Meninjau Museum Kereta Kraton Yogyakarta

Setelah muter-muter di kawasan kraton mas Azzet mengajak meninjau museum kereta kraton Yogyakarta. Soal kendaraan jaman dulu ini memang sudah sering saya saksikan di layar televisi. Nah kali ini saya bakalan melihat dari dekat bagaimana bentuk alat tranpsortasi tersebut.

Begitu masuk ke museum ini maka terlihat beraneka ragam bentuk kereta beserta namanya masing-masing. Sayangnya saya tidak mencatatnya.

Ini dia wujud kereta yang ada di museum tersebut.

.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta..

Museum Kereta Kraton Yogyakarta

.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta

.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta

.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta

.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta

ambulans

.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta

Landower Surabaya

.

Museum Kereta Kraton Yogyakarta

Siap berpacu ?

/

Nah jika sahabat ke Yogyakarta jangan lupa mengunjungi museum kereta. Sebaiknya membawa guide agar mengetahui kereta mana untuk siapa.

 

 

13 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Kereta di sini bukan kereta yang berarti kereta api ya Pak Dhe, tapi lebih mengarah dalam sebuah arti behasa Indonesia yang sesungguhnya ya Dhe. Kalau orang Sumatera kalau di bilang Museum Kereta seperti ini mereka pasti kaget. Tapi apa pun namanya gambar photo Pak Dhe merupakan penjelasan dalam artian sebenarnya tempat yang sedang dituju.

    He,,,,,x9 wah besok giliran gedung yang disebelahnya untuk di posting sama Pak Dhe nih. Sip Pak Dhe. Indonesia memang kaya akan suatu nilai budaya dan seni. Semoga dapat terus dilestarikan cinta budaya Indonesia.

    Salam wisata

    Dalam bahasa Jawa disebut Kreto ya mas. Kreto Kencono, misalnya.
    Insya Allah akan posting lokasi lain lagi agar komplit plit.

  2. M. Syafi'i says:

    wah, kl yang ini belum pernah sampai Pakde..
    baru lihat wujud kereta landower De..

    sugeng enjang De.

    Harus sampai donk
    sugeng enjang Dimas

  3. monda says:

    alhamdulillah, asyik kan jalan2 ke museum pak de..

    iya jeng, jd tahu ttg sesuatu

    • nh18 says:

      Saya baru mau komentar …
      Wah kalau ada kak Monda seru niiih …
      eehhh ternyata Kak Monda udah nongol duluan

      Salam saya Pak De

      Mungkin mambu om, jadi langsung kemari

  4. Susindra says:

    kereta ambulans-nya bagus, pakde.

    Iya, nggak nyangka ada ambulans segala

  5. Jadi kalo ke jogja jangan cuma ke malioboro ya pu..:)

    saya dulu juga sering ke Malioboro je

  6. Abed Nego says:

    Masih awet dan terawat juga ya kereta kratonnya,terlihat bahwa museumnya masih eksis sampai sekarang,mudahan kalau ada rezeki bisa langsung kesana untuk melihat berbagai peninggalan mesum di yogyakarta. :)

    Kalau ada acara kan dikeluarkan mas

  7. joe says:

    wah keren de aku yang deket aja blom liat de :-) cuman nonton di tv.

    salam hangat selamat malam pak de kholik

    yo segera kesana mas

  8. Lidya says:

    kurang putrinya nih dhe, kereta dan pangerannya sudah ada :)

    Iya entar ditambah

  9. Vanda says:

    Wahh… Baru tahu klo di seputar kraton Yogya ada musium kereta. Makasih infonya pak Dhe, klo ke sana hrs mampir nih :)

    Itulah perlunya guide say

  10. Tambah pengen ke Jogja :(

    yuk ke Yogya berdua

  11. Dua kali sudah saya mengunjungi museum kereta keraton ini, Pakde. Dulu waktu keluarga dari Jombang berombongan ke Jogja (kebetulan ada acara nikahan), dan yang kedua dengan Pakde ini. Waah…, jadi kepengen tahu ceritanya yang kereta Landower Surabaya ya, Pakde.

    Iya ya..kok ada landower Surabaya di museum itu

  12. Blogger Java says:

    Wah… saya malah belum pernah masuk ke kraton Jogja, hanya lihat dari luar saja Dhe.

    masuk donk mas