Mau Mamam Apa ?

mau mamam apa ” Ibu mau mamam apa ? “, tanya Pak Misyu (bukan nama sebenarnya), seorang PNS yang jabatan rangkapnya sebagai tukang membeli makan siang untuk staf tempatnya bekerja.

” Emangnya aku anakmu apa kok tanya mamam !! “, semprot Ibu Woila (nama samaran) yang menjadi bos di situ.

Kisah diatas diceritakan oleh seorang staf ketika saya dinas di Merdeka Barat.

Setelah mengenal lebih dekat dengan pak Misyu saya tahu bahwa beliau memang orangnya lugu tapi suka tiru-tiru. Mungkin pak Misyu sering mendengar staf yang lain berkata “mamam” kepada teman sejawatnya. Nah, kata antik itu sayangnya kok ya diucapkan kepada bosnya lho, padahal pertanyaan itu kan lazimnya untuk anak-anak.

Sayapun pernah dilayani oleh Pak Misyu untuk urusan makan. Namun suatu kali saya agak kaget wal nggumun ketika jatah makan siang saya hanya berupa kupat tahu. Busyeeeeeet……orang gede duwur gagah prakosa gini dikasih makan siang kupat tahu, mana nendang bho !!.

Selidik punya selidik ternyata uang makan jatah saya dari pemerintah Republik Indonesia sudah menipis dan celakanya Pak Misyu tidak melapor.

” Mengapa tidak lapor kalau uang makan sudah habis ?”, tanya saya. Pak Misyu malah tampak grogi tak penthelengi : ” Saya takut, Pak “.

” Saya sudah jinaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Lagian saya juga punya uang pribadi kok. Kalau bapak tidak lapor bahwa uang makan sudah habis memangnya saya mau dikasih makan angin ?“, jawab saya dengan suara keras. Kontan semua staf tertawa danĀ  Pak Misyu pun ikut tersenyum sengak.

Begitulah sahabat, orang kadang grogi melihat tongkrongan saya. Padahal, sesungguhnya, walaupun casing saya memang rada-rada gimanaaa gitzu tapi hati saya kan selembut salju.

.

Mau Mamam Apa ?

EO konfirmasi soal menu

.

Btw, sahabat mau mamam apa ?

 

32 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Hahahaha…
    Aku mau mamam mekdiii~
    Pakde udah mamam belum? :D

    belum sayank…tak emplok baru nyahok

  2. Nchie Hanie says:

    hhaaa..whuahaa..ngakak guling2…
    Pakdeeee…awas yah..
    Coba aku konfirmasi lagi ya..
    Pakde MAu Mamam Apa…?
    Bude Mau MAmam Apa?

    Saya wortel mentah
    Bude lenca goreng ha ha ha ha ha…..

    • Nchie Hanie says:

      Wuuiihh..gagahnya Pakde..
      Tampak lebiih Muda, ..hihi

      Met Wiken
      Bersama Orang2 tersayang..

      biasanya ditambah ….”…dilihat dari belakang..”, hayooo ngaku !!
      Met berlibur juga say

      • Nchie Hanie says:

        Oiyaa..belom beres nulisnya ituh..:P

        Eh semalem abis rumpi sama Mba Titi Chan,..
        Ternyata Suaranya PAkde di telpon Lebih Muda.. qiqiiq..
        *lebih parah Mba Titi* jauh dari bayangannya..

        Titik ngos2an lho saya tilpon

        • nique says:

          suaranya pakde cocok jadi penyiar radio ya mba?
          bikin marem hahaha

          reportase acara demo ya say

  3. Gandi says:

    Hahaha,,, Awas ada yang ngambul dikatain Saraf dhe, :lol:

    kirain ngambung…..

  4. Niar Ningrum says:

    Sugeng Enjing dhe :D

    Wakakak, grogi juga leg pakdhe bilang jinaaaaaaaakkkkkkkkk pake mendelik plus brengos e naik turun, wakkkka bayangin aahh ……….. :D

    Mau mama nasi pecel iwak endok dhe, ada dhe?

    biasanya saya minta sate ayam nduk

  5. Sofyan says:

    Ahhh,,jadi pingin ketemu Pak Dhe nih, apa benar njenengan itu sangar tapi aslinya sabar dan seneng guyon, do’akan saya bisa kopdar sama njenengan Dhe

    kalau ke Mojokerto mampir ya mas

    • lozz akbar says:

      Pakde juga ora meditan loh Kang..

      bentar lagi katanya mau ngirim saya duit rokok.. saya inbox nomer rekeningnya bentar lagi ya De

  6. mami zidane says:

    selamat pagi pakdhe….

    mamam siang dengan menu kupat tahu memang jelas kurang nendang ya Dhe…kecuali kalo makannya 2 porsi….hehe

    bener jeng..mana porsinya sak ciprit gitzuuu

  7. Udah mamam Dhe
    Makasi tawarannya *Pede
    Hahaha brengos nya itu lo sing marai segan

    disegani itu atinya dikasih makan ya jeng

  8. aku senyum2 baca postingan pak dhe, kayak anak kecil di tanyain mau mamam apa,..ingat resep sayur lodehnya pak dhe :)

    praktekkan donk say sayu lodehnya

  9. kalau hati selembut salju gampang meleleh ya dhe?
    Pantas tuh meski “jinaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak” di ucapkan dengan banyak huruf ‘a’ nya malah bikin anak buah Pakdhe ketawa…#ikutan ketawa ahh….hehehehe

    Kalau mereka ketakutan kan malah kinerjanya gak bagus jeng padahal merekalah yang ikut menyukseskan saya

  10. nia/mama ina says:

    hihihihi…mungkin Pak Misyu takut lihat kumis pakdhe…jadinya ngga berani ngomong kalo uang jatahnya semakin menipis…….

    kalo kupat tahu itu enaknya utk sarapan Dhe….ditambah telor rebus…..mantafff

    mantepnya ya nasi pecel jeng

  11. Blogger Java says:

    Hahaha…. fotonya bikin ngakak…. soalnya EO nya dikatain saraf…….?
    Anda semua mau mamam apa?

    ha ha hak..mamam and mimik

  12. nh18 says:

    Hahahaha …

    Mamam itu memang Imut banget ya Pak De …

    Salam saya Pak De

    Ingat Bella, kalau mamam pasti heboh

    • nh18 says:

      mestinya dilengkapi juga dengan pertanyaan tambahan …

      “… terus mimik nya apa Boss ?”

      qiqiqiqi

      Mamam sama Mimik itu satu paket

      salam saya Pak De

      sebelum mamam, pak Misyu bilang ” Jangan lupa cuci tangan yo gan !!” ha ha ha ha

  13. Mechta says:

    haha…aku malah lagi mbayangin piye yo penampakan senyum sengak itu.. :D

    Sugeng siap2 dhahar siang, Dhe…

    sengak yo mbesengut..nah lho opo maneh iki
    sami2 jeng

  14. marsudiyanto says:

    Kalau saya nasi bungkus yang seribulimaratusan sudah cukup Dhe…
    Sudah pakai urap, kering tempe dan ikan asin.
    Nek tambah sewu dapat sate puyuh

    sate puyuh bikin kolesterol naik lho mas..katanya

  15. Kliknans says:

    waduh,.. mamam bakar ikan mantabs kayanya, Pakde…heheheh..

    dengan sambel lalap sip bang ‘get

  16. jarwadi says:

    hihi, ceritanya inspiratif pakdhe cholik

    membaca posting ini saya langsung teringat pada kisah kisah nasrudin hojja yang jenius dan jenaka itu :)

  17. Sriyono Smg says:

    kali ini tetep mamam di waroeng, ntar klo walk in interview sukses, mamam di resto ah…. :D

  18. karyakuumy says:

    haha kalo saya mamam sma pacar aja pakdhe..
    Harusnya pakdhe dikasih makan yang super besar porsinya ya.. jngn hanya dikasih kupat tahu.. hehe
    slmt malam pak dhe

  19. Mbak Desi says:

    Keliatan betul Pakdhe jadi orang paling ganteng se Dunia,…

  20. Pak Dhe, besok saya jadwal mamam masakan jepang loh. Hehe… Pak Dhe mau ikut gak???

    Salam dari Palembang…

  21. farizalfa says:

    aku mau mamam nasi ketan ditemani rendang pak de, gak kuat mamam makanan luar.
    mau pesan sayur asem, disini langka makanan jawa. hmmm

  22. bintangtimur says:

    Saya ketawa baca paketan dari Pak Her…mamam dan mimik…hehehehehe…ada-ada aja deh!

    Pakde, saya juga agak-agak serem lo kalo ketemu Pakde, bukan karena tongkrongannya, tapi karena nyeplosnya itu lo…suka-suka ngagetin dan bikin saya mak deg…hehe, sebaliknya sama Bude yang haluuuus lembut dan baik hati itu, pengertian sekali juga kayaknya ya…memang bude dan pakde ini pasangan yang klop :)

    Lha gaya saya kan suka nyeplos gitu jeng
    Yuni sudah hafal sehingga gak kaget kalau saya bilang ” dengkolmu anjlog” ha ha ha

  23. Lidya says:

    saya mau mamam ikan aja dhe hehehe

    ikan paus goreng atau pepes jeng..asyik dan mengenyangkan

  24. Sholihin says:

    Jadi kasian sama pak Pak Misyu (bukan nama sebenarnya), tapi lucu juga sih kejadiannya haha :D

    begitulah mas kisahnya ha ha ha ha

  25. Dani says:

    Hahaha..

    Tongkrongannya Pak Dhe memang gagah prakosa, makanya saya gak percaya waktu BW dibilang Pak Dhe guyonannya lucu, tapi baca postingan ini saya ketawa mesam-mesem. Lucu banget Pak Dhe.

    Maturnuwun. jadi beneran ketagihan baca blognya Pak Dhe.

    lucu sejak kecil kok