Ibu Kami Karsini

Karsini Ahli Sangkal PutungIbu Kami Karsini Ahli Sangkal Putung dari Sidoarjo ini bukanlah seorang pejuang emansipasi wanita. Tetapi sudah banyak manusia Indonesia yang berhasil disehatkan oleh beliau, walaupun sifatnya lokal dan terbatas. Cara menyehatkan pasiennya bukan memakai jarum suntik atau pisau bedah namun cukup dengan jari-jari ampuhnya.

Adalah Ferdy, menantu saya, yang telah merasakan keampuhan jari-jari Ibu Karsini. Papanya Bella beberapa bulan yang lalu motornya diadu dengan becak. Ferdy jatuh terjerembab dihantam becak yang berjalan melawan arus. Tukang becakpun tak bertanggung jawab, sementara Ferdy salah satu jarinya retak-patah. Dokter yang melakukan tindakan pertama bertitah, beberapa hari lagi jari Ferdy harus dioperasi.

Ferdy bukanlah serdadu yang takut pisau belati dokter, tetapi sahabatnya menyarankan agar jarinya dibawa ke ahli sangkal putung di Sidoarjo. Ferdypun setuju dan sejak saat itu bu Karsini memainkan perannya. Jari Ferdy sembuh setelah beberapa kali kunjungan, tanpa suntikan, tanpi irisan, cukup dengan pijat dan urutan.

Bella, anak si Ferdy bahkan ikut diurut bu Karsini ketika badannya capai, sulit makan atau sulit tidur. Ibu Karsini akhirnya menjadi langganan kami.

Ibu Kami Karsini

Ibu Karsimi sedang ndandani pasiennya

.

Sayapun iseng-iseng mencoba keampuhan jari-jari Ibu Karsini ketika badan agak terasa not delicious. Ibu Karsinipun menguji-coba membethot satu persatu jari kakiku yang tidak kaku-kaku.  Hasil deteksi melalui jari tangannya yang menarik-narik jari kakiku diperoleh kesimpulan bahwa kondisi body saya oke-oke saya. Salah satu indikasinya adalah : ” Lha bapak tidak jerit-jerit gitu kok, itu artinya bapak sehat “, kata Ibu Karsini. Alhamdulillah.

Ibu Kami Karsini mendapatkan ilmu sangkal putung, pijat dan urut dari ibunya. Wanita sederhana itu tak lupa berdoa manakala akan memulai tugasnya.

Ibu Kami Karsini, walaupun tak gembar-gembor berkampanye tetapi dengan tangannya dia telah menyehatkan banyak orang. ” Ibu Karsini ini sebenarnya promotor kesehatan keluarga dan negara ho “. Mendengar ucapanku itu Ibu dari 3 orang cowok ini malah tertawa ngakak : ” Bapak biasa aja “, katanya sambil mbethot jempol kakiku..khrothooooox.

 .

Ibu Kami Karsini

.

Tulisan ini ditulis untuk mengikuti lomba blog yang diselenggarakan oleh Liza Fathiariani dan disponsori oleh Blogdetik , Kamoe Publishing Forum Lingkar Pena Aceh , Piyoh Design , Rise Up Coffeehouse, Kedai Bandar Buku, falyadesign.com | Your Design Partner”

Ibu kami Karsini ahli sangkal putung sejati.

 

 

26 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Imelda says:

    beneran ya pakdhe ngga teriak-teriak? Ntar aku telepon bu Karsini utk memastikan deh hehehe

    bener donk, kan saya jarang bohong
    waktu jari kaki dipijit gak sakit
    tapi waktu dibethot bawah ketiak teriak ha ha ha ha..
    sakit komplikasi geli…..wong daging empuk kok seenaknya dibethot…athoooooooooooooo….

    di Tokyo sudah siang ya jeng kok patroli kemari ??

  2. Wawan says:

    Saya juga lagi not delicious nih pakdhe. kalo ke sidoarjo kejauhan kayaknya..

    di Kediri juga ada mas

  3. risa says:

    kosa kata baru buat saya, dhe … sangkal putung :)

    di Sukabumi kayaknya juga banyak tuh tukang benerin tulang

  4. LJ says:

    pantesan aja gak sakit, pakde kan sudah biasa jalan diatas bara dan paku tajam.
    hehhee.. Alhamdulillah sehat ya Dhe..

    jempol deh buat bu Karsini.. hebat!

    kpok tahu sih kalau aku dari dewan syuro sulap

  5. Itu pasiennya ibu Karsini yang difoto siapa Pakde?

    nggak tahu ya bu dok, soalnya saya orang baru juga

  6. yuniarinukti says:

    Pas dipijet Pakde mercing-mercing gitu kenapa, kesakitan ya.. :P

    karena di foto ya eksyen dikit donk ach

  7. Lidya says:

    pijatanya enak ya? pakde pakai kalung biofir ya :)

    iya
    iya, jeng

  8. Mami Zidane says:

    foto nya pakde kok malu-malu gitu sih…..siapa yang moto tuh…bella ya …? hehehe…

    yang gak malu-malu gimana mam ??
    yang moto Sandy-mamanya Bella

  9. Blogger Java says:

    Gimana Pakde pijatannya bu Karsini, mantap…..? hehehe…

    kondusif ….

  10. Orin says:

    Pakdheee, aku suka dipijat gituh, bu Karsini buka cabang di Bekasi ga ya? hihihihi

    ada kok say, klik aja karsinibukankartini.com

  11. iihh dhe ndak pake baju deeh….. *tutup muka* :p

    halah..pasti ngintip tuh…..

  12. nique says:

    berarti klo ke Sidoarjo kudu mampir ke rumah Bu Karsini
    sebagai sesama bu Ni siapa tau saya dikasih gratis to
    hahahaha … kok malah nggolek gratisan yo?!
    pakde, kalungnya kok keren?
    sekali2 bikin hadiah kuis kalung napa Dhe?
    hahaha *ngelunjak*

    usulmu begitu ciamik di dengar blogger yg lain
    namun membuat mlongo dompetku nak

  13. applausr says:

    waduh enaknya di pijet… jadi mau juga nih… apalagi di pijet sama yang benar benar bisa mijt nih.. mantap. salam kenal ya Pak..

    salam kenal sama saya atau sama bu Karsini ??

  14. nh18 says:

    Waaahhh …
    sepertinya enak banget … di pijat sama Ibu Karsini …
    Sampe merem melek gitu pak De

    salam saya

    merem meleknya itu lagi mbayangin NiQ kok oom

  15. bintangtimur says:

    Waduh Pakdeeee, seneng diurut ya?
    Tukang urut keluarga kami kebetulan laki-laki dan kebetulan juga namanya bukan Karsono :D
    Semoga Pakde, Bude dan keluarga selalu sehat. Salam kenal juga buat Ibu Kita Karsini…

    Matur nuwun jeng
    saya juga punya mbah Jaenah kalau weekend ke Jombang
    tarifnya : sak karepe dw…

  16. advertiyha says:

    Karsini, putri sejati ya dhe,,,
    pasti harum namanya nih, hehe..
    mendadak pegel dan pengen dipijet ibu karsini…

    salam sayang merah jambu dhe
    kiss,,,kiss,,,

    entar kalau ke Surabaya tak ajak kesana nduk

  17. ded says:

    Saya juga senang diurut Pak De, tapi orangnya datang kerumah. Kadang bisa dua kali sebulan…..

    saya kalau di Jombang juga suka panggil Mbah Jaenah. tukang pijat turun temurun

  18. saya sih tetep bakalan jerit2 walaupun sehat. paling ga kuat kali di pijat. sakiiiit

    ya tergantung nduk

  19. Mechta says:

    Wah…indikasi Bu Ni terbukti ya…itu pasiennya memang tidak tampak kesakitan tapi malam merem melek menikmati pijatan..haha…
    Semoga tetep sehat sekeluarga ya, Dhe… :)

    kok tahu kalau merem-melek sih jeng,padahal fotonya merem lho

  20. ridha alsadi says:

    pengen dipijet juga sama Ibu Kita Karsini :D

    yuk…ke Surabaya

  21. marsudiyanto says:

    Bu Ni yang ini pastinya kembarannya Bu Nique kan Dhe?
    Dan mereka pasti sama2 nolak.
    Bu Karsini nggak mau disamakan dengan Bu Nique, dan Bu Nique pasti juga nggak mau kalo disamakan dengan Bu Karsini…
    Atau jangan2 Bu Ni itu adalah Karsinique????

    kalau ketemu pasti rame dan saling mijat

  22. bunda lily says:

    hiii….paling gak suka dipijit….
    pasti geli dan teriak2 aku Dhee….

    lebih seneng di lulur aja ………… hahaha…….
    salam

    kalau aku yang mijat pasti sip

  23. Kang Andre says:

    Kalau sekedar capek-capek memang enak dipijat. Namun saya pernah merasakan pijatan sangkal putung ketika patang tulang, wuah…., nggak merem melek tapi merem jipet nahan sakit.

    wah..enak ya mas…kok merem melek

  24. andre says:

    kalo harus ke sidoarjo kejahuan dhe… ntar malah tambah pegel. sukses ya kontesnya.

    di Sidotopo, Sidorame, Sidosermo ada enggak ya mas ?