3 Tahun BlogCamp : Bersahabat Tanpa Sekat

Bersahabat Tanpa SekatBersahabat Tanpa Sekat, itulah tema Hari Berdiri BlogCamp yang ke-3 tahun 2012.

Tema tersebut mengandung pengertian bahwa dalam blogosphere BlogCamp membangun persahabatan dengan siapa saja tanpa membedakan platform blog, usia, suku, agama, partai, pekerjaan, dan sekat-sekat yang lain. Persahabatan tersebut juga ditumbuh-suburkan di dunia nyata dalam bentuk kopi darat yang lazim disingkat kopdar.

Dalam usianya yang ke-3 BlogCamp telah menerbitkan 1.456 artikel dengan menggunakan 29 kategori dan 35.930 tag, 6 pages. Artikel yang telah terbit mendapatkan 65.856 komentar sahabat.

Berdasarkan statistik dari histats.com, jumlah visitor tercatat 642.529 dengan pageview 1.045.358. Pagerank saat ini adalah 4/10 dengan Alexa traffic rank 208.774.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi saya sampaikan kepada seluruh sahabat yang dengan kesabaran dan ketekunan senantiasa hadir di BlogCamp, membaca artikel dan menyampaikan komentar yang konstruktif.

Apa kata sahabat tentang BlogCamp ??

.

Bersahabat Tanpa Sekat

The Blog of Leadership

Saya semberi julukan The Blog Camp sebagai The Blog Of Leadership.

Bukan karena isi postingannya.  (walaupun satu dua ada yang mengarah kesana …).  Saya memberi julukan seperti itu … karena memang perilaku … sikap … dan juga sifat si empunya blog ini, Pak De Cholik yang patut kita teladani.  Sikap seorang Pemimpin Sejati.

.

.

Bersahabat Tanpa Sekat

BlogCampku Sayang

Blog yang paling Unik soalnya  sering menyelenggarakan lomba, sering bagi-bagi hadiah.

Blog yang bisa mengasah otak kita untuk selalu berkarya dan berkreatif meyajikan tulisan dalam sebuah Kontes.

.

.

.

Bersahabat Tanpa SekatPanggilan Untuk BlogCamp Group

Selamat Ulang tahun pada BlogCamp Group

Semoga makin berjaya dan Cihuuuuuy selalu

Juga kuis-kuisnya yang super cool terus menghias jagat blogosphere

 

.

.

Bersahabat tanpa sekatBlogCamp Berjaya

Satu hal penting yang akan selalu kuingat dari sosok ini adalah, karena beliau-lah akhirnya aku membuat blog untuk Moses. Sebuah rencana lama yang tertunda, akhirnya terealisasi pada saat beliau mengadakan Kontes Unggulan: Membangun Blog Foto Anak-anak.

Tidak menang, tapi keikutsertaan dalam kontes itu masih berlanjut. Blog Moses masih eksis sampai hari ini :D

.

.

Bersahabat tanpa sekat

Yang Selalu Dinanti

Postingan siapa yang paling dinanti oleh teman-teman semua? dan blognya siapa yang berada dalam urutan pertama dalam blogwalking?

Buat aku jawabannya adalah Blogcamp, blog milik Pakde Cholik dari Bumi Galaxy.

.

.

Bersahabat Tanpa Sekat

Anniversary dan Ulang Tahun BlogCamp

Kini BlogCamp sudah menginjak usianya yang ke-3, selamat Ulang Tahun BlogCamp, maju terus dengan inovasi-inovasi ter anyar nya hehe.

Oh nggeh, saya pribadi mohon maaf Dhe jika kemarin ada konspirasi grilya terhadap njenengan, tapi saya bermaksud baik kok, hanya ingin memberikan sesuatu yang spesial buat BlogCamp dan Pemiliknya

.

.

Bersahabat tanpa sekatDemi BlogCamp Rela Berkumis

Postingan-postingannya pakdhe itu selalu menarik untuk dibaca.. Bahasanya selalu ringan dibaca & diselingi humor-humor.. Termasuk postingan tausyiah setiap hari Jum’at. Selalu ringan ala pakdhe.. Tapi sebetulnya ada ilmu & makna dari setiap postingan-postingan pakdhe yang bisa kita dapatkan..

.

Bersahabat tanpa sekat

PakDhe Yang Saya Kenal

Satu hal yang sangat berkesan bahwa untuk bertemu PakDhe tidak sesulit untuk bertemu dengan salah seorang kenalan yang wuihh rumitnya minta ampun.

Bertemu dengan Pakdhe bisa dikatakan kapanpun, dimanapun dan termasuk dalam kondisi bagaimanapun he he. Teringat ketika saya mendadak pengen mengajak anak saya berenang di Jombang membuat malu sendiri karena belakangan baru tahu harus menunda kepulangan PakDhe ke Surabaya karena pemberitahuan saya yang dadakan he he.

.

.

Bersahabat tanpa sekatWilujeng Tepang Taun BlogCamp

Blogcamp namanya, singkatan dari Blog Campursari, karena isi blognya memang campur-campur. Blog yang asik buat dikunjungi. Karena setiap postingannya di tulis dengan bahasa sederhana dan mudah dicerna. Dan pastinya, penuh kalimat yang minimal membuat kita tersenyum atau bahkan tertawa ngakak.

.

.

Bersahabat Tanpa Sekat3 Tahun Niii Yeee

Happy Aniversary ya Pakdhe Cholik….!
Usia 3 tahun, kalau anak kecil tuh sedang lucu-lucunya. Sedang masa pertumbuhan yang penuh dengan rasa ingin tahu. Pakdhe Cholik juga lucu kok. Makin saya mengenal pakdhe, semakin tahu kalau pakdhe bisa ngalahin grup lawak Bagito. Yang lucu tapi lawakannya berisi.

.

Bersahabat Tanpa SekatTribute to BlogCamp

Bagi saya, BlogCamp adalah rumah maya yang nyaman untuk disinggahi.

Di sana saya seperti menemukan suasana tenteram layaknya kampung orang-orang Galia. Nyaman dan tidak merasa terancam. Sebabnya sederhana saja, karena si empunya BlogCamp memiliki semacam ramuan ajaib. Sama seperti ramuan ajaib yang diminum oleh orang-orang Galia, termasuk diantaranya adalah Asterik dan Obelix.

.

.

Bersahabat Tanpa SekatHbd BlogCamp

Guslik Galaxy…….

Pria flamboyan ini yg telah merontokkan hati beberapa bidadari
Tak sedikit tampak muka bermuram diri dari tiap lekukan senyumnya
Terlalu banyak kebahagiaan disumbangkan buat para juniornya
Terlanjur kenal maka harus mencintai sosok nya

Dan pagi ini Mimi persembahkan doa tulus hati….

“Happy ultah utk BlogCamp nya….

.

Bersahabat Tanpa SekatHappy Bday BlogCamp Maafkan Kami Pakde

Hari ini tgl 18 Juli adalah Ulang Tahun yang ke 3 di BLOGCAMP pakde Guslik Galaxi happy b’day wish you all the best, pakde maafkan kami ya … penghuni warung blogger kemarin telah perang dingin terhadap pakde kita semua sangat mencintai pakde karena pakde orang yang super baik. Sukses selalu dan memberikan ilmu pada pendatang baru.
.

.

.

Bersahabat Tanpa SekatTest Kembang Api ~ Untung Saya Ketemu BlogCamp

Ngeblog sing Enak tapi gak sak~Enake !, bagi saya bukan hanya sebatas memberikan sebuah rasa percaya diri pada kemampuan kita. Jargon itu menurut saya adalah semacam pedoman bagi seorang blogger dalam menjalani aktifitasnya. Yah, kita harus bebas merdeka mengekspresikan segala kreatifitas kita di dunia maya. Tapi ada satu hal yang mungkin Pakde coba wejangkan pada kita semua, jika ada sebuah etika pula yang harus senantiasa kita jaga bersama. Ada budaya thmur yang harus kita hormati. Ada unggah ungguh yang jangan sampai pula kita langkahi. Yang muda harus menghormati yang lebih tua, sebaliknya yang tua pun senantiasa mau merangkul yang muda.

.

.Bersahabat tanpa sekatTiga Tahun Pesona si Merah

Loh! ada apa dengan Blogcamp..? kenapa aku memposting tentang Blogcamp. Karena hari ini tepatnya tanggal 18 Juli 2012 Blogcamp genap berusia 3 tahun, tentunya bukan pekerjaan mudah mengelola sebuah blog bisa eksis selama jangka waktu tiga tahun dengan postingan yang selalu update tiap hari. Bukan itu saja sesungguhnya yang membuat aku ingin memposting  Blogcamp adalah figur dari authornya yaitu Pakdhe Cholik.

.

Bersahabat Tanpa SekatTerima Kasih Pakdhe

‘Mengenal’ Pakdhe -sang komandan BlogCamp- adalah anugerah tersendiri bagi saya.

Bagaimana tidak? Sejak tersesat di blognya setahun lalu, membuat saya pernah jadi model di sana *kapan lagi jadi model cuba hihihihi*.Tidak hanya kontes menulis ini itu yang sering sekali diadakan Pakdhe, tapi juga membuat tumpeng bahkan menghitung uang bulanan.

.

.

Bersahabat tanpa sekatI Love BlogCamp

PakdheNe Arek-Arek – Pakdhe Cholik ataupun GusLik Galaxi the owner or the creator of BlogCamp: adalah seorang yang penuh dengan inisiatif berbuat apa aja yang positif. Coba aja lihat di blognya, macam-macam cara beliau untuk membuat para blogger pada melek mata dan jernih otaknya karena diasah terus sama pakdhe ini atau sama GusLik Galaxi lewat online.  Liat aja namanya yang terakhir GusLik Galaxi, dapet aja dia nyamber nama yang menarik dan menjual, hehehehehehe………..pakdhe Abdul Cholik yang aku kagumi, GusLik Galaxi yang udah membuka matahati dan pikiranku untuk terus berkarya dan berkreasi.

.

Bersahabat Tanpa SekatSatu Dalam Kehangatan BlogCamp

Hari ini 18 Juli 2012 adalah tepat berdirinya 3 tahun blogcamp. Sebuah tempat/ rumah maya yang menjadi tempat persinggahan kami dengan sambutan sang mpunya rumah dengan kehangatan. Sayangnya, saya belum bisa menjabarkan mengapa beliau memberi nama blog nya dengan nama “Blogcamp”. Tak apalah, toh selama ini kami semua sudah merasakan aura positif yang mengalir terus dari jiwa seorang Pakde Cholik dan juga rumah blogcamp yang tak pernah sepi dari kicauan  para blogger.

.

.

Bersahabat Tanpa SekatBlogCamp Anniversary

Saya memang bukan orang yang begitu dekat mengenal beliau, karena tak pernah berinteraksi secara langsung. Tapi saya mengenal melalui tulisan-tulisan beliau. Terhitung sejak saya mulai menyukai ngeblog dan mengikuti salah satu kontesnya pakdhe, tembang setaman (kalo nggak salah) saya mulai berkunjung ke blog tersebut.

Pakdhe ramah kepada siapa saja, tapi akan marah jika melihat siapa saja yang mempunyai kelakuan buruk (sak enake udele dhewe) persis seperti deskripsi blognya “Ngeblog sing enak tapi gak sak enake!

.

Bersahabat Tanpa SekatSelamat Ulang Tahun BlogCamp

Bersahabat Tanpa Sekat

.

Bersahabat Tanpa SekatSurat Cinta Untuk BlogCamp Yang ke-3

Sesuatu yang serba pertama kali tuh mengesankan, seperti pertama kali kenalan sama pakdhe buat hatiku, dag dig dug dueerr…. Beneran lho ini dhe gag bujukan..
Pertama kali kenal tuh sangar banget model nya pakdhe, tak sampai hati mengucapkan akan ke sangaran pakdhe, tapi hatinya baik banget lho, ramah lagi, plus suka bikin ketawa dengan banyolan-banyolan bikin sakit perut ketawa terus.
Pertama kali ketemu pakdhe juga rasanya wow, ini toh orang di balik layar blogcamp yang selalu memberikan kesan tersendiri di tiap postingannya.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatPakde Selamat ya
Pakdhe … Di milad yang ke-3 tahun ini, semoga tetap konsisten menjalankan BlogCamp, tetap ramai dan akrab menyapa penggemarnya!Sekali lagi …Pakdhe Selamat Ya?!
.
.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatBlogCamp cashew

Setiap kali selesai membaca tulisan di blogcamp, ada satu pelajaran yang saya dapat, pasti? Ya! Ada saja yang dituliskan pakdhe di blog merah menyala itu. Dari pengalaman bertugas sampai resep masakan, semua ada di blogcamp, ckckck, salut. Pakdhe, meramu apa yang beliau tau dengan gaya bahasa yang asyik, menjadikan blogcamp blog yang kaya wawasan namun tidak menjemukan. J

Jadi, setuju kan kalau saya menyebut BLOGCAMP is CASHEW? Yup…

.

Bersahabat Tanpa SekatPakde Berkumis

Belau menyebut blognya adalah Blogcamp, dengan tagline : Ngeblog sing enak tapi nggak seenak’e (ngeblog yang asik, tapi jangan semaunya) yang artinya kita harus punya aturan dan batas-batas untuk ngeblog, sehingga kita bisa merasa nyaman, happy tapi dalam koridor positif dan nggak melanggar hukum.
Saat ini blogcamp sudah berusia 3 tahun..tapi seakan-akan blognya pakdhe Cholik itu sudah berumur lebih dari 3 tahun..dengan pagerank 4 dan traffik kunjungan selalu ramai.
.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatHepi Bday BlogCamp

Bersahabat Tanpa Sekat

.
Bersahabat Tanpa SekatB.L.O.G.C.A.M.P
Gampang susah susah (bukan gampang-gampang susah) bagi saya untuk menuliskan kesan dan pesan saya tentang BlogCamp. Meskipun belum pernah bertemu secara langsung dengan pemilik BlogCamp, dari tulisan-tulisan dan komentar-komentar beliau, menurut saya Pakdhe tuh sosok yang ngayomi banget, bijak (sana, sini, dan sono), seneng ndagel, kreatip, dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Jauh dari kesan post power syndrome yang acapkali menimpa “pensiunan” terlebih mantan kumendan seperti beliow, yang setau saya berdasarkan pengamatan terhadap sesosok tetangga saya, ingin serba dilayani.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatRemember the Times
Dan kenangan terindah bersama Pakdhe adalah dapat bersua di BSM pada 24 September 2011 bersama dengan Nchie Hanie, Erry Andriyati, dan Asop. Apalagi sosok itu juga mengajak Sang Belahan Jiwa dan kedua putrinya. Well, that moment is really beautiful. Sayang sekali saat Kopdar di Ampera sosok itu tak dapat menghadirinya. It’s really sad.
.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatBlogCamp Ruang Cangkruknya Para Blogger
Sebagai pembaca langganan blogcamp, tulisan-tulisan yang disajikan tidak melulu guyonan, tetapi ada tema serius yang terkandung didalamnya meski penggunaan kata pengantarnya boleh dibilang super santai.
Tidak menggurui juga tidak memintari.
Barangkali Pakdhe nulis seperti itu juga karena didukung oleh usia yang sudah banyak makan asam garam, rasanya asin-asin asem seperti permen nano-nano.
.
.
,
.
.
Bersahabat Tanpa SekatSudahkan Mengenal BlogCamp
Ternyata Pakdhe punya hobi membuat kontes *hobi yang bagus Dhe, lanjutkan hehe. Kontes berikutnya lebih sensasional. Jambore On The Blog. Keren banget dah idenya Pakdhe. Jelas  dunk saya merasa tertantang (lagi).  Tahu gak apa yang saya lakukan untuk menang? Bukan ke dukun lo ya. Karena saya kepengen menang, maka saya pun mempelajari tulisan para jawara sebelumnya. Hmmmm…begini toh cara penulisan yang Pakdhe sukai. Oke lah sudah dapat clue-nya. Saya pun mulai waspada dengan artikel-artikel di Jambore, kira-kira mana artikel yang saya kuasai.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatHep Bday BlogCamp
BlogCamp merupakan tempat kita nongkrong dan bergaul, tentu saja kita semua betah berlama lama disana karena sang empunya rumah yang selalu ramah dan menerima kita semua dengan baik….
BlogCamp juga merupakan tempat dimana gue mulai meniti karir sebagai model dan menjadi eksis…halah…karena Pakde telah menjadikan gue sebagai Model Blogcamp
.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatTribute To BlogCamp
BlogCamp memang tidak bisa dilepaskan dari sosok Pakdhe Cholik. Beliaulah yang secara tidak langsung mengajari kita semua tentang bagaimana NGEBLOG SING ENAK TAPI GAK SAK ENAKE, ngeblog yang enak tapi tidak seenaknya. Membuat postingan yang bermanfaat, yang jujur dan tidak dibuat-buat tetapi tetap enak dibaca. Pribadi Pakdhe sendiri juga selalu memberi contoh yang baik, misalnya bagaimana PakDhe selalu berbagi ilmu dan rejeki dengan blogger lain, selalu semangat bersilaturahim, dan selalu sederhana dalam segala sesuatu. Aku selalu kagum akan hal itu…..
.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatSelamat Hari Berdiri Untuk BlogCamp
Selamat hari berdiri untuk BLOGCAMP atau pak dhe menyebutnya sebagai hariri..hari berdiri blogcamp tepat tanggal 18 Juli 2012, yang ke 3 tahun. *kalo enggak salah ingat yah..mau check check lagi linknya lagi di block euy disini…searching nemunya hanya tentang “about” nya aja..hehehe lumayan. Semoga BLOGCAMP semakin eksis, semakin jaya dengan berbagai aktifitas dan kreatifitas untuk kuisnya. Nggak salah  kalo pak dhe punya jargon “Gudangnya Kuis” untuk Blogcamp, karena berbagai macam dan ragam kuis pernah di gelar disini.
.
.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatBlogCamp Memang Asyik
logcamp kukenal sewaktu masih berumur 5 bulan. Sering kudatangi blog yang satu ini, dan takjub blog yang masih muda tetapi sudah punya banyak penggemar. Meskipun demikian, tak lantas aku ikut urun komentar. Ada hal yang membuatku ragu. Pak de itu kalau menjawab komentar pasti dengan cara yang lucu yang bisa membuat senyum lebar, membuat ngakak guling-guling. Tetapi kadang pula bisa menjawab komentar dengan rayuan pulau kelapa, yang bisa membuat orang yang hanya kenal sepintas bisa menduga yang tidak-tidak he..he…he…. hali inilah yang membuatku agak tak nyaman pada awalnya.
.
.
Bersahabat Tanpa SekatPada Hariri BlogCamp
BlogCamp memang OKE, mantapnya terasa sampai ke hati
*siapa dulu Komandannya?
Semangat berbagimu membuatku iri
Ditambah lagi dengan indahnya silaturahim yang terjalin di BlogCamp
*menjadi perantara perkenalanku dengan blogger lain
Semoga kedepan BlogCamp, Komandan dan Keluarga besarnya sehat selalu
Makin sejahtera, hingga bisa terus berbagi dan semakin menyala
.

..

Bersahabat Tanpa SekatBlogCamp dan Sang Komandan

Siapa yang tak kenal dengan Pakde Cholik, Komandan dari BlogCamp? Saya rasa semua blogger yang tergabung dalam Warung Blogger tentu sudah mengenal beliau beserta blognya, kalau ada yang belum bisa jadi mengalami sleeping beauty, hahaha….

 BlogCamp yang ber tagline “Ngeblog sing Enak tapi gak sak~Enake !’ menurut saya memiliki pesan bahwa ngeblog seharusnya dikerjakan dengan enak, santai, dan nyaman namun tidak menyepelekan hasil dari blog (konten, red) itu.

.

Bersahabat Tanpa SekatGara-Gara BlogCamp

” Ngikuti langkah Pakde Cholik rasanya keponthal-ponthal kayak ikut lomba lari gawang, belum ikut kontes atau kuis yang satu sudah muncul kontes yang lain. Pakde, Gaplek ning krikilan, wis tuwek pethakilan…..biyuh…biyuh…biyuh…” tersenyum lebar
Walau sudah kubaca berulang-ulang, tetap saja aku ketawa ngakak tiap mbaca postingan2 Pakdhe. Pakdhe itu pensiunan tentara berpangkat tinggi, tapi kok lucu dan unyu yaa.. Nggak nyangka, deh! Kupikir pensiunan tentara itu suka berwajah sengak, ternyata enggak selalu. hi..hi..hi
.
.
Bersahabat Tanpa SekatDiomelin Komandan BlogCamp

Dalam salah satu kontes tebak model blogcamp, Pakde menggelar tulisan bertajuk Keajaiban Cahaya Bulan Februari. Di situ, kita diminta untuk menebak nama lengkap sahabat blogger yang beliau muat fotonya di situ. Setelah melakukan investigasi kemana-mana, akhirnya dengan penuh percaya diri, aku pun ikut menjawab.

Dan, tahukan saudara-saudara sekalian apa yang terjadi kemudian….?

Aku diomelin sama Pakde… :D

.

.

Bersahabat Tanpa SekatTeruntuk BlogCamp

Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk BlogCamp yang ke 3dan saya ucapakan selamat juga untuk pakde. Semoga di hari berdirinya, BlogCamp akan tetap eksis dengan artikel-artikel yang selalu bermanfaat serta penulisan dan penyuguhannnya yang sudah PAKDE BANGEEEEEEEEETS.    . Karena BlogCamp  ilmu, pengetahuan dan teman jadi bertambah terus setiap harinya.

.

Bersahabat Tanpa SekatAntara BlogCamp, LJ, dan Aku

Satu Satu Aku Sayang Kamu adalah postingan pertama pakde untuk LJ [november 2009].. kaget juga, karena dari masa awal itu pakde bisa dibilang somse banget karena LJ sering dicuekin, xixi.. berbunga-bunga deh tetiba disapa lewat satu postingan singkat yang manis itu dan dikasih satu buku karangan ustad Yusuf Mansyur.

.

.

.

Bersahabat Tanpa SekatBlogCamp.

BlogCamp sebagai sebuah blog, memang terkesan dimiliki oleh laki-laki. Selain warna merah putihnya yang gampang dikenali, blog itu juga menunjukkan kalau pemiliknya sangat cinta Indonesia. Tulisan-tulisan disana tidak penuh dengan kalimat berbunga-bunga. Semua ditulis apa adanya. Coba juga perhatikan, betapa dialek ‘Suroboyo-an’ bisa masuk dan diramu santai sehingga tulisan-tulisan Pakde terkesan ringan, segar dan membumi.

.

Bersahabat Tanpa SekatCatur Pesona BlogCamp

Jika Indonesia punya Pancasila, TNI punya Sapta Marga dan Pramuka punya Dasa Darma, maka BlogCamp punya Catur Pesona, yaitu empat daya pikat yang melekat pada dirinya.

Lalu, apa saja daya pikat itu ?

  1. BlogCamp memikat karena si empunya punya kharisma.
  2. BlogCamp memikat karena bisa menjadi pelipur lara dikala duka.
  3. BlogCamp memikat karena bertabur hadiah yang melimpah.
  4. BlogCamp memikat karena berhias bintang gemintang.

.

Bersahabat Tanpa SekatMangayubagyo Ri Ri BlogCamp ke-3

Belum lagi beragam tips tentang berbagai hal yang tertulis di BlogCamp yang bisa kita manfaatkan dan tak ketinggalan hikmah yang bisa kita petik dalam tulisan sarat makna religi di hari Jumat… wis tah, pokoke, BlogCamp ki kumplit..plit! Selalu bikin numan berkunjung ke sana… Maturnuwun, Pakdhe !

Selamat RiRi ke-3 BlogCamp…semoga terus bisa menjadi motor penggerak kreatifitas & cinta negeri sendiri bagi blogger lainnya…!

.

.
Bersahabat Tanpa SekatJika BlogCamp Masuk Muri

Saya nggak tahu persis pernahkah Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat sebuah blog mendapatkan sebuah predikat rekor. Rasanya, sangat pantas jika BlogCamp diusulkan masuk rekor MURI sebagai blog yang paling sering menyelenggarakan kontes/kuis.

.

.

Bersahabat tanp sekatHari Kedua di Tahun Ketiga

Sekarang adalah hari kedua di tahun ketiga untuk BlogCamp, markas Pakdhe Cholik di dunia maya. Markas dimana saya juga ikut merapat di dalamnya. Markas yang memberi pelajaran tanpa menggurui. Markas yang selalu membuat saya ingin tahu kabarnya setiap saat. Dan markas yang membuat saya mengerti, bahwa persahabatan itu tak terbatas ruang dan waktu. BlogCamp, semoga nyalamu selalu menghangatkan dan bermanfaat bagi kami semua. Dirgahayu BlogCamp..

.

Bersahabat Tanpa SekatTribute to Blog Camp: PakdheCholik Sang Motivator

Blog Camp sering mengadakan event untuk mengasah keterampilan menulis para sahabatnya. Ada yang hanya diberi waktu 3 jam, 6 jam, hingga 24 jam. Selain seorang pembelajar, pakdhe juga bertindak sebagai motivator dalam hal ini. Ya, motivator menulis. Pakdhe bahkan tak segan menyediakan hadiah atau tali asih bagi para pemenang kontes di Blog Camp.

.

Bersahabat Tanpa SekatHappy Belated Birthday BlogCamp

Tentang BlogCamp? BlogCamp adalah sebuah blog bertema campursari, yang setiap harinya dikunjungi oleh demikian banyak visitor, dipenuhi komen-komen cerah ceria yang mencerminkan keakraban sesama pengunjung juga pemiliknya. Indah sekali. BlogCamp berisi posting-postingan yang begitu menginspirasi. Banyak sekali pembelajaran yang bisa dipetik dari tulisan-tulisan yang dicurahkan oleh sang komandan.

.

.

.

Bersahabat Tanpa SekatBetter Late Than Never – For Pakdhe Cholik

Untuk Blogcamp.. selamat ulang tahun yang ke-3 tahun yaa.. semoga semua yang telah ditulis disana menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk para pembaca di seluruh dunia. dan untuk Pakde Cholik semoga selalu diberi kesehatan, supaya tetap bisa memberikan petuah-petuahnya untuk kita semua..

S U K S E S  selalu untuk Pakde dan Blogcamp :)

.

Bersahabat tanpa sekatPosting setiap pagi hari layaknya harian Suara Merdeka, Blogcamp asuhan pakde Cholik sangat mengena di hati. Bahasanya lugas dan to the point. Jawaban komentarnya sangat humoris. Saya sering kembali ke blogcamp beberapa kali untuk melihat jawaban komentar beliau agar dapat tertawa. Yah, tertawa. Di tengah pekerjaan sebagai nonasistentmom dan workingmom yang tak pernah habis, saya butuh tawa lepas dan di sinilah saya dapat tertawa.

.

 .Bersahabat Tanpa Sekat lebih indah dan sehat.

.

Bersahabat Tanpa Sekat.

Bersahabat Tanpa Sekat.

Bersahabat tanpa sekat semoga dapat langgeng-lestari atas dasar saling menghormati, saling menghargai dan saling mengerti.

.

 

117 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. advertiyha says:

    Pakdhe…. kiss..kiss..kiss…
    gak bisa ngomong apa2 lagi,
    pakdhe selalu dihati..
    blogcamp selalu dinanti

    sukses selalu, menebar manfaat dan keberkahan…

    salam sayang merah jambu
    kiss..kiss.. :)

    ach…kiss kiss itu yang membikin daku semaput
    makasih sayank..
    rinduku terobati..hatiku kau sirami
    muah 238x….segeeeeeeeeeeer

  2. RZ Hakim says:

    Uhui.. ramainya.. Selamat nggih Pak De.. Sukses selalu :)

    tolong dibantu turjawali ( pengaturan,penjagaan,pengawalan dan patroli) untuk tamu VIP nya mas

  3. Sofyan says:

    Selamat Ulang Tahun untuk BlogCamp,,,

    matur nuwun perhatiannya mas

  4. Zaim says:

    Selamat ulang tahun blogcamp ke 3 semoga tetap exis.

    matur nuwun perhatian dan doanya mas

  5. waduhhh… terharuuu
    ini hasil meetingnya..

    Happy Anniversary Blogcamp

    Thank you gan
    meeting beberapa jam je

  6. vizon says:

    Selamat harijadi untuk Blogcamp tercinta..
    Beruntung saya bisa mengenal blog ini. Banyak pembelajaran yang saya peroleh.
    Dan yang paling saya suka adalah tagline-nya “ngelog sing enak tapi gak sak enake”
    Itu adalah tagline terbaik yang saya temukan, dan menjadi motivasi utama saya dalam ngeblog..

    Pakde, terima kasih atas persahabatan indah ini
    Semoga Allah memberkahi kita semua..

    Matur nuwun atas perhatian dan apresiasi mas
    jangan kapok ya walau pernah kena omel
    amiin

    • vizon says:

      Salah satu pengalaman yang tak terlupakan bersama blogcamp adalah, diomelin sama sang komandan, hahaha.. :D

      kapok

  7. Evi says:

    Oh Pakde diam saja karena lagi sibuk kompilasi ya..hehehehe..kirain sedang sibuk nangis terharu..Sekali lagi selamat ultah ke-3 BlogCamp…

    sibuk cari foto2 juga jeng

  8. Orin says:

    Happy anniversary untuk BlogCamp ya Dheeeee…
    Terima kasih banyak ^^

    Thanks for your support sweetheart

  9. niken says:

    Subhanallah… Pakde memang selalu hangat menerima kami… Sejak kemaren saya berkata dalam hati, seseorang tidak akan dapat diterima dan dihormati sampai sebegitu besarnya, kalau tidak org tersebut memang layak karena sifat dan pembawaannya. Teman-teman blogger begitu antusias mempersiapkan rencana posting bersama utk memperingati hut ke 3 Blogcamp. Sampai2 beberapa diantara kami (termasuk saya) menunggu pergantian waktu pukul 00 td malam.
    Seperti menunggu malam tahun baru. Kami siaga di depan perangkat masing2.
    Saya bahkan merayu suami dulu agar diijinkan nulis malam begitu.
    Hikmah yg bs saya ambil adalah makin eratnya persahabatan para bloger melalui inbox massal itu. Semua merasa dekat. Efek blogcamp begitu merasuk kehati kami semua.

    Selamat ya pakde… Semoga Allah mengabulkan semua do’a yang sdh dirangkai indah oleh teman2 semua. Bravo Blogcamp! Bravo pakde!

    semua karena cinta dan ikhlas jeng
    matur nuwun atas perhatian dan doanya
    Bravo Charlie…
    .

  10. Pakdeeee…selamat ya..
    I lop U pul pokoke…hahaha
    Selalu sehat ya Dhe
    Salam buat Bude

    saya juga love you pwol jeng
    matur nuwun doanya

  11. Selamat ulang tahun yg ke 3 ya pakde…. Pakde orang hebat tapi suka merakyat….. Pas banget jadi wakil rakyat :). Maaf ndak nulis apa2 buat pakde….. Sukses selalu buat Pakde sekeluarga. Amiiin

    Matur nuwun perhatian dan apresiasinya
    karena saya memang rakyat nduk

  12. Elsa says:

    HAPPY BIRTHDAY BLOGCAMP
    semoga selalu menebarkan manfaat ke seluruh antero negri
    aaaaamiiiiiiiiiiiiinnn

    amiin
    matur nuwun perhatian dan doanya
    kalau ke Sby mampir ya

  13. Potoku ketok ayu men yo Dhe neng kono hihihi

    bening kinclong2,putih,mrusuh, menik2
    kabeh pokoke jeng

  14. Fiz says:

    Wah, 3 tahun sudah mencapai 1.456 artikel? Muantab dong. Lha wong saya saja yang sudah 5 tahun masih di angka 110 artikel… :)

    Selamat ulang tahun untuk Blogcamp dan salam persahabatan dari saya Pak Dhe…

    saya kan banyak waktu mas
    gak kuliah lagi
    matur nuwun perhartian dan doanya

  15. arman says:

    selamat ulang tahun yang ketiga buat blogcamp ya pakde!!!

    pakde ini sih bisa dibilang blogger legendaris. seleb nya selebblog! hahaha :)

    kayak group Koes Plus ya mas
    Thanks perhatiannya

  16. Mechta says:

    Sugeng ambal warsa BlogCamp… 3 tahun berdiri, buanyak kisah dituangkan di sini… semua berisi & menginspirasi.. Maturnuwun, pakdhe… Semoga teruuuus berkreasi… :)

    matur nuwun diajeng atas perhatian, doa dan supportnya

  17. Baby Dija says:

    Selamat Ulang Tahun Eyang…

    eh salah….

    Selamat Ulang Tahun Blognya Eyang….

    matur nuwun cucu cantik….

  18. Wong Cilik says:

    Selamat Ulang tahun blog camp …
    semoga makin berjaya …

    matur nuwun mas atas perhatian dan supportnya

  19. yuniarinukti says:

    Oalah ternyata Pakde meeting sama blogger toh, kirain masih sare hehe..

    sare ayam nduk

  20. red says:

    itu foto saya dapat darimana Dhe ? **

    daritadi di situ kok mas

  21. marsudiyanto says:

    Selamat Ulang Tahun buat BlogCamp…
    Jika TNI punya Sapta Marga, maka BlogCamp punya Sapta Pesona…
    Apa itu?
    Nah yang ini dikonteskan saja Dhe…
    BlogCamp dibikinkan Sapta Pesona atau Tujuh Daya Pikat…
    Saya tak ikutan jadi jurinya saja

    wah kayaknya sip tuh mas
    matur nuwun

  22. Bang Aswi says:

    Met milad ya, BlogCamp. Tolong jaga agar komandannya tidak kabur hehehehe ^_^

    Matur nuwun mas- ha haha…ngilang beberapa jam

  23. […] saja dari data yang saya salin langsung dari Blogcamp yang berjudul 3 Tahun BlogCamp : Bersahabat Tanpa Sekat , disebutkan : Dalam usianya yang ke-3 BlogCamp telah menerbitkan 1.456 artikel dengan menggunakan […]

  24. met ultah Blogcamp..sukses trs yaa..trimakasih pakde :)

    matur nuwun jeng atas perhatiannya

  25. Niar Ningrum says:

    Pakdhe niar mbrebes mili baca semua blogger yang nulis tentang blogcamp hari ini dan bener2 kok persahabatan tanpa sekat #elap bulir air mata.

    Buat BLOGCAMP dan jajaran orang dibalik layar selamat sudah mencapai tahun ke3, semuga makin banyak sahabat yang terjalin lewat blogcamp :D

    Salam manies dari Sidoarjo dhe :D

    sinis saya lap nduk
    trims kebersamaannya yang anget

  26. melly says:

    Selamat Ulang tahuuuun pakdhe berkumiss..eh maksudnya blogcamp
    senang bisa kenal dg pakdhe..

    hatur nuhun say
    saya juga senang mengenal anak manis sepertimu

  27. Semoga BlogCamp selalu berjaya ya Pakde :)

    terima kasih doanya jeng

  28. lozz akbar says:

    Met ultah buat Blogcamp… sukses selalu. matur nuwun ya De sudah ngemong kita semua :)

    matur nuwun perhatiannya
    kalau di mong pensiunan jangan nakal lho

  29. @yankmira says:

    Woalaaahh ternyata pakde semedi dulu sambil memasukkan ucapan2 dari kami ya dhe, Subhanallah makin cinta deh ama blogcamp. Sekali lagi aku hanya berdoa semoga pakde sehat selalu dan terus memberikan atmosfer kebersamaan yang tanpa sekat.

    matur nuwun ya jeng
    saya bukan semedi tapi ani sumadi ha ha ha

  30. Dewi Fatma says:

    Jiaaa…. postinganku akhirnya tayaaaaanngg…

    Pakdhe, Pakdhe, banguuuunn.. udah siang niiihhh…

    saya dah bangun, dua-duanya say

    • Dewi Fatma says:

      Headlinenyus: ternyata tanpa diduga aku mosting di 13:31, angka yang manis semanis Pakdhe.. *kedip-kedip*

      kedipanmu membuatku enak makan say

    • Samaranji says:

      Hihihi… Mbak Dew mangkel karena dicuekkin Pakdhe… komentnya gak direspon ya. Sabarr… Pakdhe lagi terharu. <<< koq senengnya nuduh loh! biasanya, beliau jawab gituh :D

      nek mangkel tambah manis je

  31. dey says:

    Semoga persahabatan tanpa sekat itu akan terus ada sampai nanti ya Dhe ….
    Semoga masih ada umur-umur selanjutnya buat BlogCamp.

    amin, matur nuwun doanya

  32. Sukadi says:

    Selamat Pakde, Selamat BlogCamp
    Semoga tambah sukses dan makin jaya, beruntung bisa menemukan BlogCamp, bersyukur bisa mengenal Pakde Cholik.
    Selamat.. Selamat… Selamat…
    Nuwun :)

    Matur nuwun mas atas perhatian dan doanya

  33. fely says:

    Waaaaah, saya telat tau blogcamp. T_T Udah 3 tahun berjalan taunya baru sekarang. Bijimane toooo.
    Oiya, selamat ulang tahun blog yang ke 3, Pakde Cholik. Semoga semakin produktif dalam menulis. Salam kenal.

    Biji jambu say
    Thanks yo

  34. bundaMaRish says:

    satu kata dowank : TELATEN biyaaaangeeeeeetttt!!! ngumpulin komentar-komentar itu satu demi satu, gak yakin kalo saya mau dan bisa ngelakuinnya!

    Salut buat Pakdhe! ;)

    semua karena cintaaaaaaaaa say
    thanks salutnya

  35. Mbah Dukun says:

    wah ada campnya ya? wah kapan nih dirayakannya wahai Pak Dhe?

    sudah semalam wahai sahabatku
    makan kambing guling2

  36. Lidya says:

    happy bday lagi untuk blogcamp ya, kau selalu dinanti memang dhe :)

    Thank you honey
    I love you pwol

  37. Mbah Dukun says:

    selamat ulang tahun

    eh ada mbah dukun
    matur nuwun mbah

  38. Idah Ceris says:

    Alhamdulillah, hari ini masih diberi kesehatan sehingga masih bisa menyaksikan RiRi BlogCamp. :)

    Saya ucapkan [lagi], selamat ulang tahun untuk BlogCamp.
    Semoga semakin berjaya dan tetap eksis.
    Semoga isi artikel yang Campursari itu tetap bisa menemani hari-hari kita, dimanapun kita berada. :)

    Salam Senyuum Pakde. . . ^_*

    matur nuwun perhatian,doa dan apresiasinya nduk

  39. applausr says:

    Selamat ulang tahun blognya PakDhe…. baru saja mengenalnya… tapi saya sudah terinpirasi banyak sekali…. maju terus Pak.. semoga suatu hari bisa bertemu…

    Amin, Insya Allah
    matur nuwun perhatian dan doanya

  40. mimi says:

    uwaaaa…terharuuu.
    pertama kali nampang di blogcamp…berasa seleb bnran huehehe

    selamat ultah blogcamp kami…

    ya kan emang seleb jeng

    • mimi says:

      ehh..iyaaaa
      dpt drmn foto ku itu Dhe ??? perasaan foto yg ntu diprivate looh…ckckckck

      ha ha ha ha…Komandan Blogcamp kan bisaaaaaaaaaa aja
      dan perasaan jeng belum tentu benar kan

  41. ~Amela~ says:

    selamat ulang tahun blogcamp.. selamat dan sehat selalu untuk pakdhe tercinta dan semoga terus semangat ngeblog..
    hari-hariku tanpa blogcamp kemarin sungguh sepi..
    sekali lagi selamaaaat
    totteretteret *tiup terompet*
    *tabur confetti*

    tanpa kehadiranmu akupun juga sepi say
    thanks perhatiannya

  42. cii' yuniaty says:

    sugeng ambal warso pakdhe cholik n blogchamp’nya …sukses terus….. :)

    matur sembah nuwun diajeng atas pandonganipun
    salam

  43. […] Tiga tahun bersama BlogCamp, banyak sudah sukacitanya.. seperti yang ditulis oleh kang Yayat bahwa kami ini seangkatan, terasa betul waktu itu sesama newbie ini saling mendukung untuk kemudian menemukan jati diri  sebagai narablog dengan cirikhas masing-masing. […]

  44. BunDit says:

    Met milad ke 3 buat BlogCamp yang fenomenal ini. Semoga makin jaya dan makin memberi mangfaat buat kita semua. Amiiin *sungkem suwi soale jarang main kesini :D

    matur nuwun atas perhatian dan doanya jeng
    apalagi saya..dah lama gak mampir ke sana semenjak syuting bersama itu…

  45. LJ says:

    jilbab loreng muncul lagiiii.. wkwkk

    peluk dan cinta untuk semua warga BlogCamp

    ini foto perdana yang saya miliki say
    sesuatu banget

  46. kania says:

    Selamat Ulang Tahun ke 3 buat blogcamp. Semoga selalu memberikan kehangatan bagi semua sahabat dan penikmat blogcamp, Go Blogcamp Go!

    terima kasih atas apresiasi dan dukungannya nduk

  47. prih says:

    Selamat ulang tahun ke 3 untuk Blogcamp yang menjadi kepala keluarga pengguna blog penggemar, selamat berkarya terus Pak Lik, kiranya berkat kesehatan dariNya menaungi keluarga. Salam

    matur nuwun apresiasi dan dukungannya jeng Prih
    belum punya KK baru je

  48. ke2nai says:

    pokoknya BlogCamp itu memang sesuatu deh.. Maju terus ya BlogCamp :)

    punya Syahrini tuh “sesuatu”
    thanks majunya

  49. karyakuumy says:

    HBD blogcamp…
    Sukses ya pak dhe :D

    Thanks perhatian dan doanya

  50. srulz says:

    Selamat ultah yah… ^^
    tahun depan… semoga bisa aktif di blogcamp amin. :D

    Matur nuwun perhatiannya
    Insya Allah

  51. Blogger Java says:

    Selamat ULTAH ke -3 buat BlogCamp, semoga tetap eksis bersama para blogger di seluruh Indonesia.

    Matur nuwun perhatian dan doanya mas

  52. nique says:

    *lap peluh*

    hari ini toh D-day nya?
    ketinggalan terosss

    Met milad buat BlogCamp ya Pakde
    semoga berjaya selalu
    dan tetap menjadi perekat bagi semua pengunjung yang sowan ke mari :)

    Habis makan sambel ya say
    Thanks perhatian, doa dan harapannya

  53. kakaakin says:

    BlogCamp selalu di hati :)
    Blog saya udah lebih dari 3 tahun, tapi baru 500 postingan. Pakdhe udah nyampe ribuan. BlogCamp memang wokeh :)

    terima kasih peng-owkehnya say

  54. asfia says:

    slamat ulang thn yg k3 blogcamp.. sukses trus.. smoga kita bs kopdar y dhe.. #hhe padahal saya ni bloger pemula yg juarang posting.. senege nge BW dg mengendap2. dan blogcamp adlh t4 favorit saya
    trimakasih pakdhe

    Matur nuwun
    Nggak usah mengendap-endap…
    ayooo update blogmu

  55. […] Pancasila, Pegawai punya Panca Prasetya, TNI punya Sapta Marga dan Pramuka punya Dasa Darma, maka BlogCamp punya Catur Pesona, yaitu empat daya pikat yang ada pada diri BlogCamp. Apa saja daya pikat itu […]

  56. arif says:

    ramainya luar biasa, selamat pakdhe :)

    iya mas, kehabisan kursi nich
    gelar tikar deh

  57. guskar says:

    Dalam usia tiga tahun, BlogCamp telah menerbitkan 1.456 artikel! Sebuah prestasi yang pantas mendapatkan apreasiasi. Keaktifan menulis Pakde Cholik mestinya jadi kiblat para Narablog lain, bahwa seremeh-temeh apa pun ide itu (ternyata) bisa jadi bahan postingan yang gurih dinikmati dan (yang penting) memberi hikmah bagi para pembacanya.

    Sugeng tanggap warsa kaping tiga.

    Salam hangat dari Kota Pangkal Perjuangan.

    waaah..sobat kenthel turun gunung nich
    matur nuwun mas
    kapan buka komen lagi..kangen nich ngobrol

    • nh18 says:

      Sang Kyainepun keluar dari pertapaannya …
      Hanya Blog Camp yang sanggup melakukan ini …
      hahahaha

      Salam saya

      Bener oom, beliau sahabat lama yang menyenangkan dan artikelnya apik2

  58. Nchie Hanie says:

    Yeee….Aku datang malam ini..
    Membawa senyuman paling manis ..
    Buat BlogCamp yang lagi Ultah ke 3..
    Selamat..selamat ya..
    Moga BlogCAmp Makin Sukses..

    ayuneeeee
    hatur nuhun jeng senyum dan supportnya

    • Nchie Hanie says:

      Wadoohh..potoku mejeng di sonoh..
      Temen2 juga..
      Temen2 sekongkolan hueheee..
      Makasih ya Temen2, gerilya kita berhasil menembus Markas BlogCamp..

      hayooo..kemarin pada ribut nyari saya kan…
      ha haaaaaaaaak…ternyata

      • Nchie Hanie says:

        Ehh Eh..JArena MAlam ini ada perayaan Ultah BlogCAmp ya Di Surabaya.
        Hiks..Ga kebagian Mujair deh *nangis di pokkan*

        entar tak kirim Mudhofir aja say…

  59. salam hangat jabat erat pakde.. :)
    mohon maaf saya kurang berpartisipasi untuk saat ini.. saya terlambat mendapatkan info T.T

    saya ingat betul ketika di tahun 2010 ketika ulang tahun pertama blogcamp, saya sempat ikut kontes apa mungkin ya itu.. LAGAK dan LAGU kalau tidak salah.. :D

    kalau butuh cabang di Lombok, saya siap membantu. :D

    selamat ulang tahun buat blogcamp.. :)

    Nggak apa2 mas
    terima kasih atas apresiasi dan perhatiannya

  60. Samaranji says:

    Pakdheeeeeeeeeeeee……
    *eh, tereaknya kekencengen gak ya ^^a

    Pakdhe cool abiz, sueeerrr…
    Disini saya dapet ilmu yang buaaanyak banget, dapet sahabat juga, dan tentu saja tali asihnya :D Kami bersyukur bisa mengenal Pakdhe dan BlogCamp nya.

    Disini membuat kami banyak belajar jadi blogger yang profesional, ngeblog sing kepenak tapi gak sak penake. Bagi sayaPakdhe seorang pioner dan visioner dengan gebrakan2 inspiratif yang memacu dunia blogosphere untuk lebih terbuka, kreatif dan produktif. BlogCamp tongkrongan paling asyiik. Makasiiih Pakdhe.

    Mohon maaf juga kalo ponakan2 yang bandel ini memberi koment yang menyinggung Pakdhe, jangan bosan ngemong kita kita ini, njih Pakdhe.

    Teriring salam untuk Budhe Ipung juga dan keluarga besar BlogCamp tercinta,

    Marhaban yaa romadhon….

    Ajiiiiiiiiiiiiii…(tambah kenceng lagi)
    Terima kasih apresiasinya
    maaf lahir batin juga ya

  61. Mugniar says:

    Barakallah Blog Camp dan Pakdhe. Semoga selalu dalam kesehatan sehingga tetap berkarya melalui Blog Camp yang cerah nan ceria ini ya Pakdhe.

    Pakdhe, monggo dibaca kesan saya ttg Blog Camp di postingan terbaru saya. Saya mau masuk facebook tapi nggak bisa karena internet lagi senang bikin frustrasi, leletnya minta ampun, Untung masih bisa masuk sini.

    Buat saya, Pakdhe dan Blog Camp adalah motivator. Dirgahayu BLog Camp :)

    matur nuwun perhatian dan doanya jeng
    juga postingannya yang apik

  62. armae says:

    PakDheee.. Selamat ulang tahun untuk si merah meriah BlogCamp yaaa.. Ga bisa ikutan bikin postingan, tapi selalu mendoakan yg terbaik untuk BlogCamp, Pakdhe sekeluarga, dan para sohiblogger semua.

    Senang bisa kenal dan belajar banyak dari PakDhe dan BlogCamp :D

    matur nuwun jeng
    gak apa2 kok-santai saja

  63. risa says:

    pakdhe, apa kabarnyaaa?
    lama daku tak berkunjung kemari …
    happy anniversary buat blogcamp
    salam sukses selalu
    :)

    kabar baik wuk, semoga dikaw juga sehat
    matur nuwun supportnya

  64. mami zidane says:

    selamat ulangtahun untuk blogcamp ya Dhe….i love blogcamp deh….

    I love you juga deh
    matur nuwun sayank

  65. Roni Yusron says:

    Sudah pantas dijuluki ”Barometer Blogger Indonesia”. Isinya BIJAK, tapi nggak ngebajak.
    Selamat milad Pak Dhe
    :D

    Ngebajak bikin tidur tak nyenyak
    matur nuwun mas

  66. andre says:

    rame banget nih yang ngasi testi terhadap blogcamp. selamat ya, smoga sukses selalu.

    terima kasih mas
    salam

  67. Sholihin says:

    Selamat 3 tahun Blogcamp, content sing penak tapi gak sak-enake yang selalu ditunggu penggemar setianya.
    Mudah-mudahan lanjut untuk tahun-tahun selanjutnya dan lebih keren lagi :)
    *tiup lilin, potong kue*

    terima kasih atas perhatian dan doanya
    salam

  68. yayats38 says:

    He he .. betul kan sudah ketebak .. :))
    Skenarionya grasa grusu tuh mau bikin kejutan wkwkwk.
    Walau bagaimanapun Sukses selalu untuk BlogCamp.
    Salam hangat :)

    mudah ditebak Kang
    biasanya ramai mendadak sepi pasti ada sesuatu

  69. Abi Sabila says:

    Selamat ulang tahun untuk BlogCamp. Semoga segalanya menjadi lebih barokah. Amin. Mohon maaf Pakdhe, saya tidak bisa ikut membuat postingan, semoga tidak mengurangi rasa yang ada.
    Salam hangat untuk keluarga tercinta, juga sahabat BlogCamp semua.

    terima kasih mas
    nggak apa-apa yang penting perhatian dan doanya

  70. travelling says:

    Selamat Ulang tahun BLogcamp semoga terus melangkah lebih jauh lagi di dunia Blog

    Terima kasih atas perhatian dan dukungannya
    salam

  71. nh18 says:

    Everybody loves you Pak De …
    Semoga … (again) … bisa membuat hidup pak de berwarna warni …

    I hope you enjoy this day …

    Salam saya Pak De
    With Love and Respect !

    Absolutely oom
    Thanks for your support

  72. Apikecil says:

    I Love You Pakdhe
    I Love You BlogCamp…

    I love you too honey
    Kapan honeymoon ke Kebun Binatang Surabaya

  73. Lyliana Thia says:

    Assalmu’alaikum Pakde…

    Maaf ya saya sudah lama nggak silaturahmi kesini…
    Semoga Pakde sekeluarga sehat selalu…

    Selamat Ulang Tahun untuk BlogCamp..

    Tulisan Pakde memang selalu membawa kebaikan bagi semua…

    Terakhir saya mau mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin… Selamat memasuki bulan puasa yang penuh berkah ya Pakde… :-)

    waalaikum salam jeng
    Matur nuwun perhatian dan apresiasinya
    Sehat tho ??

  74. marsudiyanto says:

    Inguk2 Dhe…
    Saya masih ngantuk gara2 nonton wayang semalam suntuk di ulang tahunnya BlogCamp…
    Panggung wayang kulitnya lebih rame dibanding stand dangdutnya lho Dhe
    Penggung hiburan ultahnya BlogCamp ramene puolll

    Lakon wayang kulitnya bagus banget mas
    Mbangun Candi Sapto Argo
    matur nuwun

  75. yati rachmat says:

    Izinkan aku mengucapkan maaf lahir dan bathin (hallah…koq resmi amat ya!?). Pakdhe maafin aku yang telah ngerjain di ultah Blogcamp yang ke-3. BlogCamp membuka mataku, bahwa usia tidak membatasi seseorang untuk berkarya dan berkreasi. Hidup BlogCamp cq.Komandannya.

    sama2 mbak.maafin juga aku dah ngerjain balik dengan tak muncul2 sampai siang

  76. wah gak nyangka di Indonesia ada blog hebat macam ini, saya baru nyasar di sini, moga jadi inspirasi baru buat saya, oh iya, kalau mau tukar link boleh gak ya? akan selalau saya pajang link blog ini di blog aku :D

    Terima kasih apresiasinya mas

  77. nuel says:

    BlogCamp… Blog yang paling sering ngadain GA.. Itu aja yang kutahu.. Soalnya (maaf) jarang mampir ke sini…. :P

    Moga makin sering apdet ya Pak De… :D

    terima kasih atas apresiasinya
    salam

  78. alaika says:

    selamat berulang tahun untuk BlogCamp, semoga makin berjaya dan semakin menginspirasi kita semua…

    sukses terus ya pak Komandan! :)

    terima kasih atas perhatian dan doanya
    salam

  79. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    terima kasih sob

  80. chocoVanilla says:

    Selamat ultah blog, Pakdee :D
    Maap, akhir-akhir ini kunjungan saya kurang teratur, sedang dead line kerjaan hiks…hiks… :(

    Matur nuwun jeng
    ya gak apa-apa jeng, tugas pokok harus ditunaikan dulu

  81. Nia Angga says:

    Happy milad blogcamp.. semoga karya-karyanya semakin bermanfaat ya..
    dan maju terus pantang mundur. merdekaa

    Matur nuwun atas perhatian dan doanya jeng
    Merdeka

  82. Rika Willy says:

    pakDhe,

    selamat ulang tahun ke 3 ya Dhe…

    klo anak, umur 3 tahun lagi kritis-kritisnya tuh.

    Tapi PakDhe makin disayang kita semua…

    sehat selalu pakDhe… loh :)

    Matur nuwun doanya say
    he he he he..semua karena cinta

  83. Kulo nuwun Pakde…

    Kunjungan perdana nih, ikut mengucapkan Selamat Ulang Tahun BlogCamp yang ke 3 semoga selalu memberikan semangat dan inspirasi bagi para bloger dan newbie seperti saya ini :)

    Monggo
    Matur nuwun atas perhatian dan harapannya

  84. […] BlogCamp menerbitkan artikel berjudul 3 Tahun BlogCamp: Bersahabat Tanpa Sekat, tanggal 18 Juli 2012 mendadak jagad maya heboh karena puluhan artikel yang mengusung nama BlogCamp menggedor mereka yang […]

  85. Akhirnya bisa komentar disini kalo pake inet rumah..:)
    wah dipajang disini ternyata untuk tribute to blogcamp..nya kawan kawan semua disini..
    wah pak dhe memang keren dan kreatif…
    like this pak dhe..”Bersahabat tanpa sekat”….

    terima kasih atas apresiasinya

  86. selamat buat para pemenang ya
    semoga di ultah yang ke 4 nanti, saya dan blog saya bisa mejeng di sana…
    hehehe

    sip mas

  87. […] siapa sih yang nggak kenal dengan BLOGCAMP  yang rumahnya ada disini,  dimotori oleh seorang komandan yang tegas, berwibawa, baik dan murah hati, dermawan, rajin […]

  88. […] saja dari data yang saya salin langsung dari Blogcamp yang berjudul 3 Tahun BlogCamp : Bersahabat Tanpa Sekat , disebutkan : Dalam usianya yang ke-3 BlogCamp telah menerbitkan 1.456 artikel dengan menggunakan […]

  89. […] Hari ini, blogcamp berulangtahun yang ketiga. Tak banyak yang dapat kupersembahkan kepada Pakde Cholik dan Blogcamp selain ucapan selamat dan doa tulus untuk kesehatan Pakde dan kesuksesan Blogcamp. Semoga blog dengan tagline: “Ngeblog sing enak tapi gak sak enake” itu dapat terus semarak dan menebarkan manfaat yang tak terhingga. […]

  90. […] Indonesia punya Pancasila, TNI punya Sapta Marga dan Pramuka punya Dasa Darma, maka BlogCamp punya Catur Pesona, yaitu empat daya pikat yang melekat pada […]

  91. […] ini, 18 Juli 2012, hampir semua blog yg kukenal menulis tentang […]

  92. […] Gambar diculik dari postingan Pakdhe […]

  93. Dani says:

    kalau saya tua nanti, bisa gak ya kayak pakdhe ini?

    gak bisa kayaknya mas-

  94. […] bulan lalu juga baru saja merayakan umur tiga tahun, misalnya seperti Alamendah’s Blog dan BlogCamp, maka tentu saja angka statistik tersebut masih cukup jauh perbandingannya dan perlu ditingkatkan […]

  95. bundakata says:

    selamat ulang tahun … semoga semakin memberi manfaat kebaikan
    *maaf terlambat mengucapkannya*

    terima kasih bunda atas perhatian dan doanya