Joged Komando Jampi Stress

Joged Komando terpaksa saya lakukan guna mencairkan suasana ketika kami sedang menunggu Sandy menjalani operasi caesar di sebuah rumah sakit Kotamobagu Sulawesi Utara 3 tahun yang lalu.

Bayi yang dikandung Sandy ternyata betah berlama-lama di perut mamanya..
.

Joged Komando

Joged Komando Jampi Stress

.

Sambil menyanyi lagu Poco-poco garingan (tanpa musik) saya menari ala  joged komando  seperti yang sering dilakukan serdadu-serdadu. Joged komando di depan Ipung dan beberapa famili besan itu malah diabadikan oleh Ferdy. Show gratis ini membuat wajah mereka yang awalnya sengak, muka berak akhirnya sudah pada mulai tertawa ngakak dan tersenyum semarak.

Setelah suasana sudah agak sejuk sayapun segera menuju mushola. Begitu usai sholat saya kembali ke tempat semula namun dari jauh Ipung sudah siaran berita ; “Cucunya sudah lahir mbahkung, cewek “, katanya  dengan wajah manis-manis kecut.

Alhamdulillah, Bella nongol ke dunia dalam keadaan sehat-walafiat. Demikian pula mamanya.

Joged Komando benar-benar manjur untuk jampi stress.

Yuk menyanyi lagu Poco-Poco. Tangan  kiri dipinggang, tangan kanan nempel di pipi, badan agak condong kedepan…bokong njenthit dikit ….Yuuup……joged komando mulaiiiiiiii

.

Balenggang pata pata
Ngana pegoyang pica pica
Ngana pebody poco poco
Cuma ngana yang kita cinta
Cuma ngana yang kita sayang
Cuma ngana suka bikin pusing
Balenggang pata pata
Ngana pegoyang pica pica
Ngana pebody poco poco
Cuma ngana yang kita cinta
cuma ngana yang kita sayang
cuma ngana suka bikin pusing
Ngana bilang kita na sayang
Rasa hati ini malayang jauh dija dija
Biar ngana kita pebayang
Biar na bikin layang layang
Cuma ngana yang kita sayang

.

 

 

Jangan Ada Amoniak Di Antara Kita.

 Pakde Cholik berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia”. Disponsori oleh : “Jeng Anggie, Desa Boneka, Kios108

 

 

82 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. nique says:

    hahahaha ….
    postingan yang JEMPOL untuk memulai hari Senin!
    lagu Poco2 emang ga ada matinya ya Dhe :D
    everlasting dah hehehe

    jadi kapan bikin show seperti itu lagi khusus di depan para blogger, Dhe?

    biar nggak kena blue Monday sayang
    yuk duet nduk

  2. Daftar dimana-mana mulai habis subuh sampai sekarang punya mereka sukar dimasuki.
    Ndaftar disini saja ach

    Nama : Pakde Cholik
    Kategori : FT
    Judul : Joged Komando Jampi Stress

    Url : http://abdulcholik.com/2012/01/16/joged-komando-jampi-stress

    Terima kasih

    • Pakde Cholik says:

      Status : Dilihat, tapi Tidak Didaftar

      • Sofyan says:

        Hahaha,,,pak dhe ada² saja..ijin ketawa dhe

        ngguyuo mas

        • nh18 says:

          Lha …
          nulis sendiri
          ndaftar sendiri
          di blog sendiri …

          (Hhahahaha)

          iya oom..bolak-balik kesanna gak kolom komentnya gak bisa dibuka..
          ada yangh bisa dibuka tapi hanya bisa nulis komen tapi kolom profile mingkem gak bisa di publish
          yo wis molih ae

      • Dewifatma says:

        Lapor Pakdhe, artikel sudah masuk daftar list :D

        entar tak nyoba lagi deh yaaaa
        jangan dicekal yaaa…plisssss

        • Dewifatma says:

          Membayangkan gaya Pakdhe ngomong ‘pliisss’ sambil kedua telapak tangan ditangkupkan di dada, wajah memelas, mata berkaca-kaca, menggigit ujung sarung..hahahahaha….

          Donworibihepi, Pakdhe. Nggak bakal Pakdhe kena cekal :D

          saya akan terus mencoba mendaftar kok

          • ridha alsadi says:

            mba dewi, kolom untuk komentarnya diubah dong. jangan pake yg select profile, saya sering berkunjung kesana tapi karena nggak bisa ninggalin komen makanya pasti dikira ga perna mampir. pengen ikutan keceong juga nih.

            di blog Amirillis saya malah bisa, tapi memang pakai popcorn

    • kakaakin says:

      Haha… coba lagi deh, Pakdhe :D

      habis makan siang tak coba lagi deh

    • nique says:

      xixixi napa ga ndaftar ditempat saya tadi Dhe xixixi

      punyamu juga ketutup rapet gitu kok

    • nia/mama ina says:

      hahahaha…pakdhe lucuu…masa sech ngga bisa daftar……..ya udah gpp daftar disini aja…pasti dicatet koq sm jeng dewi yg manis similikiti itu…..

      punya dewi malah gak bisa mbuka blas

      • Pakde Cholik says:

        Wong kolom komentarnya gak mau mbuka, mingkem kabeh.
        Ada yg mbuka tapi isian profilenya mingkem juga.
        Sudah nulis pendaftaran panjanhg2 gak bisa dipublih.
        5x 3 blog rek. Pegel aku. Begitu ndaftar di BlogCamp langsung josss.
        Babahno tah, gak dicatet yo wis.
        Ambil hadiah sendiri dari sponsor.

      • Dewifatma says:

        Soalnya si Dewi lagi sibuk mbikin blog baru buat kontes, Pakdhe. Makanya blog yang itu mingkem, ngambek dia…

        Mau tak paksa entar dikira melakukan perbuatan tak menyenangkan
        Padahal saya kan ingin seperti teman2 yang lain..bisa ikut kobtes kategori FT
        Kenapa sih kok hanya saya yang dipersulit, gimana donk yaa
        plisssssss ( sambil tangan bertangkup di depan dada…)

      • Apa sih yang ngak untuk PakDe * kata Mb Dewi * mewakilkan hehehhe

        so pasti ngomiong gitu yaa

    • Dewifatma says:

      haha.. Pakdheee… maaf.. Blogspot emang suka bikin onar nih…

      Segera dicatat Pakdhe, mohon maaf atas ketidaknyamanannya :D

      aduh jadi nggak enak sama teman2
      entar dikira minta fasiltas
      padahal emank gak bisa komen
      gak apa-apa kan yaaaa teman2….

      wah kok kayak pramugari suka bilang gitzuuu ” mohon maaf atas ketidak nyamanan ini..”

    • Lidya says:

      maaf anda salah sambung hehehe. pakde jadi stress beneran nih

      langsung makan banyak

  3. Alhamdulillah lahirdengan selamat sehat wal afiat. calon kontestan nih.
    siiiik tarik maning kumandannnn… :)

    gendangnya hantam bleeeeeeeeeeeh

  4. Nchie says:

    Pagi PAkdhe..

    Suguhan pagi yang bikin ketawa ketiwi..
    Joged Komandan Bener2 Jampi Penyemangat hari senin..

    Sangat ..!!

    Pagi jeng
    iyaa…supaya gak lesu hari Senin

  5. Nchie says:

    Hahaa..huahaa..
    Pose nya kagak Nahan..

    nahan juga soalnya

  6. kakaakin says:

    Benar2 gak ada matinya joged ini..
    Ini ultah Kaltim aja masih ada acara lomba poco-poco. Saya terheran-heran…
    Hehe…

    enak njogednya soalnya

  7. marsudiyanto says:

    Sudah saya catat Dhe…

    matur nuwun mas-sip

  8. Sofyan says:

    Pagi dhe….

    Hehehe,,,ijin mesem² dhe,,pagi² liat komandan lagi joget poco²,,ayo di goyang pinggulnya hehehe

    kaki diatas semuaaaaaaaaaaaaaaa

  9. dey says:

    hahahaha, pagi2 udah senyum2 sendiri liat foto Pakdhe.

    entar Fauzan bingung lho

  10. LenteraK says:

    Waktu jadi serdadu, apakah pakdhe sering mbanyol juga?
    Kok saya lihat PM itu serem-serem susah tersenyum.

    kalau acara santai iya lah supaya anak buah gak takut
    kalau waktunya njungkir anggota ya passang wajah angker bir
    PM serem kalau tanggal tua

  11. Evi says:

    Hahaha..Ngakak membayangkan Pakde poco-pocoan sendirian tanpa musik. Gak berani membayangkan kalau aku yg melakukannya :)

    padahal mau tak bayar 250 rb kalau nak Evi berani

  12. Blogger Java says:

    Hahaha….. joged poco-poconya, gayanya kayak gaya mentok-mentok. (ngakak mode on)

    kirain kayak Semar Bodronoyo mas

  13. nh18 says:

    bokong njenthit dikit …

    HUahahahha …
    Saya membaca sambil membayangkan …
    Pak De melakukan gerakan tersebut …

    (aaahhh sudah lama saya tidak jogedan …)(hahaha)

    Salam Senin Pak De

    kalau gak njenthit yo kurang gayenk donk omm

  14. Della says:

    Aih Pakde, lucu banget deh :D
    Hiburan pagi-pagi ;)

    abot2 e nyari hadiah nduk
    kabeh dilakoni

    • nh18 says:

      abot2 e nyari hadiah nduk … kabeh dilakoni …
      ealah … jek mesak ne reeekkk …

      (ngakak lagi siang-siang …)
      memang berkomen dan membaca komen disini ini …
      iso dadi tombo stress !!!

      Iya oom, aku kan lagi ngecat temkbok rumah nich
      dari blogdetik kemarin dapat dua hadiah juara 2 semua
      Jadi Sudah dapat 600 ribu

      nyari tambahan lagi nich ha ha ha ha ha

  15. nia/mama ina says:

    hahahha…. bokong njenthit dikit itu bahasa betawinya pantatnya nungging sedikit yach hihihihi….sambil mbyangain pakdhe bergaya seperti itu ……….

    bener2 manjur utk obat stress ya……

    bukan nungging pwol tapi yaaaa..asyik deh….

    • nh18 says:

      Hahaha …
      komennya mama ina … sama dengan komen saya …
      sehati nih rupanya kita …

      (mooooolai …)(srimulatan …)

      kok hatinya bercabang-cabang sih

      (ngompori….)

  16. dmilano says:

    Saleum,
    Kaca matanya seperti ikut poco poco juga de, joget atas bawah. hehe

    saleum dmilano

    mloroooooooooot

  17. yuniarinukti says:

    Haha.. numpamg tertawa dulu..

    numpang…numpang..
    emangny daku tumpanganmu….

  18. Ummi Nabil says:

    manteb gayanya pakdhe

    sudah biasa di depan kamera sih jeng

  19. Mama Rani says:

    Ya ampuuuun..itu pakdhe? ;D
    poninya tetap eksis ya dhe…xixixixi

    iya donk..tanpa jambul kan kurang sedef

  20. wahahahha…ini bener2 jampi2 anti stress deh pakdhe…

    cocok untuk hari Senin kan jeng

  21. chocoVanilla says:

    Ya ampyuuun, Pakdee dah daftar banyak banget, saku satupun belon huwaaaa….

    Psst, itu Ibu-ibu di belakang Pakdee sampe pada ternganga tersepon amelihat Pakdee bajoged hihihhihihiihi…..
    Pasti Bella buru-buru keluar mo liat Mbahkungnya manari hihihihihihi….

    lamban
    gitu kok mau jadi menteri pertahanan ha ha ha ha

  22. risa says:

    owalaaaahhh …
    ck ck ck
    pakdhe bener-bener kocak :)

    kayak kepala muda yaaa
    kalau digoyang=goyang kan kocak…

  23. LJ says:

    pantesan Bella ngegemesin gitu ya Dhe.
    lahirnya aja diiringi pocopoco.

    lha mau diiringi lagu anoman obonk malah entar kepanasan say

  24. Dewifatma says:

    Ntar kalo kita kopdar, Pakdhe joget itu ya… Yang bokongnya ‘bokong njenthit dikit’ itu…
    Pengen liat… :D :D hahaha…….

    sip…lagunya yg jos yaaa

  25. amela says:

    hahhaha.. ga kuat deh liat gayanya pakdhe.. :D

    jadi maluuuu
    krukuban sarung ach

  26. advertiyha says:

    Pakdhe manis sekali… kayak anggota cerrybelle.. hehehe :)
    *mepet-mepet, ikutan joged komando…

    salam sayang merah jambu..
    kiss.kiss

    mantan penari latar reyog ponorogo kok

  27. osarsmile says:

    Eyang Pakdhe, ajarin Osar joged komando dong,, hihihi…
    Osar jadi ikutan njentit bokong dikit nih,, hehhehe

    kiss.kiss..
    eyang pakdhe.. :)

    janagn dulu..entar malah lapar terus kasihan mamamu…

  28. Ya ampun PakDe….emang membuat suasana ngak jadi tegang akibat bayi yang mau berlama-lama di perut mamanya ya PakDe.
    Boleh juga PakDe nich….jogetnya itu lho…

    mantaf kan…..

  29. mimi radial says:

    pakdhe keren iihhh…kyk dancer propesional kituuuh

    dulu pernah jadi penari latar
    kuda lumping

  30. andre says:

    poco-poco dulu jadi lagu wajib buat senam. sekarang malah jarang terdengar.

    biasa mas, gonta-ganti

  31. kania says:

    Selamat sore menjelang magrib pakde, BTW itu foto pakde kan? kok menurutku wajahnya pakde beda-beda ya dari berbagai angel.
    De, aku kemaren kan ngobrol sama orang, dia tanya nama gubernur jatim,,eh, jawabku malah pakde cholik, hihihihihihi…..maap ya de. habis ingetnya nama gubernur jatim itu pakde..tapi pakde sapa aku lupa :p

    selamat petrang menjelang Isya nduk
    wajahku tergantung lingkungannya nduk
    kalau dekat orang kaya, wajahku jadi sumringah..mengharap ditraktir ha ha ha ha
    Pakde Karwo itu Gub.Jatim

  32. @yankmira says:

    ntar kalau pakdhe lagi ke jakarta, ajarin aku poco-poco ya. sueerrr, gak bisa bisa tuh joget.

    minta diajari poco2 atau memang ingin dekat dengankuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    merah nnich pipikuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  33. Agung Rangga says:

    hihi, fotonya kocak abis pakdhe~ :))
    ngebayangin pakdhe joget-joget, jadi senyam-senyum sambil cekikikan sendiri~ X))

    halah..pasti ikut njoged kan mas

  34. Sriyono Smg says:

    Cuman mbayangin posenya mbahkung… hihihihi…

    jangan suka mbayangkaan saya mas, entar katut baru nyaho

  35. Sriyono Smg says:

    loh ada gambarnya to, tadi nggak ada…
    #flash gordonnya unlemoted si… :D

    iya kali mas, kalo lemot gak muncul gambarku

  36. budiastawa says:

    Pak Dhe, mungkin cucunya memang nunggu mbahkakungnya Joged Komando dulu baru mau lahir, he he he …. Adaaaa ajah Pak De iki.:D

    iya kali mas, yg nunggu dah deg-degan

    • budiastawa says:

      Sebentar… sebentar…. “Tangan kiri dipinggang, tangan kanan nempel di pipi, badan agak condong kedepan…bokong njenthit dikit “… Itu bukannya seperti gaya Semar to Pak Dhe? :lol:

      kalau semar tangan kanan kan di depan sambil nunjuk ha ha ha

  37. Citro Mduro says:

    Yang joged sang komandan di jamin mak nyusss

    tangan diatas semuaaaaaaaaa

  38. Lyliana Thia says:

    iyaaa Pakde… ttiga2nya juga aku nggak bisa komen disitu… padahal sesama blogspot nih… abis mbak Dewi, mbak Nia, dan Susan semua pake kolom komentar dibawah postingan.. susah deh blogspot..

    biasanya kalo yg popped up window lebih mudah… request posting disini dong Pakde.. hehehe.. kalo boleh.. hehehe…

    soalnya nih Pakde.. misal blog mbak Dewi, udah nggak bisa komen disitu, nggak ada chatbox, trus giliran buka pake BB ketutup sebelah krn blognya 3 kolom.. hadeeh mau ninggalin jejak piye… jd nggak enak sm mbak Dewi.. hehe..

    • Kasian Bu Gigi ya Pakde, qiqqqiii…
      Ampun dach kok tertawa diatas penderitaan Bu Gigi…
      *Semoga Bu Gigi gak marah ;)

      daftar aja diblognya sendiri, lalu email ke Dewi
      Durga Fatma

  39. Lyliana Thia says:

    walah malah komen yg mana sih aku ini.. salah masukin hrsnya direply yg diaataas ituu.. wkwkwk..

    *ngebayangin Pakde joged2* biasanya kan TNI dan purnawirawan TNI ja’im2 tuh… belum pernah aku liat yg suka joged2 kayak Pakde nih.. wkwkwk…

    semoga sukses kontesnya yah Pakde.. :-D

    • Iya Bu Gigi, sama aku juga belum pernah lihat yang Purnawirawan joget komando, makanya ngompori Pakde buat Videonya ;)

      saya joged ditengah..lalu di kelilingi blogger2 cantik..pakaian yang wah..wah..wah….sbg beking soda
      dancer
      asyik tuh pidionya….

  40. ngakak pakdhe, hehehehe

    bikin sehat

  41. ridha alsadi says:

    kalau pakdhe, pasti sudah tak diragukan lagi poco2nya. :D
    saya juga hapal joged itu pakde, dulu ajarin alamarhumah mama sama- teman2 gurunya bapak saya. dah lama ga joged lagi

    jangan njoged lagi deh
    entar nambah lagi si kecil….

    • ridha alsadi says:

      jiahahaha, emang joged poco2 bisa jadi anak, hihihi
      pakdhe ada-ada aja :D

      ya setelah poco2 mungkin dilanjutkan joged yang lain

  42. Ngomong2 udah berhasil daftar belum Pakde?
    Aku barusan dari Miri, daftar yang kategori FTnya. Tinggal satu langkah lagi menyamai Pakde :)

    sudah, daftar di BlogCamp aja
    panitianya yang njemput pendaftaran saya
    kayak Pak Harto kalau sensus kan didatangi petugasnya

  43. Pakdheeee, pliizzz jangan ngambeeekkksss. Saya pun binun kenapa ga bisa toh??? Padahal kata Bang Atta ga ada masalah. Hiks beginilah nasib orang gapteks! Yang penting, punya Pakdhe udah dicatet. Makasih loh pakdhe udah nyapu bersih semua kategori. Lop yu pul aaahhh Pakdhe :-)

    setelah saya datang dengan membawa cinta, akhirnya sukses mendaftarkan Joged Komando lho jeng
    silahkan di cek da n di cithet

  44. bayinya betah di dalam karena gag mau ngeliat Sang Komandan njoget tuh :D

    iyaa kali nduk….

  45. Jiahhh, ngopo e kuwi pakde???

    embuh..kayaknya ngebom

  46. [...] Kategori : Foto, judul artikel : Joged Komando Jampi Stress ~ sedang [...]