Bangun Dari Tidur Panjang

Setelah beberapa puluh kali BlogCamp menggelar Kuis Tebak Nama, salah seorang sahabat dalam komentarnya bertanya : ” Kapan modelnya seorang gadis,Pakde ? “. Duh, jejaka asal Jawa Tengah ini begitu sportif, jujur, blokosuto tenan. Guna memenuhi hasrat terpendam dari cowok yang mungkin masih jomblo ini maka saya tanggap ing sasmito, dan selaku wong tuwo ingin agawe gumuyuning wong cilik.

Kini saya hadirkan seorang model yang ayu ting ting, menik-menik merak ati tur eseme agawe ndredeging ati.

Saya jadi ingat parikan Cak Kartolo, seorang pelawak Suroboyo yang berbunyi

Petis Sidoarjo

Bocah manis, duweke sopo

.

.

Bangun dari tidur panjang

Berjilbab merah bibir tersenyum merekah eee siapa diaaaaaa..???

.

Seperti biasanya, tugas sahabat adalah menyebutkan nama lengkap gadis manis yang suka tertawa renyah dan pernah mengaku bangun dari tidur panjang ini. Silahkan tulis jawaban sahabat di kolom komentar artikel ini.

Komandan BlogCamp Group telah menyiapkan 3 buah buku bagi sahabat yang jawabannya benar. Jika penebak jitu lebih dari 3 orang maka akan diundi dengan menggunakan mesin pengocok produksi Pak Mars.

 Selamat menebak.

 

Incoming search terms for the article:

67 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Pakde Cholik says:

    Jawaban yang mengandung unsur jawaban akan dikandangkan sampai kuis dittutup. Harap maklum

  2. Imelda says:

    Niar Ningrum!

    ujung dan pangkal thok yang diambil ha hak

  3. arif says:

    Pertamaxx….
    Gadis itu bernama “Niar Sri Sadono Ningrum ” atau biasa dipanggil Niar Ningrum saja.

  4. ari tunsa says:

    Aku ikutan ya pakdhe, hehe… Nama lengkapnya insya allah Niar Sri Sadono Ningrum

  5. tiffa says:

    saya tahu, saya tahu, ini yg prnh kopdar sm Pakdhe di Galaxy dateng bareng yayangnya…

    benar sekali

  6. ari tunsa says:

    Wah… Berarti yg komen berisi jawaban smua ya.. Blm ada yg nongol sih…

    belum tentu,jangan nuduh donk

  7. molen says:

    Niar Ningrum (binti Ken Adjar S)

    kurang lengkap

  8. yayats38 says:

    Kenal pak .. pernah ketemu he he

    Jawabannya : Niar Ningrum ..

    Terima kasih pak :)

    kurang lengkap kang

  9. Jiahahaha ahiiiii…
    Bismillah…
    Namanya: Niar Sri Sadono Ningrum

  10. hilsya says:

    pagi, Pakdhe….semoga sehat selalu..

    saya penasaran lho gimana caranya temen-temen nebak foto seseorang dengan jitu..
    saya coba pake kata kunci tapi kok ga nemu-nemu yaa.. hehehe
    *cuma mau bilang gitu aja abis ga bisa nebak sih… :( *

    Pagi jeng, semoga jeng Hil juga seger-waras

    Mengapa mereka bisa menebak dengan jitu kuis BlogCamp. Ini langkah2 mereka
    1. Mereka sudah kenal dengannya, mungkin dulu pernah satu kesatuan waktu revolusi fisik.
    2. Mereka ulet mencari jawabannya, baik dengan mengutak-atik,menghubung-hubungkan lalu memilah dan memilih 1 diantara 23850 nama yang muncul.
    4. Melihat wajah model lalu membuat alternatif nama yang paling pas dengan wajah, sidik jari atau bibir model. Dari nama2 yang di buat lalu di hitung dengan Perhitungan Kemungkinan Pas Sasaran dengan rumus N= 832N:238Vx23N8
    5. Membuat kuis tandingan dengan model yang sama.Nah dari jawaban peserta kuis itulah dia tahu nama model kuis BlogCamp.Tinggal nyontek saja kan.
    6. Dibisiki orang lain
    7. Kalau belum tahu juga, postingan yang akan datang
    Gampang kan,yank?

    • bundaMaRish says:

      dihhh.. pakdhe maen bisik-bisik sayang sama ami-nya osar! ^_^

      *betewe kayanya lebih bagus kalo yang dipajang tuh potonya mbak iyha yang pake jilbab deh Dhe! ;)

      lebih bagus lagi kalau gak pakai gambar
      entar diprotes mas Nacho

      • advertiyha says:

        kupingku ngang nging ngang nging, ternyata dirasanin bunda Marish,hahahha,,,
        daku mah model lawas mbak, kata pakdhe, mendekati kadaluarsa, haha…

        lumuten tapi tetap manis

    • Lidya says:

      mama hilsya sudah dapat rumus lengkap dari pakde tuh :)

      rumus thok

    • Nh18 says:

      Rumusnya cuma satu …
      Cuma satu saja …
      Yaitu memperhatikan dan menyimak …
      Dengan demikian kita bisa kenal satu sama lain

      Salam saya

      Benar oom
      saya menthelengi lamaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali model ini…..

  11. tiffa says:

    Niar Sri Sadono Ningrum

  12. Lidya says:

    Niar Sri Sadono Ningrum

  13. Lidya says:

    Pagi pakde, kesiangan nih mampirnya

    Pagi jeng, gak apa-apa kok yang pentinmg kehadiranmu sudah bisa membuatku tersenyum

  14. susindra says:

    Pagi pakde.
    Jawabannya Niar Ningrum yang cantik jelita. :)

    kurang lengkap

  15. aryadi says:

    Viani Ezra sapa yang punya….yang punya tentu saya….

    siapa ini mas ??

  16. bundaMaRish says:

    ngemeng-ngemeng dari dulu tuh gak pernah ada yang potonya cemberut ya Dhe! :D
    senyuuuum semuwahnyahhh! sekali-kali kayanya bagus juga deh Dhe kalo fotonya pas lagi nangis atow mewek atow gimana gituuu…

    *usul thok
    **blom bisa nebak

    moh

  17. Mechta says:

    Sugeng enjang, Pakdhe…
    Modelnya kali ini Niar Sri Sadono Ningrum, gadis manis yang punya http://niarningrum.blogspot.com/
    itu ya… Semoga tidak salah… :)

  18. noorma ikutan yaa pakde :

    Nama lengkapnya Niar Sri Sadono Ningrum. saya cukup lah panggil dia Niar Ningrum saja.. hehehe…

  19. nia/mama ina says:

    Pagi Pakdhe….piye kabare…wah modelnya gadis yg masih ting-ting yach…berarti aku gak akan pernah jadi model di blogcamp donk hihihihi………..

    belum tentu, jangan nuduh donk

  20. Lyliana Thia says:

    Asslm.. Selamat pagi Pakde.. Aku nongol lagi disini.. Ngabsen.. Hehee…

    Semoga Pakde dan Bude sehat selalu yaa… Maaf kelamaan menghilang jd nggak tau kabar2 Pakde..

    Dateng2 disuguhi kuis, nyerah aku Pakde.. Belum kenalan.. Hehe..
    Salam kenal ya Jeng.. :-D

    Waalaikum salam wr wb. Bu dokter semoga juga sehat, baik gigi, jasmani maupun rokhani. Amin
    Kalau gak tahu ya gak apa- apa….

  21. marsudiyanto says:

    Ini yang fotogenic itu ya Dhe…
    Dia adalah cucunya Bu Umiyati

    Tapi bukan Titik Umiyati Sandhora

  22. nia/mama ina says:

    Pakdhe ikutan yachh…mudah2an jawabannya benar…..nama lengkapnya :

    Niar Sri Sardono Ningrum

    pemilik blog : http://niarningrum.blogspot.com/

  23. srulz says:

    Kayak photonya Mbak Niar Ningrum -Niar Sri Sadono Ningrum / niar ci luk baa – pak dhe… may be.. agag mirip gitu.. :D

  24. marsudiyanto says:

    Itu Niar Ningrum pastinya

    sip-hanya masih kurang lengkap

  25. Aslm pakdhe…hanya sekedar menyapa di pagi yang cerahhh

    maaf sy juga belum kenal dgn modelnya…brangkali pakdhe mo kenalin,,hehhe

    waalaikum salam wr wb.
    Entar saya kenalin deh donk

  26. Sofyan says:

    Assalamu’alaikum, pagi Dhe…aku daptar Dhe..

    Namanya : Niar Sri Sadono Ningrum

  27. Orin says:

    Met pagi Pakdheeee… sarapan kuis di tempatnya pakdhe dulu aah. Unyu2 banget model kali ini Dhe ;)

    Met pagi chayank
    modelnya hobi makan ceplok telur penyu..makanya unyu-unyu…

  28. melly says:

    Namanya cantik, secantik orangnya… :D

    Niar Sri Sadono Ningrum

  29. Orin says:

    Niar nama lengkapnya Niar Ningrum bukan ya Dhe? heuheu…aku cek lg ah ga yakin

    kurang lengkap nduk,kalau hanya itu sih tetangganya juga tahu

  30. Zaim says:

    Bismillah
    coba tebak ah…sapa tau beruntung lagi..
    nama lengkap gadis cantik fotogenic itu adalah…Niar Sri Sadono Ningrum
    semoga tepat…
    salam dari Pekalongan.

  31. melly says:

    Kuis yg pakDhe kasih kali ini gampang bgt :D
    sekali tengok wajahnya..langsung muncul namanyaa..

    gampang dari Hongkong
    Semua merasa bener jawabannya, ternyata prut !!

    • melly says:

      Yaaa…penonton kecewa dong pakdhe :(

      tp gpp deh..kan yg penting ikutan :p

      betul…jangan sampai kecewa karena cinta

  32. aku tahu, namanya niar ningrum, blognya : http://niarningrum.blogspot.com ya kannnnn?
    iya, tapi belum lengkap

  33. Titik says:

    Selamat pagi, Pakdhe..
    Semoga selalu sehat ya Dhe..
    Saya mau ikutan nebak gadis menik-menik tur murah senyum ini ah…

    selamat pagi Titik san
    silahkan..saya hitung sampai 3…satu..dua..tiga…

    • Titik says:

      Jujur saya ngintip di facebooknya kalau gadis ini bernama Niar Ningrum (binti Ken Adjar S). Nah di kolom aboutnya disebut namanya Niar S.S.N. Jadi nama lengkapnya adl Niar Sri Sadono Ningrum (binti Ken Adjar S). Lengkap banget to Pakdhe :)

      Nuwun.

  34. dey says:

    aihhh, si cantik ciluk ba jadi model blog camp ..

    oaahhhhhh

  35. dey says:

    Ikut jawab ah, siapa tahu beruntung, udah lama gak ikutan kuisnya Pakdhe :

    Nama aslinya : Niar Sri Sadono Ningrum

  36. Blogger Java says:

    Mau nebak Dhe.
    Namanya Niar Srisadono Ningrum pemilik niarningrum.blogspot.com

  37. mimi radial says:

    maaf yo nduk..kalo salah hihihi
    udah tak uyel2 suruh ngaku, akhirnya setelah di sodorin duku, yg empunya poto ngaku juga hahahahaah *canda lo pakdhe
    nama lengkap : NIAR SRI SADONO NINGRUM
    nama beken : NIAR NINGRUM
    nama keren : NIAR OYEEE

    SEKIAN DAN TERIMA KASIH

  38. Samaranji says:

    Pagi Pakdhe….

    Haha… tumben gwampuaaang bang’geth :D
    Udah sering papasan sih ama Mbaknya kalo lagi bewe, cuman malu menyapa, soale bener kata Pakdhe …menik-menik merak ati tur eseme agawe ndredeging ati…

    nambahin… Mbaknya juga rendah hati
    “Saya hanya orang yang biasa saja, ciptaan Allah yang tak sempurna . . .^o^ Nothing special about me, just figure out by my self..”

    Selamat Hari Pendidikan Nasional, Pakdhe….

    dowone rek…ndhredeg yo mas
    matur nuwun

  39. Mami Zidane says:

    ikutan jawab ya pakdhe, nama modelnya Niar Sri Sadono Ningrum

  40. Samaranji says:

    Nama Maya : Niar Ci Luuk Baa
    Nama Aseli Lengkap : Niar Sri Sadono Ningrum

  41. Gandi says:

    Siapa yaa Pakde…?? :mrgreen:
    Modelnya sudah terlalu populer hingga mengalahkan Paris Hilton maupun Lady Gaga, dhe.

    Jawabannya “Niar Sri Sadono Ningrum”, :-D

  42. Assalamualaikum pakde
    salam kenal ya :)
    boleh ikutan kuisnya ga pakde? saya ni suka ngintip2 mbaca blognya pakde loh.. saya suka sekali dengan tulisan2 pakde :)
    jawabannya Niar Sri Sadono Ningrum

  43. Siang pakde, mau ikutan

    Mudah-mudahan benar

    Niar Sri Sadono Ningrum biasa dipanggil niar ningrum :)

  44. bunda lily says:

    aku tau …aku tau….
    waktu Budhe ultah , si manis ini hadir khan….
    namanya Niar Ningrum ….
    gadis manis yg unyu unyu banget …..

    ( asiiikk….aku bakalan dapet buku nih dr PakDhe….hehehehe…mending ge er drpd minder) hahahaaa….
    salam

    Buku dari Makao ?

  45. Pakde… aku mampir lagi.. :) Pengen lihat kuisnya Pakde.
    Bentar ya pakde… aku cari info dulu hehehe

    cari dimana jeng?

  46. Setelah ubek2 cari info… aku ikutan Pakde.
    Nama lengkapnya : Niar Sri Sadono Ningrum.
    Benar gak Pakde?

  47. Ari Wahyudi says:

    Perdana ikutan kuisnya Pak Dhe..
    Feeling saya sih kuat kali ini..

    Bismillah.. namanya: Niar Ningrum.
    Piye Pak Dhe? Yakin dah.

    Kuatnya sudah oke
    tapi lengkapnya belum jos

  48. ririe says:

    Langasung ikutan jawab Pakdhe, yang jelas itu bukan penampakan saya tapi wajah familiarnya Mbak Niar Ningrum binti Ken Adjar S.

    Akhirnya bisa ikutan tebak wajah di sini…

    kurang lengkap sekarang gak apa2 kok

  49. Nia Angga says:

    assalamualaykum pak dhe pa kabar??
    salut deh ama pakdhe yang bukan blogger semusim. lha aku iki opooo :(

    aku coba nebak ya pakdhe..

    Niar Sri Sadono Ningrum

    matur nuwun

  50. Rosid says:

    Siang Pak Dhe, mohon maaf nih baru sempet mampir… Lha ini mah Niar…. ??? waaaah, Niar jadi cover girl, pasti lg tebel neh dompetnya…. Serbuuuu… :-D

    sikaaaaaaaaaaaaaaaaat

  51. Bang Aswi says:

    Wes, dah lama gak maen ke sini ternyata eh ternyata ada gadis manis. Milik siopo toh kuwi?

    kau bukan milikku

  52. Bang Aswi says:

    Ikutan ah: Niar Sri Sadono Ningrum

  53. Phie says:

    Assalamu’alaikum, Pakdhe.. :)
    Duuh, lama nian tidak berjumpa. Semoga Pakdhe sekeluarga diberikan anugerah sehat senantiasa. Ikutan njawab nggih, Dhe.
    Nama si cantik ini Niar Ningrum, asalnya dari Sidoarjo, suka sekali minum Milo hangat seperti saya.

    Matur nuwun & salam sungkem,
    Phie

    kotanya sih betul tapi kurang lengkap

  54. ~Amela~ says:

    aku tahuuu.. aku tahuuuuuu..
    ini mbakyu niar sri sadono ningrum atau yang lebih dikenal sebagai niar ningrum?
    ya kan? ya kan pak dhe????

  55. Bang Iwan says:

    Saya nyerah pakDe.. dari pada menjawab salah, lebih baik nggak menjawab.

    sikap yang jujur,
    kalau menjawab benar nilainya 1, kalau salah -1, kalau gak njawab = aras-arasen nyari jawaban

  56. ~Amela~ says:

    akhirnya saya ga ketinggalan kontesnya lagi.. :D

    iya, krn abis gajian

  57. cii' yuniaty says:

    assalamu’alaikum pakdhe…

    wah klo cewe yg satu ini udh ga asing dhe….kan udah jd seleb di warung kopi…ehh warung blogger maksudnya :D

    anak gadis yang manis dgn gigi gingsulnya + wajahnya fotogenic banget klo udah berhadapan dgn kamera.
    hmm…..asalnya dari sidoarjo – jatim….. :D

    jeng..jeng..jeeeeeeng…..sapa yaaa???

    bhaaa….Niar ci luu baaa :D

    waalaikum salam wr wb.
    Ciluk bhaaaaaaaaaaaaaaa….salah

    • cii' yuniaty says:

      salah nggih….*mlayuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu (cincing jarik)…heheheeeee…

      *niar ningrum …..salah lagi siap lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii :D

      bukan salah , hanya kurang lengkap

  58. Wawan says:

    kulo mamapir mawon nggih pakdhe, mboten nderek kuis. hehehehe

    monggo mas