Kriteria Calon DKI 1 : Masukan Para Blogger

Kriteria Calon DKI 1 yang diusung oleh para sahabat ternyata jumlahnya cukup banyak.

Setelah membaca dengan seksama masukan para sahabat saya menilai bahwa seluruh kriteria tersebut tak ada yang baru, tak ada yang siknifikan. Poin-poin yang sahabat sampaikan memang seharusnya dimiliki oleh calon pemimpin nomer 1 di propinsi yang bergelar daerah khusus ibu kota tersebut.

Hanya dua Kriteria Calon DKI 1 yang saya anggap hal yang baru, absurd dan layak dikedepankan.

Kriteria Calon DKI 11. Kriteria yang disampaikan oleh Bunga Mesa Ananda

Nambahin 1 kriteria: yang penting nama facebooknya gak pake embel-embel “yang tak ingin dicakiti”

Bunga Maesa Ananda layak menerima tali asih berupa sebuah buku berjudul : Proses Kreatif Menulis Cerpen karangan Hermawan Aksan.

Kriteria ini membuat saya tertawa mbrebes mili karena benar-benar baru, absurd dan layak disimak oleh Calon DkI 1. Gubernur tentu tak tabu memiliki akun dan aktif secara proporsional di Facebook. Mengapa ? ya supaya ada waktu baginya untuk melonggarkan pikirannya ketika sudah jenuh dan lelah mengerjakan tugas-tugas kantor. Dengan memanfaatkan Facebook pak Gub bahkan bisa mendapatkan informasi langsung dari masyarakat, tanpa sekat brokrasi sehingga segera dapat diambil langkah yang perlu.

.

Kriteria DKI 1 : Saran Blogger2. Kriteria sumbangan dari Mbah duL

nambahin satu syarat: Selalu comment di postingannya pakdhe.. hehe

Dengan kriteria ini maka kedepan paling tidak sudah ada 1 pejabat yang mau BW dan menorehkan komentar di BlogCamp. Mungkin suatu saat dia bisa ikut kuis, kontes atau bahkan menjadi sponsornya, bukan. Tak ada larangan bagi gubernur untuk ngeblog. Melalui blognya ( mungkin memakai dkisatu.com) pak Gub bisa mengadakan Kontes dengan topik Pencegahan dan Penanggulangan Banjir di DKI. Dengan blog itu pula beliau dapat tersenyum ringan ketika membaca komentar-komentar yang unik, lucu dan menarik dari blogger yang lain.

Mbah Dul akan menerima sebuah buku berjudul Video Blogging untuk Pemula dari Raf Knowledge.

.

Selamat kepada Bunga Mesa Ananda dan Mbah Dul. Silahkan mengirimkan nama dan alamat lengkap melalui email ke : decholik@gmail.com untuk pengiriman tali asih.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada para sahabat atas partisipasinya dalam acara ini.

Kita semua pasti tahu bahwa Kriteria Calon DKI 1  pasti telah dirumuskan oleh panitia pilkada.

Sungguh, bersahabat dengan anda menjadikan hidup saya semakin berwarna-warni.

 

46 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. LJ says:

    wkwkkk memang keren tuh kriteria yang terpilih.

    PakdeNe Arek-arek yangtak ingindicakiti,
    memang kurang baik bagi kharismanya.

    lebih baik jika, PakdeNe Arek-arek Tampanselalu

    wah..kayaknya memang perlu diganti ya username saya di FB
    “Pakde Yang Anti Galau”
    .

    • nique says:

      sampe watuk2 saya mbaca Pakde yang tampan selalu apalagi klo pakde yang anti galau uhuk uhuk uhuk …. gak isa mbayangin pakde bergalau ria xixixixi

      walau tak sampai galau
      kan kutunggu foto darimu
      sampai memutih rambutku

  2. Lidya says:

    masukannya mengena semoga dibaca olehpara calon DK1 :)
    kalau pakde calon SBY1 bukan?

    Saya BCG-1 saja lebih enak
    bisa guyon2 dan kangen2an sama jeng Lidya

  3. nique says:

    selamat yang kriterianya terpilih.
    semoga bisa disampaikan kepada calon DKI1
    perlu utusan mengantarkan usulan ini ke sana Dhe?

    xixixi …

    Salah satu calon DKI-1 adalah temanku.
    Jangan lupa pilih dia ya, please
    ( sambil nekuk kaki dan menangkupkan dua tangan di dada..takzim..)

    • Tiffa says:

      siapa Pakde nama temennya?

      entar kalau sudah diumumkan saya kasih tahu nduk

    • Temen Pakde yang nomor berapa ya? Ntar aku promosikan dech… lha wong aku ndak milih, KTPnya PLG bukan DKI, hehee…

      Belum tahu sayank
      Dia pernah nengok saya waktu saya dinas di palembang
      tak inepkan di Hotel apa ya namanya yang di depan Hotel King itu

      • Depan hotek KING tahu aku tempatnya :-)

        apa hayooooo…pemiliknya dulu rajin kirim saya mpek2 dan saya ditraktir nginap gratis selama hampir 2 bulan he ha ha, saya berhutang budi sama pak Kiwi (nama aslinya gak tahu)

  4. Blogger Java says:

    Wah ternyata kriteria calon DKI 1 menurut blogger, lucu-lucu ya Dhe.
    Selamat buat para penerima tali asih.

    biar calon DKI 1 bisa santai

  5. Tiffa says:

    Yg nama FB itu jg berlaku klo dftr di membernya Mario Teguh atau ikutan kuisnya Pak Mario pasti ditolak mentah2, tidak hanya nama FB yg aneh2 tp berlaku jg utk foto FB dan nama email, disertai alasannya jg knp Pak Mario tidak mau menjadikan yg sprti itu sbg member websitenya dan tidak bakal menang klo ikutan kuisnya.

    makanya saya gak masuk FBnya pak mario

  6. Mami Zidane says:

    hehe…saya juga paling sebel kalo ada akun fb yang pake embel2 begitu pakdhe…kayaknya alay banget deh…hehe…

    yaaaa…kok..padahal daku mau ngasih emble2 je

  7. mama ina says:

    hihiih…ternyata yg dipilih justru jawaban yang konyol2 yachh….baru inget aku…seharusnya kalo pakdhe ngadain kuis bikin jawabannya jangan serius2 hihihi……

    kalau jawaban normatif sih saya sudah tahu jeng ha ha ha ha…

  8. Orin says:

    whuahahaha…emang keren itu ide-nya Pakdhe :D

    MM~memank

  9. Wahahaha
    kayaknya kemaren ada juga yang nulis kriterianya: kenal Mbak Niq, hahahaha~
    Selamat ya buat yang menang…

    sehat dan selamat untuk kita semua

    • Mama Sedja says:

      huaaaa….itu jawaban saya, mbak Una :O
      mestinya nulis “kenal sama Pakdhe Cholik Komandan Blogcamp yang kerenclaluh”

      hihihi

      daku jadi tersipu

  10. Mbah duL says:

    Alhamdulillah..
    Semalem saya mimpi apa ya.. Kok nasib saya beruntung gini (sambil garuk2 rambut)
    Salam hangat dari Mekkah buat sahabat blogger smua
    Sungguh, bersahabat dengan anda menjadikan hidup saya semakin berhaha hihihiii :))

    Insya Allah buku segera dikirim ke Demak

  11. Selamat buat semuanya :)

    sehat dan selamat tentunya

  12. ridha alsadi says:

    selamat buat yang kepilih, jawabannya lucu tapi ngena di hati pakdhe :D

    Unik juga say

    • Iya yang penting mengena dan unik ya Pakde, tahu gitu aku jawab:

      Kreterianya UNIK :) heheee…

      yaaa…kenapa gak jawab begitu
      kalau jawab dengan kalimat itu pasti tak kirimi buku ” Cara Unik Merayu Bapaknya Anak-Anak “

      • Kalu buku tentang merayu si dia jangan deh Pakde, udah khatam :-)
        please jangan ya Pakde, buku yang lain ajaaa, qiqiiii…

        buku apa yaaaa…sik..sik tak pikirnya
        takutnya sudah punya semuanya…kan gak enak kalau dobel

  13. kakaakin says:

    Semoga ada gubernur yang juga blogger :D
    Bakalan seru kalo kopdar keknya :)

  14. Pulang-pulang kuliah dapet kabar mau dikasih hadiah sama pakde. Huaaa, seneng banget. Abis ini langsung ah bikin syukuran sama ganti nama facebook.. Hihihi

    kasih nama AndaY4ngT4kP3rn4hDust4 kan nduk

  15. Djawa says:

    waah selamat ya., aku juga baru ngeh sekarang ma isi komentar tersebut., :D kemaren bacanya sepintas, jadi ga masuk ke pikiran :D

    pasti masuk ke kantong

  16. andre says:

    semoga nih kriteria nya bener2 “nyantol” sama kandidat yang ada sekarang ini.

    harus pakai cantholan di pinggang

  17. madu says:

    semoga dki tambah maju

    bersih dan berwibawa

  18. Sukadi says:

    Mungkin saja malah nantinya DKI 1 ga punya akun FB hehe..

    nanti saya smsnya agar mbuat akun FB dan add aku

  19. Monda says:

    Pakde mau pilih buku apa nih dari Kisahku, kan udah pengumuman

    http://mondasiregar.wordpress.com/2012/03/17/siapa-dia/

    Terima kasih banyak parisipasi, review dan sarannya ya pak de

    lho, malah belum tahu je. Segera ke TKP, trims jeng

  20. Mbah duL says:

    thank you pakdhe..
    btw domain dot comnya pakdhe bnyak banget ya.. hehe

    btw, iya, mm-memank….

  21. Amela says:

    waaah.. ada kuis2an lagi ya kemarin.. hiks. kagak sempat ke mari.. kagak ikutan dah aye…
    selamat ya buat para pemenang

    iye, kemana sih eloe ??
    aye cari2 kemane-kemane kagak ade..
    eeee njekethek ade disini…..

  22. yayats38 says:

    Semoga didengar oleh para cagub dan cawagub :D

    di baca tho kok di dengar
    kan artikel ini tidak saya lafadzkan dan saya rekam kang

  23. advertiyha says:

    Selamat buat yang kriterianya terpilih.. :)
    kalo saya, yang penting yang sabar, banyak syukur, sayang dan murah senyum sama rakyat.. hehe…

    salam sayang merah jambu dhe,,
    kiss..kiss…

    sehat dan selamat untuk kita semua