Ngilunya Sakit Hati Tak SeNgilu Sakit Gigi

Ngilunya Sakit Hati Tak SeNgilu Sakit GigiNgilunya Sakit Hati Tak SeNgilu Sakit Gigi, ini tentu faham yang bertentangan dengan lagu Lebih Baik Sakit Gigi yang dilantunkan oleh Meggy Z.

Lirik berbunyi ” Daripada sakit hati lebih baik sakit gigi ini..” ternyata tak berlaku bagi saya. Sakit hati yang pernah saya alami hanya mengakibatkan lenger-lenger sebentar, lalu lenyap. Tapi sakit gigi…wooow…njungkel-njungkel bho. Kombinasi antara cenut-cenut dan sengkring-sengkring. Kondisi seperti ini akan semakin mencapai puncaknya jika trio SIB (Sandy-Ipung-Bella) dengan khusu’ dan takzim tertawa-tawa di bawah. Jancuritz tenan.

Jika sakit gigi muncul secara bersamaan pada geraham kanan bawah, geraham kiri atas dan gigi depan kanan rasanya selangit banget. Semua alutsista dikeluarkan, mulai obat telan, obat gosok sampai obat gigit (bantal). Nah, menggigit bantal ketika sakit gigi mungkin belum sahabat praktekkan,bukan. Cobalah sekali waktu dan rasakan sensasinya.

Kadang terpikir untuk mengikuti Cara Mengobati Sakit Gigi versi jaman batu. Tapi kalau ketahuan Sandy pasti diganyang habis-habisan, minimal mejeng di status Facebook atau BBMnya deh.

Melalui smsnya drg. Adelma Rahmi aka Bening sebenarnya sudah memberikan tips, obat dan juga dorongan lho : ” Kalau obatnya sudah habis dan tidak sakit, giginya segera dicabut ya dhe “, begitu katanya sebulan atau dua bulan yang lalu. Ah seandainya dokter yang senyumnya bikin semaput ini tinggal di Surabaya pasti saya bolak-balik periksa gigi (caridikskonan.net) . Tapi saya hanya ingat pesan dokter yang pernah mendapat telepon dari istri komandan itu jika sudah njengking-njengking sambil ngese-ngeses  menahan sakit. Begitu sakitnya hilang langsung keinginan untuk mencabut gigi sirna seketika. Membayangkan jarum suntik, tang dan suara bor kok rasanya seperti naik helikopter pada cuaca tak bersahabat. Grook…krothox….shurrrrrr….pret..pret….cess..cesss. Duh….

Tak salah langkah jika seorang sahabatku lebih memilih makan tahu dan ager-ager daripada menggigit empal atau bakso urat. Lebih baik mencegah daripada mengobati, begitulah barangkali pedomannya.

Ngilunya Sakit Hati Tak SeNgilu Sakit Gigi semakin mendorong saya untuk segera membereskan alat penggigit ini.

 

 

48 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Susindra says:

    Assalamualaikum, pakde.

    Wah.. sakit gigi memang lebih sakit daripada sakit hati. Rasanya anyel bin nggonduk melihat orang sekitar makan dan tertawa dengan enak sementara gigi kita berdenyut dan menjerit sakit. Lebih anyel lagi karena sakit gigi sering dianggap penyakit sepele oleh nonpenderita.

    semoga cepat sembuh ya pakde. Jangan lupa, setelah sembuh dicabut giginya (jika perlu).

    waalikum salam wr wb

    Matur nuwun jeng
    gigi mana lagi yang mau dicabut kalau sudah sembuh ? gigi yang sehat yang dicabut ya jeng ?? gak tambah nemen tah ??

  2. nique says:

    Dhe, kirain saya yang bandel urusan gigi yang muda2 aja :P

    Eh gak taunya yang udah sepuh juga sama aja ya tabiatnya hahaha
    saya juga nih, setelah tempo hari gigi pelengkap yg tak berfungsi dibelakang sana dicabut, dan dokter bilang minggu depan datang lagi ya biar yg sebelahnya dicabut juga …
    sudah lebih sebulan ini dan saya masih emoh sowan ke bu dokter yang cantik juga itu :D

    kayaknya perlu kopdar di dokter gigi deh Pakde, biar pada rajin periksa dan cabut gigi gtu hahahaha

    sudah sakit gigi, dibilang sepuh lagi
    semakin gimanaaaa gitzuuu

  3. CreatiVe says:

    Cepat sembuh ya pakdhe.. :D

    matur nuwun mas

  4. Tita Okti says:

    sama pakdhe..
    lagu dangdut yang populer soal sakit hati suka saya plesetin aja..
    memang lebih baik sakit hati..obatnya banyak dan bisa sembuh cepet..gak pake pusing..hehehe

    iya sayank..tinggal banyak2 makan goreng ati dah beres ya

  5. niken says:

    Jadi ingat dengan kondisi gigi yg sdh perlu direparasi… Walau blm sampai bikin jengkang jengking, tp sdh cukup mengganggu.
    Karena sy belum pernah naik helikopter, jadi suara bor gigi itu kedengarannya spt alat pemotong keramik… *maklum tukang…

    sekalian di pulkanisir jeng..apik kok..kembang2nya jadi muncul lagi

    • Ya ampun, cepat sembuh ya Dhe
      Ih sama Dhe, hbs sakitnya ilang lupa deh sama si dokter gigi ganteng ituh
      Biar ganteng ogah kalo kesana lagih *masih nggantengan mas budhi haha
      Saya gak mau sakit hati mau pun sakit gigi

      matur nuwun diajeng
      dah tak cabut nich

  6. Dani says:

    Hahahaha. Batu kali ini saya baca lagi “JancuritZ”.
    Ups. Malah ketawa di atas penderitaan Pak Dhe.

    Dinyanyiin trus direkam aja Pak Dhe. Meggy Z bisa terkenal, siapa tahu njenengan lebih ngehitz lagi. :)

    Semoga cepet sembuh Pak Dhe. Kalo rasa sakitnya udah ilang semoga inget buat nyabut. Kalo lupa diinget-inget aja rasa sakitnya sekarang. :)

    Semangat Pak Dhe. :)

    matur nuwun mas, seminggu lagi balik ke dokter untuk mberesi yang satunya lagi

  7. whiz says:

    Wah saya juga 2 yang lalu, kena sakit gigi juga, sampai saya bolak-balik ke TUban untuk nambal ban, eh nambal gigi ding. DUlu waktu nambal satu lubang habis 150 rb, lumayan sih ketambal hampir setahunan. Tapi setelahnya bolong lagi heheh..
    Wah..makan Kue Bandung enak tu Dhe ..#ajakinngilu

    lho kok jauh berobat giginya
    rumah di Lampung ke berobat gigi di Tuban…

  8. LJ says:

    tu kaaannn… pakde sih bandel, jadi keburu sakit lagi giginya..

    pagi ini langsung ke dokter langganan itu ya dhe, kudu patuh klo disuruh balik lagi 3-5 hari kemudian. biar bebas dr segala sakit gigi #kayak om NH.. ;p

    #Bella heran liat mbahKung gigit bantal mulu.. wkwkkk

    adpis sudah dilaksanakan sayank
    terima kasih banyak
    jika tak ada dirimu mungkin saya gak setenar kayak gini ha ha ha ha

  9. Lo kok komen saya masuk ke reply-nya bu niken??? masih ngantuk berarti inih :)

  10. arif says:

    mumpunh bulan kesehatan gigi nasional, periksa gigi gratis di beberapa kota :D

    • Blogger Java says:

      Yang gratis cuma periksa saja ya mas, kalau cabut gigi, nambal gigi, bayar nggak?

      enggak donk..penitipan sepedanya aja gratis

  11. nia/mama ina says:

    Alhamdulillah sampe sekarang sy belum pernah merasakan sakit gigi…gigi juga belum ada yang bolong…osale dari kecil ngga doyan yang manis2 sech hehehhe……..

    Smoga cepat sembuh yach Dhe…..jangan lupa kalo udah sembuh ikutin saran dokter untuk dicabut giginya…daripada nanti kumat lagi….

    Tapi suami saya abis cabut gigi…sampe sekarang kalo makan apapun jadi ngiluu….bahkan makanan yang empuk pun tetap ngilu….ngga tau kenapa….

    kenapa ngilu ? karena waktu masaknya kurang ada sentuhan cinta sayank

  12. Niar Ningrum says:

    Pagi pakdhe ganteng pake brengos :D

    Kayak lagu dhe, eeh tapi kalau sakit gigi ada obatnya, kalau sakit hati gag ada obatnya dhe, jadi gag mau sakit gigi dah :D
    Thank you nduk

  13. Nchie Hanie says:

    Hahaaa.whuahaa…tertawa puas ada yang sakit gigi..
    Yeee..gigiku dah sembuh semingguan yang lalu Dhe..
    Kalo aku lebih baik sakit gigi, meskipun nyut nyutan, cekat cekot, hanya beberapa hari saja, selalu ku nikmati sakit itu Dhe..*sambil gigit bantal, beuraian air mata di pojokkan kamar*..

    Yo wes cepet sembuh aja ..
    dengerin apa kata Bu Dokter Chubby, biara ga sakit lagi giginya..

    sekarang sudah hepi gak sakit lagi karena sudah dihabisin
    hatur nuhun sayank

  14. misbachudin says:

    De, ini ada tips buat gigi yang udah mau copot tp sulit banget lepasnya …
    Kunyah aja permen karet De dgn sekeras2nya pada bagian gigi yg sakit, setelah dirasa cukup ngunyahnya maka dengan sendirinya gigi yg mau lepas ikut kantil [nyangkut] bersama permen karet tadi …
    Kalau mau dicoba silahkan Pak De, kalau masih cenut2 itu tandanya reaksi gula pada permen karet mulai beraksi …. gkgkkkk
    Semangat ya De, semoga cepet sembuh …

  15. lagi sakit gigi ya pak Dhe….
    semoga lekas sembuh.
    saya dulu juga pernah mengalami, setelah di cabut 2 gigi, alhamdulillah sampai sekarang tak pernah merasakan sakit lagi

    sudah lama, baru sekarang tak cabut

  16. cumakatakata says:

    emang sensasi obat gigit gimana Pak De??

    Alhamdulillah seingat saya sakit gigi hanya sekali, itu pundulu wakatu masih gigi susu, dulu penyebabnya krena gigit usus ayam yang digoreng kering heee

    alhamdulillah setelah itu gak ngerasain lagi, dan gak berharap mau tau rasanaya, cukuplah bagi saya melihat reaksi temen2 yg merasakan saja….

    sekarang dah enteng mas

    • cumakatakata says:

      kok enteng Pak De???

      emang dicabut berapa heheeeee

      ya satu dulu…
      emangnya kayak nyabuti jenggot..langsung bral..brul..
      antemi

  17. nh18 says:

    aaaaarrrrrrggghhhhh …

    ngilu. .. ngilu … ngiluuuuuuuu !!!

    ( I need bubur now … !!!)

    salam saya

    setelah dicabut jalan jadi enteng om..kurang gigi satu aja lho padahal

  18. Blogger Java says:

    Memang tidak enak kalau sakit gigi Dhe.
    Dulu saya sering sakit gigi, tapi sekarang jarang sakit gigi.
    Semoga cepat sembuh ya Dhe?

    matur nuwun mas

  19. JNYnita says:

    gini-gini nih penyakitnya pasien… dateng ke dokter gigi pas sakit aja, dikasih obat, sakitnya sembuh & gak mau dateng lagi… grrr… padahal obat gak nyembuhin Pakde,, cuma ngilangin gejalanya aja… dan harusnya dokter gigi itu gak banyak ngeresepin obat karena solusi dari penyakit gigi ya di penanganan dokter giginya.. ^^„

    yo wis babahno tho nduk..kalau gak dikasih resep kasihan yang bisnis apotik..bagi2 rejeki gt lho

  20. zaman kecil saya sering sakit gigi, karena saat tidur pun sering sambil mengulum permen atau gula jawa. Beuh kirain teh lagu Pak Dhe :D

    saya juga sakit gigi mulai kecil

  21. Pakde, kalo saya makan rawon yang ada tambahan empalnya, suka pada nylilit di gigi setelahnya, demikian juga kalo makan pecel yang diberi bonus empal, hmmm…. tapi setelah gigi saya yang sering sakit karena lubang sudah ditambal, sekarang jadi lebih nyaman kalo nggigit empal dan setelahnya.

    iya bener, slilit suka nyebeli….bikin nyeri

  22. saidah says:

    Hahahahaa :D saya mah mending gk dua2nya dhe, ogah sakit hati dan gk mau sakit gigi…ini pun bbrp hr gigi saya cenat cenut tp msh bandel gk ke dokter2 juga, pdhl lebih cepat pasti lebih baik kan yah :) ah moga cepet sembuh deh buat pakdhe…tua muda ternyata sama aja ya ngbayangin tang dan bor tuh rasanya bikin panas dingin sekujur badan hihihiii
    Salam saya dhe

    ternyata tadi syuuur aja lho rasanya ha ha ha ha

  23. Dadan says:

    Kasihan PakDhe ku ini…lagi sakit gigi ya?
    Alhamdulillah…. saya belum pernah sakit, jadi ga bisa berikan tips untuk mengobatinya….maaf ya Dhe

    sudah diberesi barusan mas
    matur nuwun

  24. ke2nai says:

    komandan ganteng ternyata takut sama jarum suntik, tang & bor di dokter gigi.. Wkwkkwkw… *gabung sm trio SIB ngetawain pakde ahhh.. :D

    bukan takut sayank..hanya gak tahan suara bornya

  25. ke2nai says:

    tp sakit gigi emang bikin gregetan pakde.. Kl ke dokter pas sakit cuma di kasih obat, begitu sembuh udah males ke dokter giginya.. Lagian kenapa ya ke dokter gigi selalu nguras kantong.. Terakhir sy ke dokter gigi periksa 2 krucil sy abis 1,3 jt. Di suruh balik pula 2 minggu kemudian.. Bener2 pengurasan isi dompet.. Kayaknya sy harus kenalan dkt sm dokter gigi biar bs dpt diskonan.. hahaha..

    lha salah sendiri pakai kantong….
    duitku tak taruh di dompet…

    gak mahal2 amat tadi, cabut 1 gigi dan trus ngobati gigi satunya lagi gak sampai seperempat juta kok
    mana dokternya ramah banget

  26. chocoVanilla says:

    Kalo disuruh milih saya juga lebih memilih sakit hati daripada sakit gigi, Pakdee. Kalo sakit hati tinggal pergi ke mal aja, masih bisa makan enak pula.

    Lha nek sakit gigi, waduuuh rasanya pengen nguntal orang :mrgreen:

    ke mall ngapain, lihat bos2 makan ??

  27. Idah Ceris says:

    Pinjam Jancuritznya dong, dhe. :D
    Sembuh-sembuh. .
    udah cabut sekarang kan jadi aman, dhe.
    SIB tidak menertawakan lagi. .

    Peluk dan gigit terus bantalnya, dhe. :D

    ya dah aman..sip

  28. Lidya says:

    saya tahu sahabat pakde yang makannya piih tahu :)

    jangan sebut namanya…ngilu aku

  29. yuniarinukti says:

    Pakdee…
    O.. Pakde sedang sakit gigi toh, untung pas saya telpon tadi gak kena jancuritz nya hehe..

    dah pulang kok

  30. yuniarinukti says:

    Perasaan saya pernah kenal dengan bibir yang sedang tersenyum manis itu..
    Itu foto Mbak Eni ya Pakde?
    Asyiik.. dapat buku..

    Pakde said BUKU dari HONGKONG!!! haha..

    ngarang aja

  31. risablogedia says:

    waduh ngga mau saya praktek gigit bantal eh sakit gigi, dhe :)
    semoga lekas sembuh ya …

    jangan lakukan tanpa saya dampingi
    makasih nduk

  32. Dewifatma says:

    Waktu masih kecil dan masih bergigi susu, aku beberapa kali sakit gigi, Pakdhe.. Setelah gigi susu pergi dan berganti gigi baru, alhamdulillah nggak pernah sakit gigi lagi hingga kini. Soalnya udah rajin sikat gigi dan jarang makan makanan manis..

    Kurangi melahap dan menatap yang manis-manis ya Pakdhe, dan ikuti nasehat dokter Bening itu. Mending gigi yang suka bertingkah itu dicabut aza. Mosok bintang satu takut sama jarum suntik sih, Pakdhe? :D Nggak percaya aku…

    Semoga cepat sembuh, Pakdhe.. :)

    Alhadmdulillah sudah tak cabut ..prul..ternyata hanya sisa sak cripit lho..tapi suaranya di telinga gludag-gludg..brol….
    Makasih cintaku

  33. prih says:

    Selamat sore Pak Lik,
    Saat tumbuh gigi balita merasa kesakitan hingga sering rewel, saat gigi goyahpun terasa sakit hingga gigit bantal lanjut dicabut. Setelah mendapat penanganan tepat dari ahlinya semoga kembali mengomandani gelak tawa trio SIB.
    Salam

    Amin, Alhamdulillah sudah sip
    tingal nunggu tumbuhnya gigi baru

  34. andre says:

    jarang gosok gigi ya pak dhe? kok sampe sakit giginya barengan di beberapa tempat.

    malah gak pernah mas

  35. Wong Cilik says:

    Kalau sakitnya udah hilang rasanya sayang untuk mencabut. Tapi kalau pas sakitnya kumat, memang inginnya segera di cabut. kebayang deh gimana rasanya.
    semoga cepat sembuh ya pk Dhe …

  36. Enny Mamito says:

    semoga lekas sembuh pakdhe…supaya bisa makan bakso lagi yaa :)

  37. munir ardi says:

    kalau sakit gigi jangan ditanya pakdhe saya juga langganan rasanya pingin marah terus kalau lagi puncaknya ada yang sampai bikin kepala mulai dari leher sampai mata sakit

    lho..siapa yang tanya ?
    Sesama sakit gigi kan dilarang saling tanya, nanti malah jotosan

  38. Zipora Maria says:

    Lagi sakit gigi ya Pakdhe, moga cepat sembuh ya:D Dulu saya juga sering sakit gigi, sakitnya gak keruan deh tapi Puji Tuhan udah gak pernah kambuh hehehe…:D

    sudah saya cabut jeng. sudah tak sakit lagi. Minggu depan mberesi satu lagi

  39. bundakata says:

    kata penyanyi dangdut … lebih baik sakit gigi daripada sakit hati

    Trus saya nimpali ” BOHONG, Kalau engkau judi membuatmu bisa kaya…BOHONG “..ngieeeeek.

  40. advertiyha says:

    Tosss dhe,,, kemaren gigi dakuh juga ngiluuuu bak disayat sembilu..
    sekarang sudah gigit empal lagihhh,, hehehhe

    salam sayang merah jambu dhe
    kiss…kiss…

    saya harus balik lagi untuk mberesi yang lain