Kontes Membuat Kita Trampil Menulis

Kontes Membuat Kita Trampil MenulisKontes Membuat Kita Trampil Menulis, itu benar adanya. Logikanya semakin banyak kita berlatih menulis maka kita akan semakin trampil menulis. Bahkan jika menulis itu sudah menjadi kebiasaan maka tangan kita seolah-olah tahu dimana saja tuts keyboard itu ditekan dan huruf-huruf  akan berloncatan dan antri membentuk kalimat.

Selain itu dengan banyak mengikuti nkontes suatu saat kita akan mendapatkan hadiah/ tali asih dari penyelenggara kontes. Blog dan nama kita juga akan lebih dikenal oleh sahabat yang lain karena sesungguhnya kontes merupakan bentuk promosi blog secara online.

Bagaimana dengan kalah-menang dalam kontes ? Biasa saja, kalau menang semua atau kalah semua ya bukan kontes namanya. Pokoknya tulis artikel, daftarkan lalu lupakan, biarkan juri dan shohibul kontes yang mengurusnya.

Dalam beberapa kontes yang saya ikuti juga tak semuanya menang, ada yang keok juga. Ini data kontes yang sudah dan sedang saya ikuti.

.

I. Kontes yang sudah diumumkan.

A. BlogCamp sebegai peserta.

1. Kontes di Blog Tarry   ~ judul artikel : From Namibia Wit Radio, tidak menang.

2. Kontes di Blog Muam ~ Aku Ngeblog, Kamu ? , judul artikel : Ayo Ngeblog Aku Ngeblog Untuk Ibadah  , Juara I, hadiah Kaos dan Pin

 

B. CakCholik di Blogdetik sebagai peserta.

1. Kontes Ngakak Sejenak , judul artikel Ngakak Itu Sehat Tidak Ngakak Itu Hak asasi , menjad salah satu  Pemenang Utama, hadiah 2 buah buku.

2. Kontes di BlogDetik

a.Kontes SEGERR ( Senyum Ekspresi Blogger), Judul artikel : Senyum Blogger Goyang, tidak menang.

b. Kontes Ekspresi BlogDetik, judul artikel :  5 Cara Mengekspresikan Ide Secara Profesional dan Bermoral ~ tidak  menang.

c. Kontes From Surabaya With Blog (Blogdetik Surabaya) , artikel berjudul Surabaya , Aku Rindu  Ludrukmu, Juara II, hadiah uang Rp.300,000

d. Kontes Ekspresikan Samarinda Dengan Kata (Blogdetik Samarinda), judul artikel Jangan Minum Air Sungai Mahakam, Juara II , hadiah uang Rp.300.000

.

II. Kontes yang sedang berlangsung.

A. BlogCamp sebagai peserta.

1. Kontes DPD RI, judul artikel : Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI ~ menunggu pengumuman bnulan  Februari 2012.

2. Kontes di Blogger Pemula, judul artilkel : Harga Pas Membuat Belanja Puas ~ menunggu pengumuman.

3. Kontes Kecebong 3 Warnaa.

a. Kategori : Cerita Lucu (CL) : Silent Attack  ~ sedang berjalan.

b. Kategori : Cerita Sedih (CS) : Benarkah Anakku Terjerat Narkoba ~ sedang berjalan.

c. Kategori : Foto, judul artikel : Joged Komando Jampi Stress ~ sedang berjalan.

4. Giveaway 3 tahun Blog Kakaakin, Cool and Smart Blogger , judul dan isi artikel sedfang disiapkan.Insya Allah akan ikut berpartisipasi.

.

B. CakCholik di BlogDetik.

Belum ada kegiatan kontes.

.

Itulah kegiatan saya dalam kontes, baik sebagai peserta maupun penyelenggara.

Bagaimana dengan para sahabat ?? Yuk ikut kontes karena Kontes membuat Kita Trampil Menulis.

 

97 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. ekoph says:

    semoga yang masih menunggu pengumuman bisa menang semua, pakdhe

    matur nuwun mas

  2. Lyliana Thia says:

    Waah selamat ya Pakde… ^_^

    kontes selain bisa bikin terampil menulis juga bisa jadi ide postingan.. ehehehe….

    Selamat pagi Pakde… semoga hari ini menyenangkan.. ^_^

    matur nuwun bu Gigi
    semoga bu Gigi juga sehat selalu
    selamat pagi dan selamat beraktivitas

    • Lyliana Thia says:

      eh tumben aku pertamax.. wkwkwkwk…

      hadiahnya bola bekel

    • Nchie says:

      Selamaat pokoknya buat PAkdhe kita..
      Mana traktiran Basonya

      enteng kalau bakso plus jus alpukad saja jeng

      • Aku minta ditraktir pecel lele ya Pakde ;)

        h H ha ha ha..enteng
        index 9700, minum teh tawar yoooo

        • Bang Iwan says:

          wah… ciri khas kalau di traktir sama pakde selalu pake index

          iya bang, kan Plafond dari Bendahara BlogCamp sudah ada aturannya

        • Bang Iwan says:

          kalau saya ke Surabaya nanti indexnya berapa PakDe?

          Untuk tamu luar Jawa agak besaran dikit bang
          Saya patok 17.750

          • ridha alsadi says:

            pakdhe, genapin 20rb napa? hehe pake 750 begitu. di mks, duit 100 rupiah aja dahh ga diterima sama warung kelontongan, apalagi 50rupiah
            hehe

            lha di APBN saja ada angka dibelakang koma kok nduk

          • Lidya says:

            ini ada bagi2 apa ya? saya telat datang mudah2an masih kebagian :)

            bagi2 masalah jeng

        • Protes Pakde, akukan juga luar Jawa, kok cuma 9700, mbok ya ditambah Es Dogan :)

          Sip deh, plus krupuk ucel juga

  3. Hima says:

    Iya pak, ikut kontes bikin saya banyak teman dan alhamdulillah makin rajin nulis :D banyak manfaatnya

    sip, silahkan ikut kontes/kuis yg ada di BlogCamp

  4. masbro says:

    Saya pertama kali menang kontes malah di BlogCamp De. Pokoknya ai elop BlogCamp :)

    Blogdetik ada kegiatan kontes De, di Lomba Ekspresi Seru Dblogger ..

    selamat pagi mas, matur nuwun
    Ohya lupa ngucapin selamat pagi. Selamat pagi nggih De,salam sungkem buat Bu De..

    • Nchie says:

      Aku juga perasaan pertama kali menang kontes di Blog CAmp.Apa tuh Sesudah kontes lagak dan lagu,lupa..
      O ya..Kontes Iklan Indonesia Bersatu,aku juara 2..

      sadaf, hadiahnya apa tuh ??

      • nique says:

        klo aku mba, pertama kali dapat hadiah (bukan menang lho), karena kebaikan hati si kaleng susu, tebak apa ya waktu … wes lali jeee

        tapi pernah juga sih menang, nulis tentang apa ya waktu?
        ah lupa, mesti ngubek2 dulu :D

        kalau kaleng susu nona kan untung2an

        • nique says:

          dah ketemu, itu pas kontes KADO PERNIKAHAN hehehe … tulisan pertama yang menang deh kayaknya. Entah bener2 unik, entah karena pakde pengen meningkatkan semangat nulisku? xixixi jadi klo menang tuh bersa DIDUKUNG aja, bukan (blom) lihat ke hadiahnya hehehe

          yang penting menulis dan menulis nduk

        • Nchie says:

          Eh iya denk..
          Lali aku,dapet tali asih pertama waktu menjawab Model Blogcamp..
          Karena KAleng susu Cap Nona Berpihak padaku…

          saya juga lupa, maaf model apa yaaa??

          • ridha alsadi says:

            klo ngomongin si kaleng susu nona, dia tak pernah berpihak padaku, eheheh
            tebak fotonya ditiadakan lagi yah pakdhe? setelah si bu model kemaren? siapa tahu skrg kaleng nonanya dah mau berbaik hati

            iya, ini lagi audisi calon model…ada 5 yang daftar

      • Nchie says:

        Hadiahnya domain untuk dapur mama Olive..
        Tapi..Malu akyu..
        Sekarang teuteup ga bisa log ini..
        kenapa ya dhe..
        padahal user sama Password teuteup..
        plus buku ya..

  5. Nchie says:

    PAgi Dhe..
    Semoga sehat selalu..

    Kalo Pakdhe yang ikutan kontes ..
    LAngsung pada mengger semua..
    Abis selalu menang..

    selamat pagi diajeng
    lho kan sudah dipaparkan diatas
    saya tak selalu menang gitu lho

    • nique says:

      hahhahaha bener banget mba,
      aku yo ngono
      langsung ciuuuuuuuuuuuut
      mengkeret
      kayak keju dipanasin itu lho
      meleleh kan? Hihihi

      ndledek

      • Nchie says:

        Huahaaa..kenapa ya…
        Ga tau mengkeret sendiri..
        Ngeleper..
        Dengkul bergetar..
        PAsti PAkdhe pemenangnya..

        Kemaren cuma Nyantol bersanding dengan PAkdhe yang Kontes Ngakak Doang sebagai pemenang Utama..

        duh….jadi mbayangin
        si poni cantik ngeleper..bergetar2…

  6. nique says:

    kira2 saya sudah trampil menulis blom ya Dhe :D

    sudah kok say

    • Nchie says:

      PAkdhe..
      Aku dah terampil menulis belom ya..
      TApi memang bener loh,
      terkadang kalo lama ga Ngontes suka Lupa mau nulis apa..
      blank ga da ide..
      TApi kalo kita rajin,ya begitu deh menulis mengalir begitu saja..

      Smangat menulis Dhe..
      Semoga ketularan Pintar menulisnya PAkdhe padaku..
      *jangan nularin Flu batuk nya Yo Dhe*

      practice makes better, kata Jeng Ngatno

  7. lidya says:

    pagi pakde, sejak kenal pakde (lewat blog) jadi banyak dapat hadiah dari kontes :) membuat ketagihan. mudah2an bisa ketemu sama pakde ya

    amiin, kapan jalan2 ke Surabaya ?
    di Indonesia ini ada juga lho kota yang namanya Surabaya
    Bukan hanya Karawang-Bekasi aja kok

    • Nchie says:

      Berarti aku yang paling beruntung..
      Udah ketemuu dan kopdar BSM sama Beliau..
      Teringat kembali..jadi terharuu..
      Air mataku masuk kedalam..hiks..

      Entah berapa tali asih yang udah di dapet di sini memenuhi lemariku..
      Makasih Yo Dhe..
      Love U buat PAkdhe..

      sayapun bersyukur
      Sungguh saya sudah lama memimpikan bertemu dengan diajeng
      sayangnya bibi teliti pindah ke Korea ya
      jadi gak ngeblog l;agi kayaknya
      semoga disana mau ngeblog lagi
      Love you jeng…

      • ridha alsadi says:

        tali asih pertama setelah ngeblog sebulan, dari pakde,
        walaupun waktu itu hanya juara harapan, tapi sensasinya bener2 luarrr biasa. aplgi pas tali asihnya nyampe. langsung jatuh cinta deh ma pakdhe, ups…sama blogcamp maksudnya, hihihi

        saya lebih percaya yang pertama..gak usah diralat

      • Bang Iwan says:

        emang benner tai asih dari pakde sensasinya luar biasa..

        agak pait tapi juga ada sentuhan kejunya ya bang

        • Bang Iwan says:

          wakawakawaka,… maksud saya tali asih,… ini akibatnya kalau tdk terbiasa ikutan kontes sampai tut di keyboard ada yang menerobos antrian…

          kebanyakan semesteran nich

      • Lidya says:

        bibi titi teliti masih cinta indonesia kok soalnya ada pakde walaupun sudah pindah ke korea :)

        ah..aku begitu merindukan senyumnya

    • nique says:

      huahahahahahaha ……
      saya jadi ngakak mbacanya

      merasa tersindir juga

      sudah masuk agenda Dhe, tapi setiap niat mo dolan dicanangkan, para asisten bikin ulah aja :( *curcol*

      eh bukan aku yg ditanya ya? hahaha

      asisten emank suka gitu, termasuk asisten apoteker dan asisten dosen

  8. setuju , buktinya saya, karena byk ga ikut kontes jd gak trampil …:)

    asal nulisnya ajeg kan trampil jeng

  9. andre says:

    selamat pagi pak dhe. banyak juga nih kontesnya.

    selamat pagi mas
    iya nich lumayan untuk tunggu2an

  10. kakaakin says:

    Setuju banget nih, Pakdhe.
    Kita berlatih untuk menulis dengan tema yang sama, namun harus berbeda. Jadi kita bisa kreatif :D

    benar, cari sudut yang lain

  11. pagiiii pak dhe…
    udah ikut kontes tapi belum menang :-D
    tetep semangat ^^

    selamat pagi, maju terus nduk
    selamat pagiii

  12. Sofyan says:

    Setuju Dhe dengan adanya kontes dan tema yang sudah disediakan saya juga belajar untk mengembangkan tema tersebut,,

    Selamat Pagi Dhe…

    selamat pagi mas
    bener kan, Ike juga bilang apa

  13. amela says:

    wah.. cocoklah pakdhe disebut rajanya kontes..
    tahun ini saya belum mulai ikut kontes..

    soal sebutan itu saya serahkan kepada rakyat nduk
    Apa yang terbaik bagi rakyat, terbaik bagi saya

  14. ridha alsadi says:

    semoga yang dalam penantian, bakalan juara semua yah pakdhe. :)
    selamat pagiii
    amiiin
    bisa nambah2 beli cat tembok ha ha ha ha

  15. Budi Arnaya says:

    Heeee…sepakat dengan pakde…saya menulis, ngontes dan masalah akhirnya saya sering melupakan, bahakan sudah dua hari diumumkan saya baru ngeh….lupa kalau ikut kentes…yang penting meramaikan hajatan sahabat pakde yach

    benar bli
    kalah menang itu gak masalah
    yang penting kan hadiahnya

  16. Iya bener Pakdhe….
    Saya juga jadi rajin menulis karna ikut kontes. Memang jarang menang tapi sering beruntung dapat hadiah Hikz. Yg dari pakdhe belum selesai baca, insyallah nanti di review kalau sudah selesai :)

    nggak apa2 nduk, banyak juga kok teman2 yang belum membaca buku dari saya
    “sayang pakde, entar rusak kalau dibaca, jadi saya taruh aja di almari..biar awet”, begitu kata mereka.

    • Kalau aku dibaca Pakde, tapi reviewnya eman-eman, nunggu ada kontes BRC lagi, qiqii… alesanaja.

      ehhhh..bukunya sudah samapai atau belum tuh si Habibie ??

      • ridha alsadi says:

        saya nggak gitu yah pakdhe. begitu pak pos datang, saya langsung buka bungkusan, selesaiin kerjaan rumah, ngurus anak dsb, pasti langsung dibaca tuntas, kiriman kemaren hadiah menang cerita paypal si suami dah saya tamatkan juga pakdhe. please look after mom, bener2 mengharukan dan banyak pelajaran di dalamnya. terutama bagi para anak dan suami.
        makasih yah pakdhe. bukunya bagus banget,

        saya kalau buku tak lihat sampulnya dulu, baru pengarang, daftar isi dan …………….tutup muka ( harganya….)

      • Belum Pakde, semoga tak nyasar, secara pasangan Habibie bukan orang Palembang, ada juga Dhenok Habibie ;):)

        takutnya di rumah gak ada orang sehingga pak pos balik bakul

    • nique says:

      hihihi ini ngece namanya

      *ntar mo fotoin buku dari Pakde yang udah lecek, keseringan dibawa ke sana ke mari, tp lom tuntas2 bacanya hahaha*

      masih mending gitu kayaknya nduk
      saya hanya beli2 tapi saya sendiri gak punya ha ha ha ha

  17. Semoga yang belum diumumkan menang lagi, dan lagi ya Pakde ;)

    #akupun menjadikan kontes diblog shabat sebagai cara ‘paksa’buat tulisan baru. Paksaan yang manis,belajar nulis tampa mengharap menang. Tapi kalau hadiahnya, jangan ditanya, aku ngareeep selaluuu … jujur ;)

    kontes2 itu ada yang bagus lho topiknya sehingga kita bisa mencari ide2 yang segar

    • Iya Pakde betul, topiknya bagus2, termasuk kontes blog foto anak, merangsang kreativitas para ortu ;)

      dari beberapa peserta ternyata yahud2 tuh

  18. risa says:

    gitu ya, pakdhe …
    baiklah, saya akan lebih semangat lagi ikut kontes menulis
    bantu doain, nggih …

    salam semangat pagi :)

    iya nduk, gak usah ragu2..pede aja..sikaaaaaaaaaaaaaaaaaat

    • nique says:

      ini RISAnya mba Bintang Timur bukan ya Dhe?

      Tadinya saya mengira demikian
      jangan2 iya yaaaaa
      tak slikidi dulu yaaaa
      tunggu-dengar wuk

  19. ridha alsadi says:

    oh iya pakdhe, waktu ngikutin kontes di mbak Tarry, kok bisa nggak dilulusin jadi peserta sih pakdhe? itu kenapa ya? saya nanya2 dari dulu ga tahu jawabannya. apa pakdhe kurang mengikuti persyaratan atau gimana?

    iya itu karena saya yang salah
    waktu menulis artikel saya pakai sarung. Ternyata sikap waktu membuat artikel juga dinilai oleh mbak Tarry

    • Dewifatma says:

      hahahaha…. Pakdheee… aya-aya wae..

      entar malah pada lari ketakutan..dikira razia KTP
      Harusnya Pakdhe nulis artikel pake seragam PM, pasti dilulusin….. :D :D

      entar malah pada lari ketakutan..dikira razia KTP

  20. Blogger Java says:

    Betul Pakde, kontes membuat kita terampil menulis, karena mau nggak mau kita harus menulis sesuatu dalam kontes tersebut.
    Saya suka pisang gaulnya Dhe. hehehe…..

    pasti sambil menyamakan yaaaa ha ha ha ha
    hayoooo ngaku

  21. iya bener banget pakdhe,,dengan ikutan kontes bisa menambah pengalaman berkompetisi…

    dan dapat hadiah

  22. dmilano says:

    Saleum,
    Hadir disini dalam keadaan sehat, Alhamdulillah. Bagaimana dengan Pakdhe dan Budhe?
    saya sependapat dengan pakde tentang arti harfiah daripada ikut kontes itu. Disamping wawasan kita bertambah banyak, jemari kitapun semakin klop dengan tuts kibot sehingga bisa ngetik sambil merem merem… hehehe…
    saleum dmilano

    benar bang, tapi abang belum pernah ikut kontesku yaaa
    kecuali tebak-tebakan ??

  23. Samaranji says:

    Sugeng enjang, Pakdhe…

    Leres niku Dhe,,, menang ra menang, mutu ra mutu, nulis jalan terus. Biarkan tangan mengetik peristiwa, tentu alam semesta akan menemukan tulisan kita ***halagh nglindur…
    Mlaku2 ah, sopo reti ono kontes sing marai terampil menulis.

    Eh, itu gambar pisangnya ditaruh bawah apel aja Dhe, biar kayak orang senyum ;)

    halah entar jatuh apelnya malahan

  24. andre says:

    blogcamp ga bikin kontes lagi nih?

    lha ini aja baru 3 pesertanya

    • andre says:

      nanti juga nambah pesertanya. maksudnya kontes tebak2 wajah biar seru.

      sip, sebagai selingan ya mas

  25. yuniarinukti says:

    Betul Pakde.. dari banyak kontes yang saya ikuti malah hampir semuanya…. kalah, haha..
    hanya ada beberapa yang menang itupun saya juga selalu ketinggalan pengumumannya, karena saya nggak ingat-ingat tanggal pengumumannya..

    kontes saya menang gitu kok

  26. nh18 says:

    Jujur Dhe …
    Kontes itu pada hakikatnya adalah … alat bantu kita untuk mencari topik …
    sehingga kita tidak usah repot-repot cari ingsupirasih … semedi cari ide …

    ide sudah disediakan oleh sohibul kontes … betul tak pak De ???

    Salam saya Pak De

    Betul oom
    saaya juga senang kalau ada topik yang menantang kayak DPD RI itu
    dan tentu akan lebih senang jika saya dapat paket wisata Nusantara,uang saku dan paket gadgetnya
    lebih-lebih lagi kalau satu rombongan dengan teman yang ngakak-ngakak syuuur

    • Orin says:

      Sepakat Oooom…
      Dan gara2 kontes lah saya mengenal pakdhe dan teman2 blogger yg essip markossip :)

      aku juga lho, walau awalnya kenal punggung di pantai itu yo wuk
      trus ambil foto yang ada pentungan kasti atau soft ball itu

  27. Saya pernah ikut kontes dan dapat hadiah buku dari Mbak Dhila, duh… rasanya seneng banget Pakde…

    apalagi kalau ketemu mbak Dhilanya mas

  28. nia/mama ina says:

    saya juga pertama kali dapat hadiah buku dr blogcamp….bahkan buku dr pakdhe sdh sak lemari heheheh…….

    kan prinsip banci kontes : menang ngga menang sing penting kondang hahaha….jd begitu dengar ada kontes di blog si anu…lagsung dech ngacir ke TKP dan siap2 mencari ide

    sip, lumayan untuk promo blog kan yaaaa

  29. osarsmile says:

    Osar juga nanti pengen ikutan kontes biar pinter nulis dan banyak pengalaman kayak eyang pakdhe.. :)

    Makasih banyak ya eyang, Osar banyak banget dapet hadiah dari eyang.. Ami Osar seneng banget juga kalo dikirim ini itu dari eyang, Eyang baek banget deh, selalu bikin kita seneng dan ketawa.. Osar pengen banget ketemu Eyang, cium tangan dan cerita-cerita..

    Semoga Allah selalu menjaga eyang dan melimpahi rezeki juga kesehatan..

    Osar sayang Eyang..
    kiss..kiss..

    Amiiin
    Osar hebat yaaaaa
    semoga sehat dan kelak jadi orang yang bermanfaat bagi sesama

    • nh18 says:

      Ah saya terharu banget membaca surat Osar ini …

      Salam saya

      • advertiyha says:

        begitulah yang kami rasakan saat bersahabat dengan pakdhe Cholik, Oom…
        selalu senang, selalu tertawa.. :)

        semoga Allah selalu melimpahkan kebahagiaan untuk pakdhe kita… :)

  30. advertiyha says:

    Pengalaman dapet…
    Pengetahuan dapet…
    Pelajaran positif dan berhaga dapet…
    Hadiah dan yang terpenting Doa, dapet…

    Apa coba yang gak didapet dari Pakdhe Cholik…

    matur nuwun banget ya dhe…
    lewat kontes-kontes dan tulisan pakdhe..
    saya belajar banyak.. :)

    Thanks untuk pertemuan yang indah bareng 11 blogger hebat di F1 itu..

    trims untuk hadiah yang sak lemari, selalu mengingatkan saya, bahwa rezeki Allah datang dari tempat yang tak disangka-sangka.. dan dari mana saja,, Luv U so much dhe….

    Moga keberkahan kesehatan dan kemurahan rezeki selalu melimpahi Pakdhe sekeluarga..

    And, always love to joint your contest.. :)

    salam sayang merah jambu
    kiss..kiss…

    bukan karena hebatku
    tapi semua karena cintaaaaaaaaaaaaa
    (lagunya Indonesian Idol kan yaaaa)
    Terima kasih..terima kasih cintaaaaaaaaaaa….airmata tak terbendung…..

  31. setuju pakdeeeeeeeeeee.. tapi sayang 2 bulan berturut-turut, dhe gk bisa eksis di kontesnya pakde.. #sedih.. bulan depan mbok ya tema kontesnya yang agak mudahan dikit to de, ya ya ya?? *ngerayu pakde* :D

    sip, gimana kalau topiknya ” Tehnis Jitu Ngrasani pakdhe “, gampang wpol tuh nduk

    • Lyliana Thia says:

      Hehehe aku sama nih kayak Dhe.. Temanya susah2.. (Yah emang akunya jg sih gaptek akut).. Hehehe..

    • nique says:

      hahahaha ngrasani pakde? Emang berasa dirasani to Dhe? wkwkwkwk

      ya pasti ada deh..telinga kan kadang2 geli..berarti ada yang kilik2 tuh

  32. Mama Rani says:

    Mudah2an menang di kontes DPD ya, dhe..hihi..
    Hadiahnya top markotop soalnya ;D

    Wah, pengen bikin postingan kayak ini juga di blog saya ;D
    Sepi sih soalnya akhir2 ini. Lagi semangat ngeblog di tempatnya Sedja..hehe..

    entar kita wisata bareng yoooooo
    jangan lupa bawa coto Makasar

    • Sedja diajak juga dong,mbahkung… kk Bella juga, teh aiko juga, kk olive juga..
      *nah lho?semua pada pengen ikutan

      ;D

      oh iya….semua diajak biar rame

    • Mama Rani says:

      ayo dhe, kopdaran sama kita2 yang di Makassar ;D
      makan coto makassar, pallubasa, sop konro, dll.

      jadi kapan nih ke Makassar,dhe? ;p

      Sip, entar kalau musim hujan sudah usai
      saya ke Makassar baru sekali ke komplek BTP

  33. vizon says:

    Kontes menulis di blog juga memberi inspirasi buat kita yang lagi mentok, kehabisan ide untuk bikin tulisan..

    Meski tidak sering, tapi kalau kondisinya pas, saya akan berusaha untuk mengikuti segala kontes menulis itu Pakde. Soal menang atau tidak, itu bukanlah jadi soal. Yang penting, kita bisa update tulisan di blog. Soal hadiah, itu hanyalah bonus… :)

    Blognya kenapa uda ? Kok lama sembuhnya
    bawa ke tukang dempul donk

    • nh18 says:

      Blognya Uda sudah sembuh pak De …
      berkat kepiawaian Bidan Ria

      Salam saya Pak De
      Salam saya Uda

  34. honeylizious says:

    eh ada juga yang kalah ya pak de? perasaan tulisan pak de bagus-bagus semua dan kadang hani sendiri nggak pede tiap ikutan kontes kalo pak de ikut juga -____-

    yang lain juga lebih bagus dari artikel saya nduk

    • nique says:

      tuh kan Dhe, hani yang udah nerbitin buku aja masih bilang ga pede klo pakde ikutan kontes hahahaha … apalagi kami2 eh saya yang blom apa2 uhuk uhuk ..

      kontes menulis aja gak pede, apalagi kontes fashion busana renang

  35. Samaranji says:

    Alhamdulillah Dhe…
    Saya udah ikutan salah satu kontes/giveaway ***sopo sing takon*

    Sak orane, dalem sampun nyalip pakdhe sing nembe nyiap ke judul lan artikel kanggo gawene Kak Akin, Haha ***nepuk dada bangga*
    Walah, nganti rung dhuhuran. wis jam ji je….

    Saya masuk akhir2 saja mas
    biar mantep

  36. Bang Iwan says:

    Mantap banget…. dalam hal kontes saya tidak meragukan kemampuan PakDe…
    Kalau saya .. sudah lama nggak ikutan, soalnya semester ini cuman sekedar update doang, Jarang BW sehingga tidak tahu info tentang kontes yang berjalan.

    saya sudah lama gak semesteran bang, jadi santai nich

    • Bang Iwan says:

      Semoga untuk semester depan bisa aktif dan eksis lagi disini…
      Salam hormat dan maaf saya PakDe.

      gak masalah bang, saya juga lama gak ke Erotic Mountain nich
      Gimana kabar si cantik Putri?

      • Bang Iwan says:

        Si Putri Alhamdulillah PakDe…Sehat, sementar Ujian Akhir semester awal sekarang. Mohon bantuan do’anya untuk kesuksesan Putri mendapatkan nilai pouwllll…..

  37. inge says:

    mantab pakdhe….
    Jadi inget dulu juara 1 di kontesnya pakdhe… :)
    sekarang jarang banget ikutan kontes :(
    tapi tak apa kalau ada waktu lebih luang akan ikutan kontes lagi :)
    soalnya kangen juga dapet kiriman buku dari pakdhe :)

    salam hangat dari Manukan Surabaya Pakdhe
    salam juga buat budhe ya… ^^

    lha itu ada Kontes Mrmbuat Blog Foto Anak-Anak, gak ingin ikut ??

  38. Dewifatma says:

    Bener Pakdhe, ikut kontes jadi makin banyak teman, makin terkenal, kreatifitas makin terasah dan semakin terlatih menulis. Banyak deh, manfaatnya :)

    Blog baru udah punya 4 postingan, bentar lagi ndaftaaarrr.. Tunggu kami, Pakdhe… :D

    silahkan, waktunya masih lama juga

  39. dey says:

    Pokonya menulis, menang gak menang yang penting eksis.. :D
    Saya juga sudah beberapa kali dapet kiriman dari Pakdhe karena ikutan kontesnya.

  40. setuju bgt pakde,
    Kontes juga bikin kita tambah gaul,, soalnya jdi makin banyak rekan sesama blogger..
    :D

  41. Pakdhe tulisannya bagus2 seh, makanya ga heran selalu jadi jawara :-)

    Bener Pakdhe, saya juga mulai semangat nhontes karena manfaatnya banyaaaakkk :-)

    nggaak selalu jawara, ada yang keok juga

  42. iya pakdhe, ni demi mengikuti lomba pakdhe yang membangun blog foto anak2, sy browsing2 cara ngapik’i multiply. meski ya gitu2 aja. tapi lumayannnnn sy jadi ngerti cara pasang header dengan foto anak2.. huhuhu…. malah blog sy yang gak nambah2. hehehehe.. makasih yah pakdhe…
    btw, sy orang surabaya juga, nanging merantau…

    Browse di google cara pasang foto di header
    Kalau themenya mnendukung pasti bisa,tapi kan ada theme yang headernya tak bisa dirubah
    Foto anak bisa diletkkan di sidebar juga satu atau dua foto
    Saya juga merantau kemana-mana, ke Balikpapan 12 tahun, Palembang 6 tahun, India nsetahun, Namibia 9 bulan he he he he

  43. Evi says:

    Kayaknya aku yg belum pernah mengikuti kontes blog disini Pakde. Tak pantau, kalau ada kontes lagi aku ikut :)

    Lha ini ada Kontes Membuat Blog Foto Anak-Anak jeng
    Besok ada Kuis lho, ikut yaaa

  44. marsudiyanto says:

    Kalau nulis yg buat kontes emang bisa jadi pemacu Dhe, karena dinilai. Ibaratnya ujian.
    Beda ama nek nulis postingan biasa, nyaris tanpa beban.
    Semoga kontes yg PakDhe ikuti membuahkan hasil semua

    Yang DPD RI gak masuk calon pemenang. Mungkin terlalu ekstrim ha ha ha ha.Padahal sudah janjian sama IyHa untuk wisata bareng.

  45. Siang Pakde…aku silent reader disini. Tapi kali ini komen soalnya mo ajak pakde ikutan giveaway di blog aku, hahahahahahah *ketauan ada maunya* *dikethak*

    aku ikutan giveaway baru sekali di blognya arman trus menang, hihihihihi. setelah dipikir-pikir ngintipin blog yang ngasih giveaway itu malah ngasih ide nulis ya…hahahahahah. Gara-gara menang itu jadi pengen bales ngasih giveaway…. :D nothing much sih. tapi lumayan buat seru-seruan :D

    silent reader= baru sekali ini kemari

  46. semakin banyak menulis semakin banyak yang kita dapatkan pakdhe

    benar mas, ya uang ya barang ya pengalaman