Mira Nurfahlia Sahid si AyankMira

Mira Nurfahlia SahidMira Nurfahlia Sahid, itulah namaku.

Nama yang diberikan oleh kedua orangtuaku. Mira sendiri dalam bahasa Inggris bisa menjadi “Miracle” yang artinya keajaiban. “Nur” adalah cahaya. “Fahlia” adalah pahala. Dan “Sahid” adalah gabungan dari nama kedua orangtuaku. Sa (saodah) Hid (Hidayat). Mamaku pernah berucap bahwa nama yang beliau berikan merupakan doa, kelak nama yang diberikan ini akan membawaku pada suatu kehidupan dengan penuh pahala, rejeki dan kenikmatan. Aamiin.

Itulah sederetan kalimat yang ditulis oleh wanita cantik itu dalam artikelnya berjudul  Bukik Bertanya Bintang Terbang Yang Tak Sempurna. Jika sahabat jeli, di sudut kanan blog ayankmira.blogspot.com terdapat singkatan profilenya : Mompreneur | Blogger | CoffeeLover | Simple Mom with Extraordinary Dream | Twitter @ayankmira |”Tetaplah menulis, maka kamu akan tau siapa dirimu”

Dengan clue yang bertebaran di artikel  Keajaiban Cahaya Bulan Februari plus di BlogCamp Group Magazine edisi February 8, 2012 maka sebenarnya mudah untuk menerka nama lengkap model diatas.

Jika sahabat menjawab Mira Sahid tentu tak salah, tetapi jawaban itu akan dikalahkan oleh sahabat yang menulis Mira Nurfahlia Sahid, bukan.

Dari komentar yang masuk terdapat  18 orang yang menulis nama lengkap si model dan oleh karenanya mereka diikutkan dalam undian. Setelah diberi nomor secara acak  dan di gelontorkan ke mesin pengundi dan selanjutnya di Klik maka keluarlah  3 nomor masing-masing  milik :

.

1. Mama Zidane  ( nomor undian 7)

2. Melly (nomor undian 3)

3. Mama Ina (nomor undian 9)

.

Mereka masing-masing mendapatkan tali asih berupa sebuah buku berjudul Nulis Cerpen Yuk karangan Mohammad Diponegoro, dengan harapan setelah ini mereka sudah biasa dan akhirnya biasa menulis cerita pendek.

.

Mira Nurfahlia Sahid

Tali asih untuk sahabat

.

Tali asih khusus saya sampaikan kepada diajeng Mira Nurfahlia Sahid, sang model berupa sebuah buku berjudul  Mimpi Sejuta Dolar karangan Merry Riana .

Selamat kepada para sahabat yang mendapatkan tali asih. Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap melalui email ke : decholik@gmail.com atau melalui Contact Me diatas.

.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan  kepada :

1. Diajeng Mira Nurfahlia Sahid yang telah memberikan ijin kepada saya menggunakan fotonya untuk model kuis ini.

2. Para sahabat yang telah berpartisipasi dalam kuis, baik sebagai peserta maupun supporter.

.

Tetaplah bersama BlogCamp Group

Sungguh, bersahabat dengan anda menjadikan hidup saya semakin berwarna-warni.

 

77 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Ah, jawaban saya kurang di cahaya dan pahalanya :)

    Selamat buat yang menaaaang.. Dan buat Pak De, selamat pagiii..

    Ohya satu lagi, buat Mbak Mira yang wajahnya mirip Emak saya, salam hangat ya Mbak..

    sehat dan selamat untuk kita semua
    selamat pagi mas

  2. kakaakin says:

    Selamat ya, buat yang mendapatkan tali asih…
    Semangat pagi ya, Pakdhe… :)

    sehat dan selamat untuk kita semua

  3. Horee bener jawabannya, walo bukan kaleng susu nona gak mau berpihak padaku tapi seneng bisa jawab dg bener :)

    pak Dhe kok banyak nemu fotonya ?aku cari2 foto2 itu belom nemu jg

    Kok nemu sih
    Saya kan kolektor foto
    Para model itu album fotonya ada ditangan saya semua jeng
    ( kedip2 sambil kaki methangkring dan tolak pinggang)

    • lidya says:

      pakde minta langsung sama suaminya neng mira yg ahli moto itu ya :)

      ha ha ha ha…enggak donk
      koleksi foto model sih sak at-arat

  4. lidya says:

    selamat untuk pemenangnya. mama ina menang lagi. saya nurut pakde loh untuk tidak menambahkan jawaban :)
    kurang huruf N nya ya
    Kalau hanya ditambai N juga gak lengkap
    Harus lengkap seperti itu

  5. ya ga beruntung lagi :(

    Selamat buat pakde, buat seleb blogCamp, para pemenang dan pengunjung pagi setia :)

    sehat dan selamat untuk kita semua

  6. Tiffa says:

    menunggu tebak foto berikutnya….

    Sudah membuat akun di Godaddy ? Kok belum laporan, entar hangus lho domainmu

  7. Pakdeee, Mohammad Diponegoro itu simbahku ^^
    Tapi aku belum pernah liat karena udah meninggal sebelum aku lahir. Hihi…
    Udah terbit tho yang edisi baru ^^
    Aku udah punya satu eksemplar hehehe xD

    Selamat buat yang menanggg!

    Lho, sudah meninggal kok bisa menulis buku ??
    Jangan-jangan namanya sama nduk
    sehat dan selamat untuk kita semua

  8. Imelda says:

    HORREE aku cuma tulis ayankmira ajah hehehe
    Selamat buat yang menang. Ditunggu hasil pembelajaran nulis cerpennya

    itu nama awang-awang kan jeng, bukan nama sebenarnya

  9. horeeee jeng nia mborong hadiah di tempat pakdhe & pak mars :-)

    ya kemaren ga ikutan njawab pakdhe, udah beberapa hari ga ngeblog :-(

    iya sudah tahu karena gak ada dalam daftar
    sibuk ya jeng ?

  10. anazkia says:

    haish, selalu telat :(

    ha ha ha..berapa hari jeng ??

  11. Adi Nugroho says:

    wah buku itu, aku udah punya. Bagus banget isinya :)
    Selamat buat pemenang..

    hah..mau beli ach

  12. Ari Tunsa says:

    sayang sekali saya telat :D hehe

    sudah berapa hari ??

  13. ridha alsadi says:

    oh, ternyata nama yang saya sebutkan benar ga lengkap, hehe
    susah banget nemu nama lengkapnya. :)
    selamat yah buat yang beruntung di mesin acak :)

    Di blognya nama tersebut lengkap dengan arti dan sejarahnya lho, plus foto cantik itu
    Ternyata saya lebih tekun dalam mencari nama model kan yaaaaa

    • nique says:

      tentang dia kan jelas karena ada postingan tentang BUKIK bertanya bla bla itu :D

      Mereka umumnya mencari nama lengkap di About/ atau profile kan nduk.Kalau saya kan beda, mencari nama lengkap dari wajahnya dulu
      ( tolah-toleh lihat foto ayu diatas…terus terang saya suka melihat foto yang ini..sudah tak copy ukuran 2×3 dan tak taruh di dompetku lho..)

      • Dewifatma says:

        berarti fotoku udah dibuang dong dari dompetnya Pakdhe :(

        oh enggak donk ach
        ada kok, ditempat aman taruh di meja tulisku
        ditindis printer

    • ridha alsadi says:

      ya gitu deh karena mmg blum pernah sowan kesana :D

  14. andre says:

    waduh gagal lagi nih dapet tali asih nya. gagal maning gagal maning :D

    masih ada hari esok

  15. Amela says:

    waaah.. sepertinya mesin undian yang baru suka nih sama mama ina..
    kalau ga salah kemarin juga menang kontes anti biasa di tempat pak mars juga kan ya dhe?

    selamat ya buat para pemenang :D

    ambune wangi
    makanya rejekinya ada saja ha ha ha ha

  16. selamat buat yang menang :D
    aku kurang yang tengah ^^

    justeru yang tengah itu nak….

  17. Mami Zidane says:

    alhamdulillah…..aku menang to pakdhe…..pantesan semalam aku mimpi kejatuhan pakdhe cholik…eh salah.! ..kejatuhan bulan maksude….hehe…..maturnuwun nggih pakdhe. nama dan alamat lengkapku tadi udah tak kirim ke email pakdhe.

    halah..kejatuhan saya gitu kok..
    wong saya juga merasa je….
    email sudah saya balas

  18. budiastawa says:

    Selamat buat sang Model dan pemenang undian.

    sehat dan selamat untuk kita semua

  19. nique says:

    horeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    aku ga menang ….

    *masih sambil kucek2 mata …. *

    huayaaammm …..

    pagi Dheee … :D

    pagi…
    ach…daster yang saya belikan tahun 2002 mawsih aja dipakai sih…
    ganti donk..malu ach

    • Kesiangan ya Niq?

      kramas lagi kayakya

      • Qiiqiii… Kramas ni yee :-)
        Abis mimpi sejuta dolar ya? Aku juga mau :-)

        #balik lagi, yang ke 200, yesss!!!

        aku juga mauuuuuuuuu

        • nique says:

          jangan pada nebak2 sih
          kan saya malu
          pakde juga sama aja
          bilang2 pula itu soal daster
          ga mungkin dong
          ini pake sarung Dhe
          sarung Kalimantan yg pakde kirimin itu
          lupa?

          hihihihi

          wih kok sama sih
          daster warna biru kirimanmu yang ada kembangnya plenok-plenok itu suka tak pakai kalau tidur lho.
          Tidur jadi pulas karena nyamuk gak berani mendekat….

  20. nique says:

    *balik lagi*

    blom ucapin selamat sama yg menang …

    SELAMAT yaaaa …..
    besok2 ketemu lagi ….emang deh BlogCamp punya acara paling yahuuuddd ….

    *masih nglindur dah komen, efek pc on 24jam*

    sehat dan selamat untuk kita semua

  21. dmilano says:

    Saleum,
    Selamat deh buat yang menang, yang kalah masih belum beruntung… hahhaa… mudah2an tidak selamanya kalah. betulkan pakde….????

    Betul nak
    Kalah menang itu biasa
    Yang tak biasa adalah jika kalah terus…

  22. Asyik2… dapat buku lagi *kata yang beruntung :-)
    Selamat buaat semuuaaaa…

    ach…

  23. melly says:

    Iyeay.. ada aku dapat bukunya.. suwon pakdhe ;)

    alamtnya manaaaaaa?

  24. vizon says:

    Gara-gara kurang lengkap menyebutkan nama sang model, saya kena omel sama Yu Jum..
    Oh no… :D

    Selamat buat yang menang
    Dan terima kasih Pakde, sudah memperkenalkan sahabat blogger yang hebat ini :)

    Lha tugasnya saja berbunyi “sebutkan nama lengkap”
    Kalau Mahasiswanya nggak nulis lengkap kan dosennya pasti bilang ” kamu mengerti bahasa Indonesia apa tidak sih, makanya jangan sms an saja kalau mendengarkan dosen ngajar “
    Nah lho..betul apa tidhaq ??

  25. jayboana says:

    ahh duuuhh saya kok gak menang yah.. yaiyahlah gak menang, kapan lu ikutanya :D

    hil yg mustahal

  26. Blogger Java says:

    Salam kenal buat mbak Mira, selamat buat para sahabat yang menerima tali asih.
    sehat dan selamat untuk kita semua

  27. Buat yang belum beruntung*seperti daku….

    Tenang, tenang… masih banyak kesempatan, iya kan Pakde?

    kan sekali
    kalau semua nama keluar kan bukan kuis namanya

  28. mama ina says:

    Terimakasih Pakdhe…akhirnya setelah sekian lama ngga dapat buku dari Pakdhe…..sekarang dapat lagi….alamat segera meluncur via email….

    kalau alamatnya masih di Kampung Warakas yo gak usah kirim alamat lagi nak

  29. wah…, senengnya yang jadi pemenang…, selamat ya…
    buku “Nulis Cerpen Yuk” karangan Mohammad Diponegoro
    itu asyik banget…, aku suka membacanya.

    Salam hangat untuk Pakde, bila senggang, saya undang neh…
    mampir ke blog saya, matur nuwun….

    wah saya mau beli juga ach
    siapa tahu bisa ngarang cerpen
    Saya sudah mampir kesana mas, matur nuwun

  30. advertiyha says:

    Asikkk bener,,, :)
    halo mbak Nurfahlia.. nyari kepanjangan dari “N” ini susah bener dhe,, dhe…
    ternyata di artikelnya ada, ckckck…
    dasar gak jeli, haha…

    Saya kok kalo kopyokan nomer gak pernah dapet, kurang wirid ya dhe, haha…

    salam sayang merah jambu dhe..
    kiss..kiss… :)

    salah sendiri, waktu pengundian malah ditinggal ke Tegal

  31. mimi says:

    hallaaaaahhh…aku kalah lagi y pakdhe huhuhuhuhu *nangis gulang guling

    Lho…..jangan guling2 disini jeng
    entar gak enak sama tetangga dikira tak apa-apain lho..
    Kalau ada kuis ikut lagi kan bisa ikut
    siapa tahu gak menang lagi…..

  32. @yankmira says:

    Halooo…. this is Me (*halah)… selamat yaa buat para pemenang, nantikan quiz keren lainnya dari Komandan yang baik hati. makasih banyak ya Pakdhe udah jadiin saya Model sehari :D

    weee lhadalah…..bintangnya baru muncul he he he he.
    Saya juga terima kasih jeng sudah diijinkan nyomoti dan mutilasi fotonya.
    Salam

  33. Huaaaaaa….
    2hari gak ngeblog udah telat buanyak disini, hiks… Pakdhe nglimpe ki…..
    Padahal saya kenal loh ama Mbak @yankmira, tapi Mbak’e kenal saya gak yah… ^.^a

    makanya jangan dolan ae mas

  34. chocoVanilla says:

    Aku tau itu @yank, tapi lupa ikut kuisnya :P

    Residivis selalu datang setelah kuis usai…gaya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  35. Sayang banget aku kemarin gak tahu nama tengahnya mbak Mira. Baru sekarang tahu kalau ada tambahan Nurfahlia ditengah-tengahnya.. hehehe
    Selamat aja deh buat para pemenang.. :)

    gak lengkap deh jawabannya

  36. kania says:

    yaaaah,,,kalah rek :( hihihihihi..tapi aku tak akan gentar pakde..selamat buat para pemenang

    jangan gentar
    karena akupun tak gentar

  37. bunda kanaya says:

    yaaah… saya telat baca kuisnya… klo ikutan keknya saya bakal menang nih… hyaaa…. pede abissss….

    karena njawabnya MiraAyank Sahid kan ya
    mleset jauuuuuuuh

  38. Evi says:

    Kemarin akku jawabnya gak llengkap Pakde.Lain kali mesti teliti lagi nih

    iya donk, kalau hanya Mira Sahid sih ombyokan

  39. alaika says:

    wah selamat ya untuk para pemenangnya… pasti mba Nique jingkrak-2 nih jadi pemenang,hehe..

    Ga sabar nih nunggu quiz pakdhe berikutnya, mau ikutan :)

    Lho…kalau Niq jingkrak2 berarti salah mbaca donk wong dia gak menang je

  40. Elsa says:

    wahhh mama ina menang!!!!

    iye

  41. Susindra says:

    Selamat ya untuk para pemenang…

    sehat dan selamat untuk kita semua

  42. Abi Sabila says:

    Selamat kepada sahabat yang beruntung, selamat kepada Pak Dhe, dan tak lupa kepada Mbak Mira selaku model BlogCamp.
    Sungguh, ini juga salah satu cara yang cool ‘n smart untuk membuka jalur silaturahim dengan sahabat baru. Berkat acara ini, saya jadi mengenal seorang Mbak Mira yang multitalent.

    Itulah salah satu tujuan acara kuis ini.

  43. Abi Sabila says:

    Mohon maaf, Pak Dhe, di blogroll saya tertera Daftar Domain Hibah sebagai postingan terbaru BlogCamp, tapi kok nda bisa diakses ya? Apa masih disimpan di draft? Padahal saya sudah berharap dapat domain gratisannya lho. Heheheh….

    Itu salah jadwal, harusnya muncul hari Sabtu nanti
    Daftar Blog Hibah adalah blog yang merupakan hadiah dari saya untuk sahabat yang lalu, baik dalam kontes maupun kegiatan lain. Waktu hibah hanya setahun. Nah Sabtu nanti akan saya umumkan blog2 yang akan habis masa berlakunya, apakah mereka mau meneruskan atau tidak.

    • mantengin BLOGCAMP mo nadahin domain yang akan dihibahkan :D

      wong itu domain yang akan ditentukan nasibnya oleh mereka kok, mau terus atau bubaran he he he

  44. Adek Sedja says:

    Tante Mira cantiknya pwolll ya mbahkung ;))
    hiks, jawabannya sedja gak lengkap.
    Batal ikutan mesin undian deh..
    Besok-besok sedja tanya jawabannya sama kak bella ahh..
    hheheh

    iya nak,
    Sedja kalau sudah besar juga akan menjadi wanita yang cantik kayak mama

  45. Lyliana Thia says:

    selamat utk para pemenang… ^_^
    salam sukses selalu, Pakde. :-)

    sehat dan selamat untuk kita semua