La Inet de Lemote

La Inet de Lemote adalah bahasa asing, artinya dalam bahasa Indonesia kurang lebih : salah satu kesejahteraan seorang blogger adalah koneksi internet. Ini mengandung pengertian bahwa jika koneksi internet lancar maka blogger akan merasa sejahtera karena dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai blogger dengan nyaman dan lancar. Sebaliknya jika koneksi internet sendat-sendut, tusbung, byarpet maka dunia maya rasanya sumpeg dan bisa membuat dada terasa sesak.

Inilah yang sedang saya alami saat ini.
Domisili saya yang berjarak 8 km dari kota Jombang (Jeng Elsa domisilinya sih di kota), plus jenis provider yang saya pilih kali ini tampak berpengaruh terhadap koneksi internet. Ualon pwol.Sandy sudah mengingatkan sebenarnya ” Pa, emangnya bisa pakai provider itu ?”. Dengan sok stil saya katakan:” Bisa kok !!”. “Tapi lambat kan”, kata Sandy. Dan ternyata benar bho.

Semalam saya benar-benar mangkel. La Inet de Lemote tenan. Dan akhirnya sekitar pukul 22.00 saya terpaksa kukut-kukut. Laptop baru yang plastik layarnya saja belum saya klenthek akhirnya saya tutup. Mendingan nonton Tv deh bisa tertawa ngakak.

Pagi ini saya mulai lagi. Alhamdulillah sudah agak lancar.
So, bagi sahabat yang sudah mendaftarkan artikelnya mohon bersabar jika saya belum sempat melihat dan memverifikasi artikelnya. Saat ini saya sudah mulai menggerayangi blog anda satu-persatu walau La Inet rodok de Lemote.

stttttt… saya masih pakai sarung, belum sarapan namun sudah glex kopi dan ngepul….Mild…..teman setia dimanapun saya berada dan ngeblog.

Salam hangat dari kampung

 

49 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Nchie says:

    Pagii..
    berarti belom mandi donk Dhe..
    hmm,ambune ampe ke sini..

    Iya dhe kadang suka kesel kalo inetnya lemote..
    lagi smangat2,lemote..
    lagi ga smangat lancar..
    Tapi alhamdulillah nih lagi lancar..

  2. chocoVanilla says:

    Wkaakaka… tak pikir panganan apaaaa ini :D
    Yang sabar, Pakdee, kami-kami ini tetap setia kok meski La inete de lemote sedang melanda Pakdee.
    Saya sarapan nasi goreng anget plus krupuk gendar dan dua potong kecil mendoan.
    Bogor sudah hujan terus, Pakdee suegeeeerrrr…… Bagaimana dengan Jombang?

  3. tiffa says:

    kmrn sy jg gnti kartu modem, Pakde. Lumayan lbh cepet dibanding kartu modem sebelumnya tp tetep putus2 sinyalnya. :(

  4. amela says:

    di sini hampir tiap hari lemot Dhe.. makanya saya lebih aktif ngeblog di jam kerja.. selain biar ga ketiduran di kantor.. juga karena pake komputer kantor lebih cepet.. hoho

    • Orin says:

      Idem sm Amel Pakdhe, aktifitas ngeblog kebanyakan pas di kantor, kalo di rumah cuma buat nulis draft aja Pakdhe hihihihi

    • Dewifatma says:

      Setuju,setuju. Saya nggabung sama Amel dan Orin untuk urusan inet gretongan via kantor…hehehe…

      masuk golongan fuqara wal masakin bidang pulsa ya wuk

      • nia/mama ina says:

        ikut gabung juga hihihihi……

        • entik says:

          saya juga hehe.., jadi di kantor kliatan sibuk banget karena kerja diselingi ngeblog ;)
          kalo di rumah direcoki anak lanang

          dan teman sebelah ya nduk

          • bangauputih says:

            semoga di kantor nggak ada yang marah2 atau protes yah mba2 cantik

            entar dicari kpk lho

          • Kakaakin says:

            Hadooh…
            Di tempat kerja saya sinyal provider apapun gak mantap puoll.
            Udah gitu, telkom juga belum nyampe. Gak bisa pasang telpon deh, apalagi sepidi :(

            ndeso sekali kan yaaa
            saya dah pernah lewat sana
            pasti didinding rumahmu ada papan nama ” Kakaakin ~ Blogger Republik Indonesia

          • amela says:

            Ternyata banyak yang senasib dengan saya.. hehehe

            iyaaa nak

          • IbuDini says:

            heheheheh….saya juga * tunjuk tangan tapi malu-malu.

            kukumu mbok dipotong nduk, hitem nggdibhal gitu ich…

      • Dewifatma says:

        Sesungguhnya, fuqara wal masakin bidang pulsa itu sungguh-sungguh telah menimpa diriku Pakdhe :D

        dan saya sampaikan kabar gembira bagimu wahai orang yang sabar

  5. dan itu juga yang selalu dhe hadapein kalo lagi mudik de, haduuuhh rasanya pengen diantemin nih modem bahkan kalo perlu BTS nya dhe pindahin di samping rumah.. hahahahaha #lebay

    tapi itu ngelatih kesabaran kita de.. sabar yoo de, derita ini akan segera berakhir kok.. :D

  6. bintangtimur says:

    Pakde…menggerayangi itu bikin serem lo…hehehe
    :D

    Trima kasih pendaftaran saya sudah dikonfirmasi, selamat ngopi ya!

  7. nia/mama ina says:

    bener banget Pakdhe….saya juga paling kesel bin mangkel kalo di rumah pake internet….sering putus-putus….padahal lagi asyik bw…..makanya saya lebih nyaman ngeblog di kantor…..secara koneksinya lancar jaya…..(dan yang paling penting gratisss ihihihih….)

    • Orin says:

      Yg gretongan emang maknyus ya mba hihihihi… yg penting kerjaan beres toh? *berdalih* he he

      • IbuDini says:

        Tul Rin….jangan asik ngeblog , kerjaan keteter bisa-bisa internetnya di blog malah gak bisa yg gratisan.

        iya tuh, entar dimarahi Mr.Shushumu Akubhawa kapok lho

  8. Blogger Java says:

    Ngenetnya lemot ya Dhe, ya yang sabar aja?
    La Inet de Lemot marai Jengkel. hehehe….

  9. Necky says:

    tapi pakde….biar lemot asal selamat deh…:-)

    benar mas, tapi dah tuntas kok

  10. Dewifatma says:

    Kirain kita mo belajar bahasa Prancis sama Pakdhe :)

    Udah mandi lom Pakdhe?

    belom, sayang gantengnya kalau sering2 mandi

  11. kumpulnet says:

    ternyata bukan saya sendirian yg selalu ditemani la inet de lemote

    ada amel tuh mas-siapa tahu cocok

  12. yuniarinukti says:

    Mudik lagi Pakde??
    Pakde tungguin saya ya.. saya belum nulis book review nih, masih ngepot.. smoga hari ini bisa selesaiu, syukur-syukur sebelum jam delapan..

    jam 8 itu paling lambat
    kalau tangan saya dah capek ya ..ceklek !!…tutup aja….

  13. Lagi di Kampung aja bisa buat istilah La Inet de Lemote, Pakde emang oyeee ;)

    Lama di Paris bu dokter..jadi tangan ini kok Mrancis terus maunya

  14. hal inilah yg bikin saya galau tingkat tinggi menjelang plng kampung, pakde.
    Segala macam provider sudah dicoba tp sama sekali ga connect. Trus piye kuwi? *nasib pny rumah dipelosok* hikz

    pake speedy bagus kok
    pakai yan family harganya 200an

  15. bangauputih says:

    sy kirain pakdhe bicarain makanan sejenis spaghetty delafonte, hehe
    itu dia yang jadi salah dua bahan pertimbangan klo mau mudik ke kampung. takut nggak bisa ol.

    ya gak usah ngeblog kalau mudik,
    pake naik perahu kecil segala ya nduk ke kampungnya, disambung ojek, delman, baru jalan kaki 5 km kan

    • bangauputih says:

      ah pakdhe bisa aja.
      cukup naik bus aja sekali tapi 8 jam, trus tinggal jalan 100 meter, nyampe
      tapi disana sinyal HSDPA nggak ada, 3g ada, tapi lhemotnya…………

      bikin gemes yaaa

  16. Kakaakin says:

    Pakdhe pake three ya? :D

    two

  17. Puji Irwanto says:

    saya malah jadi ikutan bingung kalo nanti sudah menetap di Muntilan lagi. Secara rumah saya jauh dari Kota. Semoga nge-blog tetep bisa jalan terus.

    daerah latihan saya itu dulu mas

  18. IbuDini says:

    Itu salah satu kendala kenapa saya tidak bisa menjadi blogger sejati mungkin De, soalnya baru mau lancar internetnya lemot jadi mending pilih nonton ame tidur aje..heheh
    * hanya alasan aja nich De *

    De….postingan ini masuknya siang, jadi gak bisa koment kalau PakDe belum mandi.

    iya saya tahu itu hanya alasan belaka kok

  19. Lidya says:

    Assalamualaikum pakde, semoga pakde dalam keadaan sehat ya. baru bisa berkunjung lagi nih. salah satunya inet yang lemot juga jadi susah BW :) juga mengurus suami & anak yang sakit

    waalaikum salam jeng.
    Wah ikut prihatin. Semoga segera sehat kembali sang suami dan si kecil
    Yo wis jangan BW dulu.
    Apalagi inet loemot, entar malah yang lagi sakit diomeli lagi.
    Apalagi kalimatnya ditambah-tambah ” pakde lagi…lagi repot gini ngadain kontes segala. You Yes, I am it is ( iya kamu, saya iniiii..English cap orong-orong)

  20. riez says:

    la-inet lemote…bikinos mrongos

  21. Bang Iwan says:

    Saya juga ngalamin sudah sebulan terakhir PakDe La Inet de lemote

    kalau modem abang kan emank lemot sejak SMA dulu

  22. marsudiyanto says:

    Selamat Mudik Dhe…

    matur nuwun mas-lihat semongko

  23. Mama Rani says:

    Alhamdulillah internet di rumah gak ‘La inet de lemote’..tapi ‘La inet de secepatkilate’…xixixixi

    nyanthol dari rumah pak lurah ya nduk?

    • bangauputih says:

      seneng dong mba, onlinenya lancar jaya

    • Mama Rani says:

      gak lah pakdhe… gak nyantol dari mana-mana :D
      eh tapi 3 harian kemarin internetnya mati parah…. jadinya La Inet de Tigaharie Disconnectte deh…wkwkwkwk

      bayar listrik sebaiknya jangan ditunda-tunda nduk

  24. pagi Pakde,
    kadang2 internet saya jg lemotnya subhanallah. tapi kalo trafik tinggi sih. hehehe. saya jg baru beres sarapan n belom mandi :)

    kelihatan kok, poninya awut2an

  25. Elsa says:

    wah wah Pakdhe nih…
    dikurangi ngepul ngepulnyaa….

    sudah kok jeng, sekarang ngurangi beli rokok
    karena dibelikan menantu ha ha ha ha

  26. baby DIJA says:

    Eyang Cholik mirip sama ayahnya Dija
    tidak berhenti ngepul…..

    Berarti ayah DIJA dan Eyang sama2 anggota dua kelompok ini
    1. Majelis Asbak-ul Karimah
    2. Perguruan Udhut Sakti
    iya kan nduk

  27. Kang Jajat says:

    Kalo saya mendingan ganti-ganti kartu operator lain, kalo flash yang ngadat saya ganti pake three.

    saya dulu pake XL

  28. sekarang udah ga lemot kan pakdhe…?
    dah sip karena sudah di Surabaya Kota Pahlawan

  29. Lyliana Thia says:

    Semoga lancar selalu dan nggak lemote lagi Pakde…
    kalau sy lagi lemot ide… ada ide, pakde? :-D

  30. Saya juga mengalami hal yang sama dengan PakDhe, udah belakangan waktu ngeblog gak banyak eh ditambah lagi koneksinya minta ampun…sempat bikin frustrasi tapi saya cueki saja…saya sudah ganti provider 3 kali hasilnya tetep sama..mungkin memang harus pindah kost :D

    hehehehehe

    bener tuh nduk, kelemahan koneksi lewat udara memang begitu. Lebih enak pakai komunikasi kabel

  31. Asop says:

    Kapaaaaan ya internet murah dan kencang di Indonesia… :(

    kalau 17an tuh mas-banyak yang kencang tapi belum tentu murah

  32. […] di blognya Pakdhe Cholik ada postingan La Inet de Lemote yang artinya ‘silahkan klik saja link tersebut kemudian baca postingannya’, nah di sini […]