh.

    pagi nduk,moga2 nduk juga sehat selalu
    nasi lemak boleh
    nasi non lemak juga boleh
    pokoke ada nasinya

    • Mama Kinan says:

      kayaknya nggak harus nasi kuning tuh mbak yani…boleh dari bahan dasar apa aja…asal disertai uraian cara buatkayaknya ..

      yeeee…yo nasi tho nduk sbg bahan dasarnya
      mosok mau mbuat tumpeng getuk….

      • Mama Kinan says:

        hehehe tak kirain diversifikasi bahan dasar pak dhe..soale di komplek sini kemarin ada lomba juga bikin tumpeng bukan dari bahan dasar nasi,,,jadi ada yang dari bahan ubi, gitu pak dhe…terus kayaknya di blog kawan kediri “mia hemingtyas” kalo tak salah pernah mbahas lomba tumpengan dalam rangka HUT kediri kemarin..tumpeng dari bahan dasar bukan hanya nasi…coba pak dhe intip di blognya…tapi huokee pak dhe kalo emang syarat dasarnya bahan dasar harus nasi….jadi malah spesifik..:)

        lho, emangnya ibu ini siapa ,jabatanne apa dan sedang apa kok saya disuruh ngintip2 segala
        jangan sembrono lho
        poso2 kok aneh2 ae…..

        • Mama Kinan says:

          hehehee…..mbak mia blogger pak dhe..waktu itu kayaknya ada tulisan gitu tentang tumpeng…ya udah pak dhe..jangan intip intip…puasa puasa…gak boleh intip intip…:) dilanjut pak dhe…jadi lebih sip kalo gitu…untung mbak yani tanya tadi..saya dah mau bikin tumpeng dari bahan selain nasit tadi itu…hehhee…sip sip pak dhe..moga moga sukses perhelatannya…benernya saya penasaran pak dhe…kok 61…kenapa yah pak dhe..ini untuk siapa persembahannya pak dhe..kalo HUT RI kayaknya 66 yah…

          Lho..lho…Ibu ini dari polres ,kejaksaan atau perwakilan KPK Nganjuk yang ada di mBintan ? Kok ndedhes gitu pertanyaannya.
          Saya kok malah curiga, jangan2 mau gak ikutan nich.
          Biasanya yang banyak tanya malah datang lagi setelah penutupan kontes sambil komentar ” Lho, sudah bubar tho kontesnya..walah..walah..saya gak teliti mbaca soalnya “

      • Blogger Java says:

        Kali-kali bikin tumpeng getuk Pakde, soalnya kalau tumpeng getuk tidak biasa, hehehe…

        kali- kali ?opo kuwi ?

    • ibudini says:

      soalnya saya blm pernah buat nasi kuning De, makanya tantangan. Tapi kalau nasi lemak itu udah keahlianku hikhik*air laut asin sendiri….

      Karna saya pernaah jualan nasi lemak waktu Dini masih umur 2 th…promosiiiii

      lemak niaaaaaan, kata Yunda

  2. Mama Kinan says:

    Met pagi pak dhe…semoga sehat selalu, selamat berpuasa :)
    wah ada tantangan baru nieh…tumpeng ngethrilll…semoga bisa ikutan dan berkreasi dengan tumpeng..soale kebetulan kinan ultah tanggal 20 agustus..lho terus apa hubunganange yo pak dhe…:) *maksudte mak irit..sekalian ikut lomba sekalian bikin tumpeng :)

    yo gak usah dicari hubungannya
    hubungan kita kan baik2 saja tho wuk
    selamat pagi,selamat menjalankan ibadah puasa

    • ibudini says:

      wahhh mb pas momentnya tuch untuk menjawab tantangan pakde.
      Saya sebenarnya tgl 1 kemarin udah mau buat tumpeng mini mb utk kejutan ayah dini milad cuma gak sempat….dan sepertinya ingin mencoba tantangan pakde utk kontes sekalian suamiku….hehehehe

      Kontes sekalian suamiku itu apaan ?
      Kok kontes suami segala….

  3. Erwin says:

    namanya lucu Dhe…. :D

    insyaAlloh saya ikutan….
    beli bahan2nya dulu….

    bahan gak usah beli
    minta emak saja

  4. Lidya says:

    Nah ini namanya tumpeng minimalis cocok untuk saya sekeluarga pakde hehehe. mudah-mudahan bisa ikutan tumpeng ngetril ini

    halah nyocok2 kan
    dulu saya kontes tumpeng raksasa katanya “wah cocok pakde soalnya keluarga saya termasuk keluarga besar, nyoba cari ide dulu”
    kenyataannya puzzzzzzzz….absen juga tho

    • ibudini says:

      hahahaha PakDe mematahkan semangat bunda…..
      Bun…ayo kita ikutan tumpengan…

      mbok jangan adu domba tho wuk

      • Blogger Java says:

        Saya dukung bunda-bunda semua, ayo pada ikutan tumpeng ngetril 61

        sejak dulu kok mesti mendukung, sorak, monitor.
        Kapan ikut mas ?

    • Lidya says:

      17 agustus thn lalu saya belum kenal pakde kan :)
      saya kenal pakde pas ultah saya loh yg pakde kasih buku bulan september. hampir 1 tahun ya

      sama saputangan warna jingga kan jeng
      ada bordiran kecil di pojoknya “Love me tenderloin “,
      masih disimpan atau diguwak ??

      • Orin says:

        Aiiih…co cwiiiit, Teh Lidya dapet saputangan warna jingga qiqiqiqi

        tadinya mau motif batik tapi takut gak suka

      • nia/mama ina says:

        cie…koq aku ultah ngga dikasih hadiah pakdhee….?

        ngiri nechhh…

        lagian Mbak lidya pake cerita2 segala…bikin ngiri emak2 yang lain aja hihihihi…

        jangan ngiri, lebih baik nganan karena banyak warung makan….

  5. Sukadi says:

    mantab, Pakde.. tumpeng rasa ngetril hehe…
    semoga saja acaranya berjalan meriah, Pakde… ada terobosan baru soal rasa dan tampilan tumpeng hehe

    Nuwun De..

    tumpeng rasa ngetril itu kalau dimakan bisa membuat kita ginjal2
    soalnya yo kasinen, yo kepedesen, yo gosong….
    campur aduk rasanya…makanya yang makan langsung ngetril~ komplikasi ngeses2

  6. Dhenok says:

    kagak bisa masak pakdeeeeeeeeeeeeeee.. #mewek
    jadi dhe gk bisa ikutan nih ceritanya?? hwaaaaaaaaaaa #nangis guling2

    yo gak usah masak tho wuk
    ambil aja nasinya emak
    ambil lauknya bapak
    dilebur jdi satu
    dibuat runcing
    atasnya tancepin lombok abang yang gede, lehernya lingkari pernik2 kacang ijo .
    Dah jadi tuh “Tumpeng Ngetril JOmBang”, gitu aja judulnya (soalnya ada kacang iJO dan lombok aBang)

    • Dhenok says:

      oo jadi bebas nasi to de, kirain mesti nasi kuning beneran.. kan susah bikinnya.. :D

      kok manggil Dhe dengan sebutan wuk de?? wuk apaan artinya??

      wuk itu panggilan kesayangan untuk anak perempuan
      sambil manggil biasanya sambil ngusek-ngusek/ngelus2 rambutnya
      biasanya juga sambil ngasih uang 2 ribuan lusuh untuk ditabung….

      • Lidya says:

        wuk itu panggilan untuk perempuan bukan pakde?karena saya disemarang suka dipanggil gitu

        kalau anak laki-laki apa hayoo?

        • Lidya says:

          kalau laki-laki dipanggil Nang ,kependekan dari lanang mungkin :)
          tapi ada juga yang dipanggil Le atau tole

          dikampung saya umumnya Le, belum pernah ada yang manggil Thole
          Semar kalau manggil Gareng ” Bener koyo mangkono Tole Nolo Gareng “

      • nh18 says:

        Dhe …
        Wuk … itu adalah panggilan kesayangan untuk anak perempuan tersayang …
        berbahagialah kamu dipangil Wuk oleh Pak De

        Artinya Pak De itu sayang banget sama Kamu …

        Salam saya Dhe

        bangetnya dijembreng oom bang ‘get…ha ha a ha

      • Dhenok says:

        hehe :D
        soalnya dhe baru denger istilah itu de, makanya nanya daripada penasaran. dhenok juga kan artinya panggilan kesayangan untuk anak perempuan de, tapi biasanya kalo orang rumah manggilnya “nok”, gitu. trus kalo wuk itu sendiri ada kepanjangannya gk de?? *sekalian nanya

        ada, wuk berasal dari kata Bawuk, dulu di TV Jogykarta ada acara Kuncung Bawuk

      • dewifatma says:

        hmmm..aku senang dipanggil wuk atau nduk sama Pakdhe meski tanpa uang 2 ribuan lusuh…hehe… Jadi berasa punya ayah kedua :)
        Lop yu pul Pakdhe!

        bhwwwwwaaaa….kalau nduk jadi anakku…kan jadi 3 anakku cewek semuaaaaa……

  7. chocoVanilla says:

    Wuaduuhh, tumpengnya mungkin bisa, lha aksesorisnya itu yang mendebarkan. Moga bisa ikutan, Pakdee…..

    Pinjam gitarnya mas Dewo,yang sudah agak lumuten,untuk alas tumpeng.
    Kasih judul ” Tumpeng Ngetril Dewo Nggitar”
    eee…apik kayaknya jeng

    • niQue says:

      idenya keren tuh … berhubung engga ada gitar, berarti ganti laptop aja jadi alas ya De hahaha

      atau handuk bekas yang ada gambar bunganya
      lebih uniQue

  8. Asop says:

    Mantaaaaaaap pas banget di saat puasa. Resepnya bisa dipakai orang2 yang pengen buka katering. :lol:

    yuk ikutan mas
    saya pengin ,lihat tumpeng mas asops deh

  9. niQue says:

    wah,setelah kemarin untuk pertama kalinya menjajal kemampuan masak <a href="GIVEAWAY: 2nd Wedding Anniversary ” target=”_blank”>Jong Labar, sekarang mau nyobain bikin Tumpeng mini ah … saya ikut ya Deeeeeee :D

    saya catat lho
    dulu katanya mau ikut,malah piknik ke Toba
    Piye sih ??

    • niQue says:

      duh :( :( sorry pakde, kepencet tuh … :( :(

      namanya juga gak sengaja
      agak sakit sih..tapi gak apa2 kok..bener…

    • niQue says:

      ya maap De, seringnya hasrat tidak berbanding lurus dengan kenyataan :D

      ya sabar nduk…mudah2an kedepan lebih bagus
      hoiiiii….ngomong apa sih kita ini…ha ha ha ha ha

  10. nh18 says:

    Waaahhh …
    Ini dalam rangka nih …
    ini dalam rangka …

    Mangkanya disebut tumpeng ngetril 61 …

    (menghitung hari …)

    Salam saya Pak De

    ibarat pemain Srimulat, kita kan artis kelas A ya oom
    gak usah hafalkan skenario
    improfisasi diatas panggung

    • Lidya says:

      dalam rangka memeriahkan milad pakde nih jangan2 Om :)

      jangan2 ??
      tadi si Blogger Java bilang kali-kali

      • nh18 says:

        Ya e ya laaahhh …

        tanggal berapa hayoooo …
        hafal tidak ???

        salam saya Mbak Lidya

        gaya anak mude nich….

        • niQue says:

          dalam rangka ultah pernikahan saya ya Om ….
          ngetril61 dibalik kan jadi tgl.16 ya ….hiihihi ge er pisan ….

          weee..baru kali ini ada yang manggil Oom

          • niQue says:

            hihihi pakdeeeeee…………
            itu mah manggil OM ke om trainer
            bisa kualat saya manggil pakde pake om …
            lagi ga pantes xixixi ….

            pantesnya eyank kan….
            hayooo ngaku…ojo ngguyu…..

        • tiffa says:

          Hafal, Om. Tgl 23 Agustus sesuai tgl pengumuman pemenang kontesnya Selasa, tanggal 23 Agustus 2011.

          Nique itu jilbaban kok dipanggil Om sih

          • nia/mama ina says:

            kayaknya untuk merayakan ultah pakdhe yang ke 61

            ultahnya bukan tgl 14 Agustus yachh???

            kayaknya klo ngga salah hehehe…..

            salah

        • dewifatma says:

          Saya hafal Om, tanggalnya… yuhuuu… Nunggu traktiraaaann…

          tak traktir sate padang deh

  11. Mas Jier says:

    Selamat pagi pakde
    Maaf ya pakde saya tidak bisa ikutan maklum jarang masak.
    saya jadi suporter aja deh, kalo jadi penonton ntar disuruh banyar tiket hehe

    oh ya pakde, nitip undangan tasyakuran ya buat semua
    http://masjiir.wordpress.com/2011/08/14/tasyakuran-dan-giveaway/
    terima kasih pakde

    katanya bidang peternakan, kok gak bisa masak

  12. Pakde, yg pntng tau caranya masak, ga masak sendiri gpp khan? Xixixi.
    Nanti tak nyaut tumpengnya orang trus tak kreasinya sendiri. Haha

    nyaut..nyaut..entar dilaporkan polisi hongkong baru nyahok

  13. Blogger Java says:

    Wah…. ini bidangnya para ibu-ibu dan mbak-mbak nih, kalau bapak-bapak atau mas-mas biasanya bagian mencicipi. hehehe…….

    pancet ae mas

  14. wah,,,,aku nd ada ilmu ttg tumpeng pakdhe…

    lg muter otak untuk bisa partisipasi…hehe

    mosok kalah sama saya mas

  15. Amela says:

    Wah, wah, kalau di sini terkendala keterbatasan bahan, sarana dan prasarana nih pak dhe..
    saya mantau saja deh, siapa tahu ada yang ngirimin tumpeng ke Baubau *ngarep

    lho, emangnya tumpeng mau dibuat dari nikel atau beton bertulang nduk ?

    • Amela says:

      ya kan di sini ga bisa ambil nasi emak dan lauk bapak, hiks.. hiks….
      #homesick#

      Huaaaaaa,, saya jadi pingin pulang nih Pak Dhe
      *nangis glundang-glundung*

      waduh..jangan nangis disini donk..entar dikira ada hafa-hafa
      emang paling enak ya dekat sama ortu dan adik-kakak
      makan bareng, shopping bareng, piknik bareng…..ha ha ha ha
      makan bakso, nasi campur, nasi pecel, mie goreng anget ngepul
      makin glundung2….

      • Amela says:

        Huaaaaaaa,, pak Dhe bukannya menghibur malah ngiming2in…
        *nangisnya makin kenceng*

        Begitulah hidup nak
        Perlu perjuangan dan pengorbanan
        Saya juga mengalaminya berkali-kali jauh dari Ortu ketika tugas di Balikpapan, Palembang, India, Namibia,dll.
        Bayangkan ketika ortu dan kakak-adik sedang makan bareng di warung ikan bakar , udang bakar,lalap dan sambel yang mak nyusss
        Kita justru ngrebus mi instant di kos-kosan, mau mbuat teh, gulapun tinggal 10 butir
        Tapi kelak kita akan memetik hasilnya kok

  16. situsonline says:

    Ga pandai gue buat tumpengan mas..?mending kl ada yg sdh kian di buat rekan blogger,kirimin ke gue,

    entar mas nazarudin deh yg kirim

  17. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Mau coba pakde, semoga bisa
    Salam Takzim Batavusqu

    bisa mas wong gampang
    nasi anget di kepel trus dikasih konde dan pony diatasnya
    kan dah jadi tumpeng ngetril

  18. Kakaakin says:

    *menyingsingkan lengan baju, siap2 tuk merenung di bawah pohon mangga, mencari ide cara menghias tumpeng ngetril*

    tancapkan mandau

    • nh18 says:

      Atau …
      tancapkan Coklat khas bikinan kakaakin …
      pasti ngetril tenan …

      Ok ? Ok ?

      salam saya

      cukup 3 batang yang dicantapkan
      dua dos dikirim ke Galaxi ya oom untuk lebaran

  19. Mabruri says:

    kontesnya benar2 menantang pakdhe,,
    tpi apalah daya, bisanya cuma masak air tok… :D

    mantau dulu aja lah dhe, & semoga sukses acaranya

    iye, kagak ape2

  20. jadi, aku bisa ikutan makan tumpeng ngetril nya berapa hari lagi yaaaa……..
    ( count down ……….. )
    salam

    duluan sana kayaknya….

  21. yuniarinukti says:

    Pakde klo gambarnya ngambil dari Google trus resepnya ngawur boleh ndak Pakde?
    Saya kan bukan Ibu rumah tangga yang tidak baik, taunya matang aja..

    entar kalau resepmu ada yang mencoba terus matanya mendolo, lidat melet2, mata kedip2, nafas ngos-ngosan, semua organnya kenceng,lalu bringas , nduk berani menghadapinya ??

    • dewifatma says:

      hahaha.. kita sama Mba Yuni, Tadinya aku juga punya ide kayak gitu..hihihi…. Ternyata kita sama2 ibu rumah tangga yang tidak baik. tau matang aja. *tosss*

      matang itu bukan singkatan makan utang kan

  22. Orin says:

    Menarik nih Pakde…tapi bingung, cetak pake apa ya nasinya *mikir mode : ON*

    Kalau tumpengnya bergaya wanita perkasa, beli aja loyang wonder Woman untuk mencetak nasi wuk.
    Kalau tumpengnya bergaya Telly Savalas, pakai tempurang untuk mencetak tumbengnya.
    Kalau mau runcing ya beli aja topi anak2 yang untuk ultah tuh, kan bentuknya runcing.

  23. harus beli tumpeng dulu nih…*pakdhe ga tau inih,,beli ajah…:D

    selamat pagi pakdhe,,semoga harinya indah selalu…^^

    mosok beli, yo gak ada tantangannya kalau beli, sensasinya hambar, kurang greget karena gak ada tetesan peluh di tumpengnya…asyiiiin
    selamat pagi nduk-semoga dikau adem-ayem

  24. bangauputih says:

    belum pernah bikih tumpeng, di sulsel jarang pakdhe yg bikin tumpeng, :)
    tapi saya tahu, ini pasti dalam rangka milad ke 61 :)
    jadi ingat, sudah setahun mengenal pakdhe yg baik hati :)

    ya di Sulsel mungkiin istilahnya lain
    bukan tumpeng tetapi pengtum kaleee ya
    semakin tua

  25. Nchie says:

    PAgi Dhe..

    Padahal ultahku masih bulan Oktober lho.
    Kok udah di bikinin tumpeng..

    Mau ikuutan..
    *mikir,nyari ide di bawah pohon jambu..

    karena aku sayang kamu
    tak tunggu lho,awas kalau menghindar

    • Orin says:

      Lah…samaan Teh, aku jg oktober lho ultahnya Pakdhe *haiyaa* hihihi…
      Demi milad Pakde tercintah, insyaALLAH nanti aku buat tumpeng ngetrilnya Pakde ;)

      lho..Oktober…sama dengan Ulang Tahun TNI donk

  26. advertiyha says:

    Yeaaaaaaaaaaahhhh,,, tantangan yang benar-benar menantang nih dhe.. :) *tapi apa daku bisa bikin tumpeng yaaaaaaa??* tunggu aksiku ya dhe,,, hahha,,,
    tapi nanti pakdeh kesini lho, nyicipi tumpeng buatanku.. :)
    Siap-siap ngetril.. Brumm..brum..brum….

    salam sayang merah jambu dhe.. kiss..kiss… :)

    pengin lihat tumpengmu nduk

  27. Abi Sabila says:

    Assalamu’alaikum,
    Punten Pak Dhe, cukup lama saya nda sowan di BlogCamp, termasuk nda sempat ikut kontes ADUK beberapa episode. Sejauh ini masih mencoba menyelesaikan kegiatan offline, semoga tidak membuat nama saya tercoret dari daftar anggota BlogCamp.
    Salam hangat dari Tangerang.

    Walaikum salam wr wb.
    Utamakan tugas pokok mas-itu lebih penting
    Mosok dicoret, ya enggak lah, paling terhapus…

  28. nia/mama ina says:

    Pakdhe pengen ikutan…meskipun ngga pernah masak…tp klo ikut lomba masak 17-an aku selalu menang pakdhe…hebat khan hehehe………

    Mudh2an dapat ide yang ngetrill….

    jangan kalah sama saya kalau masak donk ach

  29. nia/mama ina says:

    Pakdhe udah ada yang ikutan blm? mau nyontek….biasanya suka dapat ide kalo udah lihat peserta pertama hihihihi……

    belum ada, masih nunggu THR kaleee ya

  30. jumialely says:

    muach muah muah 2308 x dheeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    ini saya janji ikutannnnnnnnnnnnnnnnnnn
    berkorban deh demi demi demi 2308 x :)

    aloooooo….ditunggu yo,sing apik

  31. Wah, menarik sekali!
    kepengen ikutaaan…!

    yo uji coba ketrampilan

    • Apa tumpeng itu harus selalu identik dengan nasi kuning ya? pasti menarik kalau beras merah atau beras hitam! hahahah *halah*

      iya, saya mau siapin bahanbahannya dulu nih. sama nyari kamera buat motonya. hahahaha

      ya tidak, kebetulan gambarnya nasi kuning
      emak malah sering nasi putih

  32. Lyliana Thia says:

    Huaaa Pakde, bisa aja bikin acara2 yg unik… hihihi…
    Pakde, kalau yg masak bukan saya, boleh kan? hehehe… yang penting tahu bahan dan cara pembuatannya toh?

    hehehe…

    sukses selalu utk Pakde ^_^

    Yo gregetnya kurang donk
    sensasinya kurang
    sentuhan tangan bu doter itu yang membikin sayang saya semakin sekonyong-kotherrrrrrrrr
    ssst…jangan bilang2 laksamana lho….

    • Lyliana Thia says:

      Pakde Ulang Tahun yaaaaaaaaaa \ ( ^ o ^ ) /
      Kapan traktir Pakdeeeeeeee
      heheeeeeee

      tengak-tengok…siapa ? ada apa ?dimana ?

  33. dewifatma says:

    Pakdhe, sebelum baca komen para sahabat dan jawaban Pakdhe yang hangat, aku tau satu hal. Pasti tumpeng ini dibuat untuk ngerayain ultah seseorang di bulan Agus ini, dan angkanya persis seperti angka yang tertera di nama tumpeng..hiks..hiks…

    Gak pake tiup lilin ya, Pakdhe? Soalnya saya mo nyumbang lilin, habis gak bisa bikin tumpeng… Orang minang kan gak pernah bikin tumpeng..hahaha…

    makanya belajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar….
    orang Jawa kan gak bisa tari piring
    tapi aku bisa tari serampang 12, waktu SD

    • dewifatma says:

      huhuhu… kena marah Pakdhe kan jadinya….

      Siap, Pakdhe. Mesti berguru dulu sama mertua nih……
      *malu*
      Semoga mertua sedang tidak sakit gigi..hik..hiks..

      tumpeng itu kan hanya istilah saja
      intinya yo nasi dan lauk-pauk tho
      masa orang Padang gak pernah makan n asi dan lauk pauk ?

      • dewifatma says:

        Pakdhe bisa nari? Yang bener?
        Berarti acara milad tgl 23 makin meriah nih…
        Ada yang nari, ada tumpeng..hmmmmmmmmmmmm………..

        ya bener donk, saya kan jarang berbohong
        lho..tanggal 23 miladmu tho nduk ?, bukan kan/strong>

      • dewifatma says:

        Siiipp..!! Masak gak bisa masak nasi ama lauk. Tunggu mahakaryaku ya Pakdhe. Milad Pakdhe tak berarti tanpa tumpeng dariku.

        Semangaaatttt…!!

        Tanpa tumpengmu yo hambar sih

  34. melly says:

    pengen ikut pakdhee..
    tp kepiye toh masaknya :D

    ndodok didepan dapur
    ambil kayu bakar, diobong
    pususi beras, bersihkan sayuran
    nasi ditanak, sayur di kukus
    jadi deh

  35. aandroid says:

    tumpengnya bisa masuk Muri,,, tuh,, Tumpeng aja bisa ngetril hahaahaaa

    Muri itu drummernya Koes Plus mas

    • dewifatma says:

      Sebenernya, arti “ngetril” itu apaan sih, Dhe?

      tahu sepeda motor yang dipakai balapan di bletokan,jalan gronjalan, bukit2…nah itu lah jalannya ngetril kan. Tumpeng ngetril ya tumpeng yang unik, menarik, dan tak memerlukan hal-hal yang halus deh. Sama dengan puisi ngetril, puisi asal bunyi tapi tetap sedep dinikmati, bukan.

      • niQue says:

        hahahaha tadi kirain cuma suami saya saja yang tidak tahu arti ngetril, ada temannya rupanya :D

        kalau ada penyanyi yang menyanyi dengan suara terlalu banyak vibrasinya kami juga menyebutnya ” wah swarene ngetril rek ”
        bahkan jika ada teman batuknya bertalu-talu seperti suara gendang kamipun dengan tega bercada ” watuk kok ngetril sih rek ..”

  36. jumialely says:

    tumpeng itu kan harus kerucut seperti sejarahnyaaaaaaaaaaa.. mikirin yang kerucut kerucut tapi maknyussssssssssssssssssssss :)

    mbayangkan yang kerucut deh

  37. […] tali asih kalau berani ikutan kontes yang sering sekali beliau adakan. Yang paling gress adalah Kontes Tumpeng Ngetril 61, sebuah lomba membuat dan menghias tumpeng yang dinilai secara online! Kreatif sekali bukan […]

  38. d e w o says:

    Hiks, kayaknya saya bakal absen nih, Pakde.
    Semoga sukses ya, Pakde…

    Salam

    ha ha ha ha…baru diajak ngetril gitu aja dah takut
    bentar lagi satunya nyusul pamit nich kayaknya ha ha ha ha

  39. chocoVanilla says:

    Saya mo ndaptar, Pakdee, tapi tumpengnya lom mateng. Sing penting ndaptar duluan, boleh ndak?

    (mbikin tumpeng kok rubuh terus :( )

    boleeeeeeeeeh, tapi gak ditengok blas….
    kebesaran kali tumpengnya..makanya roboh terus

  40. honeylizious says:

    nggak pernah bikin tumpeng, nggak ngerti juga apa bahan-bahannya… ahhahaha

    sama dengan makn biasa, hanya tanpa kuat, trus disusun aja kan

  41. andre says:

    waduh berati harus masak nih ya pak de?

    sekali setahun masak kan malah gayeng mas Andre

  42. mamah Aline says:

    soal rasa saya jago bikin tumpeng tapi kalo dekorasi ama aksesorinya… mikir juga buat bikin tumpeng yang ngetril pakdhe, semoga bisa deh
    salam hangat dari ciamis

    Sip, mamah mbuat duluan yauntuk menarik minat sohib2 yang lain

    • chocoVanilla says:

      Mam, gimana kalo kita kerjasama? Mam yang bikin tumpengnya aku aksesorisnya? Boleh gabungan ndak, Pakdee?

      Ya boleh donk , masa gak boleh
      entar tali asihnya kan bisa gabungan
      ada yang dapat sampul depan buku sampai halaman 51
      yang satunya dapat halaman 52 sampai 147 plus sampul belakang..
      gitu aja kok refot
      Kalau kayak gini biasanya sudah ancang2 gak ikut
      tur sudah menyiapkan beberapa alasan yang akurat,tajam dan gak saya percaya blas

      • chocoVanilla says:

        Wakakakaaka…. kali ini Pakdee nuduhnya gak pas.
        I’ll be back hahahahaha……

        saya ingin melihat bukti
        bukan menunggu janji..
        I Love you honey

  43. Baha Andes says:

    Lama nga ngerasaain tumpeng nih…

    nanti kesini mas kita ngepung tumpengnya teman2 ya

  44. riez says:

    Tumpeng…wah jadi Mupeng

    Gak ikut ?

  45. entik says:

    wah pakdhe ultah ya? selamat ya pakdhe…
    dulu waktu ikut lomba tumpeng di kantor kalah, sapa tau ikut kontesnya pakdhe bisa menang ya? ~mengharap dot com hehe…~

    sopo sing ultah ? Republik Indonesia

  46. genksukasuka says:

    waduhhh kaga bisa bikin tumpeng om ,,,

    gampang kok

  47. Wach ini kontes yang amat menantang orang2 yang tak jago masak sepertiku Pakde, bisa saja ;)

    Berminat ikutan, semoga sempat …

    Mbrebes mili di pojokan, mengapa banyak temam wanita yang bilang ” saya tak bisa masak “

    • nia/mama ina says:

      sama pakdhe saya juga ngga bisa masak…abis gmn yachh…..dah sibuk kerja kayaknya ehhehe……

      kasihan, pekerjaan jd kambing hitam ha ha ha ha
      yo wis gak apa2

  48. Ikutt yaaaa, pakdhe.. Semoga berkenan… ^^

    Nama Blogger : Ila Rizky Nidiana

    Nama Tumpeng : Tumpeng Unyil

    Url : http://ilarizky.blogspot.com/2011/08/tumpeng-unyil.html

    ——

    Nama Tumpeng agar didahului dengan Kata : Tumpeng Ngetril61, sehingga nama tumpeng menjadi : Tumpeng Ngetril61~Tumpeng Unyil ”

    Silahkan dirubah agar bisa saya catat sebagai peserta.
    Terima kasih

    Update : setelah dikaji ternyata permalink di blogspot sulit dirubah walaupun judul artikel dirubah. Untuk itu kepada sahabat yang menggunakan blogspot dibenarkan memakai permalink awal, namun judul artikel harus tetap disesuaikan dengan ketentuan.

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya

  49. hah,,bikin tumpeng..aku ga pinter nih pak dhe..

    wadow..entar kalau disuruh mbuat tumpeng oleh mertua gimana nduk ? weleh2..
    tapi jangan khawatir, begitu nduk ikut kontes ini maka kedepan membuat tumpeng itu menjadi mudah ~ ” sakedeping netra ” , kata emak.

  50. Pakde daftar

    Nama: Tarry KittyHolic
    Judul: Tumpeng Ngetril Buat Pakde Cholik
    url: http://tarryholic.blogspot.com/2011/08/tumpeng-ngetril-buat-pakde-cholik.html

    Matur nuwun pakde…..

    ———

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  51. guru rusydi says:

    waw waw… pengen ikut, walau deket dateline

    sip, masih lama kok

  52. chocoVanilla says:

    Pakdee, beli cetakan tumpeng kecil gitu di mana to?

    (komen mulu gak ndaftar2 hihihihihi…..)

    Mbuat aja dari kertas karton

  53. Dhe says:

    pak de, dhe ikutan yah.
    bole bole?

    bole bole

  54. […] tantangan pak dhe Cholik blogger Senior  asal Surabaya yang ada dirumah ini judul kontesnya unik “Kontes Tumpeng Ngetrill 61”. Halah judulnya ngontes lagi tho emak kinan …hehehe ya iyalah..secara hidup ini lebih berwarna […]

  55. Mama Kinan says:

    Met siang pak dhe, memenuhi janji untuk membuat tumpeng, dan hadiah Indah untuk pak dhe.. saya ikut mendaftarkan tumpeng buatan saya yah dhe..ini dia..

    Nama: Mama Kinan Aka Sugiharti
    Judul: Tumpeng Bintang 61
    Url: http://artyakinanthi.wordpress.com/2011/08/18/tumpeng-bintang-61/

    Terimakasih pak dhe..berkat pak dhe dan kontesnya saya jadi belajar banyak..dan juga belajar masak memasak :)

    Judul tumpengnya silahkan disesuaikan dengan ketentuan diatas.
    Thanks

  56. nia/mama ina says:

    Pakdhe berarti ngga harus kuning yach nasinya….

    oalah tau gitu dr kemarin aku bikin…

    msh ada hari libur ngga yachh? soale bisa bikinnya pas hr libur azaaaa

    emangnya harus kuning ??

    • niQue says:

      karena aku ga suka yang kuning2, tuh nasi tumpengku warnanya alami hehehe

      nasi kuning biasana ada unsur santannya nduk

  57. dewifatma says:

    Pakdhe, dengan pede yang dibesar-besarin dan malu yang diumpetin, saya ndaftar *tutupmuka*

    Nama : Dewifatma
    Judul : Tumpeng Ngetril 61 ~ Tumpeng Salah Warna
    URL : http://dewifatma.blogspot.com/2011/08/tumpeng-ngetril-61tumpeng-salah-warna.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  58. Mama Kinan says:

    Tok tok..mohon maaf pak dhe keseleo judul…. judul sekaranga sudah diperbaiki, mohon kesediaannya untuk verifikasi…matur thank you atas pemberitahuannya..:)

    Nama: Mama Kinan Aka Sugiharti
    Judul: Tumpeng Ngetril 61~Tumpeng Bintang 61
    Url: http://artyakinanthi.wordpress.com/2011/08/18/tumpeng-bintang-61/

    permalinknya harusnya disamakan dengan judulnya
    caranya : hapus permalink, copy judulnya, masukkan ke kolom permalink. Dijamin sama

    • dewifatma says:

      URL nya kok nggak berubah, Mam?

      kesusu, takut terlambat he he he he

      • Mama Kinan says:

        haduh iyakah jeng..walah walah..kemana saja ini pikiran..nggak konsen…*halah bilang aja emang salah yah jeng..hehhe…:) ok diperbaiki lagi …semoga pak dhe dan juri mahfum adanya..tidak di diskualifikasi..:)

        kalau kontes keahlian lapangan gak ada diskualifikasi permalink, tapi di koreksi agar benar

      • dewifatma says:

        Ojo kesusu, Jeng. Masih lama kok, waktunya..heheh…
        Untung Pakdhe baik hati baik budi dan tidak sombong :))

        gak ada yang disombongkan nduk
        wong rumah saya di desa
        kalau mau ke kota harus naik perahu segala je

        • Mama Kinan says:

          Suwun yah jeng koreksine..*suwun=makasih..
          hehehe takut jeng dewi fatma nggak bisa bahasa jawa..secara dari tanah minang :)

          untuk pak dhe makasih pak dhe advicenya…:)

          yo podo2 diajeng
          wong tuwo kajibah nggulowentah marang sing nom
          Iku mono dudu advice hananging koreksi nduk

          • dewifatma says:

            ngerti dikit-dikit, misua-ku kan wong jowo. Asal jangan ngomong panjang-panjang dan medok, aku paham..heheh..

            kalau ngomong panjang2 biasanya mau hutang

        • dewifatma says:

          Sama dong, Pakdhe. Meski anak desa, Pakdhe kan Jendral..iyyy.. so cooollll…. Pakdhe gitu loh!

          halah kok bawa2 jenderal segala tho wuk

  59. Mama Kinan says:

    pak dhe, mohon maaf…mau tanya untuk url, setelah saya edit kok nggak bisa berubah yah sesuai judul yah, tapi kalo di click bisa masuk pada link yang dimaksud..

    1. saya maafkan
    2. harus bisa berubah

  60. Mama Kinan says:

    Akhirnya…kembali untuk ndaftar setelah memperbaiki judul dan revisi

    Nama: Mama Kinan Aka Sugiharti
    Judul: Tumpeng Ngetril 61~Tumpeng Bintang 61
    Url: http://artyakinanthi.wordpress.com/2011/08/18/tumpeng-ngetril-61-tumpeng-bintang-61/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  61. Orin says:

    Waahhh…udh banyak yg ndaftar, aku belom huhuhuhu…

    waahhh…baru 4 aja kok banyak, kalau sampai 23850..nah itu baru banyak wuk…

  62. DHANA/??? says:

    salam sahabat
    semoga sukses dengan tumpengnya yach Pakde

    lho gak ikutan tah ?Tak tunggu lho tumpengnya
    salam hangat

  63. niQue says:

    Nama : Nique
    Judul : Tumpeng Ngetril 61 Ala Nde Iting
    Url : http://nicamperenique.me/2011/08/tumpeng-ngetril61-ala-nde-iting.html

    Monggo ‘De …. dicicipi :)

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  64. dey says:

    Silakan Pakdhe ….

    Nama : Dey
    Judul : Tumpeng Ngetril Gunung Meletus
    Url : http://keluargadeyfikri.blogspot.com/2011/08/tumpeng-ngetril-gunung-meletus.html

    Dey Dey MCall, namanya tambahi angka 61 ya-jadinya Tumpeng Ngetril61 Gunung Meletus.
    Monggo jeng rubah dulu

  65. dey says:

    Ke pasar antri-nya udah kan pakdhe …
    tengok lagi tumpeng bikinan saya ya …

    Nama : Dey
    Judul : Tumpeng Ngetril 61 – Gunung Meletus
    Url : http://keluargadeyfikri.blogspot.com/2011/08/tumpeng-ngetril-gunung-meletus.html

    Tapi kenapa di Url angka 61 nya ngga keluar ya ?

    Lha coba diothak-athik lagi, saya daftar ulu deh

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya

    • dey says:

      makasih Dhe udah terdaftar, tapi tetep gak bisa otak2 atik Url-nya … hiks, maapkeun ..

      yo wis dimaafkan, blogspot emank angel yo jeng

  66. […] tumpeng ini diikutsertakan pada Kontes Tumpeng Ngetril 61 yang diadakan di […]

  67. Kakaakin says:

    Nama : Kakaakin
    Judul : Tumpeng Ngetril61~Nasi Kuning Samarinda
    URL : http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2011/08/19/tumpeng-ngetril61-nasi-kuning-samarinda/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  68. IbuDini says:

    Pagi PakDe….semoga dalam keadaan sehat selalu ya De..

    De, aku datang mau daftar…

    Nama : Mulyani/IbuDini
    Judul : Tumpeng Ngetril61 ” Borobudur Mini ”
    Url : http://barbiedini.blogspot.com/2011/08/tumpeng-ngetril61-borobudur-mini.html

    Selamat menikmati De…moga saja enakkkkk

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  69. […] artikel ini saya ikutkan dalam ini diikutsertakan pada Kontes Tumpeng Ngetril 61 yang diadakan […]

  70. hilsya says:

    hadir Pakde..

    Nama : hilsya
    Judul : Tumpeng Ngetril 61 – Tahu tempe di 11 tahun
    Url : http://hilsya.wordpress.com/2011/08/19/tumpeng-ngetril-61-tahu-tempe-di-11-tahun/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


    • hilsya says:

      oot : pakde.. kiriman sudah diterima dengan selamat.. disambut dengan bahagia oleh mbak hilwa.. dan dilalap habis (serius baca ndlosor di pojokan..)

      terima kasih banyak :)

      Alhamdulillah, semoga disini senang, disana senang
      dimana-mana hati kita senaaaaaaaaaaaaaang
      sama2 jeng

  71. […] ke kontesnya Pakdhe yang selalu fenomenal itu, saya berencana akan membuatnya hari Sabtu, betul-betul mencoba […]

  72. Orin says:

    Pakdheee…ndaftar malem2 ya, besok sibuk nih ceritanya he he…
    Semoga berkenan ;)

    Nama : Rinrin Indrianie
    Judul : Tumpeng Ngetril 61 Super Minimalis
    URL : http://rindrianie.wordpress.com/2011/08/19/tumpeng-ngetril-61-super-minimalis/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  73. yuniarinukti says:

    Nama: Yuniari Nukti
    Judul: Tumpeng Ngetril 61 Bengkong Bertanduk
    http://ceritayuni.blogdetik.com/2011/08/20/tumpeng-ngetril-61-bengkong-bertanduk/

    Maaf Pakde semoga berkenan dengan tumpeng saya.. *tumpeng mekso*

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  74. ibudini says:

    salam, pagi PakDe…
    PakDe aku memperbaiki kesalahan takaran nasiku salah tulis De.

    ha ha ha ha ha.pantas waktu saya coba nasinya kok jadi banyak banget kayak mau slametan bersih desa. Harusnya 0.50 kg ya, kok ditulis 50 kg ha ha ha ha.

  75. […] Drs. Gusi Bergizi, Msc  selaku Kabag Anev , dari 11 peserta Kontes Tumpeng Ngetril 61 yang sudah mendaftarkan tumpengnya seluruhnya berjenis kelamin wanita. Sedangkan blogger yang […]

  76. nia/mama ina says:

    Pakdhe aku daftar yooo…..

    Smoga Pakdhe nun jauh disana bisa ikut merasakan nasi tumpeng buatanku yang rasanya sip markosip……

    Nama: Kurnia Ningsih / Mama Ina
    Judul: Tumpeng Ngetril 61 : Tumpeng Praktis ala Mama Ina ynag Alakadarnya
    URL : http://alqoernia.blogspot.com/2011/08/tumpeng-ngetril-61-tumpeng-praktis-ala.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  77. […] jam lagi dari sekarang, Kontes Tumpeng Ngetril61 di BlogCamp […]

  78. Lyliana Thia says:

    Assalamualaikum Pakdeee,,,,
    *akhirnya selesai juga bikin tumpeng dan postingannya*
    hihihi… ^_^
    ijin daftar Pakde….

    Nama: Lyliana Thia
    Judul: Tumpeng Ngetril 61 Warna Pelangi
    Url: http://www.thegreenpensieve.com/2011/08/tumpeng-ngetril-61-warna-pelangi.html

    matur nuwun…
    sukses selalu, Pakde :-D

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  79. mascoro says:

    Selamat ultah pakde…..semoga sehat selalu….
    :D ono ae jenenge tumpeng ngetril….tril trilan piye….xixixi

    iya mas, supaya gak terpaku pada pakem

  80. ita says:

    pakde ikutan yaaa

    nama : ita noviati
    judul : Tumpeng Ngetril 61 – penuh makna
    URL : http://aimeecorner.blogspot.com/2011/08/tumpeng-ngetril-61-super.html

    maaf judul sama url rada beda nih pakde. soalnya edit ganti judul. eh kok url nya tetep :P
    matur nuwun pakde ^^

    Yo wis ,blogpost memang agak sulit ganti permalink.

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  81. Elsa says:

    Nama : Elsa Yellowlife
    Judul : Tumpeng Ngetril 61 Sego Jagung ala Kampung
    url : http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2011/08/tumpeng-ngetril-61-sego-jagung-ala.html

    dengan niat tulus ingin ikut serta….
    mohon dimaafkan segala keterbatasannya ya Pakdhe…
    ehehhehehee

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


    • Elsa says:

      alhamdulillaaaaah gak di diskualifikasi…
      hihihihihihiiii…..hihihihihiihihiiii…..
      pokoknya selamat ulang tahun buat pakdhe Cholik deh

      sambel pedho ha ha ha ha ha….
      terima kasih, kapan sih ultah saya ??

      • Elsa says:

        konon kabarnya tanggal 23 lusa ya Pakdhe…..

        uhuuuyyyyyy

        siapa yang menyebar gosip..siafa..siafaaaaaaa…….

  82. Lidya says:

    Allhamdulillah akhirnya selesai juga pakde saya postingnya.
    Kangen Pakde nih :)

    Nama : Lidya Fitrian
    Judul : Tumpeng Ngetril61 HUT Pakde
    URL :
    http://www.fitrian.net/2011/08/tumpeng-ngetril61-hut-pakde.html

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya

  83. chocoVanilla says:

    Pakdee tungguin lagi postiiiingggg…..

    Loket Pendaftaran akan ditutup jam 21.00 lho

  84. […] ini untuk Kontes Tumpeng Ngetril 61] ShareFacebookLinkedInDiggTwitterEmailStumbleUponPrintRedditLike this:SukaBe the first to like this […]

  85. Erwin says:

    Dhe… aku kirim tumpeng ya… :D

    Nama : Erwin
    Judul : Tumpeng Ngetril61 ~ dari Macau
    URL : http://erwinaziz.com/2011/08/21/tumpeng-ngetril61-dari-macau/

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  86. chocoVanilla says:

    Pakdeeee, ndaptarrr……

    Nama: chocoVanilla
    Judul: Tumpeng Ngetril 61 – Minimalis, Praktis, Namun Eksotis dan Sedikit Berkumis
    URL: http://chocovanilla.wordpress.com/2011/08/21/tumpeng-ngetril-61-minimalis-praktis-namun-eksotis-dan-sedikit-berkumis/

    (terbirit-birit tenan huwaaaa….)

    .

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

    Salam hangat dari Surabaya


  87. Pakde Cholik says:

    Kontes Tumpeng Ngetril 61 secara resmi dinyatakan ditutup.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat.
    Nantikan pengumuman pemenangnya Insya Allah Tanggal 23 Agustus 2011.
    Tetaplah setia di Blogcamp Group.

  88. diah says:

    baru mampir disini,

    huhuh kontesnya unik, pengeeenn tapi udah lewat.. semoga besok2 gk ketinggalan kontes dari Pakde lagi ahh

    salam knal ya Pakde :)

    senang berkenalan denganmu nduk
    silahkan mampir lagi

  89. Vyan RH says:

    Selamat buat para pemenang…
    dan
    Selamat Ulang Tahun yang ke 21 buat pakdhe….
    **ngga lupa ndulit tumpenge… :D

    ngawur aja, 31 kok mas
    matur nuwun, kapan ke Surabay