Jane Seymour Solitaire dan Aku Sendiri

Jane Seymour Solitaire dan Sendiri

image:courtesy jaash.webs.com

Setiap membaca atau mendengar Solitaire saya langsung teringat dua hal. Yang pertama adalah nama seorang artis film Jane Seymour ( terlahir dengan nama Joyce Penelope Wilhelmina Frankenberg, 15 February 1951) di Hayes, Middlesex, England. Wanita cantik yang sering saya sebut sebagai Jane Seymour Solitaire ini memerankan Bond Girl  Solitaire yang mendampingi Roger More dalam film James Bond 007  Live and Let Die (1973)

Sebagaimana kita ketahui bahwa film James Bond 007 masih sering diputar di beberapa TV di Indonesia sehingga saya masih bisa menikmati wajah-wajah ayu para Bond Girl, termasuk Jane Seymour yang menik-menik ini.

..

Jane Seymour SolitaireYang kedua tentu saja permainan kartu Solitaire yang pernah saya sukai ketika dinas di Palembang. Permainan solitaire dan Mario Bross ini pernah membuat saya korupsi waktu, baik mengurangi jatah mengerjakan tugas di kantor maupun jatah ithix-ihix teman sebelah ketika tiba di rumah.

Permainan solitaire sebenarnya kurang mengasyikkan dan relatif mudah jika dibandingkan dengan permainan yang lain. Dalam permainan kartu ini tak banyak persoalan yang harus dipecahkan kecual kecermatan dalam memilah dan memilih kartu mana yang lebih pas untuk di munculkan. Hal ini tentu berbeda dengan permainan remi atau capca yang menggunakan kartu sejenis namun lebih memerlukan taktik yang mantap.

.

Jane Seymour dan Aku SendiriNah, soal sendiri saya memang sering mengalaminya. Maklum saya sering bepergian keluar rumah, keluar kota, keluar Pulau Jawa maupun keluar Indonesia, dan bahkan keluar Asia Tenggara dan keluar benua Asia.

Bepergian sendiri, nonton sepakbola sendiri, nonton film sendiri dan tidur di sebuah hotel mewah sendirian sebenarnya merupakan hal yang biasa-biasa saja. Lain halnya jika saya makan di restoran sendirian. Wah, rasanya kok banyak sekali mata yang melihat kearah saya. Rasanya campur aduk deh, ada rasa jengah, ada perasaan ingin makanan itu segera amblas dan atau ingin menegur karyawan restoran dan pengunjung restoran yang menatap saya : ” Ngapain lihat-lihat saya makan ? Mau nraktir ?” ha ha ha ha ha

.

Itulah Jane Seymour Solitaire dan Aku Sendiri pada 3 situasi yang berbeda-beda.

Tulisan ini diikutkan pada perhelatan GIVEAWAY :  PRIBADI MANDIRI yang diselenggarakan oleh Imelda Coutrier dan Nicamperenique.

 

43 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. die says:

    Yang paling enak, ya solitaire yang terakhir mas….(lagi kalap kayaknya….)

    habis puasa 3 minggu kaleee mas…ha ha ha ha

  2. die says:

    Wkwkwkwk…avatarnya kui….alamat emailnya salah.

    Tak kira Menpora je

  3. advertiyha says:

    Kayak Ashanti yo dhe,, menik menik tenan lho,, hehehhe…
    *berharap dijawab pakdhe,, kayak kamu kok ndukk,, hahahha…*

    Menikmati makan sendiri ada enaknya, ada nggaknya dhe…
    enaknya gak ada yang minta, nggaknya, mesti bayar dewe,, hahahha…
    *pelit*

    salam sayang merah jambu dhe…
    kiss..kiss..

    Pelit pwooll..entar tak traktir deh kalo ke Suroboyo

    • lidya says:

      knapa gak dibekasi aja sihdhe traktirnya :-D nasib FTM nih gini hehehe

      Bisa diatur jeng, entar kalau sudah nggak hujan ya….
      jangan menyanyi lagu ini lho

      ” katanya gunung,akan kau daki
      Lautpun akan engkau sebrangi
      Tapi mengapa baru hujan saja
      Engkau takut dan batalkan janjiiiiiiiiiiiiii”..

      ( Lagu Hujan di Malam Minggu- artis-artis MSC)

  4. nique says:

    Pakde, itu kartu reminya, keren sekali sih. bisa dicetak ga?
    nanti klo pas kopdar main remi pake kartu yang ada gambar pakde seperti itu aja xixixi

    Makasi partisipasinya ya Dhe, sudah dicatat dengan rapi :D

    kalau kartunya dibanting entar kepalaku lak kliyeng2 nduk nduk….

    • nique says:

      o iya ya Dhe
      kok aku ga mikir ke sana

      *gara2 makan rambak ini Dhe*

      entar dikaplok pak Mars baru nyaho
      Rambak gak bikin otak dedhel kok

  5. Jane Seymour itu masih hidup apa sudah mati ya Dhe

    masih hidup mas, lebih tua 5 hari dari Ipung

  6. LJ says:

    pakde, makan nasi padang ditemani Jane Seymour mau gak..?

    Enggak ach, ditemani Bening saja biar bisa ngobrol enakan….

  7. Fahrie sadah says:

    Pantesan okepunya, rupanya Pak De dapat resep keren dari Mas Bond ya? Bagi2 donk :-)

    yg oke punya apanya sih ? dan resepnya apa ??
    jangan menuduh lho

  8. Orin says:

    Wuidiiih…James Bond yg diperankan Roger Moore itu klasik ya Dhe, pernah nonton di tipi, lucu hihihih…

    Aku sering makan sendirian di resto Dhe, pernah ada yg iseng, om2 gituh bilang “mau ditemenin makan ga mba?” dezigh…pgn aku tinju :(

    Orang bertanya kok mau ditinju sih say.
    Siapa tahu itu malaikat yang diturunkan Tuhan untuk menjagamu dari orang2 yang akan mengganggumu nak.

  9. lea says:

    Aku tau makan segitu abisnya berapa…emmm,,,abisnya se *sebagian teks hilang* kan Pakdhe??hehehhhe

    gak bayar kok, soalnya ada voucher khusus

  10. Iqoh says:

    Gambar yang paling akhir itu lho ‘dhe menggoda sekali….lapaaaaarrrrrr *gaya iklan di tipi*

    Ah..jangan gitu
    Hatiku tak akan tergoda panah asmara
    Walau seribu datang menggoda…….

    http://www.youtube.com/watch?v=VIFWXLkPzhQ&feature=youtube_gdata

  11. nh18 says:

    Waaaa …
    foto klasik waktu di Medan itu keluar lagi …

    Tau nggak pak de …
    setiap kali saya melihat foto yang itu …
    sontak saya laper …
    Habis … pak de terlihat begitu menikmati … makanan yang terhidang sepertinya enak sekali … merangsang sukma salero ambo …

    salam saya Pak De

    Tapi waktu aku makan itu waiternya melihat saya terus oom,
    Dia mungkin mbatin ” kok ada orang asing ngganteng iki gek anake syooopo yo”
    Saya jadi nggak kolu ngelek
    Baru nambah 2x dah saya sudahi deh….

    (nambah ager2 sama buah juga dink…)

  12. lidya says:

    pakde ,kartunya dijual dimana?

    Galaxi Grand Mall jeng

  13. niee says:

    Kalau aku sering maennya di kantor pakdhe.. soalnya gak ada games yang tertanam di PC kantor ya mainnya solitaire aja.. hehehe..

    eh btw ternyata ini GA dari mbak EM dan NIq toh? Wah perlu dicatat iki :D

    dicatat thok deh, segera buat draftnya keburu tutup

  14. Eh Pak De sudah ikutan, saya malah belum hehe..

    makanya kramasnya agak dikurangi, seminggu 5x sudah pas kok untuk pasangan baru

  15. elvira157 says:

    makan sendirian di restoran kayaknya enak tuh pak dhe, banyak pula itu makanannya, semeja full :D

    yeee..bukan kayaknya donk
    emank enak kok

  16. serambipuisi says:

    kalau makan yg enak, mbok ya ngajak aku sekali2 gitu lho Dheee…….
    maunya ditemenin sama yg menik menik aja siiih ….
    jadi yg sepuh kyk aku, ya gak kebagian ….
    (indeks harganya masih 6500 ya Dheee…..hahahahaa…. )

    semoga sukses di acaranya Nik dan Mbak EM …..
    salam

    soal index tergantung darimana tamunya mbak
    spasinya berkisar antara 0,5 $ gitzuuu

    • nh18 says:

      koreksi …
      sekarang indeksnya sudah naik Bunda Ly …
      sekarang jadi 7800 …
      hahahaha

      Kalau untuk tamu dari pusat biasanya agak saya longgarkan oom.
      Bisa nambah nasi separo, kuahnya yang banyak.

  17. Blogger Java says:

    Kartu Kingnya lucu Pakde.
    Semoga berjaya di acara Giveaway : Pribadi Mandiri Dhe.

    Kok beda sih, banyak yang bilang kartunya keren
    Kok panjenengan bilang lucu.

  18. dee says:

    Saleum,
    apa kabar pakde? kalau saya malah sering gak menang maen soliter itu De, karena saya sering pake scoring nya vegas. kalau yang standart sudah biasa.

    pasti empuk kalau pakai kasur spring pegas bang

  19. dmilano says:

    Kartu remi edisi 2012 sangat fantastis pakde, hehehe….

    berwawasan kedepan ya bang

  20. mechta says:

    waah…sendiri yg terakhir itu mak nyuss tenan… hehe…

    maknyus tapi kurang greget jeng

  21. fitrimelinda says:

    wah.pakde makannya sendiri2 aja nih..aku mau kok nemenin pak de.. :D

    kalau jeng Fitri yang nemenin pasti aku gak bisa makan
    memandangmuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu aja

  22. chocoVanilla says:

    Pakdee, mau kartunyaaa….

    mau ditaruh di dompet kan ?

  23. andre says:

    saya jarang main solitare nh. dah lama ga main hehehe..

    saya juga mas-kurang greget

  24. Walah, dolanan capsa juga tho Pakde xD
    Pakde lagi pergi po? Kok tanggal 18 gak ada postingan baru hehe ^^

    dulu pernah melihat ada teman yang main kartu ini
    saya belajar nggak bisa2, akhirnya malas

  25. ibnu ch says:

    pelayan naya pada ngeliatin,pakde cholik mungkin karena pakdhe dikira sodaraan sama artis davic cholic (*.heee)

    ganteng saya mas

  26. Ide cerdas Pakde, dengan menyertakan Jane Seymour Solitaire dijudul maka kesempatan menjadi tulisan yang teratas di google.com terbuka luas ;)

    Sip Pakde :)

    Aku masih mikir …

    kayaknya keok deh

  27. ridha alsadi says:

    saya nggak ikutan pakdhe, jadi ndukung pakdhe deh 100%
    tapi tadi ngecek di gugel, masih kang yayat yang teratas :D

    saya juga meramaikan saja, keponakan punya hajat

  28. Dewifatma says:

    Nggak ngerti main silitaire, Pakdhe… *ndeso*

    jangan memakai bahasa pulgar disini

  29. mama ina says:

    sama-an pakdhe…aku juga ngga bisa makan di restaurant sendirian…pas lagi mangap itu…perasaan semua mata tertuju ke arah ku hihihi……..

    wah..kalau kita makan berdua mungkin saling melihat cara mangap kita ya jeng

  30. wah kartu solitaire ne ganti wajah na pakdhe toh, wkakakakkaka…. selalu narsis :D

    agar kaw tahu bahwa aku tak kemana-mana tapi ada di mana-mana

  31. Kurnia Septa says:

    kalau sendiri, ajak2 saya mau kok :D

    sip mas, sini deh tak bisiki….

  32. wah foto itu lagi, foto nyam nyam dhe…
    hmm, makan sendiri segitu banyak ga sakit perut dhe, mending ajak saya.
    apa kabar dhe?

    kalau ajak diajeng saya malah gak bisa makan
    memandangmu…..