Bukuku

BukukuBlogger Flamboyan

Penulis : Abdul Cholik

Penerbit : Sixmidad, Bogor.

Tahun Terbit : Juli 2014

Jumlah Halaman : viii + 90 halaman

ISBN: 978-602-70506-3-1

Harga : Rp 26.000

Pesan : Hubungi mas Rudy. G. Aswan melalui In box Facebook/Belalang Cerewet

.

Sinopsis

Menjadi blogger cemerlang tidak hanya dituntut mampu menulis dengan baik. Dibutuhkan ketekunan dan strategi jitu agar ia berkembang menjadi blogger profesional. Perlu kiat khusus agar blog tampil elegan dan menghadirkan tulisan yang bermanfaat. Ada rahasia penting untuk menyulap blog agar selalu ramai pengunjung dan bahkan menghasilkan pundi-pundi rezeki. Dengan layout memikat dan penyampaian taktis, buku ini akan menyingkap kiat-kiat agar kegiatan blogging semakin menarik dan blogger menjadi bermoral dan bermutu. Buku wajib para blogger yang sangat spektakuler!

 .

 .

BukukuRujak Blogger

Penulis : Abdul Cholik

Penerbit : Sixmidad, Bogor.

Tahun Terbit : Juli 2014

Jumlah Halaman : viii +  188 halaman

ISBN : 978-602-70506-5-5

Harga : Rp 40.000

Pesan : Hubungi mas Rudy. G. Aswan melalui In box Facebook/Belalang Cerewet

.

Sinopsis

 

Jika rujak pada umumnya terdiri dari aneka buah segar dan bumbu yang pedas, maka Rujak Blogger mengandung aneka santapan untuk hati, pikiran, dan bahkan spiritual yang tak kalah segar. Penulis meracik pengalaman sebagai blogger dalam kisah-kisah yang manis atau berkesan dan tak jarang menyentil dengan bumbu kata-kata yang pedas pula namun tak kehilangan gizi. Bersiaplah menikmati kudapan lezat untuk menjadikan hati dan pikiran lebih sehat dan penuh semangat.

 .

.

 BukukuEs Blogger

Penulis: Abdul Cholik

Penerbit:Sixmidad

Tebal: 166 halaman

Terbit: Juli  2014

Soft Cover: 13×19 cm

ISBN:978-602-70506-0-0

Harga : Rp 36.000

Pesan : Hubungi mas Rudy. G. Aswan melalui In box Facebook/Belalang Cerewet

.

Sinopsis

Berbeda dengan es doger, es blogger bukanlah minuman yang dijajakan di sembarang tempat oleh sembarang orang. Es blogger dibuat dari ekstrak dan bahan-bahan terpilih yang siap menghadirkan kesegaran tersendiri meski tidak disimpan dalam kulkas atau dibubuhi es batu. Es blogger adalah minuman istimewa yang akan mendinginkan hati dan pikiran Anda.

 .

.

 

Bukuku

Harga : Rp. 36.000

Indonesia Dari Balik Jendelaku

Penulis: Abdul Cholik

Penerbit:Sixmidad

Tebal: 168 halaman

Terbit: Oktober 2013

Soft Cover: 13×19 cm

ISBN:ISBN:978-602-97964-9-0

Sinopsis

Buku ini menggambar sosok penulisnya yang sedang memainkan peran sebagai manusia yang mencintai negaranya, sebagai warga masyarakat yang banyak melihat kiprah manusia sekitarnya dan sebagai seorang full timer blogger. Artikel dalam buku ini dikemas dengan label Jamu Singsed yaitu jelas apa maksudnya ,mudah dicerna,singkat tapi padat dan sederhana dalam penyajiannya. Opini si penulis kadang nylekit menggigit, menyalak keras ketika sedang berbicara tentang tanah air yang dicintainya. Sementara aneka tips ditulis secara gamblang poin demi poin. Tentu ciri khas penulis yang suka humor ikut memoles keapikan buku ini.

Membaca buku ini bak melahap makanan paket hemat yang renyah dan gurih. Ringan tapi sarat makna dan pelajaran.

Pujian:

Titikane wong putus ing ngelmu, basa kang bisa gawe tentrem lan bungahing liyan.

(Orang yang menguasai ilmu pengetahuan, memiliki tata bahasa yang bisa membuat orang lain senang). Pepatah Jawa inilah yang langsung aku ingat ketika membaca buku ini. Dengan jendela yang terbuka lebar pakde Cholik melalui ‘kaca matanya’ begitu jeli melihat apa-apa yang ada di masyarakat Indonesia  dan sekaligus menerima apa yang masuk ke dalam rumah, dan merangkainya menjadi tulisan yang sarat makna. Kita bisa menjadikannya sebagai nasehat untuk kehati-hatian dalam bersikap dan mengambil sebuah keputusan, dan di sisi lain mengajak untuk menghargai segala peran yang menjadi lakon kita di dalam kehidupan ini. Pakde Cholik dengan bijak memberikan kiat-kiat dalam membina hubungan yang harmonis dalam keluarga dengan meletakkan nilai-nilai kejujuran dan kasih sayang yang tulus.

Buku yang layak untuk dimiliki, terutama oleh para blogger. Karena isinya begitu ‘membakar’ motivasi untuk terus menulis dan merasakan manfaat dari kegiatan ngeblog. Siap-siap saja, usai membaca buku ini, anda akan tertular semangatnya.

~Niken Kusumowardhani, penulis buku Rembulan Cinta Seorang Bunda, blogger, ibu rumah tangga~

.

Pakdhe Cholik, menuliskan bab per bab dengan hangat dan serasa dekat sekali dengan kehidupan kita. Ya, Indonesia dengan segala permasalahannya yang kompleks dan “keruwetan” yang semakin membola salju, diimbangi dengan cerita-cerita santun orang-orang didalamnya, juga keragaman budaya yang tidak bisa tidak itulah kekayaan negeri yang pantas kita syukuri. Membaca buku ini, rasanya kita sedang membuka jendela rumah dan berdiri menatap keluar dari sudut kamar.

~Triana Advertiyha Astary | Penulis buku Saya Orang Kaya, Blogger, Wirausaha Souvenir, Ibu Rumah Tangga~

.

Membaca Indonesia dari Balik Jendelaku ini terasa sekali kita disulut rasa nasionalisme sekaligus bangga menjadi bangsa Indonesia. Di dalamnya kita juga diajak oleh Pakde Cholik mengintip kehidupan banyak anak manusia yang sungguh penting untuk kita renungkan sekaligus ambil pelajaran darinya. Tak lupa Pakde juga berbagi kepada pembaca agar menjadi blogger yang tangguh sekaligus cerdas. Sungguh, inilah sebuah buku yang menurut saya sangat “like this” untuk dibaca.

~Akhmad Muhaimin Azzet, penulis, editor buku di beberapa penerbit, juga seorang blogger~

..

Pakdhe Cholik membetot kesadaranku melalui tulisan awal di buku ini, ternyata selama ini aku kurang mengapresiasi negara sendiri. Terlalu naif  mempertanyakan apa yang sudah kudapat dari Indonesia, sedangkan saat itu diri hanya bisa mencerca dan merasa pilu pada nasib bangsa. Gaya bahasa khas Pakdhe yang empuk dan membumi hampir di semua tulisan membuat esensi tulisannya dapat tercerna secara sempurna. Bacaan wajib bagi sobat blogger maupun book predators.

~Uniek Kaswarganti, ibu rumah tangga, pekerja, blogger dan member Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN)~

..

Membaca Indonesia Dari Balik Jendelaku, serasa diajak berjalan-jalan menelusuri keseharian seorang Pakdhe Cholik. Mulai dari kecintaannya terhadap Indonesia tercinta, bidikan cermatnya soal kejadian yang dialami anak manusia, hingga keuletannya sebagai seorang blogger. Membaca buku ini seolah membaca pribadi hangat seorang blogger sepuh yang mumpuni, lugas, apa adanya, namun tetap renyah untuk dinikmati.

Tulisan-tulisan sederhana dan tidak njlimet, membuktikan bahwa menulis bukanlah suatu kegiatan yang rumit. Terlebih buat seorang blogger. Acungan jempol saya berikan untuk konsistensi Pakdhe ngeblog selama 1 bulan full.

~Titie Surya, Penulis yang praktisi terapis sekaligus Financial Consultant. Tinggal di Surabaya~

 

 

Pemesanan

 

Melalui email : decholik@gmail.com dengan menyebutkan nama dan alamat lengkap+no.Hp.

 

Terimasih kepada para sahabat yang tak henti-hentinya memberikan dukungan dan doa.

 

 

 

.

Buku Puisi 63Harga: Rp32.000

Puisi Enam Tiga: Refleksi dan Obsesi Anak Emak

Penulis: Abdul Cholik
Penerbit: Sixmidad
Tebal: 90 halaman
Terbit: Agustus 2013

Soft cover ukuran 14 x 21 cm

ISBN: 978-602-97964-4-5

Sinopsis: Purnawirawan jenderal bintang satu ini dikenal di kalangan blogger sebagai sosok yang tegas, ngocol, kreatif, namun berkharisma. Penulis buku Blog Mini Penghasilan Maksimal (Elex Media Komputindo, 2013) ini disebut-sebut sebagai seleb blogger berkat keuletannya mengelola puluhan blog aktif dengan tema beragam dan menarik. Darah seni yang ia warisi dari sang ayah tampak jelas terlihat pada puisi-puisi yang tersaji dalam buku ini. Puisi Enam Tiga menghimpun perjalanannya sejak kanak hingga kini dengan beragam kisah dan tema. Buku kumpulan puisi ini tergabung dalam Trilogi Kebangkitan yang ia luncurkan bersama dua buku lainnya 63 Cermin dan Dari 63 Menuju 1 dalam rangka ulang tahunnya yang ke-63. Buku lain yang sudah terbit adalah Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti (2012) dan BlogCamp: the Blog of Leadership (2013).

 .

Pujian: Puisi Enam Tiga (adalah) sebuah kumpulan puisi yang tak sekadar barisan kata-kata yang ditata rapi (atau ditata dalam baris ke bawah) lalu disebut puisi. Puisi bukan susunan “kalimat gelap” yang tampak indah saja; puisi haruslah “kalimat bercahaya” yang mempunyai makna. Dan, saya menemukan dalam puisi-puisi karya Pakde Cholik ini. Tidak hanya karyanya dalam bentuk prosa yang mempunyai ciri khas menyegarkan, namun juga karya puisinya. Betapa saya ikut terseret dalam keindahan dan mbrebes mili tatkala membaca puisi Pakde yang sengaja diletakkan di paling akhir, “Penyerahan”. ~ Akhmad Muhaimin Azzet : blogger, peulis buku, editor ~

 .

.

 

Buku 63 CerminHarga: Rp29.000

63 Cermin: Tak Ada Uban yang Tak Terhitung

Penulis: Abdul Cholik
Penerbit: Sixmidad
Tebal: 89 halaman
Terbit: Agustus 2013

Soft cover ukuran 12 x 18 cm,

Kertas: bookpaper

ISBN: 978-602-97964-7-6

Sinopsis: Buku ini sangat unik karena menghimpun 63 cerita mini (cermin) yang masing-masing ditulis dalam 63 kata. Kepiawaiannya meracik cerita bisa kita nikmati dalam kumpulan fiksi mini ini. Tema-tema besar seperti kematian, cinta kasih, dan korupsi begitu apik ia suguhkan dalam jalinan kisah memukau. Buku ini tergabung dalam Trilogi Kebangkitan yang ia luncurkan bersama dua buku lainnya Puisi Enam Tiga dan Dari 63 Menuju 1 dalam rangka ulang tahunnya yang ke-63. Buku lain yang sudah terbit adalah Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti (2012) dan BlogCamp: the Blog of Leadership (2013). Purnawirawan jenderal bintang satu ini dikenal di kalangan blogger sebagai sosok yang tegas, ngocol, kreatif, namun berkharisma. Penulis buku Blog Mini Penghasilan Maksimal (Elex Media Komputindo, 2013) ini disebut-sebut sebagai seleb blogger berkat keuletannya mengelola puluhan blog aktif dengan tema beragam dan menarik.

 

Pujian: Menyusun cerita dalam bingkai kata yang ketat membutuhkan kemampuan untuk tetap teliti saat mengelaborasi kisah. Dan Pakde Cholik terbukti piawai mengolah imajinasi menjadi puluhan fiksi mini yang memukau. Tema-tema yang ia pilih begitu dekat dengan keseharian kita, dan sebagian bahkan sangat aktual dan faktual. Gaya tutur Pakde jelas menunjukkan kualitasnya sebagai pencerita ulung yang menjanjikan. Dan ini sekali lagi menegaskan bahwa Pakde memang mumpuni dalam dunia tulis-menulis.

 Beberapa kisah yang ia hadirkan tak jarang menyergap kesadaran kita. Membuat kita tersenyum, tertawa, bertanya-tanya, atau bahkan membenarkan kebodohan serta kemunafikan kita sebagai manusia. Meski seluruh kisah sengaja diracik dalam kata-kata yang minim, namun keseksian itu justru menyisakan kecupan lembut, cubitan, dan bahkan ledakan dalam memori atau hati kita.

 Jika Pakde sanggup menulis sekumpulan cerita mini yang menarik, tentulah wajar membayangkan beliau melahirkan satu atau dua buah novel di masa depan dengan ciri khasnya: menggelitik, kocak, mengejutkan, tapi tetap kuat dan menyegarkan ~Rudy G.Aswan, blogger,publisher, penulis buku, editor~

 /

/

 

Buku Dari 63 Menuju 1Harga: Rp24.000

Dari 63 Menuju 1: Semua Harus Prima!

Penulis: Abdul Cholik
Penerbit: Sixmidad
Tebal: 104 halaman
Terbit: Agustus 2013

Soft cover ukuran 15 x 15 cm,

Kertas: bookpaper

ISBN: 978-602-97964-8-3

Sinopsis: Setelah buku perdananya Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti (2012) hadir begitu menggugah dan mendapat respons positif dari pembaca, penulis yang mengaku manula ini kembali menyentak perhatian kita dengan buku baru yang tak kalah berkilau. Akrab dengan sebutan Pakdhe Cholik di dunia blogging, penulis buku Blog Mini Penghasilan Maksimal (Elex Media Komputindo, 2013) yang dikenal tegas, ngocol, kreatif, namun berkharisma ini menawarkan puluhan tulisan pendek yang siap melecut kita untuk menjadi manusia sukses namun tetap santun dan berada dalam koridor kebaikan. Tulisan-tulisannya selalu khas: lugas, tak bertele-tele, penuh canda tapi tak kehilangan esensi. Buku ini tergabung dalam Trilogi Kebangkitan yang ia luncurkan bersama dua buku lainnya Puisi 63 dan 63 Cermin dalam rangka ulang tahunnya yang ke-63. Buku lain yang sudah terbit adalah dan BlogCamp: the Blog of Leadership (2013).

 .

Buku Trilogi Kebangkitan 3 buku

.

Atau dapatkan harga paket Trilogi Kebangkitan hanya dengan Rp80.000!

Harga belum termasuk ongkos kirirm

Pemesanan dapat dilakukan melalui

- email : decholik@gmail.com

- sms ke 0811967201

.

.

 

.
Blog Mini Penghasilan MaksimalBlog Mini Penghasilan Maksimal

Penulis : Abdul Cholik

Seri:Internet

Penerbit: PT Elex Media Komputindo, Jakarta

Tanggal: 19 Juni 2013

ISBN/EAN:9786020213699 / 9786020213699

Jumlah Halaman : 104

Harga:Rp.24.800

Dapat dibeli juga secara online di :

www.grazera.com

www.bukukita.com

.

.SINOPSIS

Internet dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Salah satu caranya adalah dengan membangun blog mini. Blog yang isinya 20 sampai 30 artikel ini bisa menjadi solusi jitu untuk mendulang uang. Tentu saja kesabaran, keuletan, dan kerja keras untuk mengoptimalkan dam mempromosikan blog tetap diperlukan. Dalam buku ini, akan dijelaskan seluk beluk blog mini dari awal sampai akhir, agar Anda memiliki blog yang low maintenance dengan high profit.

Pembahasan mencakup:

- Tips memilih topik blog yang banyak dicari.

- Trik memilih nama domain

- Tips mengoptimalkan dan mempromosikan blog

- Trik mengikuti program penghasil uang

- Tips membuat blog di WordPress dan Blogspot

- Trik membuat akun Paypal

.

Yuuk borong !!

.

Buku Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti

Buku Motivasi dan Pengembangan Diri

Judul: Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti

Penulis: Abdul Cholik

Editor : Akhmad Muhaimin Azzet

Penerbit: LeutikaPrio

ISBN: 978-602-225-596-3

Terbit: Januari 2013

Halaman : 326, BW : 326, Warna : 0

Harga: Rp. 60.700,00

.

Buku motivasi dan pengembangan diri ini dapat dibeli secara online di www.leutikaprio.com atau pesan melalui Inbox Facebook Leutikoprio dengan subyek PESAN BUKU, atau sms ke  0819 0422 1928. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

.
.
Buku BlogCampJudul: BlogCamp ~ The Blog of Leadership ~

Penulis: Nh18, dkk

Penerbit:Leutikaprio-Jogyakarta

ISBN: 978-602-225-668-7

Terbit: Mei 2013

Halaman : 156, BW : 156, Warna : 0

Harga: Rp. 35.900,00

.

Deskripsi Buku BlogCamp

BlogCamp yang merupakan singkatan dari Blog Campursari ini merupakan blog yang dijadikan penjuru bagi lebih dari 20 blog yang dikelola oleh Pakde Cholik.
Dengan header berwarna merah menyala BlogCamp menggunakan tagline “NgeBlog sing Enak tapi nggak sak Enake” yang artinya ngeblog dengan enak tetapi tidak seenaknya. Tag line ini dipegang teguh oleh pemiliknya yang dibuktikan dengan konsistensi update artikel setiap hari.
Tak heran jika blog yang baru berusia 3 tahun lebih ini sudah menerbitkan sekitar 1700 artikel. Tulisan berbagai kategori diterbitkan dalam kemasan bahasa sederhana dan renyah. Ada sentuhan humor di sana-sini, namun tetap ada pelajaran atau hikmah yang bisa dipetik darinya.
Jika anda ingin mendapatkan tips tentang ngeblog maka BlogCamp juga telah menyediakannya. Demikian pula jika anda ingin rileks sambil membaca puisi, cerita mini atau siraman rohani, BlogCamp lah tempatnya.
Pakde Cholik sering dijuluki sebagai Raja Kontes oleh sahabatnya. Maklum aneka kontes dan kuis telah diselenggarakan oleh arek Jombang ini. Kuis tebak nama model sampai kontes unggulan hampir setiap bulan diluncurkan.
Dengan ciri khas di atas tak mengherankan jika pada HUT yang ke-3 sebanyak 48 blogger ramai-ramai menurunkan artikel tentang pandangan mereka terhadap BlogCamp. Artikel para sahabat tersebut akhirnya menjelma menjadi buku ini.
.

Order

Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0819 0422 1928. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

Catatan

Seluruh Royalti buku ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan BHSB- Blogger Hibah Sejuta Buku agar semakin banyak adik-adik yang bisa meningkatkan ilmu pengetahuannya.

Semoga dengan membeli Buku BlogCamp ini Anda mendapatkan poin kebaikan yang bernilai ibadah. Amin

28 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Abed Nego says:

    Sekarang masih tersedia Pak bukunya ?

    Dan apakah masih ada buku-buku motivasi selain diatas Pak?

    Trims Pak.

    masih mas, silahkan order di leutikaprio.com

  2. Guru Muda says:

    nunggu hadiah aja ah buat Rumah Baca Asma Nadia Garut…
    Hehehe

    beli donk mas biar saya makmur he he he

  3. ramadistro says:

    ikut nyimak aja yaaaa pak de………..

    salam ……………:)
    smoga tambah sukses

  4. MASTER LINGGA says:

    Salam kenal sob… Salam sukses selalu ea…

  5. […] pertama, Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti, diterbitkan oleh LeutikaPrio pada Januari 2013. Buku ini diterbitkan secara mandiri. Barangkali […]

  6. Wah Mas Hubinya Jualan Buku atau baca buku nih Mass :) . ???

    Salam Ismail DI Maros ;)

    jualan

  7. cantik says:

    luar biasa. sangat menginspirasi blogger-blogger lain, khususnya yang cantik-cantik kaya aku.

    Thank you cantik

  8. […] : http://abdulcholik.com Penulis buku : 1. Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti 2. Blog Mini Penghasilan Maksimal 3. Puisi Enam Tiga 4. 63 […]

  9. Bung Eko says:

    Pakdhe mungkin sudah lupa sama saya, tapi baju + buku hadiah dari Pakdhe tetap saya simpan baik-baik. Dua tahun absen ngeblog, banyak kemajuan yang Pakdhe capai, Waktu saya masih rajin main ke sini 2 tahun lalu, skor buku kita 2-0. Saya sudah nerbitin 2, Pakdhe masih nol. Eh, sekarang skornya jadi 7-4. Edan!

    Saya mau beli buku-bukunya, Pakdhe. Nanti ta sms wis. No hapenya belum ganti to?

    Salam dari Pemalang :))

    Saya dulu sms panjenengan mau tanya bagaimana menerbitkan buku he he he
    tapi nggak ada reply

  10. Jonathan says:

    Salam kenal pakdhe Cholik..
    Saya kemarin iseng ke Gramedia coba cari inpirasi, waktu lewat deretan buku2 ttg komputer disebelahnya ada buku kecil dg judul “Blog Mini Penghasilan Maksimal”
    Awalnya saya cuekin sambil nyari buku tentang pemrograman, tanganku rasanya pingin nyambar buku kecil tadi. Trus aku baca judul lalu aku balik sampul belakang aku baca, kok menarik kayaknya. Saya nekat beli thoh harganya cuma murah ndak sampai Rp 30.000, seandanya sampai rumah saya baca isinya tdk menarik aku ndak rugi…

    Sampai rumah langsung saya buka bukunya, aku baca, WAAAHH.. GAWAT…
    bukunya kecil tipis berat ndak ada 200 grm TAPI ISINYA BERAT BANGET… 10 TON…
    betul2 penuh materi yang berbobot.

    Trima kasih pakdhe Cholik sudah bagi2 ilmunya, semoga juga bermanfaat buat banyak orang.

    TETAP SEMANGAT BERKARYA pakdhe CHOLIK…

    Terima kasih atas apresiasinya mas Jonathan
    Buku itu memang nggak banyak cerita, langsung tips praktis saja, jadi saya nggak cerita tentang sejarah blog segala
    Semoga bermanfaat.

  11. Gandi says:

    Lama gak berkunjung kesini dan bukunya sudah banyak aja dhe… SALUT! :D

    Terima kasih mas

  12. […] dan semoga bermanfaat bagi kita bersama. Bagi sahabat yang ingin membeli buku bermutu ini, silakan klik link berikut. Terima […]

  13. jamil says:

    sangat bermafaat sekali

    Terima kasih

  14. pakde….. hik hik hik… web sy kena deface… hik hik hik…. pengen aktif ngeblog lagi kayak panjenengan… btw sukses selalu dengan buku anda…

    Blog panjenengan bagus lho mas, lanjut tips2nya mas

  15. Rama says:

    Buku-bukunya Padhe bikin jadi kepengin order :|

    Silahkan order

  16. Buku Blog Mini Penghasilan Maksimal sudah pernah aku pajang di blogku.

    Sip Mas

  17. Hery says:

    pak de, saya tertarik rujak blogger nya itu sangat menawan,

Leave a comment