Menghitung Anggaran Belanja Bulanan

Anggaran Belanja BulananSahabat tercinta,

Mengawali minggu ini saya ingin mengajak para sahabat bermain-main dengan angka dengan menghitung anggaran belanja bulanan.

Silahkan menyimak persoalan dibawah ini.

.

Keadaan Umum.

Anda tinggal di kota Surabaya di sebuah komplek perumahan milik anda sendiri bersama suami/isteri. Putra-putri anda sudah menikah dan tinggal bersama suami/isteri dan anak-anaknya.

Keadaan Khusus.

1. Anda memiliki barang-barang antara lain sebagai berikut :

  •  Dua buah AC yang terpasang di kamar tidur.
  • Kulkas.
  • Rice cooker.
  • Dispenser.
  • Tiga buah TV.
  • Pesawat Tilpon.
  • Tiga buah handphone.
  • Sebuah mobil berbahan bakar premium.
  • Sebuah komputer.
  • Dua buah laptop.
  • Dua buah kompor gas

2. Anda berlangganan koneksi internet : speedy dan juga berlangganan paket pulsa untuk Blackberry yang juga anda gunakan untuk bermain internet.

3. Anda juga berlangganan air dari PDAM

.

Persoalan.

1.  Hitunglah anggaran belanja anda selama sebulan.

2. Tuangkan rincian perhitungan anggaran belanja tersebut di blog anda.

3. Anda mempunyai waktu untuk menulis anggaran belanja tersebut mulai sekarang hingga hari Jum’at tanggal 18 November 2011 pukul 17.00 wib.

4.  Daftarkan Anggaran Belanja tersebut di kolom komentar artikel ini dengan format sebagai berikut:

Nama : Sugih Arto

Judul : Anggaran Belanja Bulanan

Url : http://sugihduit.com/2011/11/16/anggaran-belanja-bulanan

.

5.Pada bagian akhir artikel silahkan ditambah kalimat

 Artikel ini diikutsertakan ada Kuis Anggaran Belanja Bulanan di BlogCamp.

Pada kata Anggaran Belanja Bulanan dipasang link artikel ini.

6. Pendaftaran ditutup tanggal 18 November 2011 paling lambat pukul 19.00 wib.

7. Lima artikel terpilih akan mendapatkan tali asih yang menarik dan bermanfaat.

8. Pengumuman atikel terpilih paling lambat tanggal 25 November 2011.

9. Keputusan Shohibul Kuis bersifat mutlak dan tidak dapat digaggu gugat.

Selamat menghitung anggaran belanja bulanan.

 

128 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. menebak-nebak..dalam rangka apa Pakde membuat kontes artikel ini?…

    ah kayak politikus saja, semua direka-reka, dianalisa di tebak-tebak.
    Saya hanya ingin tahu apakah pelajaran berhitung sewaktu SD masih lengket

  2. Nh18 says:

    Hhhhmmmm…
    Sik tak ambil kulakator sik yo pak de

    Merenung …
    Menghitung …

    Salam saya Pak De

    Kalkulatornya yang agak gede oom biar gak gelap mata

  3. Lidya says:

    angkanya nyata atau gimana pakde?

    ya nyata donk
    mosok mau dibuat pura-pura misalnya : biaya makan Rp.50.000.000
    bhwaaaa…..gendut 2 deh. Atau biaya BBM 1 ton/bulan= Rp.75.juta. Lho…mau keliling pulau Jawa tah

  4. Lidya says:

    sip..sip pakde, sudah biasa bikin anggaran belanja kok :) kalau biaya internet yg dibiayai kantor tidak perlu saya masukkan kan ya.

    baca skenario diatas

  5. Puji says:

    Kalo anak numpang/kost kayak saya boleh ikut nggak de?

    emangnya kalao kos gak pernah beli sabun/odol ,jajan??
    acian deh

    Tapi dalam kontes ini peran anda sudah ada dalam skenario diatas,bukan. ( bukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan…thak..thak..thak)
    makanya baca dengan seksama, jangan langsung ke kotak komen
    Benziiii aku ( nirukan Tessy)

    • Mas Jier says:

      oke deh pakde siap laksanakan

      Balik kanaaaaaan grak, maju dan langsung kerjakan

      hayoooo…tebak…kira2 ikutan apa tidak ??

    • jumialely says:

      buwauwabuwbaubwubwuabwuabwuauwuabw……

      ampun dheeeee.. baca yang ini bikin aku ngakak sumpe deh…….

      lha itu dia, kok ada aba2 balik kanan graaaak…
      kan mencurigakan…trus trus…balik kemari apa tidak ????

  6. amela says:

    wah.. kontes kali ini lain daripada yang lain.. kebetulan emang lagi mau ngitung berapa pengeluarannya..
    eh, tanya Dhe.. yang diitung cuma belanja barang doang kan ya Dhe? ga perlu itung belanja modal ataupun belanja subsidi?
    *kabur sebelum dijitak pak Dhe*

    bahasa gampangnya” itungen berapa pengeluaranmu sebulan??”
    wasalam..thax..thax..thax…
    jika nggak pernah belanja apapun, berarti sesungguhnya engkau bukan termasuk golonganku.

    • Baha Andes says:

      klo ga pernah belanja berati mba amela minta2 pakde huahua *kabur….*

      bukan saya lho yang ngomong

    • jumialely says:

      mbak barange itu kan udah dibeliin pakde, tinggal itung utang doank sebulan berapa :)

    • amela says:

      oo begitcuh.. aku liat contekan dulu ya Dhe :D

      pasti diiket karet di paha ya contekannya
      soalnya waktu SMP temanku ada yang nyingkap roknya pelan-pelan..sambil sst…sssst..sssst…
      ehhhh…ada contekan rumus aljabar didaerah situ…hix..hix…glex….
      kiraiiiiin..mau pamer

  7. monda says:

    Tung itung itung
    Tunggu dioret2 dulu, pakai daya listrik yg berapa nih de. Pastilah yg nggak bolak balik njepret kan pak de.

    yaaaa..dikira-kira dengan berdasarkan pada skenario diatas

  8. kakaakin says:

    Pakdhe, AC, Kulkas, dispenser, rice cooker, dll itu dipake semua kan? Beda kalo cuma dianggurin doang, hehe…
    Baiklah, insya Allah akan turut menghitung jua :D

    auk..gelap

    • nique says:

      hahahaha pakde muangkel calon pesertanya kolokan
      pengen nanya2 boleh dong pakde xixixi
      kan biar lebih jelas gituh

      *blom pernah ketemu pakde, tapi kok sok ngebayangin pakde bilang ‘auk gelap’ hahahaha*

      Wong pertanyaannya njarag sih, makan hati, goreng hati, mbothok ati kok.
      Bertanya sih boleh, tapi kalau punya kulkas di tongkrongin ya untuk apa. kan bisa untuk rak buku, CD bekas,tisu bekas,tusuk gigi bekas atau tempat beras

      kan wajahku gelap, nggak kayak Cino
      tapi kalau ditlateni sih makin sedep ha ha ha ha

      • nique says:

        huahahaha … kulkas jadi rak buku, dll? seperti di manado jaman cengkeh berjaya di satu masa dulu, pada punya kulkas, tapi ga nyala karena ga ada listriknya hiks … inget itu jadi binun sendiri, mo ketawa apa sedih ya *_*

        • Dulu emak saya belikan asbak sama keset baru. Langsung dimasukkan lemari. Kata emak : ” nanti kotor, wong orang2 itu dari sawah kadang2 masuk kerumah kok”
          waduhhhhhh…lha keset kan gunanya untuk membersihkan kaki kotor.
          Emaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak.

  9. Ikut ikut, walau agak bingung angkanya versi ngirit, sederhana atau mantaaaap*tak enak ngomong mewah, hehe….

    sesuai skenario diatas dan memang harus jeli membacanya

  10. airyz says:

    seringkali lupa pakde sama anggaran bulanan, hiihi

    sering lebih atau tekor??

  11. jumialely says:

    Tar ngitung-ngitung ya dhe…

    Tar atau Tart atau Tar Tar…
    ( gak balik ketoke )

  12. jumialely says:

    udah lama gak nanya – nanya pakde.

    auk ah gelap

    masaknya sendiri-sendiri pake kompor gas dua :)

    emangnya di pulau sumatera sudah ada kompor gas
    bhwaaa…ha…haaaa..ngenyeeeeek

    • nique says:

      bukan untuk masak sendiri2 Eda, tapi itu kompor gas ada 2 buat cadangan, klo pas anak mantu cucu ngumpul, jadi bisa masak rame2, kan cepet tuh kelarnya :D *sotoy*

  13. Orin says:

    Walaaah…skenarionya beda bgt nih Pakdhe sm di rumah, jd harus agak2 ngayal nih ngitungnya hihihi… Siap, bertapa dulu cari pangsit^^

    bertapanya jangan lama-lama
    entar balik kesini pasti bilang ” Lho..kok sudah ditutup??”

    • jumialely says:

      mbak orin, aku mau pangsit nya……

      Tuamben aku hari ini bisa berisik setelah sekian lama kebanyakan diam membisu

      sikap itu yang membuatku kehilangan dirimu sayank.
      Walau sudah menikah, kan gak harus dianggun-anggunkan sikapnya..entar malah tersiksa lho…..

      • nique says:

        huahahaha …. ngebayangin Eda Lely menganggun2kan diri …. ra pantes blasssssss ……….sakjane dekne lagi melow Dhe, arep seru2 kok rasane piye ngono lho dhe …*kok pagi ini aku sotoy terus ya hahaha*

  14. nia/mama ina says:

    Pakdhe…..tumben nechh kuisnya beda dari yang biasanya….coba ikutan ahhh….aku sebenarnya udah biasa menghitung anggaran rumah tangga maupun anggaran pengeluaran di kantor…smoga bisa membantu untuk ikutan kuis ini…….

    (Sssst pakdhe…..semalam aku mimpi-in pakdhe lagi loch……ceritanya diajak jalan2 pake mobil rame2 trs pulangnya dibagi2 uang hihihi….uangnya disimpan dibawah jok hihhihi….)

  15. nia/mama ina says:

    “Putra-putri anda sudah menikah dan tinggal bersama suami/isteri dan anak-anaknya” pakdhe maksud dari kalimat ini berarti mereka sudah pisah rumah yachh…jd di rumah yg di sby cuma ada 2 orang tah?

  16. Blogger Java says:

    Tak itung-itung dulu ya Dhe? Sepertinya dalam anggaran belanja bulanan, ada biaya tak terduga.

    balik kemari enggak ?

  17. Lidya says:

    malu bertanya sesat dijalan kan dhe :) tapi bener nih masih bingung, kalau ada AC 2 ya apanya yg dihitung, kan smuanya sudah masuk dalam tagihan listrik .kabur ah takut dimarahi pakde

    benar, tapi jumlah ac kan menentukan jumlah tagihan listrik

  18. nia/mama ina says:

    Pakdhe langsung daftar nech sebelum kerja heheh……

    Nama : Kurnia Ningsih / Mama Ina
    Judul : Anggaran Belanja Bulanan Versi mama Ina
    Url : http://alqoernia.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-bulanan.html

    Mudah-mudahan mendekati hitungan Pakdhe hehe…..

    • dey says:

      mama Nia langsung membuktikan kemampuannya membuat anggaran … aku masih bingung, karena gak pernah pake AC & PDAM …

      penjual telur asin kan gak bisa bertelur
      tapi bisa pasang harga kan

      • nia/mama ina says:

        Aku mengira-ngira antara tagihan listrik di rumah sm di kantor…di rumah jg ngga ada ac…tv 3., ada laptop tp dipake sbt/mggu aja bayar listriknya cuma 130rb…….tp di kantor ac ada 8 tagihannya 1jt-an

        coa acnya ditambah 5o buah
        pasti beda lagi tagihannya

  19. Abi Sabila says:

    Pak Dhe, saya minta alamat emailnya Bu Dhe dong, mau minta bocoran sama beliau saja, biar akurat, tajam dan terpercaya. hehehe

    Oh ya, Pak Dhe, kok postingan berjudul aku tak pernah menjadi murid sd sudah nda bisa diakses lagi sih?

    Salah jadwal, harusnya besok je

    • Dewifatma says:

      ho-oh, Pakdhe. Tadi nongol judul itu di blogroll, sekali didudul katanya error :D

      Pakdhe semangat banget deh…

      lebih semangat jika si gingsul sudah nongol disini

  20. Mama Rani says:

    Rumah di atas itu gak berlangganan listrik ya, dhe?
    :D

  21. wah yg menang yg paling hemat ya dhe, hehe…

    pakdhe cek ini deh, http://anggania.blogspot.com/2011/11/winner-of-story-pudding-for-wedding.html

    Pemenang Favorit Pilihan Atlit Sea Games 2011, kan
    Hatur nuhun jeng

  22. Wah, idenya pakde kali ini tak terduga… (^_^)

  23. pakdeeeeeeeeeee, kangeeeeeeenn!! hehe, lama kali dhe tak maen blogcamp.. sekali datang, langsung disuguhi kontes.. ahh de, sayang banget kalo dhe nggak bisa ikut.. do’ain yaa de semoga dhe bisa ikutan.. lagi dinas nih soalnya, makanya agak sok sibuk.. :P

    saya kan juga dinas
    tapi gak sok sibuk

  24. yuniarinukti says:

    Tung itung..itung..

    Ada PR nih, bikin draft dulu ahh..

    balik apa tidak ??

  25. Kaifa says:

    tak rembugan sik karo bojoku yo pakde…niat ikut kontes pakde…

    yang namanya rembugan itu harus dalam suasana sejuk, saling mendekatkan pendapat.
    Boleh juga diselingi saling mengelus dagu atau pipi pasangannya sambil berkata ” pipi alus ini milik ciapaaaa sih”
    Lalu satunya menjawab : ” Milik si abang donk”

    jangan malah sebaliknya, rembugan diselingi lempar-lemparan piring atau cobek.
    Kalau memanas malah saya ikut terbawa-bawa kan gak enak.
    Bayangkan jika salah satunya bilang ” Lagian ngapain sih ikut-ikutan kontes blog gak bermutu gituuu ”
    Tuh kan saya jadi gak katut

  26. Mama ani says:

    Pakdhe ikutan dong ..
    Nama : Andriani/ Mama ani
    Judul : Anggaran Belanja Bulanan Versi mama ani
    tolong di cek pakdhe
    Url : http://andrianimuslim.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-bulanan.html
    Mudah-mudahan benar yah Pakdhe hehe….

  27. adini says:

    Wahhh kalau ini kerjaanku tiap bulan De, musti nulis pembukuan..ya meskipun tiap bulan suka kurang.

    walaupun ini kerjaan ibu tiap bulan tapi kalau gak ndaftar disini berarti ya gak ikut, bukan ?

  28. Dewifatma says:

    Pakdhe, ini juga kerjaanku tiap bulan dikantor dan dirumah. Insya Allah ikut, Pakdhe. Rugi kalo nggak ikut kontes blogcamp. Kadang-kadang semua peserta bisa jadi juara di sini ..haha.. :D

    itu cerita masa lalu
    sekarang yg menang ya hanya 5 wuk
    musim hujan gini kok

  29. […] Anggaran biaya di atas dan tips ini diikutsertakan dalam kuis Kuis Anggaran Belanja Bulanan di […]

  30. soca says:

    wah kalau saya sih belum waktunya coz masih belum berkeluarga, hehe..
    moga2 acara Giveawaynya sukses :)..

    terima kasih supportnya

  31. LJ says:

    di readerku terlihat udah ada postingan anak SD di blogcamp.. pas ke sini ternyata masih kontes anggaran belanja.

    aku balik nanti aja, klo kontesnya dah tutup ya dhe.

    ocre say, no problem at all

  32. adetruna says:

    waduh … ikutan aja gitu?! :roll:

    sumuhun gan

  33. advertiyha says:

    mencatat anggaran belanja bulanan ini, termasuk utang-utangnya gak dhe..
    *dijitak pakdhe…*

    hiiiihihihi…
    insyaAllah ikutan,
    *hadiahnya anggaran belanja kan???
    asyiiikkkk….

    salam sayang merah jambu,
    kiss..kiss

    silahkan, ditunggu

  34. jumialely says:

    Aku balik dheeeee

    Nama : Jumialely
    Judul : Tips Hidup Mewah, Tanggap Teknologi tapi Hemat
    URL : http://jumialely.com/contest/tips-hidup-mewah-tanggap-teknologi-tapi-hemat

  35. jumialely says:

    Dheeee.. aku balik.. balik.. balik kiri grakkkkkkkkkkkkkkk *pletak* sejak kapan ada balik kirii ndukkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk !!!

    Balik kanan dhe….

    lanjutken grak

  36. bukuku says:

    walah pada ngomong opo,aku ora ngerti,hehe
    gan tukaran link yuk,ane dah pasang link agan di blog ane http://bukuku.tk harap segera link baliknya yah!

    harap segeranya itu lho yang gak nguwati.
    ocre

  37. Salam..

    PakDe apa kabar, semoga dalam keadaan sehat walafiat begitu juga BuDe dan keluarga . Saya lagi mabok De….tapi tetep bela-belain ikutan untuk menghitung Anggaran Belanja Bulanan yang PakDe adakan.
    Sangat bermanfaat dan bisa melihat apakah saya termasuk boros atau tidak.

    Saya daftar De..
    Nama : Mulyani
    Judul : Anggaran Belanja Bulanan – Hemat atau Boros
    Url : http://mulyanidiary.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-bulanan-hemat-atau.html

    • PakDe…aku datang lagi untuk memberi tahukan…kalau tagihan minyak kendaraan ku Rp. 160.000 bukan Rp. 60.000. heheheh 100nya nyelit di bawa bantal.

  38. chocoVanilla says:

    Waduh, kontes kali ini sungguh teramat berat! Ikut ndak ya..hiks…

    entar aja kalau sudah gak berat

  39. chocoVanilla says:

    Pakdee, daripada tersesat lebih baik saya bertanya dengan malu-malu :D
    Biaya yang dihitung hanya yang tercantum di atas ato biaya yang lain jugak? Kayak biaya makan, kesehatan, jajan, dll :D

    (mari sini tak kethak, Jeng :P )

    anggaran belanja sebulan
    data diatas yang memerlukan perhatian
    mosok ngeblog terus,…gak makan, minum???

  40. Nchie says:

    Sekarang tanggal berapa ya,..
    Ahh masih lama..

    Ngitung2 dulu yo Dhe..

    kayaknya gak balik
    ikutan barisan bibi titi teliti

    • Nchie says:

      Aku bakalan balik lagi Dhe..
      nunggu skedul postingan loh..

      Haha..oga ah barisan sama bibi titi teliti
      Nonton mulu puyeng..
      hhe..eh kita abis rumpi denk kemaren..

      hayooooo..ngrumpinya pasti ngomongin saya juga…

  41. siap ikutan pakdhe :D

    sip-ditunggu

  42. aq mau tanya sedikit pakdhe, satu buah komputer dan dua buah laptop itu dipergunakan secara aktif atau hanya sekedar punya saja? sebab kl hanya sekedar punya dan jarang digunakan, benda2 itu tdk akan mempengaruhi biaya listrik kan? lalu boleh gak saya berasumsi kalau mobil yg ada, lebih sering dipergunakan utk menjemput cucu atau hanya sekedar jalan2 saja mengunjungi anaknya? dan berasumsi lagi kalau “si tokoh” dlm kasus ini adalah seorang pensiunan yang sdh tdk lagi bekerja? sebab hal itu juga akan mempengaruhi biaya bensin utk mobil. mksh pakdhe :)

    asumsi apapun silahkan
    penilaian thdp barang2 itu sepenuhnya terserah diskresi peserta

  43. Bunda Shofia says:

    Sek…sek..
    masih ada tiga hari lagi…
    mana kalkulatornya…daftar belanjaannya
    ikutan kuis Pakdhe…..gubrakkkk…(nabrak…lemari dapur!@#)

    yup-ditunggu bunda

  44. […] ini diikutsertakan ada Kuis Anggaran Belanja Bulanan di BlogCamp. Like this:LikeBe the first to like this post. This entry was posted on Tuesday, […]

  45. kakaakin says:

    Pakdhe, ikutan ya…
    Nama : Kakaakin
    Judul : Buku Coretan
    URL : http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2011/11/15/buku-coretan/

  46. sangsaka says:

    “Anda tinggal di kota Surabaya di sebuah komplek perumahan milik anda sendiri bersama suami/isteri.”

    Yaelah Jakarta gak kebagian

    MM-memank

  47. selamat siang, pu daftar ya pakdhe…

    nama: Puteri amirillis

    judul: Anggaran Belanja Bulanan Hemat Bagi Pasangan Yang Tak Lagi Muda

    Url: http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-hemat-bagi-pasangan.html

    terimakasih pakdhe

  48. mandor says:

    Saya sudah membuatnya pakde.
    Jika pingin pindah rumah ke surabaya monggo silakan mengunjungi tempat saya

    Nama : Mandor
    Judul : Pindah rumah
    Url : http://lemandore.blogdetik.com/2011/11/16/pindah-rumah/

    matur nuwun pakde

  49. mandor says:

    Diriku peserta paling ngganteng kah pakde?
    *ngaca diri*

    lumayan

  50. diah says:

    waah boleh juga nih, pengen ikutan, dari kmarin2 pengen ikutan hajatan Pak Dhe tapi saya sok sibuk mulu, xixiix

    ini berandai2 saja kan Pak Dhe?? lah kan saya gk tinggal d Surabaya, blm punya suami apalagi anak, xixix

    hooh
    tak tunggu sayank

  51. yuniarinukti says:

    Pakde ndaptar

    Nama: Yuniari Nukti
    Judul: Soal Anggaran Belanja Bulanan
    Url: http://ceritayuni.blogdetik.com/2011/11/17/soal-anggaran-belanja-bulanan/

    Matur Nuwun

  52. Nchie says:

    Pakdhe nih aku balik lagii…
    Ga boong kan??

    Nama : Nchie Hanie

    Judul : Anggaran Super Hemat

    Url : http://nchiehanie.blogdetik.com/index.php/2011/11/anggaran-super-hemat/

    Makasih yo Dhe,semoga berkenan.

  53. wah hebat coba ketik di google dg anggaran belanja bulanan, lalu ketik blog maka yang keluar ya peserta kontes ini…wih^^

    Keyword yang saya pasang memang “Anggaran Belanja Bulanan” jeng

    • Nchie says:

      Wuiihh…iya bener Pu..
      Pakdhe hebat..!!
      Kontenstannya jugaa hebat!!!
      Hahaa..

      Anggaran Belanja Bulanan memang saya jadikan keyword utama

  54. zoothera says:

    Mau coba ikutan yaaakk pakde, tapi ambil kalkulator beras saya dulu.. bentar ya pakde.

    sip-saya tunggu

  55. Dewifatma says:

    Pakdhe, ndaftar yaaa…

    Nama : Dewi Fatma
    Judul : Anggaran Belanja Dua Sejoli Tua
    Url : http://dewifatma.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-dua-sejoli-tua.html

  56. Aku ikutan daftar ya Pakdhe

    Nama : Nurlaila Zahra

    Judul : Anggaran Belanja Bulanan

    Url : http://nurlailazahra.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-bulanan.html

    maturnuwun Pakdhe, teknik SEO nya mantap :D salam untuk keluarga

  57. niee says:

    Waaahhh blm bs htg anggaran pakdhe hehe

    he he he he..gampang kok nduk

  58. dey says:

    Daftar ya ..

    Nama : dey
    Judul : Anggaran Belanja Bulanan Sang Komandan
    URL : http://keluargadeyfikri.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-bulanan-sang-komandan.html

    Nuhun …

  59. Mama Kinan says:

    Met malem jumat pak dhe…ngintip blog pak dhe tadi siang, posting ini lupa tinggalkan jejak..wah ada kontes rupanya, pingin ikutan ahh…tinggal copy paste item item yang ada di anggaran belanja saya dan keluarga, disesuaikan dengan kondisi pak dhe dan budhe dirumah..btw itu contok ndaftarnya kok adaSugih Arto yah dhe itu nama kang mas ku je..
    sik utak atik dulu di exel nanti balek lagi sini untuk ndaftar dhe..

    nama itu saya ambil dari nama Sahabatku waktu SD lho.

  60. […] diikutsertakan pada kuis Anggaran Belanja Bulanan di Blogcamp Like this:SukaBe the first to like this post. Tinggalkan sebuah Komentar by mama […]

  61. hilsya says:

    daftar pakdhe..
    nama :hilsya
    judul : anggaran belanja bulanan : hitungan kasar
    url : http://hilsya.wordpress.com/2011/11/18/anggaran-belanja-bulanan-hitungan-kasar/

    terima kasih

  62. Ikutan daftar ya Wak, ech Pakdhe maksudnya ;)

    Nama : Yunda Hamasah

    Judul : Anggaran Belanja ala Uwak Darmawan

    URL: http://yundahamasah.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-ala-uwak-darmawan.html

    Leganya jadi nulis ini, setelah beberapa hari tertunda.

  63. Lidya says:

    saya daftar pakde,

    Nama : Lidya Fitrian
    Judul : Menghitung Anggaran Belanja Bulanan Bu’de Ipung
    URL: http://www.fitrian.net/2011/11/menghitung-anggaran-belanja-bulanan.html

  64. […] ini diikutsertakan pada kuis Anggaran Belanja Bulanan  di […]

  65. Bayu says:

    pak de. aku pengen ikutan. tapi yang biasanya urus urusan anggaran rumah tangga tuh istri. walau masi meraba raba kan masi penganten baru. hmmm anggaran bapak aja deh bisa

    Pengantin baru memang masih meraba-raba
    Tapi lusa ya sudah lancar kok

  66. ais ariani says:

    Lapoor Dhe! udah lama gak maen, eh langsung ngikut kontes. gak pake nanya-nanya langsung ikut aja deh
    :D

    Nama : ais ariani
    Judul : berlatih mengatur anggaran bulanan
    link : http://marsitariani.wordpress.com/2011/11/18/berlatih-mengatur-anggaran-bulanan/

    semoga diterima
    :)

  67. […] ini diikutsertakan ada Kuis Anggaran Belanja Bulanan di […]

  68. Mama Kinan says:

    Assalamualaikum pak dhe…kulo tumut meramaikan kontes nggih, tadi malam sampai ngelembur utak atik exel :) ..jadi financial advisor gadungan..ternyata mengasikkan juga…Pak dhe memang TOP BGT :)

    Nama : Sugiharti Aka Mama Kinan

    Judul : Anggaran Belanja Bulanan : Pahe versus Non Pahe

    Url : http://sugihduit.com/2011/11/16/anggaran-belanja-bulanan
    http://artyakinanthi.wordpress.com/2011/11/18/anggaran-belanja-bulanan-pahe-versus-non-pahe/

    Salam

    Waalaikum salam
    setiap melihat fotoku pasti keseleo semua ha ha ha ha

  69. Mama Kinan says:

    haduhhhhhhhhh kesleo..daftarnya saya ulang pak dhe..itu tulisan copas-an Sugih duitnya kok nggak saya hapus..mohon maaf pak dhe..

    Nama : Sugiharti Aka Mama Kinan

    Judul : Anggaran Belanja Bulanan : Pahe versus Non Pahe

    Url : http://artyakinanthi.wordpress.com/2011/11/18/anggaran-belanja-bulanan-pahe-versus-non-pahe/

    Salam

  70. […] ini diikutsertakan ada Kuis Anggaran Belanja Bulanan di BlogCamp. Like this:SukaBe the first to like this post. Categories: Kontes Tag:anggaran, […]

  71. tiffa says:

    Nama : Tiffa

    Judul : Anggaran Belanja Bulanan

    Url : http://lovetiffa.wordpress.com/2011/11/18/anggaran-belanja-bulanan/

    Berhubung komentar di blog peserta dimatikan maka komentar saya sampaikan disini

    Saya telah membaca dengan seksama artikel anda.
    Saya catat sebagai peserta
    Terima kasih atas partisipasi sahabat.
    Salam hangat dari Surabaya

    • tiffa says:

      Pakde sy ga ada matikan komentar, semua tetap sama kayak sperti posting biasa, tetap ada utk sharing dan like terklik tp yg mjdi mslah kok yg ada hnya tombol like, komentarnya hilang, utak -atik tetap sja begitu :(

      waktu saya kesana tadi ada tulisan “komentar dimatikan”, mungkin kolom allow comments” belum dicentang.

      • tiffa says:

        Pakde, sdh berhasil diutak-atik, disunting cepat memang belum terklik izin komentar.

        yup, saya sudah komen disana barusan

  72. Bismillah…

    Nyoba ikutan ya, pakdhe.. biar rame. hehe :D

    Nama ; Ila Rizky Nidiana
    Judul : Anggaran Belanja Bulanan
    Link ; http://ilarizky.blogspot.com/2011/11/anggaran-belanja-bulanan.html

  73. […] berdasarkan data dan soal Pakdhe yang tertulis di sini, berikut perhitungan saya untuk anggaran pengeluaran per bulannya, di luar penjelasan pengeluaran […]

  74. Orin says:

    Pakdheee…

    Aku ndaftar ya, kalo salah jangan diantemi he he

    Nama : Rinrin Indrianie
    Judul : Anggaran Belanja Bulanan
    URL : http://rindrianie.wordpress.com/2011/11/18/anggaran-belanja-bulanan/

    Terima kasiiiiih ^^

  75. Apikecil says:

    Pak Dhe…
    hehehe..
    Maaf untuk kali ini saya mboten ikut kuisnya..
    soale kan saya belanjanya belum bisa ngitung buat satu bulan Dhe..
    belum tau pengeluaran belanja rumah tangga..
    kan baru 3 hari resmi Dhe..
    hihihihih..
    Tapi kuis ini sangat penting bagi saya..
    setidaknya saya bisa belajar mengatur keuangan rumah tangga dengan membaca artikel2 yg diikutsertakan di kuis ini..
    Pas banget Dhe kuisnya…
    Matur Nuwun..semoga lancar jaya kuisnya..
    Salam sayang selalu…

    Anakku
    He he he he
    Gak ikut Ya gak apa-apa
    sebagai orangtua saya memaklumi betapa sibuknya pengantin baru nak.
    Pasti badanmu masih pegel-pegel kan ya.
    Mata juga gampang mengantuk, apalagi musim hujan kayak begini.
    Jaga kesehatan lho ya soalnya masmu pasti juga lagi seneng-senengnya jadi pengantin baru
    Matur nuwun sudah ditiliki dan didoakan

  76. Lyliana Thia says:

    Pakde maafkan kayaknya aku absen dulu… maag baru kambuh, kok ngeliat anggaran belanja jd mules yo… huhuhu….

    maafkan Pakde… masih lemes.. :-(

    yo nduk istirahat ya
    waaahhh…piye tho, jangan terlalu ngirit makannya ach.
    Tapi memang kadang mual kalau habis nyabut atau nambal gigi orang kan ya.
    semoga segera sehat kembali.

    • zoothera says:

      Lyliiii…. kenapa gak ikutan???? seruuuwww lyy dijamin

      eniho gimana kondisi Vania?

      eniho kenapa Vania?
      yang mag kan bu dokternya tho nduk.
      kok yang eniho Vania

  77. zoothera says:

    Pakde, tungitungannya udah kelar inih..jadi ikut berpartisisapi yaaa… kesannya RUARHHHHH BIYASAHHHH berasa lagi belajar akuntan lagi..

    Nama: Zoothera ak. Anies Anggara
    Judul: [Prediksi] Anggaran Belanja Bulanan Ala Zoothera
    URL: http://zoothera.wordpress.com/2011/11/18/prediksi-anggaran-belanja-bulanan-ala-zoothera/

  78. Susindra says:

    Assalamualaikum, pakde.

    Saya mendaftarkan artikel saya untuk kontes Anggaran belanja bulanan:

    Nama : Susi Ernawati (Susindra)
    Judul: Tips Membuat Anggaran Belanja Rumah Tangga
    Url : http://blogsusindra.blogspot.com/2011/11/tips-membuat-anggaran-belanja-rumah.html

    Semoga berkenan dan semoga bermanfaat. Amin
    Susindra – Jepara

  79. dunia otan says:

    hari ini semua ditentukan sekarang

    benar sekali, jangan ditentukan besok

  80. Lidya says:

    lapor pakde, saya sudah tambahkan image anggaran belanja bulanan pada postingan,tadi belum saya add imagenya :)

    waduuuuh jeng, image itu tidak wajib
    tuh kan jadi hilang bedaknya
    pasti ngos-ngosan dan kringetnya menetes deras ya jeng…

  81. Pakde Cholik says:

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  82. […] ini diikutsertakan ada Kuis Anggaran Belanja Bulanan  di […]

  83. telat lagi saya :(
    baru baca di postingan mbak nurlaila zahra

    gak apa2, next time masih ada

  84. g avatar saya ga muncul :(

    muncul gitu kok nduk

  85. […] Menghitung anggaran belanja bulanan boleh dikatakan gampang-gampang susah. […]