Kisah Inspiratif Tentang Indari Mastuti:Puzzle Mimpi

Kisah Inspiratif Tentang Indari Mastuti“Allah Maha Adil, Allah Maha Tahu, dalam segenap perjuangan selalu ada campurtanganNya. Keyakinan itu menguatkan saya, bahwa hanya Allah satu-satunya yang akan membantu saya ketika semua pintu tertutup. Selalu ada jalan keluar dalam setiap persoalan yang saya alami, bahkan hingga kini !”

Kalimat penuh ketawakalan itu ditulis oleh Indari Mastuti sebagai kata pengantar sebuah buku berjudul Puzzle Mimpi karya  Anna Farida. Buku berisi kisah inspiratif tentang Indari Mastuti ini menceritakan kehidupan Indari Mastuti sejak masa kanak-kanak dengan segala penderitaannya hingga menjadi orang dewasa yang sukses.

” Sebuah kisah anak manusia yang menarik dan patut dijadikan teladan bagi siapapun yang ingin maju. Rasa mindernya di masa kanak-kanak diimbangi dengan tekadnya yang kuat untuk suatu waktu kelak menjadi manusia yang dapat mewujudkan 101 mimpi yang telah ditulisnya. Kini, separo dari mimpinya itu telah terwujud, diantaranya adala menulis dan menerbitkan buku.

Buku Puzzle Mimpi ini semakin menarik karena diantara kisah Indari yang runtut itu diselipi cuplikan cerita sukses beberapa orang terkenal. Saya termotivasi untuk lebih giat lagi menulis agar dapat menerbitkan sebuah buku (Abdul Cholik ~ Blogger)


Judul Buku : Puzzle Mimpi
Merangkai kepingan, meraih mimpi tanpa batas
Based on true story of Indari Mastuti
Founder Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis
Perempuan Inspiratif Nova 2010
Juara II Wirausaha Muda Mandiri 2011
Perempuan Indonesia Terinspiratif Majalah Kartini 2012
Penulis
Anna Farida
Penerbit
Caesar ~ Book Publisher
Jl. Borobudur No.19 Klaten
Caesar_publisher@yahoo.co.id
ISBN : 602-8150-33-9

.

Anna Farida membuka kisah dengan rasa malu Indari Mastuti tentang rumahnya yang dianggap tidak bagus dibandingkan dengan rumah para sahabatnya. ” Ayahku beberapa kali mengajakku berkunjung ke rumah rekan-rekan kerjanya. Rumah mereka bagus-bagus,mobil mereka keren, dan penampilan mereka mentereng. Anak-anak mereka juga selalu tampil gaya. Aku selalu mengeluh,mengapa rumahku tidak sebagus mereka? mengapa keluargaku tak bisa hidup senyaman mereka ?”, keluh Indari.

Pada bagian selanjutnya Anna Farida menuturkan kisah yang tak kalah mengharu-biru ketika ayah Indari sakit dan akhirnya meninggal dunia. Indari sampai mencari kehangatan di rumah lain, rumah beberapa sahabatnya.

Tentu tak semua kisah di buku ini menguras air mata. Pertemuan dengan laki-laki yang dicintai dan menyintai adalah bagian yang membahagiakan. Demikian pula kisah perjuangan Indari dalam pekerjaan layak dicermati sampai wanita ayu ini mencapai sukses.

Indari Mastuti yang hobi menulis ini tak segan-segan mengaku : ” Jika ada artikel atau cerpenku dimuat, hari itu juga menelpon redaksi dan bertanya, apakah  honorku bisa segera cair. Malu sih…tapi mau gimana lagi..”

.

Kisah Inspiratif tentang Indari Mastuti

Bersama 4 buku paling baru di Manajemen Agensi Naskah Indscript Creative -Image koleksi Indari Mastuti

.

Buku kisah inspiratif tentang Indari Mastuti berjudul Puzzle Mimpi ini diakhiri dengan seabreg kegiatan Indari Mastuti dalam bentuk gambar. Ada tumpukan buku karya agensi naskah Indscript Creative, kegiatan mendongeng,mengajar menulis, menjadi MC, bisni MLM serta kegiatan Ibu-ibu Doyan Nulis yang dipimpinnya.

Buku ini layak dibaca dan dimiliki oleh mereka yang saat ini sedang merintis karier atau pekerjaan di bidang apapun dan di manapun, di kantor atau di rumah. Bagi kaum ibu (blogger) yang sering berkata : ” Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga “, sudah selayaknya berani sedikit melangkah ke depan yang kelak bisa mengubah kalimat itu menjadi ” Saya seorang ibu rumah tangga dan penulis buku “

Sayapun termotivasi untuk lebih giat menulis setelah membaca buku ini.

.

Kisah Inspiratif Tentang Indari Mastuti

Beruntung saya mendapat buku Puzzle Mimpi

 .

Berkaitan dengan Kuis tebak nama model dengan judul Budaya Dolan Nulis, Indari Mastuti telah memberitahu saya bahwa nama lengkapnya adalah Indari Mastuti Rezki Resmiyati Soleh Addy. 
..

Berikut nama sahabat yang menjawab dengan lengkap-benar dan setelah dilakukan pengundian maka nama yang keluar dari mesin kocok kreasi Pak Marsudiyanto sebagai berikut :

1. Melly Feyadin

2. Jiah al Jafara

3. Lidya

.

Saatnya Dokter Gigi Unjuk Gigi

Buku untuk pemenang kuis

Selain itu sebagaimana lazimnya, shohibul kontes juga menyampaikan tali asih khusus kepada model  Jeng Indari Mastuti sebuah buku marketing berjudul  IMC Integrated Marketing Communication that Sells  ~ karangan A.Adji Watono & Maya C. Watono.

Kisah Inspiratif Indari Mastuti

Buku Marketing Untuk Model

 ..

Selamat kepada para sahabat yang mendapatkan tali asih. Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap melalui email ke : decholik@gmail.com atau melalui Contact Me diatas.

.
Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada :
1. Jeng Indari Mastuti Rezki Resmiyati Soleh Addy yang telah memberikan ijin kepada saya menggunakan fotonya untuk model kuis ini.

2. Para sahabat yang telah berpartisipasi dalam kuis, baik sebagai peserta maupun supporter.

..

Sungguh, bersahabat dengan anda menjadikan hidup saya semakin

Dokter Gigi Unjuk Gigi

Kisah Inspiratif Tentang Indari Mastuti bisa mendorong lebih banyak orang untuk mewujudkan mimpinya dengan kerja keras dan doa yang tak putus-putus dari bibir dan hatinya.

 

40 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. jiah says:

    assalamu’alaikum pak dhe …
    pagi yg anget hehe
    alhamdulillah namaku nongol…
    pdhal td hbis doa, jk aq blm bruntung ya g pp, tp eh ternyata … :D
    sgera tak kirim alamatku

    waalaikum salam wr wb
    Betapa mulianya hatimu nak
    Buku sudah saya kirim via pos

  2. niken says:

    Assalamu’alaikum..
    Selamat pagi pakde…
    Saya mengikuti sepak terjang mbak Indari di IIDN. Memang ibu satu ini luar biasa kiprah dan inisiatifnya.

    Selamat buat para pemenang.
    Sukses selalu buat pakde.

    waalaikum salam wr wb
    Selamat siang jeng
    Semuanya karena tekad,semangat dan rajin minum jamu jeng

  3. lidya says:

    Allhamdulillah pagi2 dapat rezeki, terima kasih pakde. Membaca kisahnya teh indari menarik juga semoga mimpi2 semua orang juga bisa terwujud seperti beliau.

    Amin, padahal baru membaca review singkat saya ya jeng

    • dey says:

      selamat bun, kalau nanti udah selesai baca buku hadiahnya, kirim ke Parongpong ya .. :D

      jangan bun

  4. RZ Hakim says:

    Horeee.. Selamat buat yang dapat rejeki :)

    Horeeeeee….juga

  5. yayats38 says:

    Tuh kan saya kurang lengkap he he :)
    Selamat untung yang jagoan menebak he he
    Salam hangat untuk pakde sekeluarga :)

    kalau hanya jawaban standart sih akeeeeeeeeeeeeh

  6. Tt says:

    Kisah Perjalanan hidup seseorang selalu menarik untuk disimak ya Dhe. Dari zero to hero. Mb Indari Mastuti dengan semangat dan ketekunannya telah berhasil mewujudkan separuh dari mimpi-mimpimya. Menginspirasi.

    Selamat untuk yang berhasil menebak dengan lengkap. Selamat utk yang beruntung.

    Selamat pagi Pakdhe.. :)

    Kita semua punya kisah yang menarik
    Sayangnya kok belum nulis ya nduk
    selamat siang wuk

  7. LJ says:

    ayooo pakde bikin buku.. !
    ntar aku hadir pas launchingnya, Insya Allah.

    Sedikit lagi
    Baru cari judulnya say

  8. Nchie Hanie says:

    Pagi PAkde..
    Yah..yah..aku kenal, tapi ga tau nama aslinya je..
    Puanjaaaaaang banget Teteh..

    Pokoknya selamat buat para pemenang yaa…

    Pasti nama urunan dari papa-mama,nenek-kakek..paman-bibi yaaa

    • Lidya says:

      teh nchie udah pernah ketemu teh indari ya? harusnya waktu ketemu lihat KTPnya hehehe

      Itulah kalau terlalu banyak minum teh
      tah teh saja yang diingat ha ha ha ha

  9. evi says:

    Luar biasa ya Pakde, masih muda dan sdh banyak karyanya..Aku selalu iri dengan orang-orang seperti ini, pada kemampuan mereka mengerahkan energi dalam meraih mimpi..Kalau aku banyak main-mainnya hehehe…

    Makanya dikurangi kluyurannya…

  10. Orin says:

    Menginspirasi sekali memang ya pakdhe mba yg satu ini..
    Selamat untuk Meli, Jiah dan Teh Lidya yaa ;)

    iya sayang, harusnya dikaw sudah menerbitkan kumpulan cerpen
    sudah jadi coverya say ??

  11. Alhamdulillah pagi2 dapat rezeki..makasih pakdhe yang guanteng rek :D

    jujur sekali

  12. Blogger Java says:

    Tebakanku benar, tapi belum beruntung.
    Selamat buat para sahabat yang menerima tali asih.

    begitulah namanya kocokan mas

  13. Roni Yusron says:

    Jawabanku benar, cuma kurang lengkap… Padahal udah kepedean bakalan menang…
    Selamat ya buat para pemenang kuis..

    lebih baik kepedean daripada mider farah

  14. Wong Cilik says:

    kisah hidupnya sangat memotivasi …
    selamat juga untuk para pemenang …

    Makanya nulislah buku
    jangan ngisi TTS sajah

    (kayakdirikusendirisudahnulisbukuajah.com)

  15. Dawaihati says:

    Selamat kepada para pemenang….panjang betul nama asli beliau PakDhe

    kalau ditulis di paspor bisa nabrak tepi buku paspor lho

  16. Asep Haryono says:

    Wah telat saya ikutin quiz pak De nan cool ini. Hiheihiehieieiehie. Selamat buat yang berhasil menang ya. Semoga Pak De mau adakan quiz lagi ya. Hiheiheihie. Ngarep Dot Kom

    Insya Allah masih mau
    mburi.com

  17. saya juga sering nulis pak dhe tapi tulisan itu tidak bisa saya publikasikan karena tidak tahu mau kemana,,,terkadang hanya di simpan saja..
    hebat ya,,saya juga pengan bacanya pak

    banyak kok yang ma menerbitkan buku
    bahkan kita sendiri bisa menerbitkan buku
    yang menjadi masalah adalah : nggak ada tulisan

  18. Selamat untuk yang beruntung
    Namanya panjang bener ya :)

    mau nyaingi nama jeng Esti

  19. whiz says:

    Paling gembira kalo seneng liat Blogger bagi2 + nulis buku hehe..
    KEREN

    Iya saya juga gembira lho

  20. cumakatakata says:

    selamat buat para pemenang, semoga semakin jooss ngeblognya…
    besok ada tebak2an lagi kan De? heheeee

    Enggak

  21. Niar Ningrum says:

    Selamat buat mbak mel, mbak jiah, sama mama lidya :D

    BUkunya oky bagus, puzzle mimpi belum pnya dhe :D

    Tuh kan kurang panjang jawabannya :D

    fotocopy aja punyaku

  22. yuniarinukti says:

    Selamat buat para pemenang, kuis kali ini saya absen dulu supaya memberi peluang kepada teman-teman. Padahal memang saya gak tau jawabannya hehe

    sudah tahu
    makanya gak saya ajak

  23. Itik Bali says:

    Selamat ya buat pemenangnya
    Hihihi…aku ternyata jawabannya ngawur
    Tapi nggak apa2 lain kali ikutan lagi

    Bukan ngawur, hanya tidak tepat sasaran aja

  24. selamat ya buat para pemenang ..
    Jadi pengen mbaca puzzle mimpi .. :D

    Bisa kontak Indari Mastuti jeng
    saya belum pernah menemukan di toko buku

  25. Catcilku says:

    Maklum pakde org baru nih… bingung aja beberapa kali liat kuis yang ditampilkan model2nya saya tidak kenal… (kuper kali ya). Biasanya yang masuk jadi model di kuis siapa aja mereka ya?

    Yang saya jadikan model adalah

    1. Blogger yang namanya agak sampai sudah terkenal. kalau belum dikenal blas nanti malah nggak ada yang bisa menjawab sehingga tujuan bagi2 kebahagiaan gak tercapat.
    2. Fotonya enak dipasang dan seger dalam pandangan
    3. Diijinkan oleh blogger yang bersangkutan

    • Catcilku says:

      Oh gitu ya Pakde… baru dong. Makasih dah mampir :)

      dang ding donk
      menculik fotoya biasaya dari FB upsssss !!

  26. Tina Latief says:

    wah saya jadi ada buku baru untuk dibaca..
    mudah-mudahan saya juga dapat.. :D
    ngomong-ngomong pak dhe, foto yang di avatar ini tahun berapa kok beda ya dari foto yang dipasang?
    sama gantengnya, tapi yang di avatar lebih sumringah :)

    yang diavatar waktu masih STM nduk
    Message saya di FB kok gak di reply ??

  27. niko a says:

    setiap orang bisa memberi kisah inspirasi..salah satunya ibu RT yang menulis buku ini ya pakde… saya nunggu juga deh bukunya punya pakde…. salam.. damai pasedulurann dari bumi pasoepati..

    Doakan ya mas

  28. Idah Ceris says:

    Jawabanku kurang panjang, dhe. :D
    Tapi aku memang taunya mba Indari Mastuti tok. . . :)

    Selamat untuk mba mel, mba jiah dan mama calvin. :)

    Saya juga kenal Mbak In dari Maospati karena dia mbakyunya teman saya

  29. fitri3boys says:

    selamat buat para pemenangnya..

    sehat dan selamat untuk kita semua

  30. munir ardi says:

    Selamat untuk semua pemenang semoga kita juga bisa mengikuti jejaknya menjadi penulis yang baik

    Amin, kalau pak guruu kan banyak bahan untuk ditulis menjadi buku

  31. kezedot says:

    pakde
    mau dong injam bukunya
    p kabar
    salam hangat dari blue dan kezedot
    menarik kayaknya bukunya

    jangan don, taku gak balik

  32. opickaza says:

    slamat buat yang menang kemarin dan undiannya karena telah menjawab kontes wah ane salut juga pak de dengan indari mastuti dengan menulis dia bisa meraih impiannya yah wah pengin nih nulis kayak pak azzet

    silahkan nulis mas

  33. Indah Juli says:

    Ah, selalu ketinggalan kalau ada lomba di sini. Harus lebih rajin lagi blogwalking :)
    Salam kenal buat Indari Mastuti ya.

    gak apa2 kok

  34. nh18 says:

    Sosok yang inspiratif ya Pak De …

    Saya belum kenal nih dengan beliau …

    kenalin dong pak de …
    aku kan orangnya pemalyu … (sama kayak pak de …)
    (qiqiqiqi)

    salam saya Pak De

    kapan2 kalau kita ke Bandung sama2 tak ajak apel ke sana om
    Pakai kacamata hitam ya