Bisnis Kolam Renang Yang Membuat Emak Senang

Usaha halal yang sedang saya jalankan adalah bisnis kolam renang.

Kolam yang saya bangun tahun 1997 ini terletak di kampung saya di Jombang dengan nama Tirto Agung. Dengan harga tanda masuk sebesar Rp.3.000 (yang tak boleh dinaikkan lagi oleh emak) anda bisa berenang dari jam 07.00 hingga jam 17.00, sampai bibir biru dan rambut kaku deh.
.
Bisnis Kolam Renang

Selamat datang di Kolam Renang Tirto Agung

.

Bisnis Kolam Renang

Kegembiraan anda, kegembiraan emak juga
.
Walaupun bisnis ini tak menggelontorkan uang berlimpah dan wah wah tetapi ada keuntungan non materi yang tiada bandingannya.
1. Emak begitu gembira dan bahagia karena melihat lucunya anak-anak (dan orang dewasa) yang sedang berenang , jogedan diiringi lagu dangdut, atau ketika bibir mereka bergerak lincah mengunyah makan tahu-tempe hangat dan renyah.
2. Setiap minggu ada pemasukan untuk menambah uang belanja emak sambil menunggu datangnya tunjangan pensiun janda pada awal bulan.
3. Tetangga juga bisa mendapat wadah dan kesempatan untuk memperoleh penghasilan dengan berjualan makanan, jualan mainan anak-anak dan menjadi juru parkir sepeda,motor,mobil.
4. Anak tetangga yang ingin mendaftar TNI atau Polri bisa latihan berenang di sini guna menghadapi test masuk.
5. Anak SD/TK bisa memanfaatkan kolam renang ini dengan biaya rendah~rombongan mereka hanya membayar 50%  dari HTM.
.

Bisnis Kolam Renang tak menjanjikan keuntungan materi berlimpah tapi emak betah.

.

Blog CINTA DAMAI

 

53 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. nique says:

    woaaaa pakde ikutan kontes.

    semoga kita berjaya di kontes itu ya Dhe

    xixixi

    kan ada 5 pemenang ya salah 2 nya saya sama pakde ya hahahaha

    Selamat hari Senin ya Dhe

    sip say..semoga kita okeh ya

  2. Nchie Hanie says:

    PAkdee…
    Met Pagi..
    Happy Monday..

    Met malam jeng
    hepi blogging

  3. Nchie Hanie says:

    Andaikan Kolam Emak Deket dari rumahku, pasri si Olive sering mojok di kolam renang tuuh..
    Ah Emaak..kapan buka Kolam renang di Bandung Mak..!

    Tak kasih es teh atau es cincau jeng

    • Nchie Hanie says:

      Lupa.. sukses ya ngontesnya..
      Mendukung pakde menang..
      yeyy..yee..*sambil bawa pompom*

      terima kasih dukungannya
      gak abot jeng ??

  4. ita says:

    pakdeeee…
    duh sampe sungkan mampir sini saking udah jadulnya ga mampir dan sowan disini ;(

    wah, usahanya pakde ini pasti jadi favorit warga ya pakde. abis jarang-jarang ada kolam renang murah meriah kaya begini :)

    sukses buat kontesnyaaa:)
    salam buat bude ^^

    sama jeng, saya juga nggak pernah main ke sidoarjo
    memang jadi terkenal lho emak dan saya

  5. prih says:

    Selamat pagi Pak Lik
    Moto ‘kegembiraan pengunjung adalah kegembiraan Emak’ cerminan dari passion bisnis kolam renang Emak Jombang. Selamat meramaikan kontes bisnis.
    Salam

    Iya jeng
    kalau anak-anak gembira emak juga ikut senyum pepsoden

  6. waaah pakdhe idenya keren lo buat kolam renang
    hmmm pasti kondang raya ni tirto agung nya :)

    Kalau jeng Esti tanya ” Rumah Pak Cholik di mana “?
    Tetangga akan tanya ” Pak Cholik yang pengadilan atau yang Kolam renang ?”
    Maklum di gang saya itu ada dua nama yang memakai nama belakang Cholik.

  7. Idah Ceris says:

    Harga Rp. 3.000 itu merakyat sekali ya, dhe. Apalagi jika dapat diskon 50%.
    Jiyaaaaaaaaan, emak baik bangeeeeet tak mau menaikkan HTM. :)

    Aaaaaaaah, yang penting emak senang ya, dhe.
    Semoga sukses ngaontesnya, dhe. ^_*

    iya nduk namanya juga di kampung
    lebih diutamakan segi sosialnya daripada profitnya

    • Lidya says:

      walah kalau di diskon lagi boleh tuh idah, tapi tanpa air ya kolamnya hehehe

      bisa, ada airnya jeng, tapi tanpa kolamnya, kan ada selokan di sebelah sananya

    • Idah Ceris says:

      Tapi beneran deh, emak baik. ;)
      Pantas saja kalau pakde yang gagah ini juga baik ya? ^_*

      iya, banyak yang bilang begitu

  8. Asfia says:

    pakdhee.. emaak.. buka cabang dong di Purwokerto :)

    smoga sukses pakdhe!!

    ada adiknya Ipung tuh di Purwokerto nduk

  9. Pagi pakdhe… aihh murmer banget kolam renangnya, cm 3000 perak. sayang di jombang, coba kl di cikupa, pasti tiap hari shishil nyemplung deh pakdhe.

    Good luck kontesnya ya dhe, kl menang kirim2 kerumah hadiahnya, hehehe… :)

    Cikupa itu dekat cipayung ya say ??

  10. Lidya says:

    saya ingat pakde pernah menuliskan tenyang kolam renang ini juga ya dulu , makin ramai ya dhe kolam renangnya. semoga sukses dengan kontesnya

    sudut pandanganya berbeda
    artikel dulu dilihat dari segi birrul walidayn
    yang ini dari segi bisnisnya

  11. Blogger Java says:

    Meskipun hasil dari bisnis kolam renang tidak wah, tapi bisa membuat emak senang dan membuat semua orang senang ya Dhe

    benar mas-murah meriah saja deh

  12. LJ says:

    bisnis itu memang sebaiknya yang kita sukai ya Dhe.. jadinya gak melulu mikir materi yang didapat.. disamping itu bonus utama adalah hati bahagia melihat orang di sekeliling kita ikut bergembira dalam peyanan yang kita berikan..

    sukses wat eMak, salam sayang selalu.

    Kolam itu dulunya kebun, ada pisang, mangga , kelapa,jambu, kolam ikan, dll
    akhirnya saya buat kolam renang karena hasilnya lebih cepat

  13. advertiyha says:

    Semakin ingin menceburkan diri ke Tirto Agung, suegeeerrr kayaknya ya dhe…
    pesen tahu + tempe sepiring maknyuss… *iyha mikirnya makanannnn aja,, haha

    salam sayang merah jambu dhe
    kiss..kiss..

    saya suka dikasih tempe-tahu sama Yuk Cing, masih famili juga sih

  14. Dadan says:

    Saya baru tahu PakDhe bisnis kolam renang…
    semoga sukses dengan kolam renang juga ngontes giveawaynya

    lho mosok sih, hafalnya bisnis panti pijet ya mas
    matur nuwun

  15. Mantabs Pakde. Saking rame-nya sampe kayak cendol ya?

    akhirnya bukan berenang tapi berendam ha ha ha ha

  16. Orin says:

    Mauuuuu….tempat renangku 50 ribu je Pakdhe :(
    Sukses ngontesnya Dhe, salam hormat untuk emak Jombang, kebayang deh senang terus tirto agung ruame pwol begitu ya^^

    kalau Lebaran dan musim panes tambah ramai, kalau musim ujian atau ulangan sepi he he he he

    • Idah Ceris says:

      Di Banjarnegara mulai dari 10ribu, Teh. :)
      kalau 50ribu fasilitasnya seperti apa ya kira2. . . ^_*

      ada alat untuk gosok badan eletronik, tusuk gigi elektronik dan cabut slilit elektronik nak
      tinggal mangap slilit bersih deh

  17. Kalau kolam renang ini ada di Palembang, bakal diserbu terus oleh anak-anakku Pakde :)

    Ehhh GA ya, gudlak ya Pakde :)

    Sama cucu2ku jeng
    matur nuwun

  18. Mami Zidane says:

    tiket masuknya murah banget pakdhe…kalo deket rumah saya pasti anak saya udah tiap hari berenang kesitu deh…hehe

    iya malah kalau mencapai 50 x berenang dapat bonus nonton TV gratis sama Briga ha ha ha ha

  19. andre says:

    wah kalo pengen buka kolam renang butuh modal yang wah nih…

    iya mas- cukup besar
    untung saya memanfaatkan tanah di belakang rumah yang dulunya kebun

  20. entar sama-sama ya de…berenang nya kan bisa gratis :-) .

    bisa mas-

  21. munir ardi says:

    Tahu ama tempenya menambah semarak suasana pemandian Emak, murah lagi

    iya mas- ada yang jual bakso dan es campur juga lho

  22. chocoVanilla says:

    Ah, Emak sungguh baik hati, bahkan untuk menaikkan HTm saja tak mau. Padahal biaya perawatan kolam renang kan cukup lumayan ya, Pakdee.

    Semoga Emak selalu berbahagia karena memberi kebahgiaan bagi orang lain. Salam hormat untuk Emak, Pakdee :)

    Amin, iya jeng, kasihan tetangga kata emak

  23. Niar Ningrum says:

    Pakdhe emang wokeh tenan, bikin kolam renang di jombang :D

    Niar mau dong dhe main ke sana renang :D

    yuk, bisa menginap kok say

  24. Taripnya masih 3000 Dhe? malah ada diskon 50% pula. Bener2 murah. Semoga makin rame Dhe…

    Iya nduk, segitu aja kalau lagi ujian sepiiii ha ha ha ha

  25. ririe khayan says:

    Asyiknya bisnis kolam renag Emak ya Pakdhe, nanti kalau saya mampir mau dunk ikutan renag juga di sana, tapi pakai pelampung Dhe…Gak bisa renang soale

    sip jeng, saya tunggu, ada kamar juga kok
    pelampung yang model bebek atau ban ??
    tak dampingi deh…..

  26. nh18 says:

    Ini kelihatannya sepele pak De …
    namun demikian …
    sesungguhnya … makna kehadiran Kolam Renang ini … saya rasa patut di syukuri oleh masyarakat setempat … sebuah tempat rekreasi yang tidak perlu harus ke kota besar untuk mendapatkannya … sekarang di desa pun ada …

    Usulan HTM belum bisa gol ya Pak De ? Bagaimana kalau 5000 gitu … hehehe
    atau … hari biasa 3000. Sabtu Minggu 5000 … (waahhh saya pasti dijewer Emaknya Pak De nih …)(Trainer Matre’)

    Salam saya Pak De

    Kata emak ” kalau dinaikan entar mereka gak bisa jajan, makan atau minum nak, kasihan”
    ya sudah, saya serahkan emak saja kan beliau yang ambil hasilnya

    • nh18 says:

      Yang penting ramai …
      dan berkah …
      untuk warga sekitar ya Pak De …
      untuk pengunjung … dan juga untuk yang jualan … yang jaga parkir … dan sebagainya

      Mulya benar Emak !!!
      Sederhana saja niatnya …

      salam saya

      Ada juga pengunjung yang darti luar kecamatan oom, kadang naik mobil bak terbuka rombongan atau kereta api kelinci..lucu yaa..jadi meriah..
      Saya suka ngintip dari kamar saja ha ha ha

  27. Zizy Damanik says:

    Wah PakDe.
    Bisnis yang membuat orang lain senang dan bahagia itu luar biasa berkahnya PakDe, meski mungkin tak dapat untung jor-joran…
    Apakabar PakDe? Semoga puasanya lancar terus yaaa…
    Met lebaran PakDe….. :)

    Iya jeng, ukuran kampoung ya segitu HTMnya, cukup dah
    Alhamdulillah lancar
    matur nuwun diajeng cantik…jadi kangen lama nggak ke sana

  28. Dani says:

    Selamat siang Pak Dhe..

    Kolam renangnya Emak adhem kayaknya Pak Dhe. Kalo deket rumah saya sering main kesana paling ya. Semoga selalu rame kolam renangnya.

    Jadi kepengen ikutan ngontes juga nih… Semoga menang ya Pak Dhe… :)

    yo adem mas kan dikasih es balok

  29. WHIZ says:

    wow…ini di Surabaya apa di Jombang pak?…
    Kalo di Jombang saya dulu seringnya di dekat Terminal Jombang.
    Dan di dekat Pesantren Bahrul Ulum.
    Begitu mulia hati Emak. Bahagai tidak bisa di yukar dengan uang ya Pak Dhe :)

    di Jombang mas-tapi di kampungnya
    kalau dekat Terminal itu namanya Tirta sari untuk orang2 kota he he he

  30. indri rusli says:

    3000 pakdhe? Murah nian…seandainya dekat rumahku hehe…(kayak bisa renang aja aku xixixi)

    oiya jeng, di kampung kalau mahal2 kan kasihan juga

  31. andre says:

    semoga sukses kontes GA nya pak dhe. aku pengen ikut, tapi ga punya bisnis.

    kan boleh bisnis yang diimpikan tho mas
    yeee pasti gak baca sampai tunthas thas thaaaas

  32. mimi says:

    ikut berbahagia….semoga sukses bizniznya ya Pakdhe,,dan mbahkung bisa menikmati hasilnya…

    salam hangat dr Jambi

    Amin, demikian kiranya jeng

  33. ke2nai says:

    berenang kalo kelamaan emang bikin bibir biru tapi kalo sp bikin rambut kaku kayaknya sy baru tau.. :D

    karena di kasih kawat jeng

  34. evi says:

    Bayar 3000 berenang seharian? Waduh asyik itu Pakde. Tuh pelanggan emak banyak banget pakde
    itu mah lbh dari lumayan..

    Alhamdulillah jeng. Semoga lebaran ini juga akan rameeeee kayak yg dulu2

  35. rame juga pengunjunnya… apalagi saat lebaran nanti ya pak de.. :)

    Salam hangat dari ranah minang :)

    Iya mas-maklum murah dan juga dekat

  36. Wong Cilik says:

    Semoga kolam renangnya semakin maju pk Dhe …
    Selamat ngontes …

    matur nuwun mas
    gak balik ??

    • Wong Cilik says:

      Lebaran ini lagi-lagi tidak balik pk Dhe. Ini sudah melebihi bang Toyib, karena sudah 5 kali lebaran ini saya tidak balik (lha pulangnya pas ga lebaran … :D )

      Gak apa2 kalau masih singel mas walaupun orangtua lebih senang kalau putra/putrinya juga datang semua

  37. kakaakin says:

    Keknya saya bakal malu-malu deh kalo ikutan berenang di Tirto Agung :D
    Gudlak ngontesnya ya, Pakdhe…

    Takut sekali nyemplung menghabiskan air ?
    Tenang saja say, ada mesin dieselnya kok

  38. popi says:

    Horee…..suatu kehormatan Kepala Suku Para Blogger turut memeriahkan GA-ku ***jingkrak-jinkrak bangga**
    Ga kuat ketawa bareng temen2 kantor pas baca kalimat..”Dengan harga tanda masuk sebesar Rp.3.000 (yang tak boleh dinaikkan lagi oleh emak) anda bisa berenang dari jam 07.00 hingga jam 17.00, sampai bibir biru dan rambut kaku deh”….Masyalloh…emang airnya terbuat dari apakah sampe bikin rambut kaku? **ga pake air keras kan ya?**

    Sunnguh mulia hati bunda dan sungguh berbakti pakde kepada emaknya…Lanjutkan!!

    Ah itu kan gaya saja saya say
    Singkong sak ciprit saja dikatakan ” singkongnya guede-guede ”
    Siap, nDan, Lanjutkan !!

  39. yuniarinukti says:

    Pakdee.. tumben postingan kontesnya singkat, padat dan berisi, biasanya pembukaannya lengkap dan powerfull :D

    lha syaratnya gitu. ini aja dah kebanyakan kok

  40. yuniarinukti says:

    Pakde.. saya pengen renang disitu.. Lebaran kolam renangnya buka apa tutup Pakde?

    buka nduk, halah sejak dulu ngomong thok

  41. bintangtimur says:

    Semua yang barokah, pasti membuat kita seger waras…Insya Allah begitu, Pakde…kagum dengan usaha yang tidak biasa ini :)

    Awalnya sih emak menentang dengan alasan ” nanti kalau mau mbuat bothok teri daun pisangnya ambil dari mana kok dibabat semua, kelapa juga ditebang…” ha ha ha ha
    Tapi setelah kolam menjadikan halaman belakang rame baru beliau tersenyum

  42. Mechta says:

    Semoga bisnisnya lancar & barokah, Dhe… semoga juga sukses di GA yg ini… :)

    Matur nuwun jeng

  43. Maya says:

    Wah..kalau kolam renangnya ada di Batam..pasti wuuaasik banget..bisa rendaman tiap hari yakk..di sini mahal2 soalnya pakdhe..dari harga 30rb..sampe 100rb..he..he..

    Orang Batam kan gampang cari duit mam