Konser Ledi Gayrah

Konser Ledi GayrahKonser Ledi Gayrah membuat para pemuda  kampung Karangdesakan blingsatan. Penyanyi kondang dari desa seberang kali itu bukan saja menggoyahkan iman di dada mereka tetapi seakan ikut pula menggerakan roda ekonomi.

Adalah Raymoe, ABG dengan dandanan rambut “landak look” itu yang terimbas.

” Akhirnya karcis konser sudah di tangan. Saya  yakin setelah nonton Ledi Gayrah ini teman-teman se genk tak bakalan mengejekku sebagai anak ndesit lagi “, gumam Raymoe bergairah. Di tangannya tergenggam pula dua lembar uang ratusan ribu.

” Habis nonton konser langsung makan soto ayam bersama pacarku Syrihfi pasti mak nyusss”, pikir Raymoe semangat.

Emak Raymoe yang baru saja sholat maghrib heran melihat anaknya senyam-senyum sendiri.

” Kamu kok senyum-senyum sendiri ada apa ? Tumben televisi gak kamu stel, Le ?”, tanya emak.

Raymoe kaget mendengar pertanyaan emaknya.

” Nganu mak, TVnya….TVnya saya gadaikan “, saut Raymoe.

” Apaaaaaaaaaaaaaa ? TV semata wayang itu kamu gadaikan, dengkulmu anjlog !!”, emak mulai menyengat. Raymoe keder.

” Iya mak, uangnya saya pakai untuk beli tiket konser Ledi Gayrah. Ini sisanya tinggal 200 ribu untuk sangu nonton nanti “

Emak langsung nyaut uang dari genggaman Raymoe.

” Kamu jadi orang miskin saja nggak becus !!

” Maksud emak ?”, tanya Raymoe tak mengerti.

” Orang miskin itu harus santun, rajin bekerja dan hidup hemat. Kamu miskin saja bertingkah apalagi kalau kaya “, emak makin muntap.

” Segera kamu tebus lagi televisi itu. Kamis malam Jum’at nanti ada acara Srimulat kesukaan bapakmu. Kalau tv itu tidak segera kembali ke ruang tamu lihat saja nanti, kamu akan jadi jambu mente, kepalamu di bawah “. Brak !! emak banting pintu.

Raymoe jatuh terduduk. Bayangan wajah Ledi Gayrah, Syrihfi dan si Jambu Mente  datang silih berganti.

 

33 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Nchie says:

    Pagii Pakdhe..
    selamat wiken bersama orang tersayang..

    Pagi jeng poni
    Weekend padat acara nich
    Pagi ini akad nikah anak sahabat di Masjid Cheng Ho
    Nanti malam akad nikah cucunya Ipung
    Besok siang reseksi pernikahannya
    Besok malam kopdar dengan tamu dari Jogya.
    Jadi pengacara – pensiunan banyak acara he he he he..enak tenan

    • Nchie says:

      Asiik tuh Dhe..
      Mantafff..
      selamat menikmatii..

      lagio facial nich jeng biar kalau di potret mencorong

    • nique says:

      wuahhh weekendnya berwarna sekali ya Dhe :D
      makan enak terus niy hehehe

      iya nduk
      ngepas baju yang cocok untuk tiap acara nich

    • nh18 says:

      Ditunggu laporan pandangan kopdarnya pak De

      salam saya
      :)

      Insya Allah saya laporkan ASAP oom

  2. Nchie says:

    Raymoe..Raymoe..membayangkan miskin aja bertingkah
    Apalagi kalo udah kaya’.nya..*bener apa kata emaknya tuh*
    Mari kita kita hidup apa adanya..
    Jangan menginginkan yang berlebihan..
    Apalagi nyanpe menjual TV hihi..

    Mbayangkan juga kalau bapaknya marah.
    Raymoe digantung di pohon, kakinya diatas, kepala di bawah,kayak jambu mente tenan.
    Apalagi kalau di bawahnya di kasih api unggun, asapnya ngepul… bhaa..bha…bhaaa….

  3. Nchie says:

    Haduuh..ga enak hati nih..
    jangan..jangan si RAyMoe Pakdhe waktu bujang ya..

    waktu bujang boro2 punya TV
    radio satu band saja batereinya suka dijemur atau dikukus segala biar awet bhaa ha ha ha ha

  4. Evi says:

    Jadi orang miskin saja gak becus, hehe..suka sekali pd istilah ini Pakde. Potrett sosiaal yg kena banget ini

    Lha itulah jeng
    Miskin kok tawuraaaaan ae
    Kalau rumahnya dibakar, dianya luka parah sampai masuk rumah sakit, siapa yang rugi.

    Miskin mbok pinter ngaji, pinter mimpin doa. Nah kalau ada hajatan dia kan diundang untuk ngaji atau mimpin doa. Itu kan lebih afdhol, ya dapat pahala, dapat angpao, dapat berkatan.
    Kalau jadi juara MTQ kan bisa dapat penghargaan dan juga hadiah uang….
    Urip mbok sing enak gitu lhooooooooooooooooooooooooooooooooo

    Jadi orang kaya saja ada juga yang gak becus
    Uang banyak bukan untuk sedekah malah untuk berjudi, kulakan narkoba
    whoook……

  5. Imelda says:

    omong-omong lady gayrahnya itu gay bukan? :D

    hi hi hi di FB ada cowok yang suka sama saya lho….
    mana kutenggo

  6. Sofyan says:

    Pagi Dhe..

    Hehehe,,Raymoe mau macak jadi Gaul ya Dhe, oh ya Dhe Lady Gayrah ini bukannya orang Gunung Naknung Dhe wkwkwkw

    piyak tengah nggak biasa akhirnya dikasih lem aja, jadi kaku bang get

  7. pesannya ngetop banget pak dhe…
    jadi orang miskin itu perlu belajar, tapi kalau mau jadi orang kaya, gak perlu berlajar…. :)

    langsung sabet aja mas terus belajarnya di bui

  8. risa says:

    nyahaha … Raymoe … what a brilliant name, dhe :D

    I am kok

  9. lidya says:

    pagi pakde, semoga pagi ini penuh gairah positif :)

    sore jeng
    iya nich hatiku bergetar-getar
    dadaku berguncang-guncang

  10. aryadevi says:

    gaya muda ….yg mau serba diakui…terutama dalam bergaul..pengakuan teman dipandang lebih mengangkat martabi…..Raymoe…ooo Raymoe…gairah moe ga pas dengan kondisi moe..oou..

    mau berkacak modal cekak ha ha ha

  11. nique says:

    ” Orang miskin itu harus santun, rajin bekerja dan hidup hemat. Kamu miskin saja bertingkah apalagi kalau kaya “

    pas banget sama ocehan bapa di rumah
    gara2 nonton tivi tau tiket yg terjual 50rb tiket, mana harganya ampon2 gitu kan :D
    masih mending itu cuma gadein TV dhe,
    kan banyak juga yang sampai ngegadein yang lainnya hiks

    miris ya Dhe :(

    Kenalilah dirimu! 2 kata ini selalu dan selalu diucapkan bapa klo menasehati kami.
    biar selalu eling, biar inget udah miskin gak usah banyak lagak.

    apalagi bilang gini ” saya masih sibuk, duluan sholat gih ”
    whook..antemi ae

  12. andre says:

    orang miskin yang berlagak kaya tu… terlalu ikut jaman kali ya anak2 sekarang.

    kasihan ortu yang jungkir balik nyari uang untuk biaya hidup
    eeeeee anaknya gak tahu diri

  13. Niar Ningrum says:

    Pagi pakdhe yang guanteng plus brengos :D

    wah raymoe kok keder toh dhe sama emak nya, besok ndak usah liat ledi gayrah, liat iwak peyek ajah dhe gretong bok, xixixixixi :)

    lebih gayenk kan ya

  14. LJ says:

    besok lady gayrah manggung di resepsi gak Dhe..? :P

    hehhe, selamat sibuk di akhir pekan ini wat pakde dan bude dan juga Bella..

    mungkin nanggap son saja say
    (orang kampung saya kalau bilang sound system cukup disingkat son ajah…)

  15. Mami Zidane says:

    daripada nonton ledi gayrah mendingan nonton OVJ aja deh….hehe…

    saya lebih suka nonton Awas ada Sule yang ada Kanjeng Maminya
    ngakak terus je

  16. […] saya sedang menahan diri untuk tidak menulis tentang sesuatu yang sedang nge-trend, termasuk soal Lady Gayrah ataupun Pilkada DKI. Dua isu ini memang sangat merangsang untuk ditulis, apalagi pagi ini di […]

  17. Ami says:

    Pakdhe… Waktu saya di Bogor tinggal di kampung kalo hajatan merasa mentereng kalo nanggep dangdutan. Tambah malem tambah hot, orang-orang menggila kasih saweran. Tradisi yang enathlah susah diberantas…

    iya tuh…
    Pak Kades ikut joged ya

  18. Sriyono Smg says:

    wah, postingannya sinetron sekali pak,
    #menantikan keluarga cemara yang sudah semangkin langka…

    hooh mas

  19. Hahaha jadi orang miskin aja gak becus, apik tenan
    Kesenangan dunia memang sering membuat alpa ya dhe

    gak becus komplikasi gak tahu diri
    farah bang ‘get ya jeng

  20. Mechta says:

    siip…. parodi dari pakdhe menyegarkan hari ini :)

    sesegar semangka kuning ya jeng

  21. yuniarinukti says:

    Namanya Syrihfi? pasti orangnya cantik dan berjambul terowongan Viaduk

    tadinya Resikfi tapi kok gimana gitzuuuuuu

  22. tiffa says:

    ” Orang miskin itu harus santun, rajin bekerja dan hidup hemat. Kamu miskin saja bertingkah apalagi kalau kaya “, emak makin muntap.

    Saya inget banget mama saya pernah bilang begini waktu saya balik dari Bali menuju Jogja.
    Kalau kata mama saya : “Maafin mama ya, Nak. Mama ga bs beliin mobil. (Lingkungan pergaulan saya semenjak SMA adalah anak2 orang menengah/menengah ke atas yang menggunakan barang-barang/gadget terbaru/kendaraan bagus, sedangkan sejak SMA kelas 1 ayah sudah jadi pensiunan polisi jujur, jadi saya cukup tahu diri untuk hidup prihatin).

    Di dalem pesawat saya langsung nangis Pakde, semenjak saya kuliah ga pernah terpikir dalam otak saya dengan menyesali kehidupan atau iri dengan gaya hidup teman. Mendengar cemoohan/hinaan teman yg bilang hr gini ga pny gadget ini, pandangan sebelah mata melihat saya dengan motor/hp/laptop butut, hinaan ga bs bersosialisasi/ga gaul (dikira sosialisasi ga butuh uang apa? kalian sosialisasi nongkrong di cafe, mall, karokean, diskotik mabuk2an). Jangankan untuk bersenang-senang seperti itu, saya pernah selama 2 tahun makan dari pagi, siang, malem hanya dengan lauk nasi sayur telur, beli di tempat yg sama krn di warung tsb hrganya paling murah. Saat sesekali “bs” nongkrong bareng tmn2, saya nyaris selalu pesan menu yg termurah, lalu disindir krn paling murah khan #tersenyum kecut sambil berkata ga jg (pdhl iya) atau saat saya sudah pernah mencoba makan di tempat2 yg trend kena sindir lg pasti gratis (ga dipungkiri saya cukup sering dpt traktiran makan, barang, parfum dr luar negri, uang, bahkan umroh scr gratis. Tapi sy ga prnh meminta tp diajak/diberi), dikatain pelit. Tapi teman yg ngina atau nyindir kok malah maksa minta barang/makanan/parfum dr luar negri dr saya pdhl itu saya dapetkan dr org (teman saya ini 2 cowok).

    Artikel Pakde ini sukses membuat saya nangis lagi.

    Sayapun waktu sekolah di kota juga biasa2 saja karena mau luar biasa yo gak ada yang diandalkan.
    Saya pernah melihat emak melepaskan cincinnya untuk digadaikan guna membayar biasa sekolah dan kost saya di Surabaya.
    Saya pernah kredit bahan celana yang apik langsung ditegur bapak saya. ” Celana dari bahan drill gak apa-apa, gak usah malu wong memang punyanya ya itu “. Celana drill itu kalau disetrika lama halusnya walaupun otot sampai keluar semua ha ha ha ha.
    Alhamdulillah kehidupan saya lama2 membaik walaupun masih belum sementereng jenderal2 yang lain.

    Kemenangan saya dari para jenderal yang lain hanya satu yaitu memiliki blog lebih dari 25 buah sementara diantara dari mereka mungkin banyak yang nggak punya blog he he he
    Sip tenan kan.

  23. tiffa says:

    Saya cukup maklum dengan tindakan yg diambil Raymoe itu, Pakde. Karena beberapa teman saya yg latar belakang keluarganya biasa2 jg berusaha habis2an mengikuti style sesuai perkembangan mode dan gadget hny utk gengsi bkn krn kebutuhan. :(, kata mereka itu investasi utk menggaet cowok kaya/anak org kaya. Huuufffftt.

    bapaknya pake celana sobek dia malu
    tapi dia sendiri beli jeans malah disobek-sobek dengkulnya…piye tho

  24. 'Ne says:

    gak usah neko-neko ya Dhe, apa adanya aja..
    lagian konser itu kan bukan hal yg prioritas apalagi sampai gadaikan tivi
    itu salah satu contoh realita di sekitar kita dhe..

    salam sayang, selamat menikmati weekend yang menyenangkan :-D

    ada kebutuhan lain yang lebih penting kan
    salam sayank juga cah ayu

  25. nh18 says:

    Mak Plek …
    Ini bener banget pak De …
    kadang orang-orang … (mungkin juga saya) kurang bisa “mengukur” kemampuan …
    so … tindakannya jadi nggak masuk akal …
    hanya demi pingin dianggap “gawol” dan tidak ketinggalan jaman

    salam saya

    Saya dulu pengin banget punya sepeda jengki waktu SMP
    emak nglarang ” nanti bapakmu isin kalau naik sepeda jengkimu”
    wah….saya akhirnya harus ikhlas naik sepeda second hand….Alhamdulillah

  26. chocoVanilla says:

    Wah, untung saya ndak seperti Raymoe itu. Paling anti nonton konser, lah sak lapangan/ruangan isine uwong kabeh. Malah jadi phobia :D Enakan nonton di TV sambil ngemplok klepon ya, Pakdee… :P

    Sungguh aku emrindukan dengkul anjlok itu :P

    bener jeng
    saya kalau nonton kanjeng Mami sering tertawa sampai terpingkal-pingkal dan langsung hlep….bakpao masuk….

  27. Blogger Java says:

    Wah… namanya lucu-lucu Dhe, selamat weekend bersama Ledi Gayrah.

    konten weekend katanya gak boleh terlalu berat

  28. prih says:

    Selamat sore Pak Lik,
    Belajar dari Raymoe mengukur diri
    Belajar marah ala emaknya Raymoe, marah scr efektif buktinya Raymoe tunduk patuh …..
    Selamat berakhir pekan padat acara
    Salam

    kalau bisa menahan marah akan lebih bagus jeng

  29. intan rawit says:

    posting pakdhe hari ini dah sukses bikin saya ketawa kepingkal2 mpe jungkir balik..haha..raymoe raymoe

    Alhamdulillah, membuat saudara gembira itu berpahala lho (ngarep.com)

  30. Dewifatma says:

    Udah gadai tivi, udah kena marah emak, terancam bakal di-jambu mente-in sama bapak…eehh.. Lady Gayrah malah nggak jadi manggung, Dhe…

    Malangnya nasibmu Raymoe..Raymoe.. :D

    yg gak jadi manggung kan Lady Gaga say